Enjoy Your Pregnancy Mommies!

Aduh maaf ya ini postingan sih kayanya bakalan jadi postingan nyinyir abis gimana ya gue gemes aja gitu. Maaf kalau ada yang ngerasa tersindir ya tapi just fyi ini bukan untuk temen2 blogger kok.

Jadi gini ya semua orang di dunia ini juga tau kan namanya hamil itu ya pasti deh perjuangan. Mulai dari hamil, melahirkan sampe nanti udah ada anak udah judulnya kan perjuangan orang tua buat anaknya ya. Gue rasa semua orang juga tau masa kehamilan itu bukan masa2 yang gampang. Selancar2nya masa kehamilan pasti deh bakal ada struggle2nya. Entah mulai dari minggu2 pertama lah yang mualnya parah, bulan2 terakir lah yang udah susah jalan, perut kaya begah dllnya.

Continue reading

Advertisements

Jam Tangan

Dari dulu gue itu emang sukaaa banget sama jam. Pokoknya kalau gak pake jam itu berasa aja ada yang kurang. Tiap mau keluar trus misalkan lupa pake jam, gue mesti balik kerumah ambil jam dulu hahaha gak pede aja kalau gak pake jam. Jaman masih sekolah sih pasti lah ya jam2 tangan gue dibeliin sama nyokap atau dikasih kado pas ulang tahun. Jam tangan gue dari dulu macem2 dan mostly warna warni. Jam tangan buzz light year aja dulu gue pernah pake belinya di kids station 😀 Jam terakir yang gue inget gue pake pas SMA itu levis kotak warna putih yang lagi hits banget waktu itu, sama jam casio yang semi formal silver itu hadiah ulang tahun dari sahabat gue. Terus jam yang levis gue pake lumayan lama eh ilang, ketinggalan di laci meja kelas, gue cari besokannya udah gak ada. Yang casio silver masih gue pake sampe awal2 kuliah. Ada juga beberapa jam formal lain yang dikasih nyokap tapi jarang2 gue pake.

Continue reading

Ebook VS Paper Book

 

Seperti yang kita tau sekarang untuk baca buku jadi lebih mudah dengan adanya ebook. Tapi apa semua orang suka baca ebook? Gue pribadi sebagai orang yang demen baca, jujur aja ya belum bisa menemukan dimana letak asiknya baca yang versi ebook. Huahaha emang gue aja yang katro kali ya 😛

