Mahmud Kece Goes To Bandung

Judulnya udah kece belom? Hahahaha. Berawal dari ngobrol2 iseng jalan – jalan ke Bandung ramean lucu juga nih. Eh akhirnya kejadian beneran deh jalan – jalan ke Bandung sama mamah2 muda kece blogger group😁😁😁

Ini trip pertama kita yang rada jauhan dikit yah, sebelum2nya kan cuma ngumpul2 aja di mall nah kali ini jauhan dikit dong kita pergi main ke Bandung. Persiapannya agak remfong juga sih mengingat kita sendiri berempat plus suami2 dan 4 baby. Gue akhirnya bertiga doang sama Mas dan alvin, harusnya kakak juga ikut tapi dia sakit h-1 radang dan panas jadi ga ikut deh. Oh ya tadinya mau pergi ber5 sih tapi yang satu cancel huuhuhu next time yah jalan2 lagi bunda LΒ *kodeeee*

Kita akhirnya berangkat naik kereta dari Gambir ke Bandung. Biar seru2an aja sih naik kereta rame2 sama anak2 hihihihi. Tapi memang jadinya double cost karena buat jalan2 disananya kita sewa mobil lagi. Gak tanggung2 sewanya sekalian elf biar muat semua hahahahah. Udah gitu elfnya yang 18 seat jadi sisa banyak space😁😁 Dari sebelum berangkat kita udah siap2in semuanya mulai dari hotel, mobil, buat itinerary sampe tentuin makan dimana2nya juga siapin uang patungan untuk tiket masuk tempat2 yang kita datengin, tips supir endesbra endesbre biar disana gak remfong2an lagi. Walau namanya pergi bawa anak2 sih ya fleksibel yah ngikutin anak2 jadi ada tempat yang gak jadi didatengin juga karena mepet jamnya. Soalnya kita pergi cuma semalem aja kok, jadi berasa masih kurang yah next time kudu lamaan dikit biar lebih seru *kode kedua* πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

let’s gooooo!!! jam 4 subuh di gambir segerrr anaknya tau aja mau jalan2 πŸ˜„

ini blur tapi lucu bgt jadi di post. si alpin ama olive lg peluk2an hahahahaha

Berangkat dari Gambir pake kereta yang paling pagi jam 5 subuh. Si Alvin nih mungkin karena excited juga kali ya dan kaya tau gitu mau jalan2, malemnya mau tidur tuh susah banget. Terus akhirnya tidur sih eh jam 2an dia ikutan bangun dong trus matanya seger hahahahaha. Akhirnya gue gantiin baju pergi, nenen dulu terus dia tidur lagi baru gue beberes siap2. Kita berangkat jam 3an dari rumah karena mau cancel tiket kakak dulu jadi harus dateng pagian. Sampe di Gambir langsung urus cancel tiket dan ketemuan sama yang lain. Gak lama berangkat deh pas jam 5. Anak2 pada melek on fire semua tapi si Alvin gak lama trus tidur deh selama di jalan.

Sampe Bandung jam 9an dijemput sama supir elf kita terus langsung makan di Dago Bakery. Makanannya enak2 dan harganya juga affordable deh.

elf kita

seru ya rameeeee semobil

@ Dago Bakery

Kelar makan langsung ke hotel dulu check in. Kita nginep di Villa Diamond di Lembang. Namanya aja yang villa tapi benernya mah hotel sih hehehe. Villa Diamond ini ada di dalem Kampung Gajah yang sayangnya agak ribet ya masuk2 ke dalem. Dan di dalemnya juga sepi2 gitu. Gue pesen kamar yang suite sendiri karena tadinya kan rencananya ber4 sama kakak, eh dia gajadi ikutan. Jadi ya tetep pake kamar suite yang udah dipesen. Kamarnya di lantai 2 sendiri deh.

Kamarnya sih oke lah. Walau gue sempet pindah kamar karena acnya ga dingin. Yang suite ini sebenernya untuk family gitu sih jadi luasss banyak space buat dedek jalan2 dan bednya ada 2 ukuran queen. Buat kebersihan juga oke lah. Kamar mandinya lumayan, ada air panas juga walau angot2an hahahaha. Tapi ada beberapa yang kurang sih kaya gak ada telefon, trus di kamar gue gada sendal padahal di kamar yg lain ada. Pas gue minta sendal katanya lagi abis. Terus juga gada kettle utk bikin air panas dikamar tapi memang di ruang tamunya ada dispenser sih. Sarapan disini bukan buffet yah, tapi dianter ke kamar dan cuma nasi goreng aja. Ya overall lumayan deh cuma mungkin bisa lebih ditambahin lagi fasilitasnya karena publish ratenya lumayan juga buat ukuran hotel begitu. Kalo soal pelayanannya bagus2 aja sih mengingat orang sunda mah kan ramah2 pisan nya😁😁

Setelah checkin kita langsung ke Dusun Bambu. Pertama ke dusun bambu kan makan di Burangrang Resto. Baca ceritanya disini. Kali ini kita makan di Pasar Khatulistiwanya. Ini modelnya street food gitu sih dan buanyaaaaak banget stall2 makanannya. Terus untuk makan disini kita mesti nukerin uang dengan uang kertas sana untuk dipake beli2 kaya duit monopoly gitu. Lucu yaaa, tapi kita jadi harus itung bener2 mau makan apa dan harganya berapa karena gak bisa direfund kalau sisa. Jadi secukupnya aja nukernya.

