Update ; 35 Weeks

Jadi ternyata selama ini itungan gue salah hahaha.. Enggak sih cuma beda dikit doang. Sabtu kemarin kan kontrol lagi itungan gue itu 34 weeks, eh kata dokternya udah 35weeks 2 days yah beda2 dikit lah yaaa..

Terus2 gimana updatenya? Yah untuk pertama kalinya kontrol dapet nomer 7 dan gak nunggu lama langsung masuk hahaha.. Akhirnya pas USG si dedek beratnya udah 2064gr sodara2!!! Yang mana berarti naik 200an gr. Happy dong berarti semingguan ini usaha makan es krim dan segala hal yang manis2 berbuah manis juga aseeeekkkk. Dan setelah diceki2 ternyata lilitannya juga sudah lepas. Anak pinterrrrrrr!!!! Gak lupa Puji Tuhan juga :)))

Jadi emang kata dokter ternyata karena kelilit itu kemarin jadi asupan ke si dedeknya gak lancar karena aliran darahnya gak lancar juga. Begitu lepas langsung naik beratnya berarti makanannya sampe semua ke dedek. Tenang aja dek gapapa kok emaknya begah abis makan, minum jus alpukat, lanjut ngemil es krim dan segala cemilan manis2 yang penting nyampe ke kamu semua yaaa.. Dokter bilang kalau naiknya tetap atau mungkin malah lebih tiap minggunya berarti bisa lah sampe due date nanti si dedek mencapai berat normal. Ayuk semangat ya anak pinter paling gak kayak kakaknya lah dulu 2,9an.

Cuma untuk posisinya ini anak masih aja betah sungsang, belum muter kebawah juga. Dokter nanya nungging2 gak, tiap hari udah nungging dok sehari beberapa kali tapi kalau untuk ngepel jongkok gue gak sanggup deh hahaha daripada sesek nafas ujung2nya asma kumat. Jadi ya rajin2 nungging aja sama jongkok2 dan terus omong2in si dedek biar bisa cepet muter. Sama ya dengerin lagu2 klasik juga ke dia. Walaupun gak klasik semua sih πŸ˜›

Yang paling penting itu lilitannya udah lepas deh jadi bisa boost up berat badannya di minggu2 terakhir ini. Walaupun gue sih juga tetep berharap dia bisa segera muter ya biar bisa normal aja lahirannya. Balik lagi kita serahkan sama yang diatas ya. Dokternya sih udah bilang seandainya sampe deket2 due date masih sungsang ya mau gak mau mesti caesar soalnya gak mau ambil resiko juga kan paksain normal tapi sungsang ngeri lah kaki duluan gitu. Gue sama Mas sih juga akhirnya udah pasrah aja kalau emang pada akhirnya mesti caesar. Normal atau caesar cuma beda cara aja kok, toh gak mengurangi sedikitpun predikat seseorang sebagai ibu. Lebay aja deh yang sampe beda2in ibu2 lahiran caesar sama normal.

Mestinya kontrol lagi minggu depan nih, eh dokter gue itu pake cuti dong 2 minggu. Jadi nanti baru bisa kontrol lagi 2 minggu kemudian abis dia kelar cuti. Awalnya udah dag dig dug aja tuh gue, 2 minggu lagi berarti kan udah mau 38 weeks dong itungannya ngeri aja amit2 kalau pas ditengah2 si dokter masih cuti terus gue kenapa2 hahaha. Gak lah ya, semoga semua pas waktunya nanti. Due datenya sih masih September tanggal 10an. Tapi feeling gue sih bisa lebih cepet dari itu.

So, terima kasih banyak ya semua temen2 blog yang udah bantu doain di postingan sebelumnya. Semoga gak terlilit lagi di last weeks ini biar beratnya segera nambah banyak. Dan masih tetep semoga cepet2 muter nih si dedek πŸ˜€

Advertisements

26 thoughts on “Update ; 35 Weeks

  1. yeay!! berat dede uda nambah en ga terlilit lagi ya Re πŸ˜€
    semoga jelang en pas due date posisi dede bagus ya Re jadi bisa lahiran normal tapi kalo pun harus sesar idem sama kyk lo bilang, ga mengurangi predikat as a mom πŸ™‚
    lancar2 yah Re, banyak doa en banyak berpikir positif aja kalo semuanya akan baik2 aj, amien!

    Like

  2. dulu gua ampe di minggu 37 juga masih sungsang… cuma dokternya emang uda bilang buat caesar karena tensi gua juga kan tinggi… eh…beberapa hari sebelum dibelek dia muter, turun pula ke jalan lahir hahahaha… tapi uda keburu kadung mau dibelek, ya udalah hahaha… yang penting mah ga usah stress… semangat ya re…

    Like

    • sebenernya enakan gitu kak mel jadi udah pasti ya normal apa sesarnya kalau ini kan masih belum pasti, maunya sih normal pasti tp gatau gimana2nya nanti kalau sampe mesti sesar ya gpp jg lah hahaha.. iya nih susah banget mau santai kepikiran melulu hahaha thanks ya kak mel πŸ˜€

      Like

  3. Wah, seneng dengernya re udah gak kelilit lagi.. πŸ™‚ sehat2 yah sampe lahiran. semoga mendekati hari H, dede udah bisa muter sendiri kebawah yah.. πŸ™‚

    Like

  4. Mulai minggu depan, waktu lahiran udah bs kapan aja ya re..hehehe.
    mudah2an kepala dede bisa muter ke bawah dlm 1 minggu ini ya.

    ikutan seneng pas baca kalo lilitan nya jg udah lepas.. πŸ˜€

    Like

  5. waaa.. Rere uda 35 weeks aja yaa.. *uda lama ga berkeliaran di blog*
    anw.. Puji Tuhan.. bagus deh kalo uda ga kelilit. kmarin itu sempet dgr dari Mira juga, tapi tetep aja blom2an buka blog >.<
    smoga si dede nya cepet ndut yaa.. sampai ke proses persalinan nanti smua lancar dan sehat..
    Tuhan berkati ya Re πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s