Playtime Kids Club Bintaro

Weekend kemarin karena kayanya kita udah lama gak bawa krucil main akhirnya kita mutusin yuk deh main ke Playtime. Playtime ini sebenernya udah lama gue liatnya, tiap kali grocery shopping di lotte mart selalu liat ini tempat dan penasaran akhirnya gue browsing2. Oalah indoor playground anak2 gitu toh dan liat2 reviewnya juga kayanya asik nih.

Playtime ini ada di Lotte Mart Bintaro Sektor 7 lantai 1 sebelahnya Sport Station. Tiket masuknya 80rb (langsung 2 jam pertama) abis itu tiap jamnya 30rb aja. Pendamping pertama free, pendamping seterusnya bayar 20rb. Jadi kemarin kita masuk ber3 bayarnya 100rb. Eh plus gue beli kaos kaki deng 15rb soalnya masuk situ mesti pake kaos kaki. Cuma krucil ama daddynya doang yang udah pake kaos kaki jadi gue beli disitu.

Continue reading

Menteng Park, Bintaro

Akhirnya berhasil juga jalan2 ke Menteng Park di Bintaro ini. Jadi sebenernya udah lama emang ada rencana mau kesini. Soalnya gue emang belum pernah coba masuk ke taman ini sih, dan denger2 tamannya lumayan gede, segala ada jogging tracknya juga. Lewatin sih sering banget tapi belum pernah masuk. Udah gitu dari kemarin2 cuma wacana aja mau lari pagi kesini sama bawa si dedek jalan2 ke taman huahahaha.. Abisnya sekarang di Jakarta kayanya susah ya cari tempat rekreasi yang kaya taman2 gitu, ujung2nya mall lagi mall lagi. Untungnya di Bintaro ada si Menteng Park ini, akhirnya kemarin sore kita main juga ke taman ini.

Kemarin sore itu, main kesini juga gak direncanain banget. Si dedek bangun2 abis tidur siang masih sekitaran jam 4 sore. Mumpung cuacanya juga lagi adem2 aja, udah gak panas banget dan gak mendung2 mau hujan juga jadi gue mutusin yaudah coba main2 kesana deh yuk. Kebetulan si Mas juga lagi dirumah.

Menteng Park ini letaknya di Bintaro sektor 7, persis ditengah2 Bintaro. Deketan sama Lotte Mart Bintaro, Bebek Kaleyo, dan Gedung CIMB Niaga yang ada tempat golfnya itu. Pas kita sampe sana ternyata cukup rame. Banyak juga yang bawa anak2 kecil main2 disitu ada juga beberapa orang yang lagi lari sore. Jalan2 muterin tamannya sembari ngecekin jogging tracknya hehehe *ngecekin doang larinya mah kapan2* huahahaha..

Ternyata tamannya emang lumayan gede lho, jogging tracknya juga lumayan lah. Ada playground kecilnya juga yang ada ayunan sama perosotan gitu2. Setelah muter2 terus kita nyari tempat duduk daaaaaaan foto2 hahaha.. Si dedek cukup happy deh ya main ke taman gini, jalan2 dan pemandangannya kan adem ya hijau2 dimana2. Sayang dia pengen main ayunannya tapi karena agak rame jadi gak bisa main deh hihihih..

Overall, Menteng Park ini lumayan asik untuk dijadiin tempat jalan2 sore sama anak2. Gak perlu ngeluarin duit banyak *mami pelit irit*, tamannya lumayan besar, bisa buat lari pagi atau sore juga. Terus disebelahnya ada Bebek Kaleyo huahahaha jadi kalau laper bisa makan disitu. Soal kebersihannya juga menurut gue lumayan lho, walaupun kayanya agak susah nyari tempat sampah karena gak banyak, tapi di area tamannya gak banyak2 banget sampah yang bertebaran. Paling kalau jalan2 yang agak deket ke kali dipinggirnya agak sedikit bau2 gimana gitu ya karena kalinya kotorrrrrr. Tapi yang penting tamannya gak kotor ya.

