Belanja Groceries Dengan Happy Fresh

Semangat banget gue mau posting tentang ini di blog. Semangat sama norak beda tipis sih hahaha..

Iya jadi gue baru aja mencoba belanja groceries pakai Happy Fresh. Pasti udah pada tau lah ya Happy Fresh ini apa. Sebenernya gue udah tau dari lumayan lama sih cuma baru beberapa waktu lalu download appsnya dan akhirnya kemarin nyobain belanja. Setelah baca2 reviewnya kayanya lucu juga nih dicoba. Hehehehe 😁😁😁 Happy Fresh ini applikasi yang memudahkan ibu2 males sibuk kaya gue ini hahaha, jadi kita bisa belanja groceries dengan lebih mudah karena hanya sebatas pilih dan pencet2 aja di smartphone kita. Asik banget kan. Terus sistemnya gimana? Nanti bakal ada mbak2 shopper yang beliin orderan kita di supermarket. Pernah sih gue pas lagi belanja mingguan liat mba2 pakai seragam happy fresh ngider2 di supermarket gitu. Setelah dia beliin terus nanti dianter sama kurir happy fresh, seru kan?? Jangan khawatir barang2nya gak bagus karena si shopper ini udah terlatih, dan juga si kurir nganternya pake motor yang ada cool boxnya jadi kalau beli barang2 yang fresh akan tetap aman sampai dirumah.

Kemarin ini kebetulan gue emang mau beli beberapa bahan untuk mpasi si dedek kan. Biasanya kan gue belanja mingguan itu hari Sabtu atau Minggu. Nah hari Minggu kemarin udah belanja mingguan sih tapi emang ada beberapa item yang gak nemu, jadi gue pikir ntar aja deh pas weekdays abis jemput kakak mampir ke supermarket.

Terus tiba – tiba gue keingetan ah sekalian nyobain Happy Fresh aja deh. Kebetulan males juga keluar lagi. Mulai deh gue buka appsnya, dan pilih supermarket sekitar area rumah. Pilihan jatuh ke Lotte Mart Bintaro.

      screenshot_2016-04-26-18-18-40.pngscreenshot_2016-04-26-18-18-50.png

Setelah pilih tempat, langsung mulai cari item yang mau dibeli. Enaknya disini langsung dikelompokin berdasarkan jenisnya. Misalkan fresh fruits, fresh vegetables, dairy, packaged cheese, snack, toiletries. Jadi lebih memudahkan ya nyarinya. Bisa juga langsung kita search sendiri nama itemnya. Seperti biasa aja ya tinggal add to cart item yang dimau dan jumlahnya.

Selanjutnya kalau udah semua, buka keranjang belanja terus checkout. Nanti ada list item2 yang kita pilih dan totalnya. Dia juga punya fitur untuk replace item yang seandainya gak ada. Bisa pilih kita ditelefon dulu, dipilihin sama shopper gantinya atau gak usah diapa2in. Selanjutnya masuk ke delivery. Masukin alamat dan waktu deliverynya. Kalau mau buru2 pilih now aja. Terus ke payment. Disini paymentnya bisa cash on delivery atau credit card. Gue pilih cash on delivery. Habis itu submit deh.

     screenshot_2016-04-26-18-21-16.png screenshot_2016-04-26-18-21-25.png

      photogrid_1461739668583.jpg screenshot_2016-04-26-18-21-57.png

Nanti akan ada notifications yang ngasihtauin kalau orderan kita udh diterima. Gak lama ada notif lagi kalau orderan kita lagi dibeliin sama shoppernya. Terus gak lama gue dapet telefon dari kurirnya nanya petunjuk jalan kerumah. Habis itu tinggal duduk manis deh.

                                           photogrid_1461739724083.jpg

Gak sampe sejam dari notif orderan diterima eh mas kurirnya udah nyampe rumah. Horrayyyy… happy banget loh gue pas nerima belanjaannya, lebay yah.. Setelah ngecek semua item, bayar terus sign up sebagai bukti, udah deh. Terus kemarin gue dapet voucher mom n jo lumayan banget kan pas banget nih si dedek belum gue bawa spa 😀😀

Gue mau fotoin mas kurirnya lupa hahaha, tapi orangnya baik dan gue sempet ngobrol2 bentar. Nanya2 tentang happy fresh ini, terus gue juga bilang gue baru pertama nyoba hahaha.. Masnya pakai seragam happy fresh, dan motornya beneran ada cool boxnya.

