Drama ART

Gak nyangka bakal posting tentang ginian juga di blog hahahaha.

Postingan ini panjang, skip aja kalau gak mau baca. 

Sebenernya dari awal banget ART dirumah itu cuma ada 1 orang. Itupun udah lama banget kerjanya. Tapi semenjak ada 2 kiddos dirumah, jujur gue berasa kewalahan dong. Huaaaa cemen bener yaaa. Makanya sungguh gue salut beneran deh sama mamah2 muda yang no ART atau working mom gitu. Maaf saya cemen, udah full time mom tetep berasa butuh bantuan juga hehehe. Memang sih dirumah itu ada nyokap juga yang mana bisa bantu2in urus anak2. Tapi kan nyokap juga punya banyak urusan lain, dan yah gue gaenak juga kalau dia bantu kebanyakan. Walau sebenernya dia mah santai2 aja ngemong cucu. Jadi dari situlah gue mulai berniat cari tambahan ART 1 lagi untuk dirumah. Kenapanya nanti dibahas lebih jelas lagi yaah dibawah.

1. Si Mpok

Ya sebut saja si mpok hahaha. Dari awal emang panggilannya begitu. Dia ini udah lama buangettt kerja dirumah, udah sekitar 14 tahunan lah. Orangnya baik dan udah klop banget lah sama kita semua. Udah lama juga kan dia. Cuma dia ini pulang hari aja. Dan dia juga kerja ditempat lain paginya. Jadi kadang dateng kerumah itu udah siang banget. Selama ini emang aman2 aja sama dia. Cuma belakangan yah nyokap udah sounding2 juga sih kayanya butuh bantuan apalagi kalau pagi gitu. Apalagi sejak ada dedek yang mana gue kudu fokus urus dia sedangkan kakak kalau pagi2 kan hectic juga mesti urus dia sekolah dllnya. Kerjaan si mpok ini dirumah ya beberes rumah (nyapu ngepel cuci piring plus cuci gosok) itu aja. Cuma ya itu tadi kadang dia udah kesiangan banget datengnya terus kadang weekend juga suka ga masuk karena banyak kondangan hahahaha.

Jadi nyokap juga setuju deh sama usul gue yaudah kita coba cari satu ART lagi deh. Tadinya memang mikir apa sekalian aja carinya yang untuk stay dirumah dan mau cut si mpok. Tapi gue kasian, lagian dia udah lama banget bantu2 dirumah. Jadi keputusan terakhirnya adalah mau cari 1 ART lagi untuk stay tapi si mpok tetep dirumah juga. Nantinya tugas si mpok hanya tinggal cuci gosok aja. Sedangkan kerjaan lain untuk si ART baru.

Muter2 nanya sodara dan temen2 akhirnya nemu satu yayasan. Engga yayasan formal juga sih, tapi dapet referensi dari sodara nyokap gitu. Ada 1 penyalur yang suka ngasih2 mba ART. Oke deh akhirnya kita coba. Dapet lah 1.

2. Mba S

Si Mba S ini yang pertama kita dapet dari penyalur itu. Masih muda kalau ga salah inget 28an deh umurnya dan belum berkeluarga. Pertama liat dan ngobrol ya baik lah orangnya kelihatan. Awal2 juga kerjaannya bagus2 aja walau ga bagus banget juga sih.

Setelah beberapa lama dirumah mulai deh keliatan orangnya kok rada lemot yah. Udah gitu ngerjain satu kerjaan aja tuh luamaaaaa banget. Masa bersihin sayur2 aja dari pagi sampe siang ga kelar2. Hahahaha. Belom lagi kalau mau masak sop pake wortel. Itu wortel diukir2 sama dia jadi bentuk bunga tapi jadinya kerjanya jadi lama banget. Sampe kerjaan lainnya juga terbengkalai karena ya lelet dia kerjanya. Terus misalkan minta tolong beliin apa gitu ya pagi2, kalau belum ketemu dia gak bakal pulang jadi dia muter tuh sampe nemu itu barang. Seringnya sih pagi2 suka minta tolong beliin sayur atau apa gitu ya. Bisa berjam2 sendiri karena dia jalan muter2 sampe nemu baru dia pulang. Haiahhhh. Terus emang orangnya seneng bgt jalan keluar gitu. Beli pulsa, beli sabun, beli ini beli itu. Sampe kadang baru sounding mau beli sesuatu aja dia udah excited sampe insist mulu mba jadi dibeliin ga ayok sini saya beliin. Gitu2 melulu hahahaha.