Habis makan kita jalan2 lagi dan main di salah satu spot yang rumput sintetis semua gitu kaya lapangan futsal. Seru deh anak2 pada kita lepas aja lari2an disitu.

Karena udah mendung dan mau maghrib jadi kita cabut trus mau nyari tempat nongkrong2. Disaranin lah sama si supir ke satu tempat namanya Warkop Modjok. Sebenernya gue udah pernah denger ini tempat sih. Dan begitu sampe sana emang benernya ini tempat buat nongkrong. Bagus sih tempatnya, cuma kayanya lebih cocok untuk anak2 muda pada pacaran gitu hahahahaha. Mungkin kalau gak ada anak2 cuma kita2 doang sama suami cocok yah *lah terus anak2 dikemanain* πŸ˜‚πŸ˜‚ Tapi overall tempatnya lumayan kok seru, dan kita pesen cemilan2 aja disitu enak2. Habis dari situ karena udah malem dan capek juga jadi kita langsung balik hotel aja.

Hari keduanya, ngumpul jam 9an terus langsung checkout dan kita ke Floating Market. Floating Market ini bagus yah tempatnya cakepppp asri gitu dan penataannya bagus. Disini banyak juga sih aktivitas yang bisa dilakuin untuk anak2. Kasih makan kelinci, angsa, ikan. Ada outbond2an juga, terus naik choo2 train, becak mini macem2 deh. Tapi berhubung kita kesini mau makan di floating marketnya, jadi kita gak main apa2.

Untuk makan disini kita harus nukerin uang ke koin yang dipake untuk transaksi. Kaya di dusun bambu kemarin tapi lucuan disini koin2 gitu. Sama yah disini juga banyaaaaaak banget makanannya, dan karena namanya aja udah floating market, jadi emang mereka jualannya di perahu2 yang terapung gitu.

Habis dari floating rencananya mau ke Farm House tapi karena jamnya mepet dan kita gak mau nanti keburu2 akhirnya batal deh terus kita lanjut beli2 cemilan untuk dibawa pulang terus langsung ke stasiun karena kereta pulang kita jam 4 sore.

#mahmudkecegoestobandung

Walau cuma 2 hari 1 malam tapi happy banget yahhhhhh bisa jalan2 barengan gini. Puas makan2, becanda dan ketawa2 sampe sakit perut deh. Anak2 juga pada excited dan happy banget yah. Gue jg seneng banget karena si Alvin selama disana makannya pinterrrrrrrrr, kan sehabis sakit masih belum balik normal lagi yah makannya eh ternyata pas di Bandung kemarin itu malah semangat banget makannya. Seru kali ya kan rame2. Semua mau dimakan sama dia hahaha. Dan emang karena gue kalau liburan jalan2 gini sih anak2 makannya boleh freestyle deh. Bebasssss!!!! Jadi semangat deh anaknya semua makanan yang gue makan ya dia makan juga.

Semoga bakal ada next tripnya yaaah πŸ˜„

Sampai jumpa lagi di postingan jalan2 mahmud2 kece hahahahaha.. 😎😎😎

Beberapa foto boleh dapet dari Epoy & Dewi.

20 thoughts on “Mahmud Kece Goes To Bandung

• Iya seru nad rame2an hahaha. Bisa di refund tapi refundnya sebulanan trus 70% aja karena dipotong adminnya. Kemaren akhirnya gue cancel sih trus minta refund tapi ternyata cuma bs yg brangkat aja dr gambir krn urusnya hrs di stasiun masing2. Jd yg pulang jg kudu urus dr stasiun bandung hahahaha pas pulang gue udh ga sempet urus2 jd yaudah lah relakan sajaπŸ˜‚πŸ˜‚

1. Seru amaaaat, kalo pergi barengan begini emang enaknya ya rame ramenya itu ya, pergi ke mananya bisalah diatur soalnya bukan tujuan utama. Krucilsnya seumuran pulak itu kalo dijadiin ritual tahunan aja, bisa ikutan ikrib itu anak anaknya

• Seruuuu bgt kak sondang.. iya bener emang rame2annya itu ngobrol ketawa2 mulu hahaha. Iyaaah semoga bisa dirutinin nih kak, anaknya seumuran semua sih emang😁😁

2. emang kecee Re. baby-babynya juga keceee. Alvinn sama tuh kaya gue, kalo mau jalan2, pasti malemnya gak bisa bobo..saking excitednya kali ya Re. ^^