Giveaway Edisi Mira

Ini postingan untuk ikutan giveaway nya kak Mira. Ayo yang mau ikutan langsung buka linknya aja ya. Intinya GA kak Mira ini tentang WEDDING! Oh how I love the topic! Karena walaupun udah married gue masih seneng kok baca2 cerita temen2 yang lagi pada prepare wedding, dan entah kenapa gue selalu suka segala hal yang berbau2 wedding. Hihihihi.. 
Okey, ada 3 hal yang harus gue jabarin di GA ini, langsung aja ya..
1. Pernikahan sederhana
Menurut gue pernikahan sederhana itu ya berarti pernikahan yang memang cuma pemberkatan atau akad nikah dilanjut dengan makan2 sama keluarga dan temen2 terdekat. Dulu waktu masih ABG gue demen banget deh ngimpi2 wedding gue harus dan bakalan wah. Gak yang wah2 gimana banget sih. Tapi entah kenapa gue selalu punya obsesi mau married di pantai, somewhere in Bali. Wah dalam artian gue bukan yang undangannya sampai beribu2 orang, di hall yang keren dll, tapi ya gitu wedding yang simple undangan sekitar 50an dan venuenya di pantai. Makin kesini (apalagi sejak udah bener2 niat mau married sama Mas) gue jadi nyadar kalau ternyata even married sederhana tapi di Bali kaya gitu pun justru malah costnya lebih gede. Hahaha… Jadi sebenernya pengertian sederhana itu bisa beda2 juga tergantung orangnya ya. 
Sederhana menurut gue ya kaya yang gue bilang diatas bener2 hanya pemberkatan atau akad nikah dan makan2 bersama keluarga dan temen2 terdekat. Gaun yang simple, bouqet yang simple tapi tetep cantik, minta tolong temen yang jago photography buat jadi photographer, begitu juga kalau mau pake WO ya cari2 temen yang memang bisa handle wedding. Makan2 bisa di aula gereja kalau gereja itu emang punya aula atau ke restoran keluarga yang memang makanannya enak tapi dari segi harga juga affordable. Dekor resto sederhana aja, entertainment hanya singer dan keyboard atau minta tolong temen yang bisa ngisi entertainment. Pelaminan biasa aja cuma sekedar tempat untuk misalkan foto keluarga formal rame2, pengantinnya malah lebih asik kalau jalan2 aja samperin tamu2 dan foto2 santai.
Mau sesederhana apapun acara hari H nya, yang lebih penting adalah kehidupan setelah marriednya. Hari H wedding itu cuma satu hari dimana marriage life kita akan dimulai, walaupun memang once in a lifetime ya. Yang penting setiap moment pas wedding itu akan selalu kita inget, terlebih pas pemberkatannya.
2. Wedding Theme
Untuk wedding theme nya, kalau diliat dari warna blognya sih kayanya kak Mira ini suka warna2 yang soft ya *sotoy*. Coba deh ini ada beberapa theme yang bagus (menurut aku) hahaha siapa tau bisa jadi inspirasi yaa :p
Itu themenya lebih ke biru. Yang atas bener2 blue semua paling kalau mau dibikin 3 warna jadinya dibedain aja antara baby blue, pale blue sama white. Buat bouqetnya kak Mira kalo pake theme atas bisa dibikin beda sendiri warnanya biar gak sama putih kaya bridesmaidnya. Mungkin bouqetnya peach atau pink biar beda. Yang bawah itu masih blue juga tapi ada aksen2 peachnya cakep deh seneng banget liat warnanya.
Atau ini ada satu lagi yang warna2 natural. Ini juga aku suka bangettttt soft banget warnanya. Memang agak pucet sih tapi jadinya elegant hihihihi ditambah2in aksen2 gold atau pale pink jadi cakepppp.
All images taken from pinterest
 3. Honeymoon
Setelah kelar urusan perweddingan, honeymoon ini juga hal yang penting untuk dilakukan *ngaca woi udah honeymoon apa belom* huahahaha.. Intinya ya spend 2 atau 3 hari berleha2 ria untuk relaxing setelah ribet2an urusan nikahan. Kemana? Kemana aja bisa sih, asalkan sama pasangan mah asik2 aja pasti ya hahaha.. Kalau mau yang mainstream (selain Bali) tapi deket dan tight budget bisa pilih Bandung, dan booking di Padma Hotel. Itu emang bagus sih dan ya kalau udah disitu ya disitu aja leha2 bobo2 cantik gitu. Kalau mau yang agak beda mungkin bisa coba ke Kepulauan Seribu, pantai disana gak kalah bagus kok dan ada beberapa pulau yang cottagenya juga oke untuk honeymoon. Atau yang agak jauhan lagi…. Karimun Jawa maybe? Gak mainstream kan hehehe. Itu juga bagus pantainya dan ada banyak pilihan cottage juga. 
Segitu aja deh, semoga menang GAnya ya hehehe :))))