Yang pasti kayanya gue bakal sering2 ngajak dedek main ke sini nih. Atau coba jalan2 ke taman yang lainnya lagi, ada satu lagi sih di Bintaro namanya Kebayoran Park itu juga bagus tuh tamannya. Atau sekalian Eco Park deh hehehe.. Yang penting gak mall2 terus deh ya. Semoga aja ke depannya di Jakarta makin banyak taman2 kaya gini :)))

Bonus : lagi duduk2 dan foto2 eh ada orang pacaran di belakang kita huahahaha :p

Tentang Les Eirene

Si dedek kan bulan Juli ini udah mau masuk sekolah yah, dan setelah dipikir2 memang gue sama Mas pengen dia ada kegiatan lain selain sekolah, ya les2an gitu lah. Apalagi ngeliat anaknya emang nunjukin minatnya ke beberapa hal yang dia sukain gitu. Gue sih gak mau muluk2 sampe pokoknya harus les macem2, yang penting anaknya happy aja jalaninnya karena emang dia seneng gitu di bidang itu. Dan emang lebih bagus kalau lesnya itu diluar pelajaran2 sekolah, jadi bisa dapet dua2nya. Di sekolah belajar pelajaran, di luar sekolah ngeles yang memang selain pelajaran, mungkin lebih ke melatih kreatifitas atau di bidang seni. 

Setelah diskusiin sama Mas dan ngobrolin sama dedek juga, akhirnya diputusin lah dia harus ambil les piano. Ini beneran emang anaknya hobi musik. Sebenernya dia suka nyanyi juga sih, tapi main piano juga suka. Jadi gue lebih prefer dia ambil les piano aja dulu. Kan kalau les piano dari kecil bagus ya. Karena dulu emaknya juga les piano tapi ditengah jalan baru masuk dan gak kelar pula, jadi niat gue ya si krucil les piano dari sekarang aja sampe gede nanti udah jago hehehe.. 
Beberapa waktu yang lalu gue sama Mas udah survey2 tuh tempat les piano di daerah Bintaro. Sebelumnya sempet browsing2 dulu. Ada beberapa option tempat les piano di Bintaro kaya Sekolah Musik YPM, ini emang sekolah musik jadi macem2 ada piano gitar biola sampe les vocal ada. Ada juga Purwa Caraka, tapi gue sih kurang sreg ya soalnya kayanya kalau purwa lebih ke vocal. Terus ada lagi Peter Piano, sama ada satu lagi yang les private gitu dan reviewnya lumayan oke. Tapi tetep aja pilihan akhirnya jatoh ke Yamaha. 
Sincere Sekolah Musik Yamaha ini letaknya di Bintaro sektor 9, di ruko2 yang banyak tempat makannya itu. Gue kesana sama Mas mau nanya2 daftaran sama biaya2nya. Karna seumuran dedek kan masuknya ke JMC, terus kata mba2nya JMC buka penerimaan itu bulan Februari sama Agustus. Jadi kita cuma diminta nomer telefon untuk nanti dikabarin buat trial sekitar bulan Juni, sama kalau udah buka pendaftaran dikabarin juga. Terus biaya2nya gimana? 
Pendaftaran Rp 300.000,-
Bulanan Rp 435.000,-
Uang buku Rp 700.000,-
Ngelesnya sendiri itu seminggu 1x selama 60 menit. Itu uang buku emang agak pricey karena bukunya dipake sampai kelar. Jadi nanti tinggal nunggu trial antara bulan2 Juni abis itu baru masuk kelas barunya bulan Agustus. (Update : trialnya kelewatan, orangnya nelfon2 gue gak angkat hahaha)

Selain les piano, kita nyari2 les lain lagi buat dia. Sempet tuh gue tanya dia mau les apa, emaknya sih ngarep anaknya jawab les balet gitu yah, eh malah minta les inggris huahahaha. Uuuh kenapa gak jawab les ballet aja sih dek kenapa??? Kenapa??!!! *histeris*. Soalnya gue emang demen banget sih liat anak2 kecil ballet, pake tutu2 lucu2 gitu kan, eh si dedek malah gak suka, daripada dipaksain terus dianya gak seneng kan mendingan gak usah yah..

