Kakak Eirene 7 Tahun

Postingan telat tapi gapapa ya yang penting ada notesnya.

Tepat tanggal 10 April kakak eirene genap 7 tahun. Huaaaaah udah 7 tahun ga berasaaaaaa yah. Udah besar diaaaa dan udah mulai centil2 juga hahahah. Anyway berhubung memang sudah diomongin2 dari kemarin2 karena udah SD jadi udah gak dirayain lagi yah ulang tahunnya. Terakhir rayain ulang tahun kan pas TK B tahun lalu. Tahun ini anaknya udah SD jadi udah gak rayain di sekolah lagi yah. Dan dirumah pun juga gak rayain yang gimana2. Cuma ya tetep lah ada tiup lilin.

Awalnya memang gue berencana cuma tiup lilin aja gitu, tapi makin kesini akhirnya memutuskan yaudah deh bagi2 goodie bag kecil aja untuk temen2 sekelasnya di sekolah. Gak rayain di sekolah ya tetep, jadi cuma tiup lilin dirumah lalu bagi2 goodie bag kecil aja utk temen2 kelasnya. Yah itung2 bagi berkat juga kan.

Continue reading

Anak SD

Postingan super telat, berhubung udah lama di draft, posting dulu deh yang ini.

Udah lama gak nulis tentang si Kakak. Kali ini cerita2 tentang kakak dulu yah. Kebetulan banget weekend kemarin ada acara gathering di sekolahnya, terus ada seminar singkat juga tentang parenting. Dan satu poin dari si pembicaranya adalah menulislah tentang perkembangan anak2. Entah itu di notes, diary, atau kaya blog gini. Karena itu bakal jadi sesuatu yang sangat berharga kedepannya, bisa jadi reminder juga buat orang tua. Jadi gue setuju banget yah, bahkan sebelum gue denger dia bilang gitu pun gue udah nulis tentang anak2 kok hahaha. Tapi ya balik lagi kalau nulis di sosmed gini tentu aja banyak hal yang harus diperhatikan dong yah. Karena kan sangkutannya sama anak2 dan keluarga. Kalo gue sih yang penting masih dalam tahap wajar aja sih. Jadi ya balik ke preference masing2 aja deh yah. Terus jadi keingetan pengen bikin blog khusus anak2, tapi nanti dulu deh belum yakin bakal terurus😅😅

Continue reading

Eirene’s 6th Birthday

Masuk April berarti harus siap2 sama 2 event. Yang pertama ulang tahun kakak, yang kedua acara kartinian sekolah hahaha.. Selama masih di TK pasti masih tetep akan heboh Kartinian.

Sekarang cerita tentang ulang tahun si kakak dulu yaaah.. Ini ulang tahun terakhir yang bakal dirayain di sekolah nih, soalnya udah bikin perjanjian rayain ulang tahun sampe TK aja, SD udah gak dirayain di sekolah lagi. Paling dirumah aja yah makan2 biasa.

Oh iya temanya tahun ini adalah my little pony hahaha akhirnya berhasil juga membrainwash anaknya biar ga elsa2an lagi😁😁😁 tapi tetep sih pas hari H pakenya dress elsa. Gapapa yang penting udah move on dari frozen yah kak✌✌

Continue reading

Libur Tlah Tiba!

Updated: Commentnya udah dibuka, tadi lupa ternyata ditutup 😛

Berhubung krucil TK A nya udah beres, dan sekalian udah mau bulan puasa juga kan makanya mulai Senin kemarin dia udah libur. Nanti sekolah lagi akhir Juli. Iyaaaa lama banget buibuuu liburnya. Anaknya happy, emaknya bingung deh kalang kabut nyari kegiatan untuk dia selama liburan ini. Total2 dia liburnya sebulan 2 minggu. Nah loh lama bener kan..