Why Blogging?

Tulisan ini dibuat untuk ikutan GAnya si Epi. Seneng nih gue kalau ada yang bikin GA bikin postingan gini. Selain karena emang mau ikutan giveawaynya, jadi bisa nulis postingan juga kan. Walaupun belum tentu menang tapi aku dengan senang hati kok pi bikin postingan ini hehehe..

Okey, tema postingannya adalah why blogging *kepo banget ya si epi* Huahahaha.. Canda pi.. Jadi dimulai dari awal ngeblog yah. Sebenernya emang dari dulu gue suka nulis2 gak penting sih. Hahaha waktu SMA gue pernah punya 1 buku yang isinya novel cerita2 gitu. Tapi itu buku dipegang berdua, gue sama temen gue. Jadi kita ganti2an lanjutin itu cerita, ujung2nya ilang hahaha.. Pertama kali bikin blog itu tahun 2009. Waktu itu niat bikin blog pertama isinya tentang kulineran. Berhubung gue suka banget makan, dan waktu itu masih memegang kamera SLR kesayangan (yang akhirnya gue jual dan nyesel berjuta2 kali)  kayanya seru ya kalau info tempat2 makannya bisa dishare di blog. Bikin lah account di blogspot dan udah mulai terisi beberapa postingan. Terussss karena waktu itu awal2 kuliah yang jadwal masih padet2nya dan tugas2 project-an numpuk, terlantar lah itu blog. Gak pernah ke update lagi sampe gue lupa passwordnya hahaha bye bye deh blog pertama.

Setelah itu niat untuk ngeblog lagi mucul pas gue lagi prepare weddingan, lagi rajin2nya mantengin weddingku, dan sering aja beberapa kali nyasar ke blog orang. Jadi silent reader dulu deh kan seperti biasa. Tapi lama2 akhirnya gatel juga tangan pengen nulis. Dan memutuskan untuk bikin blog weddingan. Nih kebaca banget kan gue gampang dipengaruhin hahaha.. Sebenernya karena seru aja ya baca2 blog orang yang pada prepare weddingan, bisa sekalian jadi diary juga kalau nanti udah nikah lama. Akhirnya dengan tekad yang udah bulat *eciyeh* bikin lah account di blogspot lagi dan mulai ngeblog.

Makin kesini, isi postingan awal2 di blog gue ini kok ya makin jauh dari preparation wedding, malah jadi makin sering cerita2 sampah aja gitu. Akhirnya gue nyerah deh jadiin blog ini blog weddingan, emang lebih seru jadi blog pribadi aja kali ya. Awal2nya pun gue nulis cuma karena emang pengen nulis dan sama sekali belum kenal sama yang namanya blog walking. Sering sih gue baca2 blog lain tapi ya gitu deh silent reader aja terooossss.. Hahaha.. Makin kesini kalau lagi baca2 blog orang dan liat2 komennya, ih kok seru ya bisa komen2an sama temen2 blogger yang lain juga. Cuma awalnya gue masih malu2 gitu lah kalau mau komen di blog orang. Mikirnya gini dong gue, ih kalau gue komen terus kenalan gak papa gak ya, ntar dikira sok kenal, ntar dikira apaan sih nih orang sok asik komen2 di blog gua? Hahahaha norak abis..

