26 Weeks

Wew udah 26 weeks aja ya.. Itungannya sih minggu ini udah 27 tapi karena ini postingan tentang kontrol terakhir kemarin jadi ya judulnya 26 weeks deh.

Hari Sabtu minggu lalu gue kontrol lagi ke dokter yang terakir kali kontrol itu. Yoi dong kan udah memastikan bakal sama dia aja terus sampe lahiran nanti. Walaupun lagi2 kalah cepet sama orang2 dan dapet antrian nomer 34 bhuahahaha.. Pegel dah nunggunya. Udah kita datengnya telat2in banget juga tetep aja masih nunggu hampir 2 jam sampe nomer gue dipanggil. Untung banyak yang ke skip2 nomernya.

Pas dateng kan langsung nimbang dan tensi ya. Gue langsung shock pas nimbang karena berat gue naik 3 kilo aja gitu dari bulan lalu. HUAAAAAAAAA… Padahal udah pd jaya kemarin2 naiknya Cuma sekilo tiap bulan nah sekarang langsung 3 kilo kan mamam deh tuh.. Udah gitu pas tensi bikin shock lagi karena agak tinggi menurut gue (kata dokternya sih masih normal, tapi emang dasar tensi gue tuh gak pernah diatas 130 dan kemarin itu 137 jadi agak parno eh dokternya selaw aja).

Oke lanjut, pas akhirnya ketemu dokter, ngobrol2 bentar seperti biasa. Gak ada keluhan apa2, gerakan si dedek aktif bangettttt. Bagus kata dokternya. Gue sampe suka kegelian sendiri gitu karena dia sekarang sering banget nendang2 hahaha udah gitu bisa dimana aja posisinya atas, bawah, pinggir kiri, kanan. Makanya sama aja kaya Epi gue juga suka bingung ini sebenernya kakinya dimana sih hahaha..

Abis itu langsung di USG, eh kepalanya udah di bawah aja. Tapi kata dokter emang masih muter2 terus dia makanya tendangannya bisa darimana aja. Seperti biasa dia jelasin setiap bagian2 badannya. Udah jelas banget lah sekarang. Dan ini anak tiap lagi di USG pasti selalu ngadep ke kita gitu hihihih dengan gaya andalan yang tangannya meringkuk di sisi kepalanya gitu gemesssss.. πŸ˜„

Puji Tuhan semua2nya normal. Beratnya udah sekilo dan lingkar kepalanya udah 6cm. Jantungnya bagus, semua2nya bagus. Berhubung kata dokternya gak ada masalah apapun jadi jadwal kontrol gue selanjutnya itu masih nanti aja akhir July yang mana berarti udah 33 minggu kalau gak salah.

Terus keadaan gue gimana? Gak gimana2 sih, Cuma ya emang gak bisa boong abis itu gue jadi kepikiran mamakkkkΒ  3kilo, gimana kalau nanti sampe 3 bulan ke depan naiknya selalu 3 kiloan halah udah mikirnya yang aneh2 aja hahahaha. Padahal gue tuh makan masih normal lho. Walaupun belakangan ini gue mulai jadi gampang banget laperan. Dikit2 laper, dikit2 laper, katsaaaaw. Terus mulai masuk2 ke 6 bulan kemarin ini gue jadi rajin banget baking soalnya mulut tuh rasanya pengen ngemil aja, pengen makan kue2 manis melulu, huhhh gimana gak naik coba.. Udah lah dadah babay sama diet sehat selama hamil. Tapi gue masih berusaha jaga juga sih dikit2 makannya. Kalau kata Mas mah santaiiii aja kaya di pantaiii, namanya hamil ya pasti lah naik banyak. Dia mah malah happy gue makin gendut dasaaaar..

Selain itu semuanya lancar2 aja. Sebentar lagi udah mau 7 bulan berarti udah bisa mulai belanja2an horaaay.. Sebenernya gue santai juga sih gak gedebak gedebuk nyari perlengkapan si dedek. Sekarang masih rajin browsing2 dan buka OL shop baby2an di IG banding2in harga. Dan belajar dari pengalaman bahwa sebaiknya jangan kenafsuan belanja ntar ujung2nya banyak yang gak kepake hahaha. Jadi gue fokusin di beberapa barang gede yang emang agak pricey tapi butuh macem box, udah gak ada soalnya punya kakaknya dulu. Stroller walaupun butuh tapi belum urgent banget jadi bisa nanti2. Breast pump juga butuh gak butuh soalnya gue gak kerja, jadi lebih asik kalau langsung aja nanti dari pabriknya hahaha.. Kalau mefet yang manual dulu juga gapapa kok. Ntar deh kalau ada waktu gue bikin postingan sendiri tentang barang2 keperluan baby versi gue πŸ˜€

Terus sekarang juga lagi galau antara mau USG 4D apa enggak. Emang sih kalau kehamilannya lancar2 aja dan gak ada masalah apapun sama babynya sebenrnya itu USG 4D buat lucu2an doang. Hahaha si Mas tuh getol banget pengen USG 4D biar liat mukanya, yaelah Mas ntar juga bisa lihat kalau udah keluar kan πŸ˜› Ya ada manfaatnya juga sih untuk ngecek fungsi organ2nya lebih detail. Kalau kelengkapan organ sih mestinya dari bulan2 awal kehamilan udah langsung 4D ya. Jadi sekarang masih galau mau 4D apa enggak. Soalnya gue juga udah nemu klinik yang melayani USG 4D dan harganya affordable gak perlu antri2 pula. Jadi tinggal liat nanti aja deh jadi atau enggaknya.

