Dreams, E, Wishes, Writing Challenge

#5 Kalau Dedek Udah Gede..

… mau dijadiin apa?
Apa ya? Gue sih gak kepikiran lho mau jadiin dedek apa. Dan lagi sebenernya gue merasa ya gak mau aja maksa2 dia untuk jadi something yang gue mau. Misalkan gue sebagai orang tua nuntut dia pokoknya harus sekolah kedokteran atau apa lah gitu ya. 
Bunda dari dulu juga memperlakukan hal yang sama ke gue. Maksudnya gak menuntut untuk gue jadi apa2. Jadi ya sejalan sama kemauan dan keinginan gue aja selama gak aneh2 tentunya. Walaupun dulu gue memang sempet pengen jadi dokter biar setipe2 lah sama kerjaan Bunda. Tapi pas udah kelar SMA dan menuju ke dunia perkuliahan kayanya gue harus berbesar hati ninggalin keinginan untuk sekolah kedokteran karena bayarannya mahal banget kan. Akhirnya sempet nyerempet2 dikit lah waktu itu gue ngambil tes masuk FKG di salah satu universitas dan keterima tapi ya lagi2 balik ke masalah dana. FKG aja mehong juga ya cyin… Waktu itu Bunda udah semangat banget sih walaupun gak FK banget kan tapi ya lagi2 harus merelakan semua itu. Sampe akhirnya gue harus milih bidang lain yang gue suka, ya itu komunikasi itu. Someday kalau kerja gue sih gak terpaku harus di bidang itu kalau kebetulan dapet di bidang lain dan possible ya gapapa juga. 
That’s why gue mau melakukan hal yang sama ke dedek. Kalau cita2 mah pasti ada yah. Ya kalau ada kesempatan sih gue maunya dia aja yang nerusin keinginan gue yang gak tercapai itu. Tapi kalau dikasih loh ya kalau enggak yaudah. Tergantung anaknya aja nanti minatnya kemana. Gue tau banget kok rasanya jadi anak yang dituntut macem2 sama orang tuanya. Salah satunya sahabat gue yang sekarang di FK juga. Dia sebenernya mau2 aja (mau aja gak mau banget) sih kuliah FK, tapi kemudian jadi harus serius banget ya karena orang tuanya bener2 nuntut dia untuk itu. Eh ujungnya malah keluar banyak keluhan setelah dia jalanin. Yang namanya stress jadi anak FK itu udah khatam deh gue dengernya. Hahaha.. 
Gue sama Mas sering banget ngobrolin tentang pendidikan dedek. Dari mulai sekarang masuk TK, terus nanti SDnya dimana, SMPnya dimana, SMAnya dimana dan seterusnya. Tapi menurut Mas kalau udah kuliah sih sebaiknya kita gak nentuin kuliah dimana karena ya balik lagi ke tadi. Dedek pasti udah bisa nentuin dia mau masuk ke bidang apa. Tinggal ikutin minat dan keinginan dia. Kasih saran ya boleh lah tapi gue akan berusaha untuk gak sampe maksa gitu. Semoga aja gak aneh2 yah.. Hahaha, tapi kalau dari kecil pendidikannya udah bagus sih menurut gue ya gak mungkin aneh2 lah ya.. 
Kalau secara general dedek mau dijadiin apa pas gede, udah pastilah jadi anak baik2 ya. Anak Tuhan, pinter, rajin, supel. Yang bagus2 dong pastinya kan. Ya semoga aja gue sama Mas bisa nuntun dia terus sampe someday jadi sesuatu. Amin? Amiiiiin..

Kalian yang udah punya anak ataupun belum, someday mau dijadiin apa kalau udah gede? Ngayal gapapa kan :)))))

Advertisements
Dreams, Me, My self and I, Wishes, Writing Challenge

#3 Impian Yang Harus Tercapai di 2014

Sebelumnya, mungkin kemaren2 ada temen2 blogger yang pas buka blog gue ini lagi amburadul ya? Hahaha pd banget.. Iya gue lagi otak atik template nih, karena lagi bosen aja sih sama yang kemarin. Template ini sebenernya lucu banget lho bisa naro slide foto2 gitu di headernya tapi berhubung belum nemu foto yang pas jadi diilangin deh slidenya. Perjuangan ngedit template ini pun susah payah banget deh, gue itu kan gak ngerti2 amat sama html yah. Dan buat ngatur2 template ini harus ngedit2 htmlnya. Ada kali tuh berjam2 gue di depan laptop ngeditin html templatenya. Eh akhirnya bisa juga sih, setelah jadi ternyata gak rumit2 banget ya, cuma picek aja sih mata gegara html hahaha..

