22 Weeks

Udah lama gak nulis tentang kehamilan. Walaupun ini postingan rada telat sih, mau cerita tentang kontrol yang lalu pas 21 minggu, sekarang kan udah 22 minggu itungannyahehehe..

Nah di 21 minggu kemarin itu gue kontrol dengan obgyn yang beda di rumah sakit yang beda juga. Awalnya karena pas mau daftar sama dokter yang biasa eh ternyata dia lagi keluar kota seminggu itu. Gue gak mau nunda2 lagi sampe next week akhirnya nyari dokter ganti dulu aja rencana awalnya, ntar minggu depannya pas dokter biasa udah ada kontrol sama dia lagi. Eh pas pergi kontrol sama dokter baru itu gue malah langsung sreg sama dia, si Mas juga ok ok aja jadi gue memutuskan buat sama dia aja terus sampe sekalian ntar rencananya lahiran dirumah sakit situ. Yah walaupun itu dokter itungannya dokter hits yang pasiennya banyak banget dan daftar hari H dapet no antrian diatas 20, nungguin dese pas hari H lagi operasi sampe 3 jam dari jadwal tapi gue happy2 aja soalnya dokternya enak banget, asik orangnya, dan ngejelasinnya detail banget. Makanya gue langsung sreg sama dia.

Terus di dedek gimana? Puji Tuhan baik2 aja. Semuanya baik, dan itungannya kehamilan ini lancar2 aja buat gue. Si dokter pun bilang semuanya normal, bagus, dan gak ada masalah apapun. Si dedek beratnya udah hampir 400gr. Naik setengahnya lebih dari pas kontrol terakir. Berat gue cuma naik 1 kg padahal *diem2 happy karena cuma sekilo naiknya* πŸ˜€

Pas USG si dokter bener2 jelasin bagian2 tubuhnya si dedek yang mana udah jelas banget sekarang. Kepala , tangan, tulang punggung, tulang paha, kaki. Dan gue gemes banget pas baru USG eh dia gayanya lagi meringkuk aja dong gitu yang dua tangannya di samping kepala gitu lucuuuuuuuuu bangetttttttt πŸ˜„

Nah kemarin itu juga si dokter akhirnya kasih tau jenis kelamin si dedek karena pas banget dia lagi ngangkang2 gitu hihihih tau aja emaknya udah penasaran ya dek. Gue udah post fotonya di IG sih, dan beberapa ada yang nebak.

Ini dia penampakan si dedek, gimana bisa pada nebak gak???? πŸ˜›

PhotoGrid_1430918146066

Si dedek sekarang juga udah gak bisa diem nendang2 melulu. Hampir tiap malem jam yang sama kalau gue lagi tiduran sambil nonton film atau pas udah mau tidur gitu pasti deh dia sibuk nendang2 hihihih gemes ya. Kadang suka gue panggil2 terus diem nunggu dia nendang. Eh pas nendang heboh jadinya geli2 excited gitu πŸ˜€ Si Mas akhirnya bisa ngerasain juga walaupun sesekali pas lagi heboh nendangnya, begitu gue taro tangan Mas dia diem hahahaha..

Terus guenya gimana? Oh guenya baik2 saja dong hihihi.. Emang berasa sih trimester 2 itu jadi lebih santai. Udah no mual2 macem trimester 1 kemarin. Masalah makan nih yang gue jadi agak bingung. Katanya kan kalau udah trimester 2 mulai semangat ya, gue mah biasa aja deh kayanya. Makan sih, seringggg juga tapi gue emang dasarnya gak bisa makan banyak kan. Jadi sekali makan tuh nasi ya porsi gue biasa yang mana kata nyokap kaya nasi kucing. Huahaha.. Terus jadi parno dong secara pada bilang perut gue ga kaya orang hamil kurang banyak kali makannya ntar si dedek kecil lho ina itu. Halaaah gue sih santai aja lah selama kalau di USG dokter bilang semuanya normal, berat dedek juga normal, masih right on track gak yang kekurangan gizi gitu. Gue makan masih kaya biasa, ya banyak ngemil2 juga sih. Jadi gak gue paksain sekali makan masuk banyak gitu. Makan ya biasa aja, toh ntar kalau beberapa jam udah laper lagi ya gue makan lagi πŸ˜€

