Cerita Seputar Awal Kehamilan

Jadi sebenernya salah satu alesan kenapa males banget update blog kemarin2 itu ya karena ini juga sih hehehe.. Pengen nulis tapi kemarin lagi gak sabar nunggu postingan yang sebelum ini ke publish. Plus mager2 gimana gitu ya pengennya bobo2an cantik aja hahaha bawaan dah emang..

Berhubung sekarang stay dirumah aja kayanya bakalan sering2 posting tentang kehamilan deh hahaha gak aci banget ya dulu hamil Eirene belum rajin nulis soalnya dan lagi waktu itu masih banyak kegiatan. Nah sekarang kan dirumah melulu jadi mesti punya kegiatan sampingan untuk nulis postingan blog πŸ˜›

Gue mulai feeling hamil itu sih kalau gak salah ya udah sekitar week 5 dan gak lama abis itu kan gue test pack trus kontrol dokter dia bilang juga udah week 5 kan. Jadi mulai dari situ deh ya cerita2nya.

Week 5
Mulai pipis2 terus. Biasanya tidur malem gue jarang kebangun mau pipis, ini bisa sampe 2x. Terus PD bengkak (yang tadinya gue pikir mau PMS huahaha). Mual2 tapi belum dahsyat. Sempet ngidam soto ayam dong mamihhhh. Kesampean sih akhirnya berkali2 lagi πŸ˜€ Terus badan lemes banget rasanya kaya pengen tiduran aja terus ya capek gitu lah.

Week 6
Masih kurang lebih sama kaya week 5 tapi mual2nya bertambah dahsyat sodara – sodara. Jadi pas jam makan siang itu gue laperrrrr banget rasanya tapi mau makan kaya gak nafsu. Nahloh. Liat makanan aja gue keburu mual duluan. Gak sampe muntah sih, hampir. Tapi tetep gue paksa2in masukin itu makanan. Begitu jam makan malem baru deh gue bisa makan dengan lahap. Tapi abis itu mual lagi. Masih untung belum pake muntah yaa.

Selain itu gue mulai konstipasi. Ya ampun susah bener mau BAB. Kadang serba salah mau ngeden ngeri, gak dipaksa tapi mules. Jadi bener2 nunggu pas udah mau keluar banget baru gue ke kamar mandi. Kata nyokap gue yaampun belom juga gede perutnya udah susah ke belakang aja, gimana kalau udah gede atau udah keluar? Hahahaha iya sih emang dulu pas abis lahiran si Eirene gue konstipasi juga, tapi ini dahsyat banget deh baru mulai2 hamil aja udah susah. Padahal gue mah minum air putih udah kaya onta, makan sayur & buah tiap hari tetep aja lhoooo…

Gue mulai enek juga dengan bawang putih, daun bawang, bawang bombay, pokoknya masakan apapun yang pake bawang2an gue bakal sengsara makannya enek banget. Jadi sayuran tumis2 sekarang pake bawang putihnya dikit aja atau gak pake sama sekali gpp deh hambar dikit daripada enek terus uwek πŸ˜›

Week 7
Mual makin menjadi2. Gue gak tau sih kalau sampe dimuntahin apa bakal udahan atau enggak mualnya. Dulu pas hamil Eirene gue gak pake mual dan muntah soalnya. Lancar jaya aja kalau kata orang hamil kebo hahahaha.. Nah yang ini bener2 deh mualnya makin gila2an. Gak ada judulnya morning sick lagi, udah gak ngaruh sekarang mau pagi siang malem. Mau makan, abis makan, mau tidur bener2 gue rasanya enek2 mual2 gitu. Sengaja pengen gue keluarin ya muntah sekalian, tapi sayang kalau abis makan. Abis itu mesti makan lagi dong.

Akhirnya ya bener2 gue tahan aja itu mual2nya. Pokoknya kalau udah mulai dateng2 tuh mual gue mesti langsung tiduran lurus bentaran diem aja. Kalau udah better baru bangun lagi.

Masih gak bisa makan bawang putih. Pernah lagi makan capcay dan kegigit daun bawang sedikit langsung lah gue berenti makannya. Tahan2 jangan sampe keluar, untungnya gak muntah sih tapi hehehe..

Week 8
Pipis masih lumayan sering, mual masih dikit2 tapi gak separah week 7 kemarin lah. Konstipasi udah mendingan. Walaupun gak lancar kaya dulu tapi udah gak sesusah minggu2 kemarin.Β Udah bisa makan yang berbau2 bawang dikit2 deh, kadang masih enek sih tapi gak separah minggu lalu.Β Sebenernya sih walaupun ada mual2 dikit ya, gue masih bersyukur karena gue masih bisa makan apa aja. Masih bisa minum susu. Oiya gue gak pake minum susu ibu hamil ya, jadi minum susu UHT aja. Soalnya banyak baca2, susu ibu hamil sih udah gak terlalu disarankan lah, yang penting kita makannya bagus dan minum vitamin yang dikasih dokter.