Gayanya udah kaya gini, kenapa gak mau les ballet sih dek? Huahaha :p

Les inggris juga bagus sih, lagian kan di sekolah juga bahasa pengantarnya bukan bahasa inggris ya jadi gapapa deh dia coba dimasukin les inggris. Kecuali misalkan dia sekolahnya international school yang emang bahasa pengantarnya udah bahasa inggris ya gak perlu lagi ngeles.

Berhubung di daerah Bintaro ada EF, gue sama Mas kesana dong nanya2. Gue milih EF bukan karena dulu gue EF juga kok hahaha tapi emang EF bagus kan dan guru2nya emang native speaker jadi lebih totalitas aja belajar bahasanya. Tapi emang awalnya sempet agak worried takutnya malah karena guru2nya native, dedek malah akan susah adaptasinya. Ternyata pas tanya2 sama orang EFnya, kalau seumuran dedek gitu masuknya di kelas Small Stars. Itu untuk anak umur 4-6 tahun. Dan kelas small stars itu gak yang strict banget, jadi ya masih main2 aja gitu. Masih baru belajar mengembangkan pengertian bahasa, kemampuan bersosialisasi, dan cara belajarnya juga masih asik buat anak2.

Harganya gimana? Sebenernya harganya agak mihill sih mengingat belum heboh2 banget kan belajarnya. Tapi balik lagi namanya buat anak apalagi kalau emang ada rejekinya ya kenapa enggak kan. Anaknya juga emang pengen ngeles inggris, selama mami daddynya masih bisa mah ya gapapa deh ya. Biayanya itu sebesar 7.650.000 per 10 bulan. Seminggu 2 x 60 menit. Kalau diitung2 bayaran perbulannya sih masih make sense tapi karena harus langsung per 10 bulan jadi gede aja gitu. Semoga aja rejekinya ada terus yah dek biar bisa ngeles inggris. Kebetulan emang belum buka pendaftaran karena anak2nya belum ada, nanti kalau udah kekumpul yang mau daftar baru dia buka kelasnya. 

Playtime at Playparq Bintaro

Hari Sabtu kemarin gue sama Mas berniat ngajakin dedek pergi main ke luar. Sebenernya udah dari minggu lalu sih niatnya, tapi baru ada waktu weekend ini. Kalau ngajak pergi ngemall atau makan diluar kan udah biasa ya, jadilah kita mau ngajakin dia main ke tempat2 outdoor ya semacam taman2 gitu atau playground outdoor. Browsing2 deh gue kan, *yaampun sampe browsing* huahahaha abis kayanya sekarang2 ini nyari tempat main anak2 outdoor susah bener yah.. Untungnya di Bintaro itu ada taman namanya Menteng Park itu lumayan bagus deh kalau untuk main anak2 pagi2 atau sore2. Tapi pas lagi browsing terus gue baru tau kalo Playparq buka di Bintaro *telat abis*, yang gue tau kan Playparq adanya di Kemang. Ternyata di Bintaro ada, dan ada satu lagi di epicentrum. Yaudah akhirnya kita ngajak dedek main kesana deh.

Playparq Bintaro ini letaknya di Bintaro sektor 1, kalau tau Burger Blenger bintaro sektor 1 udah tinggal lurus dikit lagi aja ke arah jalan cempaka. Nanti gak jauh di sebelah kanan ada pintu masuknya. Playparq ini buka tiap hari Senin sampai Minggu dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Tiket masuknya per anak 90ribu, karena weekend. Kalau hari biasa 60rb, dan hari Selasa 35rb, tapi kalau hari Selasa masuknya baru bisa jam 2 soalnya paginya mereka ada jadwal cleaning. Untuk yang nemenin, pengantar pertama free, yang kedua bayarnya 10ribu aja. Jadi kemarin total 100ribu kita udah masuk ber3.