Tapi akhirnya gue memberanikan diri deh buat pertama kali komen di blog orang. Kalo gue gak salah inget, pertama kali itu gue kenalan dan ninggalin komen di blognya Kak Py. Begitu gue cek lagi postingan dia, komennya udah dibales. Eh gue seneng dong, jadi berasa kaya ngobrol gitu yah. Terus gak lama ada yang komen di blog gue juga. Itu senengnya minta ampun hahaha.. Nah mulai dari situ deh setiap buka blog orang gue gak ragu2 lagi buat sekedar kenalan atau ninggalin komen di blog mereka. Sampe sekarang aja kalau tiap ngecek email ada yang komen di postingan gue masih seneng dong gue. Gimana ya, menurut gue orang ninggalin komen itu kaya berasa tulisan lo berarti dibaca dan dihargain sama mereka. Ya walopun tulisan gue kebanyakan cerita2 gak penting sih hehehe.. Dan ngebales komennya pun pasti dengan senang hati dong 😀

Kalau ditanya asiknya ngeblog apa sih? Gimana ya gue juga gak bisa menjabarkan jawabannya. Kalau gue pribadi sih seneng karena dengan ngeblog kita bisa jadi punya catetan kejadian2 seru yang kita posting. Dan kalo someday dibaca2 ulang seru aja gitu ya. Buat gue mengisi waktu luang dengan nulis atau baca2 blog itu bermanfaat banget lho. Gue kan sering nganggur nih, apalagi kalau lagi sendiri karna Mas kerja, itu jadi kegiatan paling asik buat ngabisin waktu. Baca2 blog temen2 blogger yang lain buat gue juga bisa benerin mood lho. Selain bisa dapet banyak informasi yang belum gue tau misalnya, kita juga bisa lebih tau pribadi mereka kaya apa, cerita2 seru mereka, banyak lah. Sangking serunya kalau lagi serius BW gue bisa stay di depan laptop berjam2, sampe si Mas suka ngomong “Serius amat sih mukanya?” Hahahaha.. Atau kalau lagi keluar niat nulis dan mau bikin postingan baru, udah lah si Mas jadi terlantar beberapa jam kedepan :p

Gue gak pernah menyangka lho dengan ngeblog aja sampe sekarang jadi bisa nambah temen. Walopun cuma di dunia maya tapi kan tetep aja ya nambah temen. Dan gak cuma dari satu kota Jakarta aja, banyak juga dari kota2 lain, bahkan luar negeri.. Udah gitu selain temenan di dunia maya, kita bisa ketemuan langsung juga lho kalau emang bisa. Ya kopi darat itu lah ya.

Jadi selama ngeblog dan sampe seterusnya akan ngeblog gak ada yang gue seselin sih. Seru! Asik! Hehehe.. Semoga aja gue makin rajin nulis deh. Dan semoga juga menang GAnya si Epi. Kan lumayan bisa buat nyalain paket internetan sebulan di hp huahahaha 😀

Pemenang Giveaway

Haloha! I’m baaaack! Dengan status baru tentunya huahahaha nanti yah cerita2nya. Sebelumnya maafkan dulu yah karena kemaren janjinya GA nya di closed tanggal 5 Des.. Eh akunya sibuk aja dong, mau nulis gak sempet2 karena h-seminggu hecticnya ampun2an. Jadi baru sempet sekarang nih ngumumin pemenang GAnya..

Jadiiiiiiiiii GA nya kegampangan yah hahaha.. Temen gue yang buka blog ini bilang ini mah pertanyaannnya gampang banget, semua pasti tau jawabannya hahaha yaudah lah ya, ini sih namanya gue bagi2 hadiah aja gitu ya cuma pake embel2 GA biar seru :p

Dari semua comment yang masuk, jawaban soal yang pertama sama kedua gak ada yang jawabnya salah. Bener semua. prok prok prok… Nah yang ketiga soal hand bouqet, gue udah buka semua bagus2 bangettttttt sukaaaaaa… Tapiiiii tetep harus milih 2 orang yang menang.. Huhuhuh susah lho, soalnya gue gak enakan jadinya hahaha tau gitu semua aja gue menangin yah.. Terus karena bingung gue nanya2 lah sama temen gue yang emang tau model handbouqet yang gue mau. Dan ketemulah 2 nama yang menang.