Berhubung udah no mual2 jadi makan apa aja sekarang udah santai gak ada enek2 lagi. Tapi sesekali masih gue gak nafsu makan ikan padahal gue suka banget ikan, ya ilang2 gitu deh moodnya. Susu karena gue emang doyan, masih lancar tiap hari minum susu. Plus vitamin2 juga yang dari dokter. Gue rada susah di makan buah nih. Suka sih tapi suka males nyuci dan ngupasnya. Beruntung punya laki kaya Mas demen banget makan buah, jadi kalau dia makan buah udah pasti gue ikut makan juga tinggal makan aja udah dicuciin dan dikupasin Mas huahahah..

Soal mood swing, masih berlanjut dong. Tapi ya udah lebih better deh dari pas baru2 hamil. Sekarang berasanya pengen deket2 Mas mulu, pokoknya kalau udah malem dia belum pulang pasti gue udah bawel whatsapp bilang buruan dong pulangnya jangan malem2 hahaha pokoknya lagi manja mode on banget gitu maunya dipeluk2 melulu πŸ˜› Terus juga ya tingkat kesensitifan bertambah banget ya, emang biasanya gue udah sensitif, ini karena hamil jadi makin2 deh. Liat apa2 yang sedih dikit langsung pengen mewek.

Overall I really enjoy this pregnancy! Ya kalaupun ada yang gak enaknya ya dibawa enjoy aja toh. Semoga si dedek sehat2 terus di dalem sana ya. Sekarang gue udah berasa gak sabar melulu pengen liat dia pas kontrol lebih lagi pengen buru2 September biar langsung ketemu hihihihi πŸ˜„

Bonusnya foto baby bump di week 20 kemarin. Sekarang baru deh keliatan dan berasa hamil soalnya perutnya udah mulai melendung gak kaya gendut doang πŸ˜›

PhotoGrid_1430059274897

Β Semangat buat bumil blogger lainnya πŸ™‚

29 thoughts on “22 Weeks

  1. ihiyyy.. udah keliaan banget yah bumpnya re.. sama disini juga. wkwkw. masuk 5 bulan emang perbedaannya cepet banget.

    percis banget lah re. gua juga sering dikomplain perut kok kecil banget padahal udah 5 bulan.. padahal dokter bilang panjang dan berat bayi semua normal. πŸ™‚ jalanin aja yah re. yang penting kita tau dede baby gak kenapa2. πŸ™‚

    Like

    • iya pi awal2 mah gak keliatan ya, begitu masuk 5 langsung keliatan deh πŸ˜€

      iya pi yang penting kita tau ya si dedek sehat2 dan normal2 aja di dalem, urusan perut gak gede2 amat dan omongan orang mah yaudah lah anggap saja angin lalu hahaha

      Like

  2. Hahahha sama re…budi ya penasaran pengen ngerasain pas dedenya nendang apa daya jarang kesampaian, tiap dipegang papinya pasti anteng ini bocah hahhahaha……iya re perut gw diprotes ma omannya budi kr perutnya ndk heboh gedenya …takut gw knp2? lahhh kata dokter baik2 aja ini anak jadi gw santai aj

    Like

    • iya sama kak mir, si mas juga jarang banget bisa ngerasain sesekali doang hahahaha.. waaa sama ya kitaaa, udahlah yang penting kitanya tau dedek baik2 aja ya πŸ™‚