Akhirnya cuma sebulan dia dirumah terus minta pulang. Gak betah. Karena jadi sering dikomplain yah karena kerjanya lelet. Terus dia juga ngeluh katanya dirumah gue kerjaan gada abis2nya. Ya gimanaaaaa abis situ leletooo sih jadi kaya gada abis2nya kerjaannya.

3. Mba I

Karena yang pertama cuma sebulan doang jadi si mba penyalur ini cariin gantinya. Dapet lah si Mba I. Udah agak tua tapi gak tua2 banget juga sih 40an deh. Pertama kali ketemu jujur gue agak ga sreg aja. Gimana ya kaya aneh aja gitu feelnya ama dia. Dan beberapa hari pertama dia dirumah, si dedek panassss dong. Panas yang gajelas kenapa tau2 panas tinggi beberapa hari. Dibawa ke dokter katanya gak apa2 cm panas aja. Terus setiap malem pas tidur dikit2 kebangun nangis jejeritan kaya ada yg ngagetin. Duhhh sebenernya gue gamau suudzon juga sih. Cuma kan pas banget yah kebetulan ada orang baru masuk rumah eh si dedek begitu. Walau jadinya gue punya pikiran negatif ke si mba I ini tapi gue tetep berusaha buang jauh2 pikiran itu. Tapi kemudian si dedek kebangun2nya pas tidur malem jadi makin parah. Sempet tiap 15 menit sekali bangun nangis jejeritan begitu terus tiap malem. Sampe akhirnya didoain sama Pastur dari gereja sekalian berkatin rumah juga. Setelah itu berangsur2 baikan tapi kadang masih sering bangun nangis jerit2 juga. Dan sampe sekarang gada yang tau kenapanya.

Tapiiii si mba I ini kerjanya bagussss. Emang kelihatan deh udah biasa kerja. Terus megang anak juga bisa, anak dia udah 3 dan udah pada gede2 di kampung, tapi udah cerai dia sama suaminya. Dia megang dedek juga enak, bersih, dan kalau lagi gendong gak sembarang orang dikasih gendong sama dia. Plusnya lagi dia jago masak dan bisa naik motor jadi bisa sekalian jemput kakak pulang sekolah. Orangnya juga cekatan banget terus asik dibawa jalan. Minusnya adalah, kamar ART itu kan diatas yah. Nah dia ini kalau udah diatas udah susah bangettttt dipanggilin. Misalkan mau minta tolong apa gitu malem2 udah gak bakal mau turun lagi tuh. Sempet gue kepoin kan ternyata dia telfonan ama cowo. Sehari2nya juga sih emang gue perhatiin orangnya demen bgt megang hp. Dikit2 telfonan. Ya kerjaannya sih beres2 aja cuma kadang kan males yah kalau dikit2 hpan pas lg kerja.

Si mba I ini betah dirumah karena kata dia dirumah semuanya baik2. Makan aja disuruh di meja makan. Gada yang beda2in makanan dia. Dan kalau gue bawa pergi gue makan apa ya dia makan itu. Sebelum kerja sama gue majikan yang dulunya jahat abis. Kalau pergi gitu bahkan air minum aja ga dibeliin suruh beli sendiri. Jadi dia betah banget dirumah. 6 bulanan lah dia kerja dirumah. Sampe pas lebaran dia pulang kampung sebulan. Tadinya cuma 2 minggu eh terus dia bilang dia disuruh jagain ibunya yang sakit jadi belom bisa balik lagi kerumah.

