Menjadi Kakak (?)

Masih tentang hamidun tapi kali ini mau cerita2 si krucil pertama yang udah mau jadi kakak. Hihihi.. Gimana sih rasanya jadi kakak? Gue pribadi gak bisa kasih jawaban yang pasti soalnya gue anak tunggal. Jadi gak pernah lah ya gue ngerasain jadi kakak atau adik, ya wong seumur2 sendiri aja kok hehehe.. Paling ketolong dengan dulu itu dirumah gue ada beberapa sepupu yang kuliah di jakarta dan tinggal dirumah bokap juga. Jadi rumah selalu rame. Cuma ya tetep aja itungannya bukan saudara kandung kan.

Nah si krucil nih dari dulu emang udah keliatan banget lah sikap2nya menjurus ke egois. Banyak yang bilang emang mesti punya adek tuh supaya bisa belajar ngalah dan lebih mandiri kan. Gue sih setuju2 aja. Karena menurut gue juga sih, memang kalau kita punya saudara kandung, mau gak mau mesti belajar berbagi. Berbagi waktu, berbagi mainan, berbagi makanan, anything lah. Dan biasanya pasti yang besar mesti lebih mengalah dari yang kecil.

Dari kemarin2Β ini Eirene udah mulai diomong2in kalau bakal punya adek. Reaksi pertamanya sih biasa aja gak excited. Tapi makin lama ya makin excited. Sampe sekarang dia suka nyium2in perut gue hahaha..Β Terus dikit2 nanya dedeknya lagi ngapain, dedeknya laper ya, dedeknya lagi bobo yaaa hahaha..

Cuma beberapa hal yang gue liat dari dia belakangan nih, sebenernya nih anak kaya masih belum rela gitu lho bakal punya adek. Contohnya, gue sering banget wanti2, kan udah mau punya adek jadi sekarang udah gak boleh dipanggil dedek lagi ya, mesti panggil kakak. Ngamuk dong anaknya! Gak mau pokoknya aku yang tetep dedek. Lah ya gimana, terus nanti adeknya dipanggil apa? Adek aja yang dipanggil kakak. Gubrak! Hahahaha..

Terus pernah waktu itu kita ber 3 (gue nyokap dedek) lagi ngobrol2 di kamar. Nah nyokap elus2 perut gue sambil ngomong2in ke dedeknya gitu lah. Eh si krucil gak lama nyamperin nyokap terus bisik2 gini “ah nanti oma udah gak sayang aku lagi” huahahaha asli gue ngakak banget dengernya. Yah namanya juga anak2 ya, biar gimanapun udah mau jadi kakak juga judulnya kan dia tetep masih anak2.

Ya emang mesti pinter2nya orang tua aja sih kasih pengertian ke dia tentang konsep kakak beradik *duilah konsepppp* bhahaha.. Gue sih selalu berusaha kasih pengertian yang namanya kakak biasanya mesti lebih mandiri karena udah lebih besar. Ini bagus nih jadi kan bisa meng-encourage dia juga biar lebih belajar mandiri ya. Kaya misalnya gue suka bilang nanti kalau dedeknya udah ada, kakaknya mesti bantuin mami jagain adek. Atau ajak main kalau mami lagi ribet, atau bantuin mami ambil keperluan2 adeknya. Ya pokoknya mulai disounding2 ke dia deh gimana kalau udah punya adek nanti.

Tapi tetep sih gue berusaha jangan sampe dia mikirnya udah ada adek terus dia jadi kaya dinomerduakan gitu. Adil itu emang susah ya tapi gue sama Mas pasti berusaha lah biar bisa adil sama dia dan adeknya nanti. Walaupun prakteknya nanti belum tau bakal kaya gimana kan, namanya anak2 pasti ada aja deh jealous2annya.

Walaupun kadang2 masih keliatan belum rela punya adek, tapi kadang2 juga dia bisa bersikap kaya udah punya adek. Jadi kan temen main dia dirumah itu ada yang sodara juga ya, keponakan gue. Nah keponakan gue itu kakak beradik. Kakaknya seumuran krucil, adiknya baru mau 3 tahun. Mereka ber3 sering tuh main bareng. Kalau lagi main bareng, kadang si krucil bisa loh ngemong yang lebih kecil itu. Dikasih mainan sendiri supaya gak ngerecokin mereka katanya, terus ngasih tauin yang bagus jangan berantakin ini itu. Gue kan suka perhatiin ya kalau mereka main di rumah. Tapi kalau udah kesel juga kadang2 si krucil marahin si yang kecil itu karena berantakin mainan dia hahahaha..