Continue reading

Tentang Pertemanan

Ini postingan udah lama banget nangkring di draft, gue liat dari bulan Mei deh tapi gak kunjung di publish. Lebih tepatnya karena belum kelar sih hihihi.. 
Soal pertemanan ini kan termasuk masalah sensitif ya apalagi buat cewe2. Jadi gue mau cerita2 soal pertemanan ini. Bukan karena ada masalah kok, tapi karena sekarang2 ini gue bener2 berasa bisa diitung pake jari temen2 gue yang masih ada. Masih ada yang dalam artian bener2 masih keep in touch sama gue ya. Nah keep in touchnya juga yang bener2 masih ngobrol atau ketemu walaupun jarang, bukan yang cuma basa basi negur say hi di WhatsApp atau socmed lainnya. 
Gue dulu termasuk orang yang punya banyak banget temen. Ya soalnya kan gue anak gaul jakarta huahahahaha *langsung pada males baca* *terus diunfollow orang2* :p. Dari jaman sekolah sampe kuliah temen gue itu banyak banget. Tapi kalau sahabat sih emang cuma beberapa aja dan masih sampe sekarang juga. Temen2 gue itu pun terbagi2 dalam beberapa kelompok, kaya misalnya temen sekolah, temen kampus, temen kosan, temen gereja, temen main banyak lah. Jadi kan ada kumpulan2nya sendiri gitu. 
Waktu itu pas masih kuliah, karena gue ngekost sama temen2 sekampus juga jadi ya kita semua emang deket banget. Gimana gak deket, bangun2 yang diliat mereka, ke kampus bareng, di kampus nongkrong bareng, pulang kosan bareng, pas mau tidur mereka2 juga yang diliat jadi otomatis kita semua deket banget. Suatu hari Mas pernah bilang ke gue kalau kedeketan gue sama temen2 gue itu juga ntar bakal merenggang dengan sendirinya, apalagi kalau udah pada lulus. Sebenernya sih gue tau itu semua bakal kejadian, tapi waktu itu gue masih yang gak mau mikirin itu dulu gitu lho. Gue tau kok pertemanan itu ada circlenya, dan akan terus berubah2 sembari kita menjalani kehidupan asikkkk :))))
Dan ya bener aja, abis pada lulus, pada pindah semua satu2 dari kosan, udah pada kerja, dan gue pun akhirnya married. Yaudah langsung pada lose contact lah semua. Walaupun kita masih punya satu group chat line gitu sih jadi masih sering ngobrol2 juga dan kadang2 mereka2 masih pada ketemuan dan nongkrong bareng. 
Guenya sekarang jujur aja jadi ngerasa makin jauh sama mereka. Bukan karena gue yang ngejauhin diri tapi entah kenapa dengan sendirinya kaya jadi beda aja. Ya mungkin karena keadaan dan prioritas masing2 udah berbeda. Di satu sisi, gue masih pengen nongkrong2 sama mereka tapi itu udah bukan prioritas gue lagi. Prioritas gue ya udah pasti keluarga sekarang.
Dari yang dulunya temen gue banyak banget, sampe sekarang gue mikir, ini temen gue pada kemana semua raib satu2 hahaha.. Kan pada akhirnya gue pasti akan masuk ke circle pertemanan yang baru lagi dong. Nah sekarang ini circle yang baru kayanya cuma ibu2 TKnya dedek doang deh yang mana gue juga kagak bisa ikrib sama mereka huahahaha.. 
Sebenernya temen2 gue yang dulu itu juga gak bener2 raib kok, masih ada dan gue tau mereka bakal selalu ada tapi kan udah jarang ketemu, gue juga kalau diajak pergi2 nongkrong malem2 gitu gak selalu bisa. Pasti gue pilah2 deh sekarang. Kalau emang ada baiknya karena misalnya kangen2an gitu udah lama gak ketemu ya sesekali pasti gue ikutan, tapi kalau cuma nongkrong2 atau dugem2an mah udah gak kepikiran gue sama hal2 kaya gitu hahaha.. 
Dari hal kaya sekarang gini ini, gue jadi belajar buat milih temen. Gak berarti milih2 banget sih, tapi milih yang lebih ke kalau memang gue nyaman dan ada nilai positifnya bertemen sama orang itu ya gue jalanin, tapi kalau udah gak ada positifnya lagi mending gue mundur perlahan. Banyak atau sedikitnya jumlah temen gue sekarang udah gak ngaruh lagi. Gue cuma mikir ngapain gue masih punya banyak temen tapi gak nyaman dan gak nyambung buat diajak ngobrol 🙂

Image dari situ
Itulah salah satu alesan kenapa gue seneng banget dengan kegiatan blogging2 ini. Selain bisa mengisi waktu luang, nambah temen juga, walalupun seringnya cuma di dunia maya aja hahaha.. Tapi begitu ketemuan langsung kaya kenal udah lama dan ngobrolnya bisa nyambung karena mungkin udah sering baca cerita atau keseharian masing2 ya jadi berasa kaya udah nyambung waktu ketemu :))

Jadi Cemen

Aduh judulnya enggak banget ya.. Dan postingannya pun random. Sebenernya gue mau cerita soal kecemenan gue ini sekarang. Jadi gini ya, gue kan suka banget nonton film ya.. Kebetulan si Mas tuh juga suka banget nonton film, movie freak gitu deh dia mah. Hard disk sama laptop itu isinya film semua. Lumayan sih jadi gue udah gak pernah beli dvd lagi sejak sama dia, huahaha soalnya dia rajin banget download film atau minta dari temennya. Cita2nya dia pengen punya perpustakaan film gitu hahahaha apa dah ya…
Gue sama dia udah nonton banyak banget film, mau itu download-an, atau ke bioskop. Bisa lah paling enggak sehari itu kita nonton satu film, kalau emang lagi kosong banget marathonan nonton juga sering. Biasanya kalau weekdays itu kita nonton filmnya malem pas dia pulang. Jadi abis makan malem, kalau gak capek dan ngantuk kita nonton dulu sebelum tidur. 
Basically, gue suka nonton film apa aja. Bener2 apa aja. Mau comedy, action, thriller, bahkan horror pun gue suka nontonnya (DULU). Tapi tetep aja yang paling gue suka itu drama2 romantic gitu. Gue juga suka nonton film2 sci-fi atau yang mesti mikir, yang berat2 gitu lah.

