Alvin 3 Months

Tanggal 11 kemarin Alvin genap 3 bulan!!! Sebenernya 3 bulan ini sih gak ada jadwal imunisasi wajib, adanya yang tambahan aja pcv sama rotavirus tapi boleh kapan aja terserah pokoknya selama masih 3 bulan, jadi gue belum bawa ke dokter. Nah karena belum bawa dokter akhirnya gue bawa dulu deh ke posyandu deket rumah untuk nimbang aja hehehe.. Beratnya udah 6,4kg lho *horrrayyy* pantesan udah makin pegel emaknya kalo gendong hahaha..

Di 3 bulan ini juga si Alvin udah mulai bisa tengkurep sendiri. Awalnya kalau ditidurin miring pasti dia mulai2 usaha untuk balikin badannya belajar tengkurep. Lama2 mulai bisa tengkurep sendiri, tapi masih susah untuk bener2 balikin badannya, terus juga kalau udah tengkurep tangan yang satunya masih belum bisa dia angkat jadi masih ganjel gitu dibawah badannya hahaha lucu banget lah gue sama Mas sering ngeliatin dia usaha sendiri untuk tengkurep sampe pernah pas dia berhasil gue ngakak sama Mas eh anaknya nangis hihihihi..

Sekarang juga si Alvin udah mulai bisa ngambil sesuatu dan ngegenggem gitu. Udah bisa jambak rambut mami sm kakaknya hahaha.. Terus kalau diajak ngobrol dia udah kaya lebih ngerti dan nyaut2in gitu. Juga udah mulai ketawa2 excited kalau diajak main, udah bisa diajak main cilukba loh gemes deh XD

tigabulan 3

cilukkkkk… baaaaa

Berdasarkan pengamatan gue yang setiap hari sama dia ya, si Alvin ini anaknya super sensitif (oh yes you’re a virgo, darling!). Pernah lagi gue mandiin, dan emang nih anak kan suka air ya jadi kalo mandi emang gak pernah nangis. Terus mbaknya dateng dan goda2in sambil ngomong ihhh hebat ya gak nangis, yaampun kok gak nangis sih ini mah kalo anak lain udah pasti nangis dimandiin, pokoknya gitu2 deh berulang2. Eh gak lama anaknya nangis kejer dong. Huhhhhh gemes gue sm si mbak hahaha.. Pernah juga dia lagi anteng gitu ya main2 terus digoda2in atau dibecanda2in sok2 marahin gitu karena dia isep jari mulu ehhhhhh gak lama anaknya nangis aduhhh sensitif deh pokoknya anak ini..

Sama halnya kaya kalau gue pergi. Kan dia sama nyokap ya dan si mbak juga. Misalkan pas gue siap2 dia lagi tidur tuh, eh pas gue udah mau jalan, dia melek dong. Mungkin feelingnya kuat ya “kayanya mamiku mau pergi nih”. Udah gitu kalau akhirnya gue pergi, nyokap sama mbak kewalahan dirumah karena kalau gak ada gue dia pasti nangis heboh yang susah diberentiin dan dibujukin gitu, ASIPnya pun diminum ogah2an. Huhuhuhu kesiaaaan. Jadi ya gak bisa gue tinggal lama2 deh, karena bener2 gak mau sama orang lain. Paling sampe akhirnya dia capek nangis terus tidur. Eh begitu gue pulang anaknya langsung happy2 dan anteng main2 sendiri XD Pokoknya kalau dirumah, gue ngilang dikit dari pandangan dia aja pasti dia nangis panik kalau kata nyokap takut pabrik susunya ilang hahaha. Kalau lg cranky, gue tinggal makan doang aja nangis pasti, ntar begitu nemplok sama gue anteng deh hihihihi

Si Alvin ini ya anaknya juga kurang suka keramaian. Dia seneng sih kalau dibawa jalan2 biar cuma keluar rumah doang. Dia suka liatin kakaknya main sama temen2 di rumah, happy bener deh kalau dibawa jalan sore2. Lagi nangis aja nih terus dibilang yuk ayuk jalan2 yuk bisa langsung diem lho macem udah ngerti aja hahahaha. Nah tapi dia gak suka tuh kalau banyak yang gemes2in dia gitu. Kan kalau dibawa keluar rumah kan banyak yang nyamperin terus gemes2in dia gitu kan. Tante2nya yang deket rumah, atau tetangga2. Dia suka risih tuh digituin, gak suka kalau rame2an terus heboh nyamperin rame2 gemes2in dia, ntar gak lama dia nangis deh pasti.ย Kaya kemarin pas gue bawa ikut ke nikahan sepupu gue, emang dia udah cape juga kali ya jadi cranky. Terus banyak yang gemes2in dan dioper2 gendong. Udahlah gak lama anaknya langsung nangis heboh sedih banget gitu.

tigabulan 2

lagi duduk2 ganteng sore2

Soal per-ASI-an sampe sekarang puji tuhan si Alvin masih minum ASI. Paling rada peer kalau pergi2 kan gue pasti bawa ASIP di botol ya, tapi karena anaknya nih kalau dirumah emang pasti langsung dari pabriknya mulu, begitu dibawa keluar kalau dikasih botol suka ogah2an. Ya bagus sihhhh, tapi kan kalau gak memungkinkan untuk nyusu langsung agak ribet juga yah.. Pokoknya dia mesti nyusu yang langsung dari pabrik dulu deh baru hatinya tentram damai kata Mas hahahaha.. Selama belum ketemu yang langsung, kalau cuma dari botol doang anaknya bakal cranky2 gak jelas. Mana sekarang udah gak bisa diem kalau ditutupin apron pasti gerak2 mulu dan tangannya gak bisa diem narik2 apronnya. Yasalammmm, masa kita dirumah mulu dek gak usah jalan2….. ๐Ÿ˜ฅ

tigabulan 1

3 months old

Selamat 3 bulanan ya dedek Alvin, semoga sehat dan happy terus.. Mami, daddy, kakak, oma, dan semuanyaaaa sayang dedekย ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Advertisements

21 thoughts on “Alvin 3 Months

  1. alvin ganteng banget re… cakep dan montok ya… alvin sama kayak jayden waktu 4 bulan, susah banget minum asip… emang kalo biasa nyusu langsung, jadi agak susah kalo pake botol hehehehe… sejak 8 bulan malah uda mogok ga mau minum pake botol sama sekali… ya udahlah, jadi ga ketergantungan ama dot hehehehe…

    Like

    • iya kak mel kayanya krn emang terbiasa direct jadi agak susah kalo bottle feed.. mau sih tapi drama banget ttp aja mesti ketemu yg langsung dulu baru anteng hahahaha..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s