Terus sempet beberapa bulan setelah itu dia balik cuma beberapa hari dirumah terus ditelfonin sama kakak2nya suruh pulang lagi karena ibunya masuk rs. Dan dia ini karena yang paling kecil jadi disuruh jagain ibunya aja di kampung. Jadi yah akhirnya dia pulang ke kampung. Tapi masih suka kontek2an dia bilang pengen bgt balik lagi kerumah tapi masih banyak urusan dia di kampung. Jadi sempet beberapa bulan no ART lagi deh gue dirumah kecuali si mpok yang tetep setia dirumah hahahaha.

4. Mba L

Sampe akhirnya awal2 januari kemaren ada mba baru lagi. Awalnya dari si tukang bangunan langganan bokap yang juga jagain rumah bokap di Parung. Dia nawarin ke nyokap masih butuh orang gak. Akhirnya nyokap bilang dateng aja dulu.

Pertama ketemu baik2 aja sih first impressionsnya. Masih muda seumuran gue. Hahahaaha. Pertama dateng langsung akrab sama si dedek. Ngajak main ngajak jalan. Bagus dong yah. Terus soal kerjaan juga yah lumayan deh walau gak sebagus mba I dulu. Terus orangnya bener2 gak enakan. Makan aja dia duduk ngemper di dapur. Disuruh makan di meja gak mau. Pokoknya orangnya nurut banget deh, jadi awal2 gue merasa oke kayanya bakal cocok nih sama dia.

Eh one day, dia turun2 matanya bengkak dong. Terus gue tanya2 kenapa abis nangis. Diem aja gak mau bilang. Gue kan udah gak enak yah mungkin dia gak betah dirumah atau kenapa2. Akhirnya dia cerita berantem sama si tukang langganan bokap itu (sebut saja si U). Terus gue kepo dong soalnya pas dateng si U bilang itu cuma temennya aja. Akhirnya setelah kepo2 maksimal dan gue korek2 dia akhirnya cerita dong sebenernya mereka pacaran terus udah mau nikah belum jadi karena si U belum punya uang. Nah hal ini dia gak cerita ke nyokap gue, jadi cuma kasih tau ke gue aja. Terus intinya adalah dia lagi galau karena si U ini ada yang deketin juga. Hayaaaaaaaaaaaaaaaaaaah pusing pala mamiiii hahahaha.

Oh ya jadi dia ini sebenernya udah married punya anak 1 di kampungnya. Tapiiiii udah cerai karena suaminya jahat banget, jadi anak dia diurusin sama mamanya dan dia emang mau nyari kerja untuk biaya sekolah anaknya. Anaknya seumuran kakak. Terus gue cerita2 dong ke Mas, kata dia yah gimana wajar sih masih ABG gitu. Mana mau married lagi sama si U tapi belum kejadian. Jadi ya wajar lah suka galau2an gitu. Kan akhirnya gue jadi kasian dong sama dia.

Eh tapi beberapa lama kerja dirumah, gue suka perhatiin dong dia suka cium2 dedek. Duhhh bukannya gimana2 yah, tapi kan dia itu orang baru yang bener2 out of nowhere masuk rumah. Mungkin gue rada lebay yah, tapi sejujurnya gue gak suka kalau anak gue dicium2 random sama orang. Huhuhuhu. Bukan bermaksud jahat yah, tapi yah gue gak mau aja sampe anak2 kenapa2. Terus pernah sekali waktu dia lagi bawa dedek jalan sore2. Pokoknya sejak ada dia si dedek semangat banget deh sore2 ambil sepatu trus ngajak jalan keluar. Kalau sama mami kan sekali2 doang yah kalau gak males hehehehe. Nah gue udah bilangin jangan jauh2 mainnya deket2 rumah aja. Eh gak lama gue denger udah gak ada suaranya dong. Pas gue keluar udah gak ada. Jangan bilang gue lebay yah please emak2 mana sih yang gak panik???? Gue keluar dong cari2 gak ada juga. Ditelfon2 gabisa. Eh gak lama gue denger suaranya, begitu di depan rumah langsung gue suruh masuk. Ternyata dia bawa dedek pergi main sampe jauh ke jalan depan terus mau ngikut ke rumah si mpok. Ishhhhhhh sebel banget yaowohhhhh. Akhirnya dirumah diomelin sama nyokap hahahaha. Terus gue juga bilang sama dia gak usah bawa dedek jalan2 keluar lagi deh, kan udah dibilangin gak usah jauh2. Terus akhirnya dibilangin juga gak boleh cium2 hahahaha.

