Alvin 5 Months

Postingan rada telat dikit. Sungguh tak terasa ini anak bayik udah 5 bulan aja. Rasanya baru kemarin dia kerjanya cuma tidur nyusu doang, eh sekarang anaknya udah gak bisa diem bangettttt sampe sampe emaknya udah kaga bisa ngeblog hihihih..Β 5 bulan ini pas ke dokter dan nimbang, beratnya udah 7,5kg. Makin2 emaknya gak kuat gendong lama2 mesti pake gendongan deh. Diimunisasi dan periksa semua sehat dan normal.

Di 5 bulan ini, si Alvin udah banyak banget perkembangannya. Bersyukur banget lah gue ini anak termasuk active and happy baby. Β Sekarang udah super gak bisa diem. Tidur udah guling2an kesana kemari. Dan udah merayap kesana kemari mulai mulai mau merangkak bok, karena kalau tengkurep dan ditinggal tau2 posisinya udah berubah 180 derajat hahaha. Nah dia juga udah mulai bisa duduk walau belum lama terus oleng hehehe..

Ngomong2 tentang anaknya udah aktif banget, di 5 bulan ini juga pertama kalinya si Alvin terjun bebas dari kasur. Iya jatohhhhhh…… Huhuhuhu hal yang gue takutin banget kejadian juga. Ceritanya kan dia tidur siang yah, terus gue taro kasur. Udah lengkap dipagerin dimana2 pake bantal terus gue tinggal ke kamar nyokap, dan gue terima telfon. Tau2 si mbak ke kamar nyokap dan bilang dedek nangis udah bangun kali. Gue dan nyokap gak denger sama sekali. Karena masih telfon, nyokap lah yang nyamperin ke kamar. Eh anaknya udah di lantai aja dong. Jadi kita gak ada yang tau dia jatuhnya gimana. Tapi puji tuhan setelah dicek cek gak kenapa2. Ada merah dikit sih kepalanya, tapi anaknya fine2 aja habis jatoh trus back to normal lagi udah ketawa2 lagi. Huhuhuhu deg2an banget gue takut kenapa2 kan. Itu udah warning banget sih kalau mesti lebih hati – hati dan lebih bener lagi jagain dia. Udah bener – bener gak bisa ditinggal sendiri deh. Paling aman taro box kalau mau ditinggal2. Dan kayanya gue bakal ganti kasur kamar jadi kasur dilantai aja deh biar aman. Maap yah dekkkk 😦

Back to the topic, Alvin juga sekarang udah bisa ngambil kalau dikasih sesuatu, udah dari 4 bulanan sih dia bisa menggenggam gitu. Tangannya udah meraih trus dipegang trus masuk mulut dah hahaha.. Apapun yang lewat kena mulut dikit langsung mau di hap sama dia. Jari, bedong, sprei, baju bahkan tangan mami daddynya juga kalau kena langsung dihap. Jadi udah bisa lebih anteng dikasih teether karena udah bisa megang dengan bener.

Selain itu juga si Alvin udah makin bawel. Udah lebih banyak bablingnya. Ngoceh ngoceh gak jelas, ngedumel – dumel lucu banget lah liatnya. Sampe sampe di gereja aja sekarang dia bawel banget lho ngoceh sana sini liat orang ngajak main gitu hihihihi.. Kalau diajak main udah bisa ketawa ngakak gitu, demen banget deh kalau pas lagi dibecandain trus ketawa ngakak anaknya hahahaha..

Nah makin kesini ini anak udah mulai ngerti liat orang makan. Pokoknya kalau gue makan atau ada yang makan pasti dia ngeliatin terus mupeng gitu sampe nelen ludah terus ileran hahaha. Dan kalau kita kaya mau ngasih dia gitu, tangannya langsung mau ambil itu makanan. Sabar yah nak sebentar lagi kita makannnnnnnnnn πŸ˜„

Di 5 bulan ini juga kayanya ini anak udah mau keluar giginya. Huffff cepet amat yah… Jadi sempet tuh seharian rewel bangettttt. Tapi karena gak demam jadi gue gak ngeh kalau dia udah mulai teething. Dan seharian itu dia pup sampe 5x yang mana biasanya cuma 2x palingan juga. Terus nyokap gue bilang mau numbuh gigi kali. Tapi gue bilang gak ah gak panas kok dia. Lagi apa hubungannya numbuh gigi sama pup mulu? Hahahaha soalnya kata nyokap anak kalau numbuh gigi antara demam atau pup terus dan kaya agak cair gitu. Masih gak ngerti sih gue korelasinya dimana tapi pas gue baca2 ada juga emang yang bilang gitu.

Eh sore2nya abis mandi, gue coba cek gusinya sekalian bersihin mulut. Ih bener dong 2 gigi seri atas yang depan tuh udah kaya mau muncul gitu. Jadi gusinya udah lebih putih dari yang lain kaya mau keluar gigi. Hayaaaaa pantes ini anak rewelan banget. Terus seharian itu sampe besokannya gue kasih teether terus deh lumayan untuk dia melampiaskan gusinya yang gatel hahaha..

Emang dasar emak2 labil ya pas anak masih kecil dibilang ayok nak cepet gede yah. Giliran anak cepet gedenya bilangnya don’t grow too fast dong dek huahahaha.. Soalnya berasa banget emang ini anak kok cepet ya gedenya, bentar lagi udah makan MPASI deh. Huhuhuh mami udah gak sabar mau kasih makan.

PhotoGrid_1456626346963

Well, apapun itu yang penting kamu sehat2 terus dan jadi anak pinter hehehe πŸ˜€ Selamat 5 bulanan dedek sayangggg :-*

Advertisements

19 thoughts on “Alvin 5 Months

    • hooh kakmel udah keluar putih2 haiaaaaa belum ada gigi aja dia suka gemes gigit2 dan itu udah sakit banget apalagi udah ada gigi yah hahahha.. udah aku sounding2 dari pas dia mulai gatel giginya tuh, semoga gak gigit2 deh πŸ˜„

      Like

  1. Alvin udh gede aja ya, makin ganteng ihh hihi..
    Syukur Re Alvin gak pake demam2 segala, soalnya Jevan tiap numbuh gigi drama mulu yg demam lah, gak mau makan lah bahkan minum susu pernah sama sekali gak.
    Lah kita yg bingung..
    Kk Ayin apakabar? 

    Like

    • Iya nol gak berasa banget deh.. wah ini mungkin karena baru awal2 aja nol tapi semoga gak sampe gimana2 banget deh kalo numbuh gigi lagi. wadu jevan gawat juga ya sampe gak mau nyusu.. baik kakaknya nol, udah lebih gede lagi dia hahahah

      Like

    • iya vin untung gak kenapa2, tp pas ke dokter kata dsanya tetep mesti dipantau sampe 2 mingguan, kalau ada apa2 langsung ct scan amit2 semoga gak kenapa2 ya nak… iya emang ileran everywhereeee hahaha celine juga udah mulai kan yah.. huahahah udah gak sabar dia pengen makan bosen dikasih yg palsu melulu πŸ˜›

      Like

  2. cepettt ya Re, tau2 Alvin uda mau mpasi en numbuh gigi πŸ˜‰

    gue juga emak2 galau ababil re. 1 sisi bilang jgn cepet gede ya nak eh 1 sisi duh hayok cepet gede donk, lah maunya apa tokh, wkwkwkwkwk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s