Tips Benerin Mood ala Rere

Lagi2 gak ada kerjaan, dan seharian gak mood ngapa2in. Iyaaaaa! Gak mood banget ngapa2in, dan sebagai orang yang moody-an gini, gue udah paling males sebenernya kalo mood lagi up-down gini. Huhuhu 😥

Gaenak banget deh beneran. Gue itu moody-an banget orangnya. Bisa aja lagi gak kenapa2, fine2 aja, lagi happy2 malah tiba2 ada hal yang bikin drop mood gue, bisa gue langsung tiba2 diem anteng males ngapa2in. Ato bisa juga pas mood lagi drop tapi terus nemu hal2 seru yang bisa dilakuin, ya bisa balik normal lagi moodnya. Ato pas lagi bad mood, ajak makan aja ato jalan pasti moodnya langsung balik hehehe… Tapi gue menyadari sih gak bagus juga sifat gue yang kaya gini, sampe2 si Mas juga udah gerah kali sama gue yang kaya gini. Lagi baik2 aja tiba2 diem anteng dan gamau ngomong sama dia. Kalo ditanya kenapa? Dia mah udah kebal, pasti udah tau dia ada hal2 yang bikin gue sampe jadi gak mood gitu. Sampe gue gatau, apa sangking dia gerahnya gue moody-an gini ato emang gak peka ya dia, tiap gue udah gak mood dan jadi ngambek2 lucu malah diantengin loh sama dia. Kalo udah diantengin juga sama dia ujung2nya ya gue juga yang ngomong duluan sambil bt2an karena malah diantengin, HAHAHAHA…

Jadi, sambil iseng2an gue mau bikin tips2 buat benerin mood ala gue. Intinya sih kalo lagi bad mood gue akan coba ngelakuin beberapa hal dibawah ini, dan ternyata lumayan manjur. Lumayan loh ya lumayan… hehehe…

1. Nyalon
Yes nyalon! Menurut gue sih gada cewe yang gak suka nyalon ya, pasti semuanya suka. Mau yang bilang jarang nyalon pun tapi tetep aja suka kaaaan? Hahaha *maksa* Ya abis gimana gak suka, tinggal duduk cantik terus dipijit2, ato mani-pedi, ato treatment2 lainnya. Gue sih suka, suka banget malah. Bisa betah gue nyalon seharian hahaha. Tapi tapi tapiiiii….. Kalo keadaannya lagi gak memungkinkan untuk nyalon, misalnya salon langganan lo tutup ato misalnya keadaan dompet lagi gak mendukung (ini sih alesan yang lebih make sense ya) tips ala gue adalah lo ngelakuin treatment2 ala salon dirumah sendiri. Ya emang sih hasilnya gak akan semaksimal kalo lo nyalon tapi selain menyenangkan *menurut gue* bisa balikin mood juga. Yaaa gak ada salahnya kan kalo care sama diri sendiri dan dilakuin sendiri pasti lebih fun juga. Kalo gue, hmmm gue suka nyetok bahan2 dan alat2 buat treatment2an sendiri dirumah. Kaya misalnya luluran sendiri, creambath2an sendiri, mani-pedi plus ganti2 warna kuteks sendiri. Sekarang kan banyak yang dijual buat luluran, cream yang buat creambath sama hair mask, alat2 buat mani-pedi plus kuteks yang lucu2 juga.

2. Jalan-jalan
Hahaha ini mah udah pasti ya.. Siapa juga yang gak suka jalan2. Kalo lagi gak mood biasanya gue mending pergi dulu deh. Perginya kemana? Bisa kemana aja tapi paling sering sih pasti Mall ya. Secara Jakarta mana lagi selain Mall. Tapi mungkin di Mall cari tempat nongkrong yang gak terlalu rame dan nyaman dan bisa lama2 juga pastinya. Gue suka sih kadang2 jalan sendiri, ngopi2 di coffee shop yang gak gede2 amat dan gak rame2 amat kalo bisa. Bisa sendiri ato bisa sama temen2 kalo ada yang memungkinkan. Tapi sendiri juga gak masalah. Serius. Coba deh. Bawa aja gadget2nya biar gak bengong2 amat kan. Hahaha..

3. Nonton
Bisa nonton diluar ato nonton DVD tapi mendingan nonton dvd sih. Hahaha… Pada dasarnya gue emang suka nonton film. Dan untungnya si Mas tuh juga suka nonton, dan dia punya banyak banget film di hard disknya yang udah gue copy hehehe jadi kalo bt coba aja nonton. Tapi ya kalo lagi bt jangan nonton film yang berat2 amat ya, drama2 ringan aja, ato cartoon yang lucu2…

4. Beresin kamar / rumah
Gak salah nih? Orang lagi gak mood ngapa2in ceritanya malah beres2 gitu? Hahaha.. Cobain dulu deh. Kalo gue karena gue ngekost jadi pasti beresin kamar dong ya. Gak usah langsung yang ekstrim2, mulai aja dari beresin baju2 di lemari lo. Sambil beresin baju2nya bisa sekalian hunting2 dan iseng2 mix n match baju2 di dalem lemari lo. Seru loh jadi pas mau pergi gak pusing mikir pake baju apa lagi hahaha.. Trus beresin sepatu2. Sepatu2 gue yang kata Nyokap gue udah bisa buat buka toko sepatu ehehehe. Abis itu beres2in barang2 di kamar. Ya pasti akan capek sih tapi kan nanti jadi seneng & nyaman sendiri juga kalo kamar kita rapih. Apalagi gue kalo udah ke-sok-idean bisa mindah2in posisi barang2 di kamar gue hahaha biar gak bosen dan dapet suasana baru kan. Trus lagi dengan beres2in barang di kamar bisa aja tiba2 nemu barang2 yang misalnya udah lama kita cari ato malah kita udah lupa eh tau2 ketemu 😀

5. Dengerin lagu
Standard yaaa… Hahaha tapi lumayan manjur nih. Dengerin aja lagu2 kesukaan lo, kalo perlu sambil nyanyi2 cari liriknya di google. Ato nonton video clipnya di youtube.

6. Makan
Kata2nya kan kalo lagi stress jadi susah makan juga. Hmmm iya kadang2 sih gitu, tapi bisa juga gue malah bisa2 aja makan terus. Hahaha.. Oiya yang paling penting, coba deh kalo lagi bad mood lo makan yang manis2, ato paling bener ya coklat. Gue pernah baca dimana gitu ya ada kandungan di dalem coklat yang bisa bikin kita jadi seneng. Jadi kalo lagi bad mood, gue pasti langsung beli coklat hahaha 😀

Udah sih segitu aja. Tapi itu menurut gue loh ya. Ya gue kalo bad mood akan nyoba ngelakuin beberapa hal diatas untuk balikin mood gue. Dan selama ini sih masih berhasil2 aja hehehe. Kecuali kalo emang bener2 gak niat banget ngapa2in yaudah tidur aja, bangun2 seger lagi hahaha. Mungkin ada juga yang punya cara2 lain untuk benerin mood? Gapapa dong kan tergantung pribadi masing2 kan.