Gadis Bali

Buat emak2 yang anaknya masih TK biasanya sih gak mungkin ya melewatkan bulan April tanpa ada acara Kartinian di sekolah. Kalau tahun lalu si krucil dadakan banget ikutan kartinian karena masih trial di KBB, nah tahun ini kan udah TK Β A jadi mesti totalitas dong ya hihihih..

Dari seminggu sebelumnya gue udah cari2 tempat sewa baju daerah untuk anak2 gitu seputaran Bintaro. Ketemu lah Sanggar Afi Busana di Kuricang. Ini sebenernya tahun lalu udah ada ibu2 TK sekolah krucil yang bilang tapi karena dadakan gak sempet kesana. Kali ini karena preparenya masih semingguan jadi masih keburu. Gue samperin deh tuh tempatnya sama si Mas rencana mau liat2 eh sekalian langsung sewa aja deh.

Sanggar Afi Busana ini letaknya di kompleks jalan kuricang bintaro sektor 3 situ. Jalan masuknya dari Jl. Mandar yang persis setelah Abuba Steak Bintaro. Masuk aja kesitu dan ikutin jalannya, petunjuknya cukup jelas kok. Nanti di akhir postingan gue kasih alamat lengkapnya.Β Tempatnya di rumah gitu, koleksi bajunya lengkap dan banyak lho. Bagus deh ini untuk ibu2 yang lagi nyari sewa baju daerah untuk anak2. Harganya juga so so lah.

Nah buat krucil akhirnya gue milih baju Bali dong huahahaha abis kan bagus ya dan lucu aja gitu kalau dipake anak2 yah walaupun remfong sih πŸ˜› Pas kesana kan sama krucil juga jadi sekalian bisa langsung cobain, udah fix, bayar, tinggal diambil pas udah h-1.

Salahnya gue, udah keburu nyewa baju baru gue nanya ke guru kelasnya apa ada seragam khusus gak? Soalnya eirene kepilih lagi untuk main angklung. Kaya pas natal kemarin kan ada seragam ya. Eh ternyata gak ada, tapi gurunya bilang pake baju daerah yang simple2 aja hahahaha yah gimana udah keburu nyewa yang Bali yaudah lah lagi gak ribet2 amat juga (dalem hati) gak yang pake hiasan kepala sampe remfong2 banget gitu πŸ˜›

Hari H nya eirene udah bangun pagi jam 6 mandi makan siap2 dan ternyata kita baru berangkat dari rumah jam setengah 9 lewat aja dong bhuahahaha padahal mestinya ngumpul jam setengah 9. Emang deh ekspektasi gue yang “gak ribet2 amat ini kok” “gak usah pake salon deh bisa lah gue pakein sendiri”Β itu salah besar. Sebenernya sih gak ribet ya, cuma baju bali itu kan kain2 doang yang mana mesti dipeniti2an lah, belum lagi dandan sendiri kan, masang rambut2 panjangnya. Terus ini anaknya gak bisa diem jadi makin lama dandannya. Yaahhhh gpp lah jadikan pembelajaran aja tahun depan sewanya baju bodo aja kali ya yang gampang tinggal pake Β  πŸ˜„

kartini 1

Gadis bali yang mukanya jutek πŸ˜›

Mayan lah yaaa, itu beneran susyeee banget deeh masang rambutnya hahahaha, jadi cuma gue cantolin aja jadiin satu sama rambut aslinya dia terus iket dan jepit2. Kan kepanjangan ya, mau gue lipet biar pendek dikit kata nyokap jangan yah jadinya panjang melambai gitu deh rambutnya hihihih.. Ujung2nya minta dicopot sama si krucil soalnya gatel trus remfong dia palanya miring2 kalau jalan hahahaha πŸ˜„

Untungnya pas nyampe belum mulai, jadi krucil langsung ngumpul sama grup angklung ditemenin si Mas sekalian foto2in. Gue berdiri aja deh dibelakang akhirnya karena udah gak dapet tempat telat dateng. Acara dimulai dengan doa, terus kata sambutan ibu kepala sekolah dan langsung perform angklung. Yeaaay untungnya grup angklung langsung pertama. Sayang banget gue sama Mas gak kebagian spot oke untuk videoin dan foto2in cuma dari belakang aja jadi kurang bagus ya dan gak asik foto2nya. Lagian sekarang udah strict gitu dikasih batas buat orang tua yang foto2in supaya gak nutupin yang nonton di belakang, soalnya emang ada fotografer sama yg videoin juga sih dari sekolah.

kartini 2 kartini 3

Grup angklung main 2 lagu, Ibu Kartini sama Sarinande. Kali ini krucil kebagian nada 5 (sol). Happy banget gue liat dia main angklung, ya namanya juga orang tua yah pasti lah bangga sama anak sendiri hihihi.. Setelah angklung dilanjut perform per kelas, nari2 pake lagu daerah dan ditutup dengan drama Malin Kundang yang dimainin sama guru2nya. Terakir foto2 bareng teman2 sekelas plus orang tuanya tapi gak gue masukin postingan ya hehehe..