16-04-27-13-57-42-998_deco.jpg

Pakai tas belanja yang bisa dipake lagi 🙂

Seru banget sih nyobain pake happy fresh ini. Menurut gue bener – bener memudahkan kalau ada kebutuhan untuk grocery shopping tapi gak ada waktu. Selain itu juga mengurangi tingkat laper mata saat belanja yang mana kalau pergi ke supermarket kan laper mata dikit ambil ambil pas bayar pengsannnn. Udahannya ternyata gak butuh2 amat itu barang hasil laper mata tadi hehehe. Nah dengan happy fresh ini lumayan membantu karena to the point barang apa aja yang mau dibeli. Ongkirnya juga menurut gue terbilang murah dibandingkan kalau belanja langsung ke supermarket kan ada biaya tambahan lain2 kaya ngopi2, makan2, bayar ojek atau bensin dan lain – lain.

So, gue pasti akan pake Happy Fresh lagi kalau2 mau grocery shopping tapi lagi gak bisa kemana2. Ya kecuali kalau mau sekalian cuci mata ya hehehe.. Thankyou Happy Fresh, I’m one happy customer!!!

 

Advertisements

26 thoughts on “Belanja Groceries Dengan Happy Fresh

  1. Baru tau re g ada aplikasi happy fresh ini.. sama kaya sukamart.com ya tapi g gak tau dy kirimnya pake kurir internal ato pake jasa kurir lagi… klo si happy fresh ini lengkap banget kayanya pake ditaroin coolbox juga..hehe mayan nih klo lagi mager..hahaha

    Like

    • Iya nat lumayan banget ya kalau lg mager. Iya kurang lebih kaya sukamart tapi happy fresh ini plusnya banyak barang2 groceries yg fresh kaya buah sayur dan daging. Dan karena motornya pake cool box jd aman jg kalau beli bahan mentah gitu kan. Cobain nat hehehe

      Like

  2. Seruuuu buat dicobain ya.. jd happy fresh untungnya dr ongkir nya x ya re, kl harga per item nya sama persis kayak kita belanja biasa di supermarket?

    Like

  3. gue baru tau aplikasi ini loh Re, ciamik x loh!! Plus ngebantu qta *gue maksudnya yang mager kuar rumah buat belanja, hahahaha..

    mauk ahh kapan2 cobain nii aplikasi. btw Re, ongkirnya berapaan lo kemarin?

    Like

  4. Wuih keren ya, agak mirip sama gomart tapi kayaknya versi lebih canggih karena khusus belanja groceries. Kalo gomart kan ga pake coolbox segala hahaha. Kapan-kapan kalo mager mau coba juga ah 😀 Biaya delivery 20 ribu termasuk oke karena kalo pergi sendiri kan bayar parkir, bensin, belom laper mata liat ini itunya huahahaha

    Like

    • iyah lip ini khusus yang groceries dan emang udah ada partnernya di beberapa supermarket. bener lip hahaha kalau pergi sendiri banyak biaya lain2nya 😛

      Like

    • iyah ci yance gampang banget.. hahaha so far emang ada beberapa yang beda dikit sih tapi gak jauh2 banget kok bedanya dan lagi suka banyak yang diskon2 kan hehehe

      Like

  5. Sebelah kantor gue ada Ranch Market Re dan disana suka pada kumpul shoppernya entah nunggu orderan atau ada juga yang lagi belanjain pesenan. Bantu banget ada aplikasi ginian ya jadi gak usah repot keluar rumah.

    Like

  6. bikin kita makin malas kemana2 ya hehehehe… aku belom nyobain, soalnya kalo belanja masih enak liat dan megang sendiri, walaupun ga tau juga mana yang seger mana yang engga hahahaha… mungkin lain kali boleh nih dicoba kalo lagi males keluar rumah…

    Like

    • iya kakmel emang bkin makin males sih hahaha tpi lumayan praktis lah kalau lg gak bisa kemana2. aku jg tipe yg hrs liat dan pegang apalagi groceries hahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s