Jeng… Jeng… Jeng…

Yang menang pertama ituuuu… Kak Thea 
Yang menang kedua ituuuuu… Kak Py

Yeyeyeye!!!! Selamat yah, buat yang menang langsung kirimin alamat ke email gue yah.. Oiya yang menang pertama bebas deh milih mau hadiah yang mana. Yang kedua terima aja ya.. 😀

Nah kenapa gue milih 2 orang ini? Yang pertama Kak Thea, kenapa? Soalnya dia nyaranin pake baby’s breath, gue udah sempet lihat bunga ini dan suka. Lucu banget.. Nah pas hari H nya hand bouqet gue pun ada baby’s breathnya. Plus flower hair piece gue pake bunga ini.. Jadi secara gak langsung pas banget kan sama sarannya kak Thea :)))))

Pemenang keduanya kenapa? Soalnya tadinya gue sempet request model hampir mirip kaya gitu (yang Kak Py kasih linknya), yang bunganya panjang2 gak bulet2. Eh tapi gak available aja dong. Jadinya gak jadi pake model itu, tapi tetep suka sama model bunganyaaaa :)))))

Sekali lagi selamat yah buat yang menang, dan yang belom menang jangan berkecil hati dooong, tungguin GA aku selanjutnya yaaaah hehehe.. 

Give Away Perdana

Akhirnyaa bikin give away juga hahahaha… Perjuangan banget ya bikin give away ini, hahaha namanya juga baru pertama. Ih norak! Pake acara survey dulu lagi banyak yang mau ikut apa enggak huahahaha.. Nah berhubung give away perdana jadi yang gampil2 aja dulu lah ya.. Mentok di ide sebenernya. Sekalinya keluar ide keren kok kayanya susah amat ntar pada gak ikutan jadi yang gampang2 aja dulu lah..

Give awaynya ada 3 pertanyaan, 2 sih yang satu lagi bonusan soalnya mau minta pendapat hehehe..

1. Gue sama Mas ketemunya dimana dan lagi ngapain? Jawabannya misalnya di jalan lagi nunggu bis gitu ato misalnya di mall gak sengaja tabrakan hahahaha macam ftv2 aja :p. Hintnya ada di postingan2 sebelumnya

2. Sebentar lagi kan gue mau ulang tahun, tanggal 2. Ehm kali aja ada yang mau kasih kado hahahaha enggak2 bcanda. Coba dong tebak gue ulang tahun yang ke berapa tahun ini? Tebak2 berhadiah aja :p

3. Sekarang2 ini kan gue lagi rebek sama masalah hand bouqet ya, sebenernya karena gue gak tau2 banget jenis dan nama2 bunga jadi bingung milihnya. Ibu2 vendor hand bouqet gue udah ngasih contoh2 bunga tetep aja gue bingung pilihnya karena banyak banget hahaha.. Coba dong gue minta sarannya, kira2 jenis bunga atau hand bouqet apa yang menurut kalian bagus.

Buat ngebantu, gue gak terlalu suka bunga sebenernya, tapi kalo harus banget milih gue lebih suka buat handbouqet, bunganya yang warna putih2 aja, dan bentuknya yang agak menjuntai. Atau gak menjuntai gapapa tapi jangan yang bulet2 banget gitu lho. Kalo mau kasih contoh gambarnya juga boleh lho, taro link gambarnya aja supaya gue bisa lihat modelnya.

Gampang kaaaaannn? Iya sih baru juga give away perdana.. Terus hadiahnya apa?? Ada 2 nih hadiahnya buat 2 orang yang menang. Yang menang pertama boleh milih duluan mau yang mana, yang kedua terima sedapetnya ya hehehe :p. Oiya karena mayoritas yang main kesini cewe2 jadi hadiahnya yang ke cewe2an semua ya hahaha..

Gift 1 isinya : manicure set, 2 kuteks (bening & base), nail polish remover, sama lip butter rasa dragon fruit body shop (ini enaaaak banget)

Gift 2 isinya : scrub traditional chocolate untuk luluran badan, body spray la perle, sama lip butter rasa chocolate body shop.

Peserta give away nya bebas, tapi lebih diutamain yang sering main ke sini yahhh.. Pemenangnya nanti gue yang pilih sendiri berdasarkan jawaban benernya sama saran tentang hand bouqetnya.. GAnya dibuka sampe seminggu kedepan, jadi closingnya tanggal 5 Desember 2013.

So, let’s join! 😀