Weekend di Bandung

Alkisah ada seorang istri yang udah ke-sumpek-an dan udah kode2 mulu ke suaminya butuh liburan. Sampe si suami pun udah bosen denger kode2 istrinya dan kesian juga akhirnya di approve deh ide si istri untuk jalan2. *duh kaya dongeng* hahahaha😂😂

Akhirnya weekend kemarin kita pergi liburan singkat aka getaway full team. Awalnya emang gue merencanakan pergi itu karena di bulan Oktober ini kan si Mas dan nyokap ulang tahun. Mas tanggal 2 dan nyokap tanggal 14. Kebetulan juga si Mas ada event tanggal 12, jadi gue pikir yaudah sekalian refreshing juga deh habis dia beres event. Nah kebetulannya lagi si kakak libur 2 hari, kamis dan jumat tgl 13 & 14 karena guru2nya ada acara. Pas kannnn semestakung bangetttt. Walaupun akhirnya booking hotel dllnya last minute dot com karena Mas masih sibuk urus2 event dan artisnya belum pulang2 malah mau extend. Gue udah bt tuh hampir batal aja tapi akhirnya tetep bisa berjalan lancar juga deh.

Trip singkat kali ini bener2 gue yang urus dari awal, mulai dari cari hotel & transport, bikin itinerary sampe semua budgetingnya juga gue bikin. Ribet yeeee. Soalnya ini pertama kalinya liburan bawa 2 krucil. Mana yang satu masih unyil jadi kan mesti jelas kemana2nya dan gak bisa santai aja kaya pergi2 dulu2. Tapi gak bisa terlalu ketat juga jadwalnya kan. Jadi bener2 gue prepare semuanya supaya tetep bisa liburan dengan nyaman.

Nah trip ke Bandung kali ini akhirnya gue memutuskan untuk pake kereta pas berangkat. Biar sekalian si kakak punya experience liburan pake kereta. Baru pertama kali kan dia naik kereta hahahaha. Gue dulu udh pernah sih ke Bandung naik kereta dan emang nyaman jadi gue berani bawa kiddos naik kereta. Kita beli ticket yang kelas executive dengan harga 120rb per orang (dedek masih hrateisss) udah nyaman banget perjalanan 3 jam ke Bandung. Kita naik kereta yang pagi jam setengah 9 dari Gambir dan sampe di Bandung jam 12 siang.

Si kakak excited banget gak mau tidur selama di kereta, apalagi pas udah mulai pemandangannya hijau2 dan diatas jembatan2 hahaha seru sih dia semangat karena pertama kali naik kereta. Si dedek gimana? Sejam pertama excited juga gabisa diem, liat jalanan di jendela, 2 jam kemudian dia tidur sampe udah di Bandung baru dia bangun hahahaha. Aman tentram yah😊😊

happy first time naik kereta

Trus selama di Bandungnya kita sewa mobil aja untuk pergi2nya. Sewa mobil sekalian sama driver dan all in harganya udah include bensin dll. Juga pas hari ketiga mobilnya langsung anter kita pulang sampe rumah. Driver kita baik banget dan tau banget jalan2 motong kemana2 jadi lumayan sih kita gak terlalu ngerasain banget macet2an daerah lembang pas weekend, ya paling macet2 dikit aja.

Sebenernya dari awal ada beberapa inceran hotel yang gue mau booking tapi ya tadi itu karena si Mas belum ada kepastian akhirnya booking hotelnya last minute deh. Jadi mau gak mau ya cuma ada beberapa pilihan yang tersisa karena udah gue telfonin semua hotel yang gue mau itu dan ternyata udah full semua. Soalnya kita perginya weekend kan, tau sendiri deh hotel2 di Bandung kalau weekend udh pasti full dan ratenya asal2an. Hahaha. Jadi akhirnya kita nginep di Dago Highland Resort. Sebenernya udah lama juga sih gue emang mau cobain ini hotel, trus kebetulan disini doang yang masih available kamarnya, jadi kita booking disitu. Dan karena nyokap akhirnya memutuskan untuk ikut, sementara gue udah booking 1 kamar doang dan udah full yang lainnya, jadi gue nambah 1 ekstra bed aja biar bisa sekamar semua.

Dago Highland Resort ini ada di daerah Dago atas. Jadi udaranya enak yah dingin2. Dan viewnya pun juga dapet banget. Bagussss deh. Selain itu dia juga punya infinity pool yang cakep biarpun ga terlalu besar. Resortnya sendiri sebenernya sih kaya udah lama gitu yah walau dalemnya agak minimalis juga desainnya. Tapi so far selama 2 malam nginep sana cukup nyaman kok. Kamar yang gue dapet, buat ukuran resort standard gitu yah cukup luassss lho hahaha masih banyak banget space buat dedek jalan2.