Lah kenapa jadi bahas template? :p

Anyway, topik ketiga ini yang gue pilih untuk diposting kali ini. Ini sih sama aja gue kasih tau apa resolusi gue tahun ini ya? Padahal waktu itu udah gak mau di posting gitu deh hahaha kena juga sekarang. Nah ini sih beberapa yang mungkin menurut gue harus banget (seenggaknya mendekati) tercapai. Kalo belum ya gapapa toh namanya juga wishes kan.

Punya rumah sendiri
Atau minimal sewa rumah / apartment kaya yang pernah gue tulis di postingan ini. Tahun ini harus banget deh yaaaaa, semoga aja. Tapi kan ya tergantung rejekinya ya. Intinya sih kalau udah ada dan ketemu yang cocok mah gue pengennya langsung aja gitu biar bisa langsung tinggal sama si krucil 😀
Belajar Masak
Berhubung sekarang masih dikosan kan belum bisa masak2an ya. Paling kalau lagi dirumah baru deh masak2an sama Bunda. Nah kalau udah tinggal di rumah sendiri kan baru bisa masak2. Kalau masak2 standard yang gampang2 mah gue bisa kok, jadi tinggal belajar yang lebih susah aja. Sama baking! Makkk lemah banget gue disitu harus belajar baking pokoknya :)))))
Back to the Gym
Ah ini harus banget sih! Dulu awal2 kuliah pas masih stay di apart yang cuma selemparan batu dari kampus, rajin banget gue ngegym. Kalau gak cape2 banget kelar kampus bisa hampir tiap hari gue ngegym. Abis ngegym terus sauna-an deh. Seger banget kan rasanya. Sekarang?! Oh noooo… Apa itu treadmill? Gak pernah kesentuh lagi. Pokoknya harus gym lagi a.s.a.p

Ngerayain Ulang Tahun Dedek

Maksudnya ya bikinin dia acara ulang tahun gitu deh. Kemaren pas 3 tahun kan gak sempet, dan tahun2 sebelumnya belum jadi2 juga. 3 tahun ulang taun cuma ya sama itu2 aja orangnya, keluarga inti, maminya, daddynya dan temen2 maminya hahaha.. Soalnya dulu dia belum banyak temennya, kalau sekarang kan anaknya udah main terus kerjaannya jadi udah ada temennya banyak. Apalagi udah mau masuk TK ntar nih..
Masukin dedek les
Entah itu les gambar/mewarnai, les piano atau les ballet. Kalo diliat2 dari anaknya sih kayanya dia sama sekali gak tertarik les ballet (iya ini emaknya yang pengen) hahaha.. Dia sukaan gambar mewarnai gitu, sama main piano. Waktu itu udah mau dimasukin les piano tapi tempatnya jauh banget dan umurnya masih kekecilan. Padahal kalo ballet kan dari umur 3 tahun udah bisa ya (tetep emaknyaaaaaaaaa) :p
Udah kayanya segitu aja, kan untuk tahun ini doang yah. Semoga sih bisa tercapai.. Maunya ya semuanya lah, kalau belum bisa tercapai sekarang mungkin tahun2 depan eh tapi kayanya ini semuanya bener2 harus taun ini aja deh hahahahaa..

HAPPY WEEKEND PEOPLES! :))))))


Writing Challenge

#2 Path VS Instagram

Sebenernya gue emang udah mau nulis tentang ini sih eh tiba2 dikasih topik ini sama Mas yowes lah dibikin deh tulisannya. Tapi agak gak ngerti sih maksudnya dia apaan. Apakah tentang asiknya main path sama IG, atau gak asiknya, atau lebih pilih mana, gak jelas yah, jadi dibikin semua aja lah hahaha.. Oiya sebelumnya ini buat lucu2an aja ya. Jangan dianggep serius, namanya juga socmed, orang mau ngapain aja ya terserah kan ya. Hehehe.. Ini gue mau komen apapun juga gak papa dong ya :)))))