BB gue udah nambah 1kg aja. 2 minggu nambah 1 kg katsawwww. Hahaha.. Emang sih gue rajin makan, cuma kalau kata Mas ya masih dalam tahap wajar lah makannya jadi santai aja πŸ˜€ Tapi emang berasa sih beberapa baju udah susah dikancing bhahaha apa kabar kalau udah gede yaaaa.. πŸ˜€

Sejak hamil gue gak pernah skip breakfast. Jadi pagi selalu sarapan. Mau roti, oatmeal, telur rebus plus minum susu atau kadang2 teh manis anget. Harus berenti dulu nih ngopi tiap pagi demi si dedek. Siang malem makan normal. Ya ada cemilan2 dikit lah di tengah2 jam makan itu. Pokoknya gue gak biarin sampe laper banget karena kalau telat makan dikit aja langsung maag gue rewel.

Gue butuh olahraga nih hahahaha soalnya berasa banget gue rasanya kaya pengen tiduran melulu. Malesssssssss banget rasanya mau ngapa2in, ya tetep dipaksa2in sih setiap hari bergerak. Tapi gue butuh kegiatan yang banyak gerak gitu lho kan persiapan supaya lancar juga pas lahiran ntar. Dulu hamil Eirene gue rajin banget jalan kaki, naik turun bis makanya pas keluar ces plong aja hahaha. Mungkin gue mesti lebih banyakin kegiatan jalan kaki lagi dan olahraga dikit2 ya. Mau cari2 info kelas prenatal yoga deh atau senam2 ibu hamil πŸ˜€

So far sih semua lancar2 aja.. Kalau diitung2 sih sekarang baru masuk 9 minggu. Udah lebih segeran dari kemarin2 sih. Sekarang paling gue lagi enek makan ikan2an padahal gue suka banget makan ikan. Tapi entah kenapa masuk minggu ke 9 ini gue lagi enek2nya sama ikan. Semoga cepet berlalu deh biar bisa makan ikan lagi kan bagus juga ya. Makanan lainnya so far masuk2 aja semua. Eh iya gue sempet makan mi instan sekali sangking kepengennya. Eh ujung2nya gue enek dan itu mi gak abis hahaha bagus lah..

Gak sabar deh pengen cepet2 kontrol biar bisa lihat si dedeknya hehehe masih lama pula nanti kontrol lagi pas udah 12 minggu. Sabar sabar 3 mingguan lagi yaaa.. Semoga si dedek sehat2 terus yaaaaa πŸ™‚

Advertisements

46 thoughts on “Cerita Seputar Awal Kehamilan

  1. Merasa menemukan teman seperjuangan nih gw re hahahaha, gw jg mualnya ndk seheboh org2 tp malah dibilang aneh hahahha lah masak mao acting mual ya kan hehehhe…sehat1 yaa re

    Like

    • hahaha mlh bagus dong ya kak mir mestinya kl mual gak heboh2 amat hahaha.. aku yg hamil ini malah kayanya lebih parah dr pas hamil eirene dulu, itu mah lancar trus bahkan ga pake mual hihihi sama2 ya kak mir sehat2 juga πŸ™‚

      Like

  2. Rereeee…
    ternyata gaya hamilmu mirip denganku Reeee…
    Mual muntah tiada henti, dan kena konstipasi juga 😦

    Aku tuh gak suka makan pepaya Re, benci ama baunya, tapi selama hamil terpaksa makan pepaya setiap hari sampai si pepaya nya dikasih jeruk nipis sama si Abah biar gak terlalu bau hehehe…

    Banyak minum susu murni juga bisa memperlancar buat ke belakang Reeee…

    Mudah2an sehat2 terus yah Rereeeee πŸ™‚

    Like

    • Iya ya teh? Aduh teh aku gak bisa makan pepaya, huhuhu nyium baunya aja langsung enek. Emang sih disaranin sama mamahku jg makan pepaya ntr dikasih jeruk nipis biar gak bau2 banget tp belum berani hayahhh masih bertahan dengan pisang nih hahahaha..

      Iya kalau susu aku rajin minum, sekarang sih udah lumayan mendingan gak separah kemarin2 itu konstipasinya.. Anyway, makasih ya teh erry πŸ™‚

      Like

  3. Reeeeee.. Akhirnya Dek Ayin bakal punya adek jugak nih. Hihihi.. Seneng banget dongs yaaaa.. Mana foto ketjehnya? πŸ˜›

    Semoga selalu sehat ya, Dear.. Mualnya udahan aja ah, tinggal makan sama olahraga aja. :*

    Like

  4. Aaaahh senangnya hamill πŸ™‚
    Awal2 ngidam emang seru tapi ajaib ya rasanya. Remembering those days jadi kebayang lagi nyium bau minyak wangi temen kantor gw yg beda blok sampe kecium sama gw saking gw ga sukanya hahaha. Idung, lidah, perut semuanya jadi aneeh.. tapi congrats ya Reee… gw kepengen banget ngerasain itu lagi.. semoga ikhtiar yang nanti gw jalanin membuahkan hasil deh. Amiiinnn….
    sekali lagi congrats yaaa.. moga lancar2 terus sampe lahiran, mama-babynya sehatt…

    Like

    • Iyaaa mba aku juga idungnya sensitif nih nyium bau2 nyengat dikit langsung enek2 gitu deh.. amiiiin makasi doanya ya mba cicha, dan semoga usahanya membuahkan hasil juga shaina punya adek lg πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s