Sakit

Entah emang cuacanya yang lagi gak beres atau guenya yang penyakitan ya huahaha.. Awalnya dari si krucil sih. Nah dirumah itu kalau krucil udah sakit, udah pastilah serumah bakal ketularan juga. Dari krucil, nular ke gue, terus nular ke Mas.

Mulai dari krucil batuk pilek, udah minum obat dllnya. Tapi nih anak emang nurun dari gue kalau batuk itu lama sembuhnya karena batuk alergi. Jadi dia belum sembuh, udah nular lah ke gue. Di gue mulainya dari pilek. Nah jeleknya gue nih, kalau udah kena pilek dikit, pasti bakal lanjut ke radang terus ke batuk. Ini kebiasaan banget lah sering banget kejadian kalau gue kena pilek dikit aja langsung sambung menyambung gitu.

Continue reading

Iritasi Mata

Postingan pertama di bulan Juli judulnya langsung gak enak gitu ya hmmm.. Untung iritasi mata ya bukan iritasi hati huahahaha *apeuuuu* :p
Jadi gue itu kan emang pake softlens, sebenernya bisa aja sih pake kacamata tapi emang gue suka males pake kaca mata, gak betah gitu lhooo.. Sebagai gantinya makanya gue pake softlens soalnya kalau liat yang jauh2 suka burem, apalagi kalau baca kan gak enak ya. Terakhir periksa mata udah lama banget, abis itu gak pernah periksa lagi kayanya sih udah nambah soalnya gue belakangan beli softlens yang minusnya gue lebihin dikit tapi nyaman2 aja. Walaupun sebenernya gue orangnya suka teledor, dan pake softlens itu kan harus telaten ya.
Dari pertama kali gue pake softlense gak pernah ada masalah. Kebetulan gue cuma cocok pake satu merk softlense, udah pernah coba yang lain gak cocok, kalau gak gatel, perih. Jadi dari dulu gue selalu beli softlens dengan merk dan warna yang sama. Penggunaannya pun gak pernah lama, biasanya gue beli yang buat 6 bulan tapi sekitar 3 bulanan udah gue buang ganti yang baru. 
Sampe hari Jumat kemarin gue kelupaan udah beberapa hari belom copot softlensnya *skip banget*. Tapi tetep gue kasih airnya biar gak kering. Terus akhirnya gue copot karena udah perih gitu kan. Malemnya udah berasa gak enak banget deh mata gue, padahal udah dicopot tapi mungkin karena udah gak dicopot beberapa hari kan. Sampe pas mau tidur tetep gak enak, gue paksain tidur gak bisa ditambah kepala nyut2annya makkkkk (lebih parah dari sakit kepala biasa). Jam 3an gue kebangun, dan karena masih ngantuk gue gak ngecek2 mata. Cuma bangun, tetesin obat mata, terus gue kompres bentar. Gak ngaruh lhooo.. Gue sampe bangunin Mas berkali2 karena sakit banget 😦 . Bener aja dong hari Sabtu pagi2 ternyata mata gue bengkak banget yang kiri. Bengkak yang bener2 bengkak atas bawah kaya abis ditonjok orang, terus gak bisa kebuka. Huhuhuh panik dong mana dalemnya tuh merah banget, iya merahhhhh… Ah udah fix banget nih iritasi. Langsung dikasih obat salep mata gitu sama nyokap sama minum antibiotik buat ilangin bengkak sampe sore gak ngaruh juga. Malah makin gak bisa dibuka itu mata gue plus perih banget dan sakit kepala masih berlanjut. 
Akhirnya ke rumah sakit dong, soalnya kan urusannya sama mata ngeri juga lah kalau sampe kenapa2. Udah ke beberapa rumah sakit gak ada dokter mata yang praktek hari itu (hari Sabtu sih ya). Manalah gaya gue aneh banget ke rumah sakit. Jadi mata kiri gue tutupin pake tisu terus pakein kacamata biar tisunya gak jatoh2 huahahaha.. Udah sakit masih aja mikirin gaya kata Mas. Gak sempet difoto juga bengkaknya, pokoknya bengkak banget deh. Untungnya nyokap nemu dokter spesialis mata yang buka praktek hari itu, jadi malem2 tuh langsung gue sama Mas kesana. 
Setelah periksa ternyata emang iritasi gitu mata gue. Bagian atasnya di dalem itu ada lukanya kata dokternya mungkin karena ke gesek2 softlens gue terus kotor belum dibuka2 kemasukan debu dll. Dikasih obat dan disuruh kontrol lagi hari Seninnya. Obatnya apaan? Banyakkk.. Obat tetes ada 3 biji (yang satu antibiotik) dan itu harus ditetesin setiap 3 jam sekali semuanya, plus vitamin buat mata sama satu lagi semacem pain killer buat sakit kepala dan nyeri2 di matanya. Langsung berasa sehat itu mahal ya tapi sakit lebih mahal lagi huhuhu obat sama dokter kan gak murah ini ya..
Nah kan obatnya banyak mana rempong pula tiap 3 jam harus ditetesin. Jadi dari hari Sabtu malem itu udah mulai dipake obatnya. Siapa yang rempong tiap 3 jam netesin obatnya? Si Mas dong hihihi… Maap ya Mas, tidurnya jadi gak bener juga soalnya pasang alarm tiap 3 jam harus bangun netesin 3 biji obat tetes mata buat gue. 
Guenya gimana? Awal2 pake obat tetes itu tiap kelar tiga – tiganya ditetesin langsung matanya bener2 gak bisa kebuka, perihhhh banget. Jadi abis ditetes pasti gue bawa tidur, dan emang bener harus diistirahatin gitu matanya. Beberapa hari belakangan gue tidur melulu deh kerjaannya, soalnya emang cepet banget capek matanya apalagi abis ditetesin itu obat. Ini perasaan mata yang bermasalah ya tapi efeknya bisa sampe harus bed rest lho gue, soalnya kalau gak diistrahatin matanya langsung kepala nyut2an. 
Sekarang sih puji Tuhan udah better yah, udah bisa kebuka, bengkak udah turun dan bagian mata putihnya itu udah gak terlalu merah lagi. Hari Senin gue udah kontrol lagi ke dokter matanya, dia bilang udah lumayan tapi lukanya masih, dan belum boleh dipake berat2 dulu matanya, soalnya belum sembuh bener dan balik kaya semula. Jadi belum bisa laptop-an lama2, nonton, baca dan kena sinar2 atau cahaya yang terang banget paling enggak sampe semingguan. Pokoknya kegiatan yang bisa bikin mata capek deh. Huwaaaaa apa kabar blogwalking, apa kabar buku2 yang belum kelar dibaca, apa kabar acara masak2 di TV??? Tapi emang bener sih soalnya gue belum bisa mantengin laptop lama2 pasti langsung sakit lagi matanya dan kepala nyut2an. Ini aja nulis postingan pake istirahat, kemarin nonton Belanda juga pake istirahat :p
Kata dokternya obatnya diabisin aja dulu, nanti minggu depan baru kontrol lagi. Sama kata dia gak usah pake2 softlens lagi deh huahahaha.. Semoga membaik terus deh dan sembuh total matanya. Ntar kalau udah sembuh baru beli softlens baru huahahaha *minta ditampol sama Mas*. Nah buat yang masih pada pake softlens nih, hati2 ya. Kalau bisa sih bener2 telaten deh. Tangan harus bersih pas mau make atau buka softlens, harus rajin buka pas mau mandi sama tidur, sering2 tetesin airnya supaya gak kering, dan sering2 ganti airnya kalau udah lama gak dipake dan ditaro ditempatnya 🙂