Nah kenapa judulnya jadi cemen? Soalnya gue sekarang2 ini bener2 gak bisa lagi nonton film horror. Dulu2 mah gue masih santai aja nonton film horor, sekarang bener2 gak bisa. Bisa sih tapi pasti gue jadi cemen dan stress sendiri apa lagi kalau nontonnya di bioskop. Sebenernya kalau bisa milih gue mah males sekarang nonton film horror di bioskop, tapi gimana dong si Mas kan masih demen film2 gitu. 
Semua berawal dari The Conjuring. Bhuahahahaha asli lah itu conjuring buat gue bener2 film horor yang bikin gue stress dan sampe sekarang jadi cemen nonton film horror. Gak ngerti lagi deh kenapa. Itu film horror paling serem dan rusuh yang pernah gue tonton. Padahal dulu2nya gue nonton film horor mah santai aja, macem Exorcist, Exorcism Of Emily Rose, sampe The Omen bahkan film2 horror thailand aja gue jabanin. Nah sekarang? Nonton Annabelle aja gue stress mamakkkk… Emang sih Annabelle gak serem2 amat jauh banget sama Conjuring, tapi tetep aja gue males nontonnya. Dan karena si Mas penasaran akhirnya kan mau gak mau gue nonton juga. Gue males banget sih nonton film horror di bioskop soundnya itu lho bikin stress dan ngagetin.. Paling pas nonton gue merem melek aja kalau gak ngeliat ke arah lain atau ya ngeliat ke bawah layar gitu, jadi kaya nonton padahal enggak hahaha.. 
Pokoknya sekarang tiap Mas ngajak nonton dirumah, kalau judulnya udah aneh2 dan menjurus2 ke horror gue pasti cari2 alesan supaya gak nonton itu film deh. Hahahaha.. Kaya kemarin tuh pas dia ngajak nonton The Woman In Black. Ngajaknya sepik banget, itu film drama katanya. Begitu gue liat traillernya, drama apaaaan ituuuuu drama horror iye.. Tapi tetep aja dia kekeuh itu drama dan meskipun horror, horrornya berkelas gitu katanya. Macem mana lagi itu horror berkelas. Yaudah akhirnya gue iyain kan nonton. Eh bener aja dong ditengah2 film gue stress sendiri dan mau udahan aja nontonnya. Ada satu scene yang gue bener2 udah gak berani liat terus gue pause, eh pas gue pause malah bagian si hantu ceweknya muncul di layar hahahahaha.. Dan yaudah sepanjang film gue nontonnya dari balik bantal atau sambil merem2in mata. Ih cemen abis yaaaaaaa :”(

Terus sekarang gimana caranya ya biar gue berani lagi nonton film horror?? Hahaha.. Udah gue paksain lho coba gak pake nutup mata, sok2an mau coba gitu berani2in diri pas nonton Woman In Black itu, yaelah tetep aja gak bertahan 10 detik pas scenenya udah mau serem2nya.. Tetep aja gue balik lagi nutup mata & muka pake bantal.. Hayahhh..

Udah gitu cemennya lagi gue kalau abis nonton film horror pasti kebayang2 sendiri deh adegan2nya. Pas lagi mau pipis malem2 pasti gue bakal kebayang kaya tiba2 ntar ada si hantunya lah apa lah. Susah sih ya imajinasi gue suka ketinggian malah jadi parno sendiri.. *Imajinasi ketinggian apa emang penakut sih ini mah* hahaha :p

Kalian pada suka nonton film horror gak sih?

