Kakak E 8 Tahun!

Yak lagi2 seharusnya bukan postingan ini yang keluar tapi berhubung ini masih hangat, *hangaaaaaaattt*ย jadi ini duluan yang publish๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Tanggal 10 April kemarin kakak E genap 8 tahun!! Hip hip hurraayyy!! Gak hurraaaay banget juga sih sebenernya, karena emaknya jadi galau kok cepet banget gedenya sih ini anak. Udah anak gadis banget keliatannya, walau hobinya masih aja isengin adeknya melulu sih hahahaha.

Anywaaay, dari bulan kemarin2 si kakak ini udah request ke mami mau unicorn cake pas bday nanti. Sebenernya maminya antara semangat sama lemes juga sih. Semangat karena emang belum pernah bikin si unicorn cake ini, kalau jadi kan lumayan dong buat portfolio. Tapi lemes karena sebenernya rada gak pd bisa bikin unicorn cakenya. Lebih ke takut gak bisa sesuai kaya dicontoh2 yang super kece gt๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Pas kakak request gitu gue sempet ngeles dengan bilang duh kak, itu mah kuenya susah tau. Bikin tanduknya ribet pula. Pokoknya ngeles deh maminya. Eh beberapa hari kemudian, pas si kakak lagi dapet jatah nonton hp dia cari dong video tutorial di youtube. How to make unicorn horn on unicorn cake. Bhuahahahahahah. Udah gak bisa ngeles lagi deh emaknya๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

Sebenernya gue udah dari lumayan lama liat2 tutorial unicorn cake ini, tapi mau nyoba belum ada waktu dan sebenernya bikin tanduknya itu gak susah2 amat sih. Cuma gue malesnya, itu kan fondant yah, fondant itu tricky banget deh. Bikin dia sampe bener2 kering biar pas ditancep gak meletot2 tuh ribet. Kudu di ruangan ac semaleman kalo perlu. Gak tentu bakal kering semua jg apalagi kalau tebel. Makanya gue sempet blg ke kakak, yaudah mami coba buatin deh tapi si tanduknya pake ice cream cone aja yah huhahahaha. Eh dia setuju yaudah gak apa pake ice cream cone.

Sehari sebelumnya, gue sempet mikir2 duh mau coba dulu aja deh pake fondant dan langsung taro kamar ac semaleman. Kalau emang gak bisa kering yaudah back to plan awal pake ice cream cone. Tapi kalau kering dan bs berdiri yaudah lanjut. Eh ternyata dong itu tanduk kering jadi bisa berdiri kokoh di kuenya hahahahaha. Itu juga karena bagian tengahnya di kasih stik buat penahan gitu sih.

Tadinya gue mau buat cakenya itu dari malem biar besok pagi tinggal hias2, apa daya sehari sebelumnya itu gue sempet keluar pas sore dan balik udah malem. Jadi pulang2 udah capek, udah males bgt untuk baking2. Jadi semua dimulai pas hari H paginya deh. Oiya sejak SD anaknya udah gak pernah minta dirayain lagi kalo ultah, ya karena emang udah perjanjian juga sih mulai SD ga dirayain. Jadi yg tahun ini pun emang gak dirayain. Kalau tahun lalu pas kelas 1 mami msh bikin2 goodie bag kecil untuk temen2 sekelas dan gurunya, tahun ini enggak sempet bikin. Jadi di sekolah ya bener2 gak ada perayaan gmn2. Begitu juga dirumah, cuma tiup lilin aja sama mami, adek, oma dan keponakan2 gue sebelah rumah yang emang sering main sama kakak juga. Daddy pas banget gak bisa ikutan karena lagi di Bogor nungguin Opa yang masuk rumah sakit.

Nah jadilah hari H pagi2, abis kakak berangkat sekolah dan abis kasih adek sarapan, langsung gercep siap2in bahan dan bikin semua. Bikin semua bener2 dari awal, karena even buttercreamnya aja beloman dibuat. Manalah rempes itu buttercream kudu warna rainbow hahahaha. Biasa gue kalo ada orderan kue ultah, dari malem udh bikin base cakenya. Nah pagi tinggal decor deh. Kalo decor simple mah ngebut juga kelar lah cepet. Kalo yg rada ribet banyak hiasan, dari malem juga gue udah bikin hiasannya. Nah ini unicorn cake kan hiasannya cm spuitan buttercream doang jadi gue emang belum prepare. Kecuali tanduk, kuping, dan nama kakak aja yang pake fondant. Itu emg udah dari malem gue buat karena harus keringin dulu di ac kan.

Sembari ngoven cakenya, baru gue siapin buttercream. Cake mateng, buttercream beres, dinginin sebentar terus langsung decor2. Seharusnya bs cepet, tapi gue kerjainnya nyambi2, mandiin adek lah, cuci piring lah, ngopi lah, mana udah mau mepet jam pulang dia eh belum bungkus kado๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Jadi bungkus kado last minute dot com dan spuitin hiasan si unicorn cake ini jg last minute. Manalah tangan gue udah 2 hr ini tuh lagi tremor makanya bagian spuitin itu deg2an banget takut gak rapih. Apalagi bagian matanya. Makanya menurut gue matanya si unicorn ini aneh huahahaha.

Untungnya semua kelar sebelum si kakak sampe rumah. Selisih setengah jam doang sih, tapi gue keburu mandi dan beberes lalu siapin semua di meja. Pas dia pulang eh happy bener liat cake request-annya udah mejeng di meja. Dia langsung bilang uuuu my unicorn cake!!!! Anaknya happy, emaknya lebih happy lagi karena anaknya happy hahahahah apasiii. Intinya seneng deh gue berhasil menaklukan itu cake walau aslinya masih berantakan sih hahahahah. Mayanlah buat portfolio cherish cakes๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Hari itu juga gue engga masak jadi gue pesen makanan aja buat dirumah via gofood. Oh say thanks to abang gojek. Terus dirumah kakak tiup lilin, makan2, dan buka kado dari mami dan oma. Kado dari daddy menyusul yang mana anaknya udah excited banget nunggu daddynya pulang. Akhirnya hari ini udah dikasih juga deh kado dari daddy.

Selamat ulang tahun Kakak Eirene, udah 8 tahun udah makin besar, semoga semua jadi makin baik yah kak, makin rajin belajar dan makin pengertian. Semoga kakak sehat selalu, panjang umur, happy terus, dan selalu jadi anak Tuhan. Mami, adek, daddy, oma dan semuanya sayang kakak E!!๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Advertisements

7 thoughts on “Kakak E 8 Tahun!

  1. Happy Birthday Kakak E! Jd inget dulu panggilnya dede ayin hahahahaha cepet gede yah nggak berasa…
    Itu unicornya bagus ah Re, kalau gw suruh buat blom tentu bisa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Liked by 1 person

  2. Happy Birthday, Eirene! Makin cantik, dan pintar ya. Gue kok ngerasa setelah umur 5, ngebut banget loh gedenya anak-anak, terutama anak cewe ya kayaknya karena lebih talkative. Kuenya bagus Re, tinggal biar makin mantap, tanduknya dibrush pake cat emas ya hihihi. Kinclong deh! Tapi gue yakin rasa kuenya mah endeus ya, sudah terkenal gitu.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s