Enjoy Your Pregnancy Mommies!

Aduh maaf ya ini postingan sih kayanya bakalan jadi postingan nyinyir abis gimana ya gue gemes aja gitu. Maaf kalau ada yang ngerasa tersindir ya tapi just fyi ini bukan untuk temen2 blogger kok.

Jadi gini ya semua orang di dunia ini juga tau kan namanya hamil itu ya pasti deh perjuangan. Mulai dari hamil, melahirkan sampe nanti udah ada anak udah judulnya kan perjuangan orang tua buat anaknya ya. Gue rasa semua orang juga tau masa kehamilan itu bukan masa2 yang gampang. Selancar2nya masa kehamilan pasti deh bakal ada struggle2nya. Entah mulai dari minggu2 pertama lah yang mualnya parah, bulan2 terakir lah yang udah susah jalan, perut kaya begah dllnya.

Gue sih to be honest sangat2 bersyukur karena bisa dibilang kehamilan gue lancar gak ada masalah. Maksud gue masalah disini masalah yang berhubungan sama medis ya, bukan masalah2 kehamilan pada umumnya macem mual2 dan sebagainya itu. Maksudnya so far gue sama dedek bayi sehat gak kenapa2 deh. Dari anak pertama juga lancar jaya aja. Selancar2nya pun tetep gue masih merasakan yang namanya gak enak gak enaknya itu juga ada kok. Seperti misalnya gak boleh makan yang mentah2 padahal gue seneng bgt makan sushi yang mentah2, gak boleh ngopi banyak2 padahal gue itu tipe orang yang setiap pagi mesti ngopi, kopi item pula., makan steak terpaksa mesti yang well done padahal gue sukanya medium rare. Tapi kan begitu tau hamil pasti bisa deh untuk ngurang2in itu semua demi si dedek sehat dan aman2 aja kan.

Cuma ya mbok gak perlu diumbar2 kan perjuangannya. Jadi ada orang nih, ya temen gue lah. Sama2 lagi hamil juga, tapi yang gue perhatiin tuh sering banget dia update status di sosmed yang bikin orang2 yang baca tuh kayanya hamil itu susaaaaaaaaaaaaah banget, kayanya hamil itu perjuangannnnnnnnnnn banget. Ya emang sih kaya gue bilang tadi emang perjuangan pasti, cuma kan cukup kita aja yang rasain gak enaknya ya kan gak perlu sampe mesti diumbar2 terus terkesan jadi kaya kasian banget gitu lho. Ngerti gak sih? Bingung juga sih gue jelasinnya, kasih contohnya aja deh ya.

Gini, pernah dia update status lagi dimana gitu terus nunggunya lama, terus dia bilang karena nunggunya lama mana panas bgt jadi kepengen minum teh botol (gpp ya sebut Β merek) tapi gak bisa karena lagi hamil. Intinya gitu deh. Gue yang baca dan lagi hamil juga kan agak2 gimana ya. Perasaan gue masih minum teh botol deh. Emang kurang bagus sih kalau bisa ya jangan sering2 minum minuman botol atau kemasan gitu karena kan pengawet dan gulanya banyak. Tapi yaudah sih gak perlu yang terlihat se-miserable itu sampe kayanya mau minum teh botol pas lagi hamil aja ribet. Toh gak setiap hari kan minum teh botolnya.

