Sakit

Entah emang cuacanya yang lagi gak beres atau guenya yang penyakitan ya huahaha.. Awalnya dari si krucil sih. Nah dirumah itu kalau krucil udah sakit, udah pastilah serumah bakal ketularan juga. Dari krucil, nular ke gue, terus nular ke Mas.

Mulai dari krucil batuk pilek, udah minum obat dllnya. Tapi nih anak emang nurun dari gue kalau batuk itu lama sembuhnya karena batuk alergi. Jadi dia belum sembuh, udah nular lah ke gue. Di gue mulainya dari pilek. Nah jeleknya gue nih, kalau udah kena pilek dikit, pasti bakal lanjut ke radang terus ke batuk. Ini kebiasaan banget lah sering banget kejadian kalau gue kena pilek dikit aja langsung sambung menyambung gitu.

Lebih jeleknya gue lagi nih, kalau udah batuk pasti lah gue bakal sesek nafas dan kumat lah si asma. Sebenernya asma gue itu udah lumayan lama banget gak pernah kumat. Baru sejak hamil nih kumat lagi. Waktu pertama kali tuh pas awal2 hamil, eh sekarang batuk pilek lagi kumat lagi asmanya.

Sampe akhirnya mesti bolak balik rumah sakit karena mesti di uap. Ujung2nya dokternya nyaranin beli aja lah alat untuk uapnya biar kalau sesek gak usah ke rumah sakit. Tinggal beli obatnya aja. Nyokap gue juga udah sempet mikir sih untuk beli itu alatnya karena sejak hamil ini berarti udah 2x asma gue kumat lagi. Pas gue kontrol ke dokter kandungan kemarin juga dia bilang emang pake ventolin aja dan uap sendiri dirumah. Karena obat2an asma yang diminum gitu gak aman untuk ibu hamil.

Jadi sekarang pake ventolin inhaler lagi deh. Udah lama banget gak pake itu obat hahaha.. Sama ya lagi mikir2 untuk beli alat nebulizer itu jadi kalau udah sesek banget bisa uap sendiri dirumah.

Sejak asma sering kumat lagi, yang gue takutin cuma satu. Gue takut gak bisa lahiran normal huhuhu. Dulu sih waktu Eirene aman2 aja, karena itu pas asma gue udah gak pernah kumat lagi. Eh sekarang malah sering2 sesek gini kan jadi worry takut gak bisa normal. Belom ada omongan2 sih sama dokter gue, so far kandungan gak bermasalah apapun. Pokoknya gue bakal tetep usahain bisa normal lah gak usah sc.

Sekarang gue belum sembuh juga, akhirnya minum beberapa obat yang dikasih dokter kandungan gue untuk sembuhin batuk pileknya. Guenya belum sembuh, udah nular ke Mas sakitnya. Sekarang dia lagi batuk pilek tuh. Haduuuuh pusyiiiing ya serumah sakit semuaaa…

Semoga kita semua cepet sembuh deh.

21 thoughts on “Sakit

  1. get well soon re.. emang bingung yah sakit saat hamil. karena gak bisa minum obat2an bebas. kalo gua sekarang lagi gusi bengkak deket gigi graham. ini jg bingung diapain. hehehe

    Like

    • Lohh poy…sama gusi gw juga bengkak posisinya sama kek lu hahahhah
      gw pikir panas dalam jadinya gw banyakin minum air putih haizzz

      rere…gws yaa semoga cpt sembuh, cici gw juga pas hamil gede pilek n batuk 100hr yang ada tiap minggu kudu diuap baru sembuh karna ndk boleh minum obat jg kan

      Like

      • loh samaan juga kak mir sakitnya sama epi hihihi.. semoga cepet sembuh yaaa..

        aminn makasi kak mir.. iya emang uap udah paling aman soalnya aku kalau batuk udah pasti sesek nafas..

        Like

    • Iya pi makanya, gue awalnya kekeuh gak usah pake obat lama2 gak tahan akhirnya di resepin sama obgyn gue utk sembuhin batuk pileknya. makasi ya pi, lo juga semoga cepet sembuh gusi bengkaknya 🙂

      Like

  2. Semoga cepet sembuh re…jangan minum obat sembarangan ya re, bener saran dokter tu kynya emang mending beli alatnya aja jadi gak perlu bolak balik rumah sakit juga..
    waktu lahiran anak pertama normal ya re? hebat bgt…hehe g cari di blog ga ada ceritanya ya..hehe

    Like

    • aminnn makasi ya nat, iya itu cuma minum obat yang diresepin obgyn gue aja. plus pake ventolin inhaler kalau udah kepepet bgt seseknya..

      hahaha iya normal nat, waktu itu belum ngeblog jadi gak ada postnya di blog hehehe 😀

      Like

  3. cepet sembuh ya Re *hugs* cepet sembuh juga buat c mas en krucil 🙂
    spertinya emank karena cuacanya yang lagi ga bagus re. kalo panas ya panas bangettt dah sedangkan ujan juga uda jarang, kalo pun ujan cuma bentar 😦

    Like

  4. Get well soon ya re..emang sekarang cuacanya uda ga bagus…semoga sehat terus dan bisa lahiran normal..If there is a will, there is a way…semangattt!!!

    Like

  5. Semoga cepet sembuh semuanya ya, Reeee.. 😦

    Duh.. Kalok sakit gitu emang ngga enak ya, mau ngapa-ngapain serba salah.. Apalagi kamu lagi hamil.. Jangan lupa banyak makan buah en minum air putih, trus istirahat yang cukup yah :*

    Like

  6. Cepett sembuhh ya Re.. Semoga semuanya baik2 teruss yaa. Cuaca emang lagi kurang oke nihh..
    Banyak minum air putih aja. Semoga dd Eirene dan si MAs cepet sembuh juga. Tuhan Memberkati.

    Like

  7. ehh gw juga dulu asma loh, lama2 hilang sendiri pas akil balig. Tapi emang bener kadang klo pilek batuk ga sembuh2 lama2 jadi ada seseknya, kadang ventolin anak gw, gw pake. tapi ga sampe separah harus diuap sihh..
    anak gw yg pertama juga asma dan sering batuk 😦
    get well soon ya, o ya mungkin kalo mau tertarik coba ini deh: RC dari Young Living. gw bukan jualan dan bukan penjualnya hahaha, digoogle aja. gw pake ini bbrp bulan belakangan untuk anak gw, so far so good

    Like

Leave a Reply