PATH

Sebagai socmed junkie *hueeek* pastilah gue punya account path dong. Ya iya lah semua yang pake smart phone gue rasa punya path, atau at least tau lah. Gue suka sama konsepnya path ini karena dia kaya menggabungkan twitter, IG, foursquare, bahkan pas nonton atau dengerin lagu pun lo bisa update hahaha.. Dan asiknya lagi path ini limited kan jumlah temennya. Jadi kita bisa mutusin siapa2 aja temen2 yang akan kita approve di path kita. Ini seru sih menurut gue jadi bisa menghindari orang2 random macam di fb tuh yang suka ngeadd2 tapi gak kenal. Biar temennya banyak doang. Sayangnya di path gak bisa kakakkk, jadi terbebas dari orang2 random. Awal2 baru main path sih seneng ya ngeadd temen2 deket, nge-approve juga. Tapi makin kesini pas jumlah temen di path udah 150, terus ada temen yang nge add, jadi bingung gue mau unshare siapa hahaha.. Biasanya sih yang kena unshare yang setelah dipikir2 gue gak pernah berinteraksi apapun sama orangnya, dia yang add gue pula, jadi kalo gak penting2 amat kena unshare :p

Eh tapi makin kesini, gue jadi suka males main path gara2 ini nih. Jadi ya awal2 main path mungkin masih seneng2nya, biasa aja kayanya kalau liat temen yang sering rajin banget update. Makin kesini kok ya makin males gitu. Apalagi kalau nih orang sering banget update path dengan foto2 selfienya dia. Kalo mau narsis selfie2 gitu kan ada instagram ya buibu. Maaf2 nih ya. Ada satu temen gue di path yang kaya gitu. Jadi update foto2 narsis selfie2 gitu di path terus ntar di IG dia upload lagi. Makkkk eksis banget gak sih? Hahaha.. Ada lagi yang gini, jadi ceritanya pergi nih ke satu tempat. Kalo gue sih biasanya kalau pergi ke satu tempat dan check-in di path, yaudah checkinnya cuma sekali itu aja kan ya, gak sampe berulang2 kali yang kalo temennya udah pada ada yang dateng, dia ulangin lagi checkinnya tapi with nya jadi rame. Terus ntar makin rame lagi dia update lagi checkinnya. Jadi update-an di tempat yang sama bisa berkali2 karna yang pertama dia sendiri, terus yang kedua udah ada temennya, terus ada lagi yang pas udah rame tapi tempatnya masih sama. Gitu masa.. Males ga? Enggak ya? Gue doang kali yang males liatnya kalau kaya gitu ya hahahaha.. Atau ada lagi yang suka ngetag semua temennya. Paling sering sih kalau ada event2 tertentu kaya natalan kemarin, atau pas new year. Jadi dia ngepost something entah gambar, entah ucapan atau apa deh gitu, terus semua temennya di path di tag semua. Kan jadi males ya tiap ada yang bales pasti notificationsnya masuk juga di kita. Males gitu gue tiba2 ada orang random di notif ternyata ya dari update-an temen gue yang ngetag segambreng orang itu. Kalau emang pengen ngucapin sesuatu kan bisa private message, kalau gak punya contactnya ya at least chat di path pun gpp kan, jadi gak perlu ngetag semua temen di path yang belum tentu samaan kan temennya. Malesinnya kalau kaya gitu doang sih. Selebihnya main path asik2 aja kok :)))

INSTAGRAM

Kalo IG sih toleransi gue buat upload foto2 selfie gedeeeeeeeeee.. Kenapa? Karena gue juga kadang2 suka upload foto2 selfie kok hahaha.. Tapi ya menurut gue pas aja gitu kalau di upload di IG lo. Karena basically kan IG emang gitu ya konsepnya. Emang tempat untuk share foto apapun yang kita mau, jadi bebas2 aja sih.

Nah yang ganggu nih sekarang2 ini cuma online shop yang makin bertebaran di IG. Ganggunya kenapa? Karena jadinya gatel banget gue buka2 IG cuma liat2 olshop doang, tiap buka IG olshop tuh kaya dapet bisikan2 ayo beli beli beli aku beli aku!!! Hahahaha.. Susah bener deh ah kuat2in iman kalau buka IGnya olshop2 itu. Tapi kalau emang lagi gak ada duit sih mau mupeng segimananya juga tetep aja belom bisa kebeli hahaha..

Gak enaknya lagi gini, jadi gue emang follow beberapa IG olshop yang menurut gue lumayan bagus barangnya. Eh makin kesini kok makin ganggu nih IG olshop2 yang gue follow itu. Jadi mereka kaya ikutan semacem kumpulan olshop2 trusted di Jakarta. Terus jadi main promo2an gitu. Dan si IG olshop2 yang gue follow itu malah jadi sering upload2 foto tentang si kumpulan olshop trusted gitu, dan di bagian caption biasanya di list deh tuh 50 nama olshop yang ada di kumpulan itu. Ganggu timeline banget beneran deh, jadi full sama nama2 olshop yang di promote2in gitu. Sekali upload, captionnya bisa panjaaaaaaang banget, isinya ya gitu2 aja main promote2an. Bukannya promoin barang sendiri, dia malah promo olshop lain hahahaha. Kalo udah males kaya gitu, biasanya gue unfollow account IG si olshop ituh.