Nah makin kesini makin keliatan ribetnya deh nih si mba L ini. Jadi sejak dia disini, si U ini jadi sering banget main kesini kan. Asal beberapa hari aja si U gak dateng udah deh langsung galau2an si mba L. Duhhh gemes kan yah. Soalnya kalau dia galau2 gitu kerjaannya jadi gak beres. Terus dikit2 berantem sama si U. Dan kalau lagi berantem juga ujung2nya galau kerjaannya gak beres. Kan sebel yahhhhh. Gak mau makan, terus dikit2 minta obat sakit kepala, matanya sembab mulu. Ckckckck…

Minusnya lagi adalah, dia baru beberapa minggu doang dirumah udah berapa kali pulang mulu. Asumsinya adalah karena pengen ketemuan sama si U doang. Jadi dia ini bener2 gak tau jalan yah, jadi setiap kali mau pulang pasti dijemput si U dan dianter lagi. Terus gue sempet tanya dong sebenernya dia mau kerja bener apa engga sih. Dia bilang mau, dia betah disini karena baik2 semua. Ya gue bilang kalau mau kerja bener ya bener lah. Sama nyokap juga diceramahin, kalau mau kerja yang bener. Karena disini kan kita butuh dia, dia juga butuh uang untuk anaknya. Akhirnya done tuh dia udah janji bakal kerja bener, gak sering2 pulang lagi dan galau2 lagi.

Lalu beberapa hari setelah dia janji gitu, dia kabur dongggggg!!!!!!! Iya bener2 kabur dari rumah gak ada yang tau kapan dia cabutnya. Gue pas tau sebelnya ampun2an!!!! Bukan apa2 sih cuma ya sebel aja kenapa harus kabur. Kalau gak mau dan gak betah ya ngomong baik2 gitu lho. Trus ternyata kata nyokap dia emang udah sounding2 lagi banyak masalah, gak pantes kerja disini karena ibu baik tapi dia gak baik. Duh memusingkan yaaa…… Akhirnya setelah dia kabur gue bilang nyokap udah gak usah ditelfon dan ditanya2in lagi, biarinin aja dia kabur.

Jadi sekarang no ART lagi deh gue, tetep sih kecuali si Mpok hahahaha. Sebenernya gue rada males sih nyari ART lagi karena yaitu males di PHPin. Paling sekarang tetep nunggu si mba I bisa balik sini lagi aja. Kalau gak balik lagi yaudah deh ntar2 dulu aja cari mba baru. Kesel kakakkkkkk….. 😥😥😥

Sekian curhat tentang ART ini.

Advertisements

32 thoughts on “Drama ART

  1. Lelah ya Re.. Sayang banget ya si mba L.. Padahal dah ok kerjaannya… Cuma agak serem juga ya awalnya sampai sakit gitu Alvinnya.. Percaya ga percaya sih, cuma kalo memang ternyata ada yg ngikut kan syerem juga. huhu.. Semangatt tanpaa art 😀

    Like

    • Iyaaa lelah hayatiiii *hahahaha* iya nih smg mba I balik lg. Nah itu deh yg msh gatau kenapanya sampe skrg. Emang makin kesini biasa aja sih si alvin cm kan aneh bgt yah pas pertama dtg kaya gitu.

