Tentang Cherish Cakes & Snacks

Akhirnya bisa nulis tentang ini juga😂

Jadi setelah dikomporin sama nyokap akhirnya resmi buka juga nih cake shop ala2 gue hahahaha. Sebenernya tuh udah dari lumayan lama lah ada niat bisnis kecil2an gini. Secara kan gue FTM yah, jadi pengen buangettt benernya punya bisnis sendiri. Gak yang muluk2 sih yang penting ada lah biar punya pemasukan sendiri selain dari suami😆😆😆

Trus beberapa temen gue juga udah pada bilang lo kan demen masak, baking, buka toko kue aja sih. Gitu2 lah. Ya gue juga udh ada planning sihhh tapi waktu itu si alvin masih kecil yang mana gue masih bener2 fokus urus dia. Walau ada mbak dirumah tapi kan urusan dia semua gue yang pegang. Si mbak mah cuma nemenin main aja kalau gue makan atau mandi atau masak. Jadi masih susah gue buat gerak. Nah pas sekarang dia udah besaran dikit, udah lebih enak. Walaupun sebenernya sekarang2 mah lebih gabisa ditinggal sih karena anaknya udah explore semua mau digratakin gabisa diem hahahaha jadi biar kata main juga tetep harus ada yang liatin. Cuma lebih enaknya gue ga perlu masak 2x karena dia udah makan table food sejak setahun, frekuensi nenen juga udah berkurang malah udah bisa minum uht kan jadi lebih santai. Jadi akhirnya gue udah bisa mulai deh bisnis kecil2an ini.

Awal mulainya sebenernya gue gak expect banyak sih. Cuma memang udah gue planning-in banget. Dari bikin tester trus fotoin satu2. Minta tolong mami Edel buatin logo toko, terus gue buat stickernya, terus lengkapin alat2 perang untuk baking, nyetok2in dus2 dan mika2 untuk packaging. Jadi udah rapih semua baru gue mulai, buat IG dan masuk2in fotonya. Dan akhirnya resmi dibuka deh cake shop kecil2an gue ini.

Kenapa namanya Cherish Cakes & Snacks? Cherish itu benernya nama yang sepintas kelewat aja pas lagi mikir2. Trus gue ulang2 kaya enak disebut dan tanya ke nyokap dia setuju. Jadi yaudah gitu aja. Hahahaha. So far beberapa produknya ya cake2 gitu sih. Banana cake, classic cake, roll cake. Rencananya sih memang bakal ada beberapa menu snack juga dan kue kering pastinya.

Untuk jualan sekarang gue masih online yah lewat IG. Tapi ada juga sih yang beli2 offline paling kaya tetangga atau sodara gitu2. Belom ada sebulan tapi udah berasa juga lho. Karena gue bener2 gak nyangka ternyata banyak yang support dan beli. Apalagi pas tau kalau responnya positif. Customer pada puas dan bilang enak. Duhhhh senengnya tak tergambarkan lho😂😂😂 Walaupun emang jadi harus banyak yang dikorbanin ya. Salah satunya jarang buka blog😆😆 terus juga tidur jadi lebih malem dan bangun lebih pagi hahahaha. Sama ya pasti jadi jarang main sama dedek karena harus ngerjain pesenan orang2. Tapi gapapa yah dek maminya mencari sesuap nasi ini bhahahaha. Untungnya lagi sekarang dirumah udah ada mbak baru lagi (tapi semoga gak php lagi yah😂😂) so far sih kerjanya bagus dan bantu banget emang dia biar cuma cuci2 perlengkapan doang dan jagain dedek main aja.

So, boleh banget lho cek2 IG nya @cherish_cakesandsnacks terus diorder yaa hahahaha ujung2nya promosi yaaa. Semoga bisa berjalan lancar deh bisnis kecil2an gue ini.

2 thoughts on “Tentang Cherish Cakes & Snacks

Leave a Reply