Nah foto yang bawah ini si krucil sama temennya yang katanya mereka udah janjian pake baju Bali, gara2 awalnya si eirene sih yang bilang pake baju bali eh si temennya ini juga bilang ke mamanya mau pake baju bali biar samaan hahaha..

kartini 4

pas terakhir udah minta copot si rambut2an πŸ˜›

 

Sanggar Afi Busana
Jl. Kuricang XXIII blok GA 5 No 17
Bintaro Jaya Sektor 3A
021 – Β 7351650
0858 – 80903283

Advertisements

35 thoughts on “Gadis Bali

  1. aha.. totalitas banget yah re.. emang kalo anak perempuan lebih remfong yah cinn.. ahahaha.. tapi kita kan pasti demen banget yah dandanin anak perempuan. wkwkw

    Like

      • Mary – I share your passion for the Saturday Fa9;er&#3rms Market. I love to wake up early and browse the stalls. It is quite literally one of my very favorite things to do and the kiddos love it too. You chose a wonderful recipe for your leeks and I'm sure the flavor of them really shined through in this frittata. I wish you many happy Saturdays at the market!

        Like

  2. Wahhh re…paling aman tahun dpn pake kebaya or baju bodo aja gampang, gw org bali aja liat baju adat dari bali aja ogah pakenya ribet cui hahahhaha, cantik iih eirene pas senyum gt

    Like

  3. so cute…hhahhaha biasanya anak kecil suka ga betah klo dipake2in yang rempong gitu re…tp si kaka kayanya mau2 aja yaa..hehee tapi cantik loh jadinyaa…
    btw bumpsnya udah mulai majuu..hehehe

    Like

  4. dede ayin cakep & lucu pas pake baju daerah.. persis seperti penari bali. πŸ™‚
    ternyata ribet ya pas pake baju adat. baru tau re..hehehe.

    Like

  5. Cakep loh Re, ahahahah biar ribet yg penting fotonya kece yah… dodot juga bagus Re tapi lebih ribet dari Bali… mau simple dayak cm atasan kutung sama rok, kl Bodo bawahnya masih model
    sarung

    Like

    • hahaha udah puas maminya karena di foto bagus yah walaupun remfong.. iyah dodot lebih ribet ya tapi cakeppp, nah nanti tahun depan baru deh bodo atau dayak aja πŸ˜€

      Like

  6. eyin cantikkk bgt Re, tapi gue lebih demen kalo rambut panjangnya ga dipake, auranya lebih kliatan *sok baca aura, hahahaha..
    kepikiran aja Re pake baju Bali, kalo gue malah mikirnya kebaya aja *ga mau repot mikir :p

    Like

    • iya wi itu biar lucu2an aja kan baju adat bali pasti pake rambut yg panjang2nya gitu hihihi.. hahaha lucu aja wi kepikiran kalau baju bali dipake anak2 gitu gemes jadinya πŸ˜„

      Like

  7. Ahhh gadis balinya lucuu..
    Tahun ini april sekolah anakku ga ada gini2an, adanya world art festival gitu, kelasnya dia dapet negara India hehe.
    Catet aahhh si sanggar, secara ga terlalu jauh dari rumah gue di bsd hehe

    Like

  8. Reeeee.. Lebih bagus ngga pakek rambut palsu. Kan rambut asli si Ayin uda panjang.. Ciyan ponakan Tante pas jalan kepalanya miring-miring.. Ihihihi πŸ˜›

    Tapi mukanya Ayin jadi beda gitu yaaaa πŸ˜€

    Like

  9. anakmu cantiq ! kalau tampilannya bakal cantiq kayak gitu, rempongnya kebayar yaaa … hahaha … jd inget waktu kartini-an SD dulu. cuma pakai ulos dililit. hahaha … besok2x kalau kartini-an, pakein ulos aja. gampang banget. gak makan waktu lama. soal rambu, tinggal dikuncir / dicepol. hahaha …

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s