      Like

  2. Ya ampunnn re banyak juga drama ARTnya yaaa… genggeus emang mereka2 ini. Itu yg leleto ampe ukir2 wortel ya ampun malihh….haahahaha

    Aku kapok lah PRT2 ini..dulu ada yg betah kerja 5 thn ama kita eh nikah deh…abis itu dpt yg pulang hari…desember kemaren ketauan maling duit (ternyata dia nyolong kunci serap kita) errrrr lelahhh !!

    Aku kerja full time, urus dua anak piyik,no ART lalu trima orderan cupcake dan masih sempat nonton drama korea ..hahahaha…kadang mau gilak re…tp lama2 terbiasa deh justru drama koreanya yg bikin gue ttp waras😂😂

    Jiayoooo!!!

    Like

    • Hahahahaha iya sebel bgt emang kak jo si mba S yg leleto itu. Huaaah kl yg ketauan maling sih parah deh yah, mending gausah pake art kalo begitu yaa.. iyaaaa makanya salut lah sama ibu2 yg no art msh kerja dan urus anak hihihihi thanks kak jo!

      Like

  3. Re, yg mba L serasa ngurusin anak abg ga c?! 😂 abisnya galau2 mulu, kapan kerjanya *ikutan ngoceh* tapi emank iya ya Re cari mba tuh kek cari pasangan idup *oke ini lebay, hahahaha* cocok2an.

    Re, smoga mba I lekas balik ya. Biar bs ngebantuin lo lagi. G juga ga kebayang kok Re kl mba pulang hari ini ga ada, bisa pusing pala hayati

    Like

  4. Ree semoga kalo ketemu yang oke klop tahan lama yaaa, aku setuju deh asisten itu jodoh jodohan. Aku inget pas duo asisten kesayangan andalanku pergi setelah 5 tahun hiksn baca buku The Help itu, yang mamanya komen kalau asisten itu seperti jodoh ya sekali seumur hidup (amin buat jodohnya), trus aku mau mewek bilang ke bang Edi “yah berarti jodoh kita sama asisten udah gak ada lagi doooong”

    Like

  5. Betul ya ART itu jodoh2an lah, tp klo nyimak cerita nya lucu2 ya Re apalagi yg galau galau itu aduuuhh. Gemes bgt. Hahaha! Sabar Re ya emang deh paling afdol urus sendiri lah ya. Gw disini sendirian urus nya tp seminggu sekali nitip ke daycare seharian. Nah itu deh gw bs tidur siang sampe bego hihi

    Like

  6. Ribet yaa sama ART.. gua jga males punya ART ya karena males dramanya. Gak punya waktu ngeladeninnya. Padahal dibilang butuh, pasti butuh asisten lha yaa.. supaya kita ga cape2 banget. Soalnya kalo cape bawaannya jadi kesel dan biasanya jd kelampiasin ke orang2 deket. Bener, jadi pusing pala mami 😅

    gua jg sebel kalo orang asing main cium2 anak, Re.. gak sopan namanya.

    Like

    • Bener nad emg sebenernya kalau urusan anak2 mah msh full gue yg pegang jadi art utk kerjaan rumah aja. Seengganya gak stress krn rumah berantakan ahahaha jd gak sering ngomel2 juga kan jadinya. Nah iya gue jg sebel makanya kalau org random main cium2 gitu😣😣

      Like

  7. Duh drama ART ini bikin kesel, pusing, sakit hati. Pacaran aja kalah dramanya. Hahaha! Kalau ga ada anak kecil, aku rasa aku jg ga mau pake ART. Biar ga banyak drama. semoga dpt yg lbh baik ya. Dan ga banyak drama.