Hello August – Random Update

Telat banget ya baru hello august hello august aja huahaha.. 2 minggu gak update blog begitu mau nulis kagok. Banyak sebenernya yang mau diceritain tapi bingung ya mulai darimana. Walaupun udah agak telat dikit gue mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri dulu deh buat temen2 blogger yang merayakan. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir & batin 🙂
Lanjuuut.. Berhubung gue enggak merayakan lebaran, jadi libur lebaran biasa2 aja. Gue juga enggak pergi2 jadi dirumah aja. Nah papahnya & keluarga Mas kan lebaran tapi karena satu dan lain hal gue sama Mas baru lebaranan main ke Bogor hari Sabtu kemarin ini dong hehehe.. Jadi pas lebaran tanggal 28 29 itu kita malah enggak kemana2. Dirumah aja makan ketupat *sampe bosen* kiriman dari tetangga sama sodara yang pada lebaran.

Dari beberapa hari sebelum lebaran gue udah rempong bebikinan kue. Kue2 kering doang sih yang rencananya mau dibawa ke bogor buat mertua. Gak banyak juga sih cuma nastar sama putri salju aja. Tapi nastarnya bikin 2 kali soalnya yang pertama dicemil2in keburu abis hahaha.. Udah gitu gegayaan bikin nastar ala manado yang bentuknya daun2 gitu jadi lamaaaaaaa di ngukir2 daunnya, tapi jadinya cakep, temen gue sampe mikir itu pake cetakan hihihihi..

Lama di ngukir2nya bikin ini nastar daun
Terus liburannya ngapain aja dong? Ya dirumah aja, paling ngemall sama dedek, pergi main, bikin kue dan masak2 hihihi.. Karena emang si dedek juga lagi libur, gue bisa punya jatah me time lebih banyak soalnya kan lumayan 2 minggu bisa bangun agak siang, nah malemnya bisa kelarin baca buku2 yang sempet ketunda belum selesai2. Selain itu, karena kita gak memutuskan pergi kemana2 maksudnya yang liburan jauh gitu ya, jadi ya rajin banget ngemall deh bawa si dedek jalan2 aja. Kebetulan si Pipit sahabat gue itu lagi di Jakarta, jadi sering jalan sama dia juga, kan dia jarang2 ketemu si dedek.

aku hits kan? :p
mau friday night dulu ya :p
muka udah ngantuk jam 10 malem masih nongkrong di PIK

Nah ada kabar gembira juga nih *bukan kok bukan kulit manggis ada ekstraknya* hahaha kabar gembiranya yaitu si Mas mau nulis lagi, dan bikin blog hihihi ketularan istrinya. Jadi si Mas itu tuh emang suka nulis dan menurut gue sih skill nulis dia lebih jauh dari gue. Lebih jauh dalam artian bagus ya hahaha guenya mah nulis2 blog cemen gini doang, kalau dia skillnya buat nulis novel yang bahasanya berat2 gitu. Tapi udah lama gak pernah nulis lagi, sampe dia tiba2 mau bikin blog dan minta gue otak atik deh templatenya. Blognya sih blog review, dia mau review2 film, buku, gitu2 lah. Reviewnya versi serius ya bukan versi asal2an kaya review gue hahaha.. Sementara masih belum mulai bikin tulisan di blognya, nanti kalau udah ada update-an gue share linknya.

Update selanjutnya yaitu akhirnya gue gak penasaran lagi sama si lapis talas yang lagi super hits di Bogor itu hahahaha.. Eh masih penasaran dikit sih tapi seenggaknya udah cobain. Jadi pas hari Sabtu kemarin kita ke Bogor itu, kan lebaranan ke rumah mertua abis itu mau jalan2 dan makan2 ya. Dari sebelum berangkat gue udah bertekad pokoknya pulang mesti beli2 cemilan banyak gegara pas ke bogor waktu itu gagal semua plan makan2nya. Nyokap nitip asinan, gue mau beli apple pie dan gak lupa yang lagi hits si lapis talas.