Dan satu lagi kalo IG banyak stalkernya hahaha… Sebelumnya sejak bikin twitter atau socmed apapun lah itu, gak pernah gue private2in. Tapi belakangan ini, sejak gue tau ada yang stalkerin gue dan freak, twitter sama IG jadi gue protect hahaha.. Sebenernya sih kalau gak mau di stalkerin gak usah main socmed ya, hehehe tapi dengan di protect seenggaknya jadi salah satu cara buat mengurangi kemunculan stalker2 kan? :))))))

Jadi kalau ditanya enakan main path apa instagram, sama aja deh. Dua-duanya ada kekurangan ada kelebihannya. Namanya juga socmed hahaha.. 😛

Movie Review, Writing Challenge

#1 Best Movie This Week

Hola February! Mulai sekarang, postingan yang dari writing challenge akan gue kasih hashtag (#) di depannya ya biar gak kecampur sama postingan biasa. Karena writing challenge nya bebas, gak ada aturan harus urut, jadi gue bebas mau milih topik yang mana duluan. Berhubung minggu ini udah kebanyakan film yang ditonton dan ada satu yang gue suka banget, sebelum jadi basi mending langsung gue posting deh ya.

Iya… Gue sama Mas itu suka banget nonton film. Ditambah karena dia update banget deh masalah film2an ini. Bisa nih filmnya belum keluar di bioskop, eh dia udah punya. Mejik yaa.. Gak sih itu gara2 dia rajin download aja huahahaha.. Dan mac sama hard disk dia itu isinya film semua. Paling enggak sehari tuh pasti ada aja 1 atau 2 film yang kita tonton, apalagi kalau dia lagi gak ada kerjaan, bisa movie marathon-an deh sampe bego :p

Gue sendiri suka nonton semua film ya kecuali horor kalau gak pengen2 banget (re; penasaran) gak bakal gue tonton. Selain buat refreshing, gue suka lebih merhatiin filmnya sih, jalan ceritanya, aktingnya dll. Seneng aja gitu. Minggu ini gue nonton beberapa film sama Mas. Gak semuanya film2 baru sih, sometimes kita juga suka kok nonton film yang udah lama. Dan yang gue pilih sebagai best movie this week adalah Escape Plan.

Yes, udah pada nonton Escape Plan belum? Awalnya gue agak males nontonnya, soalnya action2 gitu. Gue lebih suka nonton drama hahaha.. Kalau ada banyak pilihan lain, pasti gue lebih milih drama duluan yang ditonton. Eh tapi abis nonton gue bisa bilang film ini bagus. Gak tau ya menurut yang lain, tapi menurut gue bagus dan keren. Well, Escape Plan ini yang main emang udah ketauan banget lah ya emang aktor2 keren. Sylvester Stallone sebagai Ray Breslin yang udah tua tapi di film ini gak keliatan tua sama sekali. Arnold Schwarzenegger sebagai Emil Rottmayer, kedemenan emak gue nih si Arnold huahaha..

Pic pinjem dari sini

Jadi ceritanya si Ray Breslin ini tuh pekerjaannya aneh gitu, konsultan ahli perusahaan jasa keamanan penjara. Dia keluar masuk penjara2 untuk menjajal sistem keamanan mereka yang katanya super ketat. Tapi nyatanya selalu berhasil dibobol sama dia. Dia sampe udah ngeluarin buku sendiri yang isinya tentang kelemahan penjara2 yang udah pernah dia coba untuk kabur. One day dia dia dikasih tugas untuk coba ngebobol penjara yang namanya The Tomb. The Tomb ini penjara yang gak ada seorang pun tau lokasinya, dan keamanannya paling paling deh. Setelah sampe disana, dan dia notice kalau dia dijebak sama seseorang, dia juga notice kalau dia butuh bantuan seseorang buat keluar dari penjara itu. Akhirnya ketemu lah dia sama sesama napi juga si Emil Rottmayer itu.