Rencana liburan sih ada ya, tapi belum fix dan kalau liburan pergi2 gitu kan gak mungkin sebulan juga ya. Kecuali duitnya tinggal metik doang 😛 Jadi sebagai emak2 yang mengaku irit pastilah gue mesti nyari2 kegiatan untuk dia selama liburan. Yah walaupun liburan tapi gue gak mau juga kalau dia nganggur doang main aja tiap hari kerjaannya. Paling gak mesti ada kegiatan yang berguna juga supaya gak bosen dan nanti pas sekolah lagi gak kagok.

Akhirnya setelah mikir2, yuk deh sekolah2an aja dirumah sama miss mami hahaha.. Continue reading

Eirene’s TK A Graduation

Sungguh gak berasa tiba2 udah ada di pertengahan tahun lagi aja, time flies so faaaast. Gak berasa juga tau2 si krucil udah beres aja kelas TK A nya. Perasaan baru kemarin deh dia dapet seragam baru yang mana masih pada kepanjangan dan kegedean, eh sekarang itu seragam2 dia udah pada pendek hihihi..

Hari Kamis kemarin berakhir sudah kegiatan belajar di sekolah krucil. Disambung dengan hari Jumatnya ada acara Pentas Seni perpisahan TK, hari Sabtunya pembagian raport, terus libur deh.

Seminggu terakhir sekolah udah mulai dibagiin hasil2 karya dan belajar anak2 selama di TK. Ada beberapa paper work yang dijadiin buku gitu untuk dibawa pulang. Sebenernya waktu ambil raport semester 1 udah dikasih liat beberapa hasilnya tapi gak boleh dibawa, nah sekarang karena udah selesai TK A jadi dikumpulin semua terus dibawa pulang. Buku pertama itu hasil paper work kegiatan belajar setiap hari. Macem2 ya kegiatannya, menggambar, mewarnai, berhitung, menulis huruf, menempel mozaik, mengecat, pokoknya macem2 deh. Buku satu lagi jurnal pagi. Jadi dia tiap pagi baru masuk itu dikasih kertas dan suruh gambar tentang mimpi semalam, atau selama perjalanan ke sekolah lihat apa, atau kemarinnya ngapain aja ya gitu2 deh.

Continue reading

Menjadi Kakak (?)

Masih tentang hamidun tapi kali ini mau cerita2 si krucil pertama yang udah mau jadi kakak. Hihihi.. Gimana sih rasanya jadi kakak? Gue pribadi gak bisa kasih jawaban yang pasti soalnya gue anak tunggal. Jadi gak pernah lah ya gue ngerasain jadi kakak atau adik, ya wong seumur2 sendiri aja kok hehehe.. Paling ketolong dengan dulu itu dirumah gue ada beberapa sepupu yang kuliah di jakarta dan tinggal dirumah bokap juga. Jadi rumah selalu rame. Cuma ya tetep aja itungannya bukan saudara kandung kan.

Nah si krucil nih dari dulu emang udah keliatan banget lah sikap2nya menjurus ke egois. Banyak yang bilang emang mesti punya adek tuh supaya bisa belajar ngalah dan lebih mandiri kan. Gue sih setuju2 aja. Karena menurut gue juga sih, memang kalau kita punya saudara kandung, mau gak mau mesti belajar berbagi. Berbagi waktu, berbagi mainan, berbagi makanan, anything lah. Dan biasanya pasti yang besar mesti lebih mengalah dari yang kecil.

Continue reading

Gadis Bali

Buat emak2 yang anaknya masih TK biasanya sih gak mungkin ya melewatkan bulan April tanpa ada acara Kartinian di sekolah. Kalau tahun lalu si krucil dadakan banget ikutan kartinian karena masih trial di KBB, nah tahun ini kan udah TK  A jadi mesti totalitas dong ya hihihih..

Dari seminggu sebelumnya gue udah cari2 tempat sewa baju daerah untuk anak2 gitu seputaran Bintaro. Ketemu lah Sanggar Afi Busana di Kuricang. Ini sebenernya tahun lalu udah ada ibu2 TK sekolah krucil yang bilang tapi karena dadakan gak sempet kesana. Kali ini karena preparenya masih semingguan jadi masih keburu. Gue samperin deh tuh tempatnya sama si Mas rencana mau liat2 eh sekalian langsung sewa aja deh.

Continue reading