38-40 Weeks

Akhirnya bisa nulis postingan lagi.. Sebenernya sebelum publish post yang ini ada satu post yang mau di post duluan, tapi belum sanggup selesain postingannya dan masih susah nulisnya.. Ya beberapa udah tau lah ya kenapa, nanti sekalian di postingan itu aja deh. Ini aja sebenernya jadinya ngerapel dari beberapa minggu yang lalu karena bener deh hasrat nulisnya ilang dan susah bener baliknya. Yang penting ada update dikit deh tentang kehamilan soalnya udah mau deket juga.

Hari ini tepat 40 weeks nih. Trus apa kabar si dedek? Masih betah aja buibu di dalem. Dari minggu ke 38 obgyn gue udah kasih surat pengantar untuk ke RS just in case tiba2 mules2. Waktu kontrol 38 minggu itu hasil USGnya sih emang si dedek belum masuk panggul, tapi kepalanya udah dibawah. Air ketuban bagus, semua2 bagus, tinggal nunggu mules2 aja deh.

Tunggu punya tunggu sampe seminggu kemudian gak juga mules2. Mules sih tapi ya gitu deh php aja. Kadang gue mules mules eh pengen ke belakang. Atau kadang mules mules terus ilang. Jadi belum sampe teratur banget. Dan tanda2 lainnya pun juga belum ada. Minggu ke 39 akhirnya kontrol lagi, pas masuk dokternya nanya belum keluar bu. Yakali dok kalau udah keluar mah gak kesini lagi hahaha. Kontrolnya cepet aja karena keadaannya masih bagus semua, dan berat si dedek pun udah nambah banyak. Masih betah aja di dalem, masih kaya minggu lalu udah dibawah tapi belum masuk panggul. Ada satu lilitan tapi cuma nyantol aja gitu jadi no big deal. Akhirnya obgyn gue mengeluarkan ultimatum kalau sampe next week (which is kamis ini) belum ada tanda2 juga langsung masuk RS aja nanti di induksi. Denger kata induksi rasanya langsung ciut deh gue. Tapi iya2 aja dulu kan, dengan harapan dalam semingguan semoga si dedek udah pengen keluar ya.

Akhirnya sampe hari ini mules yang ditunggu2 tak kunjung tiba juga. Tiap hari nungging, jongkok, nungging, jongkok pun enggak ngaruh. Diomong2in tiap malem ayuk dek jangan kebetahan di perut mami, keluar yukkk udah gak sabar kan ini mau ketemu hihihih masih gak ngaruh juga.

Sebenernya pagi ini mestinya udah ke RS ya, barang2 bawaan 2tas udah ready dari kemarin2. Tapi gue mikir2 ntar malem mau coba kontrol lagi dulu deh, kalau masih baik2 aja semua kondisinya, mau coba tanya dokter boleh gak nunggu bentaran lagi sampe weekend ini. Soalnya daddynya hari Jumat ada event huahahaha.. Gak kok bukan itu reason utamanya, karena sebenernya gue masih tetep keukeuh pengen normal. Toh keadaan gue gak kenapa2, dan so far si dedek masih aman2 aja di dalem. Gak mau induksi mamiiiiih, lebih gak mau lagi nanti udah diinduksi terus ujung2nya mesti operasi. Mending sekalian aja langsung milih operasi ya gamau sakit dobel plus bayar dobel ๐Ÿ˜›

Cemen banget sih ya kedengerannya takut induksi tapi bener deh gue masih merasa mampu kok bisa kok normal, gak ada masalah apa2 cuma belum mules2 aja. Jadinya agak nyesek aja sih kalau misalnya bisa normal tapi ujung2nya mesti operasi apalagi setelah diinduksi. Walaupun pada akhirnya kalau emang mesti induksi dulu terus ujung2nya operasi juga yahhhhh mau gimana lagi. Tapi seenggaknya gue masih mau nunggu bentaran lagi aja deh ya sampe weekend ini. Bukan gue lempeng2 aja gak mules sama sekali sih, mules tapi belum teratur gitu. Sempet kemarin gue itungin setengah jam ada 2x gue mules, terus abis itu ilang tapi. Padahal dari minggu ke 39 kemarin tuh jalan aja gue udah susah banget lho, udah sakit2 dibawah, punggung juga udah sakit tinggal nyari mulesnya aja kan.

Jadi nanti malem gue masih mau kontrol lagi sekalian konsultasi enaknya gimana. Apa masih boleh gak nunggu bentaran lagi. Sebenernya dokter gue ini juga gak yang langsung buru2 nyaranin operasi sih, jadi feeling gue masih bisa nunggu deh. Ya dok ya please sampe weekend aja. Misalkan belum ada tanda2 apapun sampe weekend, yo wis aku rela deh induksi kek, cesar kek rela deh akuuuu huahahaha ๐Ÿ˜›

9 thoughts on “38-40 Weeks

  1. Semoga lahitan normalnya kejadian Mbak Rere. Udah bentar lagi inimah. Semoga dibolehin nunggu ampe weekend ya. Jadi inget dokter istri saya yang nyante banget dan nungguin sampe minggu 42. Hihihi

    Like

  2. rere, mudah2an hasil kontrol nanti malam bagus ya.. dokter jg ijinin buat nunggu beberapa hari lagi.. ๐Ÿ™‚
    ayo dede bayi, kerjasama sm mami buat proses lahiran nanti ya.. semoga proses lahiran nya lancar ya re.. semangaaaat. ๐Ÿ˜€

    Like

Leave a Reply