Nah bonusnya, sekarang bumil mau narsis dulu yah dikit hahaha. Ini dia foto penampakan di minggu ke 26 kemarin πŸ˜€

26weeks

Β Minggu depan lagi udah masuk trimester 3, semoga si dedek sehat2 terus yah di dalem sana πŸ™‚

35 thoughts on “26 Weeks

  1. emang kalo udah hamil trimester terakhir itu umpamanya kentut aja bikin timbangan naik hahahaha… total kenaikan udah berapa emangnya? gw tuh terakhir2 malah diet makan nasi merah terus.. pas setelah lahiran gw jadi beringas makan nasi putih πŸ˜›
    Semangaaat, sebentar lagi bisa ketemu debay!

    Like

    • iyaaaaa berasa banget emang ya kalau udah masuk trimester terakhir.. total2 udah naik 6kg hahaha.. iya nih mesti diet2 juga ya jangan sampe kebablasan hahaha yeeey bentar lagi thanks kak mel πŸ˜€

      Like

  2. Hahhahah kau tak sendiri re…ak juga kmrn kontrol naik 3kg mao nangis rasany tp dokternya malah santai aja tuh haizz, tos re sama udh 1kg dedenya heheheh. Iya nie makin kesini makin aktif geraknya wlpn tiap dideketin bapakny anteng banget dedenya hahahha
    Semangat …udh setengah jln lebih yaa

    Like

    • iyaaa sama kak mir huhuhu.. iya udah sekilo yah dedeknya.. huahaha sama aja kak mir ini jg nendang2 heboh giliran mas pegang dia anteng kurang beruntung melulu dia.. semangat juga yah kak mir πŸ™‚

      Like

  3. akhhh.. seneng dengernya reeee.. πŸ™‚ hahaha.. bener kan.. itu kaki kaya ada banyak. sebentar diatas, sebentar dibawah.. re.. gendernya apa. *penasaran diriku ini*. ahahaha.. πŸ˜€

    Like

  4. Rereeeee…
    Terlihat glowing sekali bumil iniiiih…cantiiiiik Ree πŸ™‚

    eh tapi..tapi…hamil-hamil sukanya baking sih Reeeeee…
    Bikin minder yang lagi gak hamil dan gak suka baking aja dirimuh mah hehehe…

    Like

  5. ihh bumilnya cantikk bangett..hehehe naik 3 kg tapi ngga gendut koq re,..masih wajar…hehe g juga sama demen banget sama yang manis-manis…ehh iya mengenai jenis kelamin si dede belom dibahas yaa? hohoho

    Like

    • aslinya mah udah gendut bgt nattt.. iya kan sama nih kita suka susah gue nahan2 gak ngemil huhuhu.. iyah belum dibahas2 nanti pasti dibahas deh thanks ya nat πŸ™‚

      Like

  6. Bumils cantik amat sih…glowing bgt ya re dirimu…ga kaya gw nih semenjak hamil makin kucels…hahahaa…waaa, ga berasa uda tinggal bentar lg yaa…sehat terus mommy cantik n dede bayi nya…

    Like

    • enak dong yah kak nel disana, disini mah udah mesti daftar dari jauh2 hari terus kalau dapet nomer gede ya alamat deh nunggunya lama hahaha.. iyaaa kak nel mestinya banyak makan buah dan sayur yaaa, ini malah kepengennya banyak ngemil πŸ˜›

      Like

  7. Selamat ya Re! hahaha aku jg pas minggu ke 24 ke 27 naek nya 3 kg sajah saudara saudara. Gapapa re, yg penting dede nya sehat yah. Sekarang tinggal 3 mgg kurang aja aku gak naek2…dr minggu ke 32 sampe skrg (37) segituuuu ajaaaa. Aneh bgt…pdhl dede nya tambah ndut di dalem. Sekarang aku getol banget makan melon entah ada ganja nya mungkin cuma kayaknya kalo makan melon tuh bahagia bgt lol. Semoga sehat2 terus yaaa! πŸ™‚ asik mulai blanja blanja nih.

    Like

    • kak oppie makasiiii… wah udah minggu2 akhir malah jadi gak naik ya beratnya, sebenernya gpp sih yang penting si dedeknya beratnya cukup di dalem. aduhhh melon kayanya enak yah hahaha coba aku kepengennya jg makan buah gitu, ini malah pengen kue2 yg manis melulu hihihih.. semoga lancar juga ya kak oppie πŸ™‚

      Like

  8. bumil cantik deh… sama kayak gua, waktu bulan keenam bawaannya pengen masuk dapur mulu, tapi pas 8 bulan kembali males…pegel cuy hahahaha… dokternya enak ya… dokter gua dulu langsung wanti2 waktu tau tensi gua tinggi.. gua dulu 130 aja uda disuruh diet garem, mungkin sekalian ngerem kenaikan berat badan kali ya hahahaha… btw, alamat rumahmu masih yg sama kan? nanti aku kirimin early present buat si dede ya hihihihi…

    Like

    • hahaha mungkin ntar lagi udah males lagi nih kak mel.. iya dokternya santai bgt kak mel jadi gak bikin parno juga tapi tetep sih dia bilang kalau bisa jangan banyak2 lagi naiknya bulan depan hehehe.. waah makasiiiii ya kak mel, iya masih sama kok alamatnya πŸ™‚

      Like

  9. halo rere..tetep keliatan cantik pas hamil..
    kalo boleh nebak, kayanya dede bayi nya cewe. hehehe.
    sehat2 terus ya re & dede bayi.. πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