    Like

  8. Persis dirumah ku juga ART paling bikin heboh mama. Kayaknya adaaaa aja deh, kalo gak kemudaan (19th uda punya anak, sebulan kemudian keluar) atau dia harus pulang beberapa bulan kemudian krn apalah. Hadeh…Smangat yo mbaa ku yakin bisa meski tanpa ART 😀

    Like

  9. Gw gemes bacanya Re, secara pernah ngalamin gak enak sm ART..
    Gw sebenarnya ud terbiasa gak ad mba semenjak resign, tapi krn orderan makin banyak n kasian Jevan gak kepegang akhrnya pake mba pulang hari..
    Abis klu gw pake yg stay dirumah lagi, gw pusing setengah mampus..
    Penyakitnya selalu HP n pacaran mulukkk, umur ga ad ukuran loh kdg dapet yg tua sekalipun ttep aja ganjen.. Pernah ketauan pulak pacaran sm abang2 yg suka anter gas galon kerumah, hahaha..
    Sabar ya Re, semoga cpt dpt mba baru yg bagus n gak ad drama2 lagi..

    Like

    • Nah iya nola gue jg biasanya sih aman sama satu mbak si mpok itu cuma emang kadang kan nyokap gue suka banyak urusan jd gue gada yg bantuin lg sementara yg satu itu dtgnya suka siang bgt kadang ga dtg jd nyari satu lg. Iyaaa bener penyakitnya emang hpan mulu pasti yaaa. Huahahahaha. Aminnnn thanks ya nol.

      Like

  10. Hi Rere.. kayaknya ini pertama kali gw komen di sini d..
    sebagai SAHM yg ga pake art, menurut gw lu bukan cemen tapi pintar.. krn gw ngerasain gmn repotnya ngurus rmh n anak tanpa bantuan art, bahkan kadang anak bs terlantar loh (contohnya sehari ga mandiin hahah *ngaku*) gw jg maunya ada art yg bantuin.. tp ya emang bnr susah nyari art yg ga sepaket sm drama.. btw itu si mba L lucu ya kayak abg.. kabur pula.. 😐

    Like

    • Hai vinaaa… makasihhh ya sblmnya. Tp emang bener urus 2 krucil itu rasanya kaya mau jungkir balik hahahaha. Mungkin lebay ya pdhl org dlu anaknya banyak santai2 aja gada mbak pun. Iyah gue jg mengakui kadang yah lg ribet urus satu hal trus anaknya jd terlantar deh sebentaran hahaha but anyway karena susah cari mbak yg cocok jd mungkin emg kudu merem2 dikit sih ya kalau ada yg kurang2 gmn. Hahaha iya si mba L bikin pusiiiiiiing kaya ngurus abg😂😂😂

      Like

  11. Hadeeuuuh ART2 ini tuh semuanya layak dapet Panasonic Award untuk kategori drama terbaik ya. *kzl*

    G jg makanya males pake ART tinggal dalem. Sama kaya dikau g hanya ada ART harian dateng pagi pulang siang. Udah lumayan mbantu banget lah. Dan rumah jg lebih damai deh ga ada org asing di rumah. Mau telanjang keliling rumah juga bisa. Buahahahaha.

    G dulu pernah pake suster waktu bocil masih newborn/baby deuuuhh abege pisan.. tembok kamar putih bersih dicoret2 ama dia “Alliando love Prilly ♡♡♡”. Mau maaaarrraaah gaa luuuu.. gua stelin anak gua babyfirst, gua tinggal sebentar diganti ama dia jadi acara gosip..gua masuk tiba2 dia kaget..pas ditanya “ga tau itu tadi bocah yg pencet”. 😒

    Lebih cepet ubanan urus ART drpd urus anak. Menyebalkan.

    Etapi semoga lu dapet yg oke deh ya. Klo Mbak L bisa balik semoga balik lg n betah. Klo dpt baru semoga dapetnya yg ok.

    Like

    • Iya bener na emg bisa dpt award nih mba2 art ini hahahaha too much dramanya😂😂😂

      Bhahahahahahahahah rusuh bener sih art lo yg sampe nulis2 gak jelas di tembok masih abg sih ya susaaaaah… makanya emg benernya art itu jgn abg banget yaaah paling ga dah ibu2 jd bs bener jg kerjaannya kaga galau2 mikirin cowo duhhh.

      Iyah bener nih nambah2in stres aja urus art dirumah, thanks ya na smg cpt dpt yg mendingan deh.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s