Contoh lagi gini, pernah dia upload foto bakmi ayam. Terus captionnya gini, aduh dedek semoga cepet keluar ya biar bisa makan ini lagi. Gue entah mesti sedih apa gimana bacanya. Jadi bikin males gitu kan liatnya. Yaelah gue juga masih makan mi ayam kali, malah indomi aja gue masih makan. Cuma kan gak yang sering2 ya sesadarnya aja lah paling sekali2 kalau pengen banget. Tapi gak perlu yang diumbar2 di sosmed gak bisa makan mi karena lagi hamil kan ya? Iya gak sih? Yaelah jadi gemes sendiri guenya hahahaha πŸ˜€

Santai aja lah buibu diluar sana. Setau gue kalau lagi hamil terus stress malah bisa makin bermasalah kan. Jadi dinikmatin aja. Jujur aja nih ya, gue tuh masih makan indomi sekali2, makan pedes2, minum minuman kemasan, minum air dingin, minum soda sesekali, tapi so far gak ada masalah apapun tuh. Ya sesuai kesadaran aja toh gak setiap hari juga kan makan indominya? Gak setiap hari juga kan minum sodanya? Selain pantangan makan yang mentah2 pada dasarnya hamil itu gak ada pantangan makanan. Makan apa aja boleh kok asal dikontrol.

Intinya sih yang namanya hamil kan ada enak dan gak enaknya, tapi ngeliat apa yang kita tunggu sampe 9 bulan ke depan itu mestinya sih bisa dibawa enjoy aja ya jalaninnya. We’re waiting for something precious lho. Masa mesti dibikin berasa jadi miserable banget sih karena lagi hamil.

Gue ngomong panjang lebar gini bukan karena gue songong kehamilan gue lancar2 aja ya. Percayalah gue juga sering struggle kok, tapi gue berusaha bawa enjoy aja. Apalagi kalau udah kontrol terus ketemu si dedek, bawaannya jadi makin semangat deh. Gak ada nyesel2nya deh gue skip makan sashimi, stop ngopi tiap pagi sementara, makan steak well done, pokoknya selama semua itu bisa bikin dedek aman2 aja gue jalaninnya dengan enjoy kok. No regret at all, dan tidak perlu diumbar2 kesan miserablenya biar diliat orang tuh kaya kasian banget gitu lagi hamil.

So, enjoy your pregnancy mommies! πŸ™‚

46 thoughts on “Enjoy Your Pregnancy Mommies!

  1. Re, baca ini gue jadi inget salah 1 temen gue juga suka umbar “kesengsaraan” pas doi hamil, hahahaha en mnrt gue yang baca c parah ya Re. contoh : duh pinggang pegel bgt nii, de lo cepetan kuar deh. lah blm waktunya masa tuh debay disuruh kuar coba, ckckckck en masih banyak Re keluhan dari doi. gue juga sama kayak lo, jadi bingung, hehehehe. kok kesannya menderita bener ni org pas hamil pdhl gue yakin pasti tiap bumil punya “masalah” msg2 en emank pasti ada yang harus dikorbankan tokh pengorbanan yang dilakukan juga akan membawa hasil yang sangat besar en berharga juga πŸ™‚

    Like

    • hahahahaha ya gitu wi sama tuh kaya temen gue itu.. ya namanya juga pengen punya anak ya pasti ada perjuangan ya, dan bener kata lo orang hamil masalahnya beda2 jadi enjoy aja lah jalaninnya πŸ™‚

      Like

  2. Ngopi boleh aja ko Re asal sedikit saja. Waktu hamil aku tetap minum kopi susu tiap sarapan, anakku malah sehat dan lincah banget tuh hehe. Coca cola pernah minum satu gelas, itu malam pengenn bangettt cola, sisanya kukasih suami. Naik2 tangga atap masih juga, berkebun ayooo aja masih duduk pakai jongkokan.

    Masih banyak hal yg klo aku ceritakan di blog misalnya bakalan dikomen negatif, makanya selama hamil ya lebih baik cerita yg senang2 aja, soalnya males klo dikomenin negatif haha.

    Intinya sih hamil bukan gak boleh ini itu, asal si ibu jaga diri baik2 aja. Tetap sehat terus Re sampai persalinan πŸ˜‰ .