      Like

  3. Re…due datenya september yaa..pasti ga kerasa tau2 nanti udah september aja..hehee
    enak banget re cuma naek 1kg..#ngiri.com hahhaaa pertahan kan re, klo hamil ga harus gendut koq, yang penting kata dokter babynya normal..klo kegemukan nanti malah repot nurunin lagi nya..hehe Sehat terus yaahh πŸ™‚

    Like

    • iya nat tiap hari gue liatin kalender mulu jadinya kalau diitungin berasa masih lama tapi tau2 gak berasa udah september aja ya hihihii.. iya makanya nat, gue sih santai aja org2 bilang gak gendut perutnya yang penting si baby normal beratnya, bener nat semoga naiknya gak banyak biar balikinnya gampang πŸ™‚

      Like

  4. wah, udah tau jenis kelamin nya si dede ya? hehehe.
    gw sih ga ngerti gimana caranya baca hasil USG.
    tapi turut seneng karena sekarang udah ketemu sm dokter yg pas & dede nya jg sehat.. πŸ™‚

    Like

  5. Wihii perutnya udah keliatan kak re. Dulu aku seneng pegang-pegang perut Mba-Mba di kantor kalo debay-nya lagi nendang. Takjub sendiri. Semoga sehat-sehat selalu ya Kak sama debaynya juga. πŸ˜‰

    Like

  6. Re.. enak sekali dirimu ga naik banyakk.. Jadi tar turuninnya ga repott.. Haha.. Re gw ga ngerti baca hasil USG.. belom ada pengalaman.. Haha.. Cowo ya dedenyaa? hehe.. Sehat2 ya bumiill πŸ™‚

    Like

    • iya fan semoga sampe 9 bulan nanti gak naik banyak hihihihi.. nanti dipublish deh pasti kalau udah fix banget, eh udah fix sih cuma takut aja kan bisa juga pas udah deket2 tau2 berubah hahaha thanks ya fanny πŸ™‚

      Like

  7. sehat2x ya bumil sm buah hatinya πŸ™‚ . belom pernah merasakan hamil, tp baca bgmn perasaan seorg ibu yg rindu ketemu langsung anaknya, sedikit bs ngerasain sih. meskipun bukan ibu secara biologis, kl udh kangen sm anak rohaniku (yg lg sibuk koas), rasanya pengen datengin RS dia koas, trus bawain rantang makanan, juice buat anakku itu. hahahaha … september gak lama lg koq. dedeknya jg pasti mau ketemu mamanya jg πŸ™‚ . ngerasain sentuhan kasih mamanya langsung.

    Like

  8. uda 5 bulan yah Re, cepet bgt en uda kliatan juga kok Re bumpsnya πŸ™‚ kalo org2 komen kecil or apa ga usah dimasukin ati or pikirin Re, yang penting lo en debay sehat2 πŸ˜€

    Like

  9. Re, walau gw usg berkali2 liat gituan tetep gw gak bisa menebak fotonya hahahaha
    syukur deh yah ganti dokter malahan jadi cocok, soalnya kan namanya dokter cocok2an di kita karena cocok di orang belom tentu cocok sama kita begitu juga sebaliknya

    semoga lancar yah sampe lahiran nanti πŸ™‚

    Like

    • Hahahaha aku awalnya juga gak ngerti loh kak fel baca USG, jadi ngerti akhirnya karena dokternya jelasinnya detail banget πŸ˜€

      aminnnn thanks ya kak fel πŸ™‚

      Like

  10. Ya ampun aku belom komen.. 😦

    Uhyeeee! Akhirnya uda keliatan gede yah hamilnya, Reeee.. πŸ˜€ Tapi ini jadi pengen deket Mas terus yak? Wkwkwk.. Senyum-senyum ganjen iss aku jadinya! πŸ˜›

    Like

  11. uda menghitung bulan aja ya re.. semangat ya re… lancar2 teruuus… dd ayin pasti happy banget abis gini mau dapet adik… πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