Kita sampe sana sekitar jam 12an dan itu lagi panas2nya. Pas masuk langsung disambut sama water park ala2 yang udah manggil2 si dedek huahahaa.. Dia langsung pengen main air2nya. Tapi gue bilang ntaran lagi aja dulu soalnya masih panas banget kan. Kita langsung masuk ke lounge room nya, ini tempatnya lumayan gede dan berAC buat tempat nunggu orang tuanya. Disitu ada restaurantnya juga, tapi berdasarkan review yang gue baca, makanannya standard jadi mendingan jangan makan disitu, yaudah kita cuma pesen minum aja deh.

Abis duduk dan pesen minum, gue langsung ngajak dedek main. Playparq Bintaro ini tempatnya emang luas sih, dan mainannya pun lumayan kok. Anak2 sih pasti seneng deh kalau kesini. Dia ada beberapa area dan mainannya macem2. Ada perosotan gede2, ayunan bertebaran dimana2, jungkat – jungkit, flying fox cemen buat anak2, bungee trampoline, macem2 deh. Sayang pas kemarin kesana tempat mainan yang indoornya lagi di renovasi jadi belum bisa dimainin, yang indoor ada mandi bola, gitu2an deh. Kan kalau gak lagi di renov maminya bisa nungguin di dalem juga yang adem2, soalnya nungguin main yang outdoor panas bener ampun hahahaha

Si dedek kocak bener deh, dari pas berangkat kan gue udah tanya2in tuh dek emang berani ntar main sendiri? Uuuh dia jawabnya udah meyakinkan banget deh. Ya berani lahhhhh. Eh giliran pas udah disana, dia gak berani dong main perosotan yang panjang dan muter2 itu. Sekalinya mau nyoba, mukanya tegang banget, gue ngakak banget deh sama Mas pas liat dia meluncur dengan muka tegang gitu. Lama banget lah sampe dia akhirnya mau meluncur, awal2 gak berani, terus akhirnya berani tapi yang pendek, sampe terakhir pas udah mau pulang baru dia berani naik perosotan yang panjang, itupun ditemenin Mas bukan sama gue hahahaha.. Aduhhhh si dedek emang jago kandang huahahaha gemes banget deh ah gue awal2 liatnya dia mainnya cuma main ayunan, jungkat jungkit gitu2 doang yang cemen2.

Gak lama main disitu, dia udah rewel kepengen main air. Yaudah lah daripada anaknya ngambek lagian emang tujuannya kan mau bawa dia main. Akhirnya ganti baju dan main di water park ala2nya deh.. Sama aja ini kejadiannya di water park ala2 ini, awalnya malu2 soalnya agak rame, lama2 sih udah biasa aja tapi tetep aja dia gak berani cobain perosotan di water park itu udah bolak balik naik ujung2nya turun lagi hahahaha sampe ada ibu2 ketawain dia dong. Ujung2nya dia cuma berenang2an main air aja di kolam cetek.

Main di playparq ini sukses deh sampe si dedek mau diajak pulang aja susah bener. Udah rapih nih mandi, ganti baju, udah mau pulang eh dia masih pengen main yang perosotan2 gede itu. Akhirnya si Mas aja deh yang nemenin karena gue udah pegel hahaha plus jadi makin berasa capek karena panasnya itu lhooo… Tapi akhirnya hampir jam 4an berhasil juga bujuk2 si dedek pulang soalnya dia belum makan juga.

Saran gue kalau mau bawa anak2 main di playparq yang paling penting bawa baju ganti, baju berenang, peralatan mandi handuk sampo sabun, sendal. Iya sendal soalnya kemarin dedek pake sepatu jadi agak ribet buka bukanya ya. Dan mengingat makanan disana standard kalau terpaksa banget lama disana mending bawa makanan sendiri untuk anak, kalo mami2nya sih bisa pesen aja disana. Oiya sebelum main disana kalau bisa udah makan dulu dirumah soalnya kan main air juga.

Seru lah main disini dan anaknya happy bener, pulang2 langsung excited cerita2 sama omanya. Yah gapapa ya dek kalau sekali2, atau besok2 kalau mau main kesana lagi weekdays aja gimana? :))))))))