Gue udah baca banyak review tentang si lapis talas ini dan mostly yang enak itu katanya yang lapis talas sangkuriang. Oke deh pas jalan2 lewatin Jl. Padjajaran buat nyari si lapis ini, ketemu dong dan gak rame keliatannya. Itu udah sekitar jam 2an. Pas nyampe depan tokonya, langsung ada tulisan lapis talas habis. Gue tanya ke mba2nya katanya emang beneran abis kalau mau nunggu ntar ada lagi jam 8 malam. Males banget soalnya kita gak nginep cuma pp. Nanya lagi toko lainnya dimana, katanya di jalan iskandar apa lah gitu sebutannya jalan baru. Gue yang udah hopeless gitu, si Mas nawarin yang lain gue pokoknya tetep kekeuh maunya yang sangkuriang hahahaha..

Akhirnya yaudah sejalan pulang sekalian niatnya ntar lewatin si jalan baru itu biar mampir lagi ke toko si lapis ini. Seinget gue waktu ke bogor kemarin, di deket botani square tuh gue sempet liat ada toko ungu2 juga gue pikir si lapis sangkuriang ini kan, sekalian lewatin akhirnya mampir ternyata bukan sangkuriang. Terus habis juga lagi. Ishhhh emang hits banget ini si lapis ya. Si mas sampe ngakak2 ngetawain gue segitu bmnya sama lapis talas, gue sampe bilang lama2 gue beli talas juga nih terus bikin sendiri hahaha.. Terus ada satu toko lagi namanya rumah talas persis samping botani square. Tokonya sih kaya meyakinkan gitu gede dan rame banyak mobil parkir. Yaudah kita coba kesitu deh abis daripada gue kebawa2 mimpi sampe jakarta gak nemu si lapis talas hahahaha.. Itu pun di rumah talas abis juga tapi kata mba2nya kalau mau pesen dulu nanti setengah 4 baru ada. Ya gak pake mikir gue pesen 6 biji soalnya itu udah jam 3 juga jadi kalau nunggu kan gak lama2 banget lah ya. Nungguin si lapis tales sembari ngopi di Kopi Oey sebelahnya rumah talas sambil harap2 cemas enak gak ya soalnya bukan sangkuriang. Tapi gue udah gak peduli sangkuriang apa enggaknya hahahaha..

Dan ternyata lapis talasnya enaaaaaaaaakkk. Beli yang keju 3, coklat 3. Sebenernya sih emang cuma bolu biasa ya, lebih ke sponge cake gitu. Tapi makin dimakan, makin enak hahaha.. Gak tau deh sangkuriang se enak apa, ini aja menurut gue udah lumayan kok. Akhirnya gak penasaran lagi nyobain si lapis talas ini. Maaf ya gak sempet difoto si lapis talasnya, adanya malah foto apple pie tapi pasti udah pada enek lah ya sama foto apple pie bogor hihihi.. Kata si Mas next time kalau ke Bogor lagi dari rumah berangkat pagi2 begitu sampe Bogor langsung ke sangkuriang biar kebagian hahahaha..

Segitu dulu aja deh postingan random update ini yang ternyata bener2 random hehehe.. Sekarang liburan sudah berakhir dan kembali ke rutinitas bangun pagi, bikin kopi & sarapan, nyiapin dedek, bekel2nya dan lain2nya plus nganter dedek ke sekolah. Semangat! 🙂