IMG-20150531-WA0004

sebentar lagi jadi kakak πŸ™‚

Ya semoga nanti kalau udah ada adeknya, si krucil bisa lebih mandiri, lebih pinter lagi dan bisa jadi kakak yang baik yaaa πŸ™‚

28 thoughts on “Menjadi Kakak (?)

  1. bntar lagi uda dipanggil kakak yaaa.. hehehe…

    kalo sebagai seorang kakak yang punya 2 adek, emang si awalnya bakal ngrasa koq mama papa lebih merhatiin adek ya daripada diriku… tapi nyatanya engga si… lama2 juga nanti bakal sadar sndiri kalo mama papa sbenernya sayang ama kita juga… pinter2 mama papa nya juga si… dan gw yakin lo bisa re…

    semangat ya ree… semangat juga ya kak eirine.. *muscle*

    Liked by 1 person

  2. awal2 biasanya suka susah ya Re soalnya belum biasa tapi nanti Eirene bakal terbiasa en sayang sama dedenya πŸ™‚ terus mau dink dipanggil kakak.
    semangatttt Re, lo sama misua pasti bisa bersikap adil buat anak2 kalian nanti πŸ˜€

    Like

  3. Krucil abis potong poni ya re? Lucu bgt, makin imut2 mukanya. Hehehe.
    kalo nanti punya dede, pasti bs tumbuh rasa sayang dengan sendiri nya. πŸ™‚

    Like

  4. gw juga gak tau rasanya jadi kakak soalnya gw juga anak tunggal haha :p
    Mungkin lo bisa bikin dia bangga jadi kakak kali ya.. misalnya, nanti kakak yg ajarin dedek jalan.. kakak bisa bantu suapin dedek makan.. bisa nemenin main.. gitu2

    Like

    • nah iya sama kak mel hahaha.. iya dari sekarang udah mulai dikasih pengertian gitu supaya dia juga ngerasa lebih bangga jadi kakak berarti naik pangkat hahaha XD

      Like

  5. Lupa gimana ceritanya nyokap sounding2in gua biar tabah punya adek Re hahaha krn beda umurnya cm 3th.. Tp sama adek bungsu udah mulai ngerti krn beda umurnya 8th.
    Apapun itu yg semangat ya πŸ™‚ mgkn pertamanya emg agak susah buat Ayin tp lama2 pasti bisa sayang ke adeknya..

    Like

    • iya ge yang penting sih kasih pengertian aja ke anaknya ya, emang pasti susah deh awalnya tapi semoga ntar kalau udah lahir dia jadi bisa lebih ngerti thanks ya ge πŸ™‚

      Like

  6. Dedek Ayin bentar lagi jadi kakak Ayin yaaaah πŸ™‚

    Nanti juga kalo udah ketemu sama dedek bayi nya bakalan sayang banget kok Reee πŸ™‚
    Dulu waktu Fathir lahir, Kayla aku kasih tanggung jawab sebagai seksi kado Reeee…
    Setiap kali ada yang nengok dan bawa kado, Kayla yang kebagian buka2 kado dan dia kesenengan banget dan lupa dikit ama jealous nya hehehe…

    Like

    • iyaaa teh erryyy πŸ™‚

      hahaha asik banget dong ya kayla, nah itu teh mesti dikasih pengertian gitu supaya anaknya jga enjoy ya mau punya adek thanks ya teteh πŸ™‚

      Like

  7. Re ade gw juga lagi hamil anak ke 2 dan lahir juli nanti. Keponakan gw yang pertama awalnya agak jealous tapi makin lama dia ngerti, dikasih tau nyokap bokap gw juga kalo ini dedenya bakal jadi temen main, dll. Sekarang malah ponakan gw itu minta dipanggil ‘cece’ dengan sendirinya re. Pdhl ini anak egois banget banget

    Mudah2an nanti pas lahiran dede ayin ngerti yah re dan makin sayang sama debaynya

    Like

Leave a Reply