    Like

    • iya boleh kok kak nel, aku aja yang emang pengen stop dulu tp sesekali masih ngopi cuma gak berani kopi item, jadi latte2an aja hehehe.. iya yang penting bisa jaga diri dan si baby sehat2 aja ya, thanks anyway kak nella πŸ™‚

      Liked by 1 person

  3. kayaknya waktu hamil kemaren gua makan apapun juga deh, termasuk indomie, kopi, teh botol, coca cola, ayam kfc, mie ayam, bahkan sate dan kerang yang katanya ga boleh pun gua makan… yang penting kan diimbangi sama makanan bergizi… ya kalo tiap hari makan begituan doang juga ga bener hahahaha… intinya sih emang enjoy aja, tar kalo uda ga hamil kangen masa2 waktu hamil…apalagi kalo naik busway wahahahahaha…

    Like

    • sama kak mel aku jga makan apa aja kayanya, awalnya sih sempet parno dikit tp makin kesini dan tau si baby baik2 aja jadi ya santai aja makan apapun yang penting masih terkontrol dan masih makan yang bergizi juga.. hahaha kangen dikasih tempat duduk ya πŸ˜›

      Like

  4. Re, ini ngepas banget sama gue sekarang… salah satu temen yg lumayan deket pula taun lalu nikah skg udh hamil. Kalo ngobrol ceritanya ttg hamilnya mulu ngeluh ini itu, belom lagi nasehatnya kalo hamil tuh susaaaaaah banget kawin tuh gak gampaaaaaaang banget blablabla sampe gw males ngobrol sama dia hahaha. Pikiran gw jg sama kaya elu, lah siapa yg bilang gampang kan tapi gak usah diumbar. Kmrn juga dia pasang status di Path maaf ya baby mami abis marah2 sama operator telpon #untunggakkontraksi .. perlukah yang kaya gt d post juga? Adu maap jd curcol haha

    Like

    • hahaahaha gue kalau diceramahin gitu sih juga males ya mar, emang gak gampang sih tapi karena terlalu diumbar2 gitu lho jadinya bikin males yg liat gue aja yg lagi hamil males liatnya apalagi yang gak hamil kan jadi berasa ih kok kayanya dia yang hamil ribet bgt jadinya.. huahahaha penting bgt kali ya sampe mesti update marah2 gitu πŸ˜€

      Like

  5. Rere…I’m with youu…biarpun ini kehamilan pertama gw, gw berusaha untuk enjoy every moment…gw juga masi bandel koq suka makan indomie sama teh pucuk…hahahaa…temen lu yg disebut di atas le to the bay amat yaa…

    Like

  6. gw jadi mikir, jangan2 dia hamil diluar dari rencana dia? jadi dikit2 ngeluh, apa ngeluh..
    kita bandingin sama org yg kepengen banget dan menanti-nantikan baby, pasti menikmati banget deh masa2 hamil.. πŸ™‚

    Like

  7. Re….setubuh
    perlukah mao mual bilang ke org dulu yahhh keburu keluar itu muntanya…
    klo teh botol gw mang ndk suka dr sebelum hamil jg hahhaha tp klo indomie ma sambel gw masih curi2 makan kok…menurut gw pas hamil yg dijaga itu gizi makanannya dan dengan tdk membatasi jenis makanan malah bikin anak kita ndk rewel next nya …sabar ya re,

    Like

    • hahaha sungguh gak penting keburu keluar itu muntahnya.. iya bener kak mir yang penting dijaga makannya bukan berarti batesin makanan ya nanti anaknya malah jadi susah makan πŸ™‚

      Like

  8. bener re. kayanya orang2 yang ngeluh saat hamil mendingan di selepet aja deh. hahaha.. πŸ˜€ gua juga kadang gemes. *bukan karena gua juga hamil gampang yaaa* ada juga kok waktunya pegel, perut gak enak, rasanya pengen dilepas taroh dulu nih perut (dikira built in) hehehe.. πŸ˜€ tapi dinikmati lah. cuma 9 bulan kok. hihihi.. *sok*.