Gue gak mau ceritain semuanya juga sih, kalau ada waktu nonton aja ya. Bagus kok gak nyesel hehehe.. Yang gue suka dari Escape Plan ini, biar kata film action, yang main juga terkenal jagoan2 action, tapi film ini isinya gak melulu action2an, tembak2an, berantem2an gitu. Tapi bener2 nunjukin kecerdasannya si Ray Breslin ini. Cara2 yang dia pakai untuk ngebobol penjara ini tuh bikin kita sebagai penonton juga jadi ikutan mikir dan gak mau ngelewatin sedikitpun adegan2nya. Hal – hal yang gak pernah kepikiran buat kita itu ternyata bisa dilakuin sama si Ray ini. Super jenius lah karakter Ray Breslinnya. Gue nontonnya pun jadi gemes2 sendiri dan bawel banget macam ibu2 lagi nonton sinetron hahahaha…

Jadi itu best movie this week buat gue, dari sekian banyak film yang gue sama Mas tonton minggu ini. Sebenernya ada satu lagi sih, Chasing Mavericks, tapi buat gue masih lebih bagus si Escape Plan ini hehehe.. 

Blogging, Writing Challenge

Writing Challenge

Well, akhirnya gue memutuskan untuk bikin writing challenge ini. Dikarenakan gue up to date lagi kehabisan ide buat topik tulisan. Dan belakangan ini juga banyak temen2 blogger yang lagi bikin writing challenge ini. Tapi mungkin bakal sedikit berbeda ya, karena gue gak meminta saran atau masukan atau ide2 topik yang harus gue posting dalam jangka waktu tertentu ini. Eh tapi kalau ada yang mau kasih masukan topik boleh juga doooooong, dengan senang hati, dan akan gue usahain gue tulis. Yuk di kolom komen ya! 😀

Nah berhubung semakin rajin nulis adalah salah satu resolusi gue tahun ini. Hahaha.. Serius gue punya resolusi itu lho. Malah sampe detail banget, gue menargetkan paling gak gue harus punya 2 postingan seminggu, which means sebulan paling gak ada 8 postingan. Itu harus! Dan sekarang lagi dicoba lakuin. Tapi gak dijadiin beban juga sih, karna kebetulan gue suka nulis aja jadi itu termasuk hal2 yang membawa efek positif buat gue juga kalau bisa dilakuin.

Tadi lagi ngobrol2 iseng seperti biasa sama Mas. Tiba2 aja kepikir untuk minta dia kasih gue topik2 untuk writing challenge ini. Mengingat dia cukup sering baca blog ini diem2 kan, dan kayanya dia juga mendukung2 aja tuh gue ngeblog terus. Hehehe. Eh dianya mau, dan jadilah 20 topik yang akhirnya udah gue sortir jadi 15 topik aja. Sebenernya sih gue minta dia kasih topik karena lebih ke kaya apa yang dia mau baca di blog gue, yang dia pengen liat gue tulis gitu lah. Gue pun agak speechless pas dia kasih topik2 itu, eh pas gue ngeluh dia bilang gue gak sportif hahaha.  Abisnya ada beberapa topik yang menurut gue kok agak susah ya, dan beberapa ternyata sangat random hahahaha.. Okey let’s see…

1. Tips menghilangkan BM (banyak mau, mungkin maksudnya menghilangkan rasa kalau lagi pengen banget sesuatu tapi belom bisa kesampean ya)
2. Film terbaik yang ditonton minggu ini
3. Someday kalau bosen sama pasangan gimana? (tricky banget inihhh hahaha)
4. Impian yang harus tercapai di 2014
5. Hal baru yang ditemuin setelah married
6. Mengatasi pasangan yang bosen (ishhhh takut banget gue bosen nih kayanya hahahahaha)
7. Tempat yang paling pengen banget dikunjungin
8. 5 alasan menikah muda :p
9. Apa yang akan dilakuin kalau udah tua sama suami (duileeeeeeh Mas :p)
10. 10 temen terbaik selama hidup
11. Kalau dedek udah gede mau dijadiin apa?
12. Review novel Mockingjay (ini licikkkk soalnya dia tau gue udh baca sampe abis dan dia belom hahaha)
13. Kalau jadi penulis mau nulis apa
14. Mimpi paling serem seumur hidup
15. Path VS Instagram (tau banget kayanya gue socmed junkie :p)

Jadi ceritanya dia menantang gue bikin tulisan dari topic2 ituh. Tenaaaaang, piece of cake laaa. Huahahaha.. Well, kalau ada yang berbaik hati mau kasih masukan silahkan yaaa, pasti gue seneng hehehe.. Semoga gue bisa cepet2 mulai bikin tulisan dari topik2 ini deh. Gue gak punya bates waktu sih, cuma paling enggak at least seminggu bisa 2 topik gue kelarin. Yah berdoa aja yah mas mood aku bagus terus :)))))

Oh iya buat temen2 blogger yang merayakan, sebelum basi gue mau ngucapin

HAPPY CHINESE NEW YEAR
Wish you had a wonderful and prosperous years 😀