Nikahan di Indonesia

Agak bingung sih sebenernya mau kasih judul postingan ini apa, gak nemu kata2 yang pas akhirnya itu aja deh hahaha. Maksudnya sih sebenernya mau cerita2 tentang orang Indo kalau ke nikahan ya kondangan gitu lah ya sebutannya. 
Jadi hari Sabtu kemarin kan gue abis kondangan tuh. Sepupunya si Mas yang married. Karena Bunda lagi di Manado, jadi gue pergi ber3 aja sama Mas dan bokap. Sebenernya gue itu orang yang jarang banget dateng ke nikahan. Bukannya males sih, tapi emang jarang aja mau dateng, kecuali kalau yang married emang temen atau saudara ya. Tapi kalau udah kaya anaknya temennya bokap yang married, atau anaknya temennya Bunda gitu2 lah pasti gue suka agak males ngikut hahaha.. Nah kemarin akhirnya gue mau pergi karena ya emang yang married keluarga juga dong jatohnya, dan si sepupunya Mas ini pas gue sama Mas nikahan kemarin dateng juga lengkap sekeluarga. 
Banyak hal yang gue suka kalau ke nikahan sebenernya, tapi entah kenapa kadang2 suka males pergi aja apalagi kalau gak kenal2 amat kaya tadi gue bilang. Gue suka semua hal yang berbau2 wedding. Yang gue suka kalau ke nikahan itu bisa liatin dekornya yang cantik2, baju bride sama groomnya, foto2nya, tamu2nya *hahaha gak penting ini ya* . Iya kan? Ya tentu aja sama makanannya juga. Tapi gue nih anehnya kalau ke nikahan orang gak pernah bisa makan banyak huahahaha.. Maksudnya ya cobain semua menu2 stallnya. Malah gue gak pernah bisa makan makanan beratnya sama sekali deh. Padahal kan dimana2 juga namanya orang Indo mostly kalau ke nikahan pasti tujuannya makan2 kan. Eh iya gak sih? Hahaha ya biasanya kan gitu ya..

Buat gue dateng ke nikahan sebenernya lebih ke ketemu temen2 mungkin yang udah lama banget gak ketemu, tau2 bisa ketemu di nikahan temen yang lain. Bisa jadi tempat untuk reunian juga kan. Apalagi kalau temen kampus atau temen sekolah yang married, kan seru pasti ya ketemu temen2 lama, ngobrol2 dan cerita2. Sampe gue lupa cobain makanannya hahaha.. Atau kalau nikahan sodara juga seru kan ketemu dan ngumpul2 sama keluarga yang lain juga yang mungkin kalau gak ada acara nikahan siapa gitu pasti jarang banget ketemu biasanya. Terus ketemu sepupu2 atau keponakan2 yang udah pada gede2 juga, intinya buat gue acara nikahan itu biasanya jadi ajang buat ketemu temen2 lama atau sodara2 yang jarang ketemu.

Normalnya sih pasti orang2 dateng ke nikahan untuk cobain makanannya juga dong. Tapi beberapa kali juga pernah gue ketemu orang2 yang semangat banget cobain hampir semua makanannya. Itu gimana caranya ya? Dia misah2 badan gitu buat ngantri di tempat yang beda2 stall? Hahahaha gue gak kebayang sih, makanya kalau dateng nikahan kadang gue cuma bisa sempet cobain satu atau dua jenis makanan yang ada. Sisanya ya kebanyakan ngobrol, haha hihi atau foto2. Kaya kemarin pas gue kondangan itu datengnya gak telat kok baru setengah jam mulai. Pas dateng abis salaman kan langsung makan ya, terus gue bingung mau makan apa soalnya ngantri semua dan tamunya lumayan banyak. Akhirnya tetep diantriin sih beberapa stall, cuma 2 jenis makanan akhirnya yang kemakan. Padahal gue pengen nyobain yang lain juga tapi pasti gak keburu. Udah gitu gue emang gak bisa makan cepet2 sambil berdiri ala kondangan yang standing party gitu hahahahaha.. Makanya gue jarang banget mau makan makanan beratnya karena pasti gue makannya lama banget. Mungkin orang2 yang pada bisa nyobain banyak makanan di nikahan orang itu makannya cepet banget kali ya, jadi begitu abis langsung ngantri lagi stall yang lain :p

Beda cerita kalau nikahannya yang duduk ya. Duduk di table2 gitu, terus udah ada menunya atau menunya tetep buffet tapi duduk di table2 gitu. Nah pernah tuh gue ke nikahan sodara gue dan dia konsepnya kaya gitu. Kalau kaya gitu gue masih bisa cobain makanannya yang bener2 makan gitu deh karena kan gak kaya tergesa2 terus sambil duduk santai pula makannya. Emang gue gak terlatih kayanya makan cepet sambil berdiri ya hahahaha..

Well, gak penting banget sebenernya ini postingan ya hahaha.. Kalau kalian dateng ke nikahan orang apa sih yang dilihat? :)))