    Like

    • iya kan pi, bukan karena kita yang gampang dan lancar kehamilannya, yaelah pasti lah ngerasain yang namanya pegel2 badan, mood gak enak, mual2 tp kan gak perlu segitunya ya diumbar2. cuma 9 bulan ini, ntar malah kangen deh pas udah beres hahhaha

      Like

  9. Re..kayanya itu orang kurang mensyukuri apa yang udah dikasih sama Tuhan ya…kebanyakan ngeluh itu juga gak bagus buat debaynya…g juga sama sekarang masih makan indomi, makan steak tapi ya sewajarnya ajaa..

    Like

    • iya nat makanya kaya gak bersyukur gitu ya hhh.. sama natttt gue juga masih santai ah makan mi toh gak setiap hari makannya mi mulu kan, jadi santai aja daripada stress misalkan ditahan2 gak makan mi yakan πŸ˜‰

      Like

  10. Intinya yang biasa-biasa aja ya Re πŸ˜‰ Ibu hamil yang selalu mengeluh karena ngerasa ngga enak ini itu dan parno, ada ibu hami yang selagi hamil lancar semua dan bingung ada yang sengsara sekali selama kehamilan etc…etc…Mummy wars mulai selagi bayi masih di kandungan.

    Bener Re, enjoy your pregnancy dengan plus minusnya. Semoga lancar sampe si kecil lahir ya.

    Like

    • Iya mba yo maksudnya sih mungkin ya biasa ya ngeluh2 namanya hamil pasti ada aja keluhannya tp krn terlalu diumbar2 di sosmed jadi malesin gitu bacanya kalau sesama lagi hamil juga hahaha.. anyway terima kasih ya mba yo πŸ™‚

      Like

  11. Hehehe, kl temen mu byk ngeluh nya gitu, nanti pas baby nya lahir, baby nya jg ga murah senyum.. entah bener ada kaitan nya / engga sih. Tp waktu dl temen kantor hamil, dia sering bgt senyum & ketawa.. pas baby nya udh lahir, murah senyum bgt.. gemes liat nya.

    Like

  12. Ya ampun mbak ._. Ibu hamil itu staystrong gitu ya mbak brati :’ hebat loh, dia mencoba berhenti makan atau ngelakuin apa yang sebenernya dia sukain demi pertumbuhan janin yang ada diperutnya. Mbak Rere dan para perempuan lainnya…. Kalian keren :3

    Liked by 1 person

    • ya gitu deh feb walaupun kadang2 juga masih suka bandel kok aku makannya tapi yang penting tetep dikontrol aja sih dan tau babynya sehat2 aja. hahahah thanks anyway feb πŸ˜€

      Like

  13. Pingback: Untuk para ibu | Chez Lorraine

  14. mungkin apa mereka excited kali ya atas kehamilan mereka…
    *berdoa moga2 gw ga gini ntar* hahahahaha…
    tapi betul si re, harusnya yang ada tu kita enjoy kehamilan ya… toh mau hamil dan ga hamil itu kan pilihan, pasti ada hepi dan ga hepi nya…
    jangan terlalu dipikirin re… semangaat…

    Like

  15. Selamat menikmati kehamilannya ya Rere. Semoga lancar dan sehat selalu.
    Mommy yang suka ngeluh biasanya punya nilai terlalu idealis tapi keinginan buat merealisasikannya kurang, hihi..
    #teori sotoy saya
    Salam kenal ya Re

    Like

  16. Hahahaha…. bener juga, aku juga sering nemuin yg kayak gitu. Tapi krn masa hamilku udah lewat, biasanya aku skip aja klo ada yg kayak gitu di sosmed, ngerasa udah nggak relate mungkin?

    Like

  17. Untunglah dulu pas aku hamil ga ketemu yang model gengges gitu Re.. karena cape juga ya bacanya.. hahaha.. Di hide aja Re selama hamil ini, biar dirimu hepi terus.. πŸ˜›

    Like

Leave a Reply