room di dago highland resort. photo pinjem dari webnya

Morning view

Kamar mandinya juga luas, tapi cuma ada bath tub doang jadi walau ada shower mandinya tetep dalem bath tub yang mengakibatkan kamar mandinya pasti basah tiap abis mandi hahaha. Trus untuk service semuanya cukup oke ya buat gue. Breakfast standard tapi lumayan enak lah dan menunya juga banyak. Bubur, soto ayam, toast, cereal, buah, pudding, dan menu main course lengkap nasi putih nasi goreng dllnya. Restonya itu kalau pagi untuk breakfast, tapi juga tetep buka sampai malam sekitar jam 10an. Lumayan bisa dinner di situ karena viewnya juga bagus, city view gitu. Dan room service juga ada 24 jam. Overall Dago Highland Resort ini lumayan bagus deh, karena harganya juga affordable sekali untuk ukuran resort bintang 3. Gue banyak baca reviewnya kurang bagus yah tapi tahun2 dulu, nah pas gue kemarin sih udah mendingan berarti udah diimprove lagi yah. Semoga makin bagus lagi deh, karena kita mungkin bakal balik kesana lagi kalau ke Bandung. Yang agak kurang paling karena letaknya di dago atas, jalan ke resortnya susah hahaha belok2 naik turun gunung, tapi petunjuknya lumayan jelas kok.

area resort

pool resort

gak sabar pengen berenang dari kemaren2

sebelum check out

Sebenernya pas berangkat kita ber 4 doang, gue nyokap kakak dan dedek karena si Mas masih urus artisnya. Tapi malemnya dia langsung nyusul ke Bandung, jadi jalan2 hari pertama dia gak ikutan. Cerita jalan2 kemana aja nanti dipostingan terpisah yah biar gak terlalu panjang. Ini gue kasih contoh itinerary gue kemarin pas ke Bandung, yang pasti intinya ini mah jalan2 anak2 hahaha jadi emak bapaknya gak bisa nyoba2in coffee shop atau cafe2 lucu di Bandung deh karena makan aja kan kudu nyari tempat makan yang kids friendly. Dan tujuan2nya juga yah emang tempat wisata yang untuk main anak2.

Day 1

● Sampe Bandung jam 12 langsung check in hotel (gak pake lunch karena udah lunch di kereta)

● Ke De Ranch

● Ke floating market (gak jadi karena hujan)

● Balik hotel, dinner di hotel

Day 2

● Breakfast hotel

● Jam 9 jalan ke jendela alam

● Jam 11 ke dusun bambu

● Lunch di dusun bambu (di burangrang resto)

● Jam 3 ke farm house

● Balik arah hotel dinner di Stone Cafe Dago Pakar

● Balik hotel

Day 3

● Breakfast hotel

● Berenang

● Check out jam 12 trus lunch di Warung Laos Dago (ini gak boleh kelewatan makan baked rice di warung laos langganan hahaha)

● Ke rumah stroberi (tapi gak jadi karena udah mefet jamnya)

● Karena gak jadi kerumah stroberi, jadi kita malah muter2 Bandung kota aja trus mampir ke Kartika Sari

● Dinner di Paskal Food Market

● Balik Jakarta jam setengah 8 malam

Itu contoh itinerary gue kemarin. Padahal udah rapih banget gue plannya tapi tetep aja namanya jalan ama kiddos gak bisa dipaksain semua harus jadi didatengin kan. Jadi ada beberapa yang akhirnya gak kesampean. Yang pasti sih tetep happy ya akhirnya bisa liburan sebentar, walau capek2 juga sih tapi lumayan banget lah untuk recharge mood hahaha..

Trus nextnya liburan kemana lagi nih huahahah another kode2 buat si Mas😂😂😂

8 thoughts on “Weekend di Bandung

1. Re…rambutnya alvin lucu bangett..hihihih

klo ke bandung banyak banget tempat wisatanya yaa…enak buat refreshing cuma yang ga tahan klo macetnya doankk…hadeuh..

2. Wah, jadi perginya naik kereta, pulangnya naik mobil yah? Enak tuh kayak gitu, jadi pulangnya gak usah rempong, soalnya sempet ngerasain juga gimana suasana nyari taksi di Gambir, itu gak asik (walaupun saat itu gue dijemput sih, tapi kan ngelihat penumpang lain). Dago memang daerah yang masih lumayan adem, makanya hotel baru kayak Intercontinental juga milih lokasi di Dago ya. Plus di situ juga ada Tizi hahahaha (next time bisa mampir).

• Iya ci le itu jg yg aku pikirin krn males bgt ntr naik kereta dr bandung ke jkt trus smpe jkt repot nyari uber atau taksi malem2 makanya mutusin langsung pake mobil sewaan aja lah ke jkt. Iya dago masih enak bgt ci le daerahnya dan jarang yg macet banget sampe stuck kaya arah lembang gitu. Tizi udah sering denger tp blm pernah nyoba sih, boleh deh ntr sekali2 nyobain Tizi. Thanks recommendnya ci le😊😊

• Huaaaa ge elo udh org ke berapa yg blg gitu hahaha. Iya dia emang muka daddynya tp kelakuan roman2nya sih maminya bgt nih hahaha. Iya ge poolnya asik walau gak gede bgt😉😉