Tinggal Ini Aja Mbak!

Maaf ya ini bakal jadi postingan random kayanya hahaha.. Anyway, pernah gak sih kalian lagi mau beli sesuatu tapi gak mau barang yang udah jadi display? Pasti pernah ya. Gue sering soalnya, apalagi kalau barang penting kaya sepatu, tas gitu2. Walaupun sebelum fix beli, pasti gue liat2in dengan teliti dulu itu barang.

Jadi waktu itu gue lagi pergi ber3 nyokap dan dedek, cari makan sekalian ngemall. Beres makan, si krucil masih mau main2 dulu disitu. Yaudah gue jalan dulu sendiri sebentaran iseng2 liat tas. Emang waktu itu gue lagi mau nyariΒ tas baru. Eh pas nemu ada model yang gue suka dan cocok di satu toko. Mikir2 beli gak ya, gue liat2in lagi, gue coba2, sampe bener2 yakin mau beli yang itu. Pas udah yakin, gue bilang dong ke mba2nya, maunya yang baru, bukan yang di udah ditaro buat display. Si mba2nya bilang bentar ya diliatin dulu ke belakang. Gak lama dia balik terus bilang gak ada mbak tinggal ini aja stoknya kalau yang model ini. Hmmm gue udah curiga tuh, tapi masih positive thingking sambil becandain mbanya masa gak ada yang baru sih mba. Tetep dia ngotot gak ada katanya tinggal itu aja. Gue jadi yakin gak yakin dong ambil atau enggak. Karena udah suka banget sama model & warnanya. Emang pas gue cek2 sih itu tas yang di display gak ada cacatnya cuma kalau ada yang masih baru dari gudang kan lebih bagus ya. Akhirnya karena udah kepengen banget beli itu tas, gue bayar dong.

Habis dari itu toko gue balik lagi ke nyokap. Dia nanya jadi beli apa enggak, terus langsung kepo mau liat tasnya. Eh dia suka juga itu tas yang gue beli bhahahaha terus minta dianterin ke itu toko lagi. Gue bilang dong, kalau dia mau beli juga beli model lain aja biar bisa pinjem2an *modus terselubung* hahaha πŸ˜€ soalnya yang model kaya gue beli udah gak ada. Akhirnya abis beres makan, gue anter nyokap ke toko yang tadi lagi.

Pas baru masuk lagi ke toko yang tadi, langsung ketemu sama si mbak2 yang tadi layanin gue itu. Dia mukanya panik gitu tiba2. Gue masih santai aja, eh tapi bener dong pas gue masuk ke dalem, itu tas yang gue beli ada lagi di display. Yaelah mbak itu mah namanya bukan tinggal itu aja, emang lo aja yang gak mau ngasih yang baru ke pembeli. Kesel gak? Gue sih kesel hahahaha. Cuma emang karena gue males manjang2innya gue gak nanyain lagi ke mbaknya tuh ada, tadi katanya udah tinggal itu aja stoknya hahaha. Untung tuh mbaknya, guenya udah kebawa happy dapet tas baru kalau enggak mah pasti gue tanya2in tuh πŸ˜› Beberapa kali deh gue nemuin yang kaya gini, yang kalo ditanya jawabnya tinggal ini aja mbak, makanya kalau mau beli apa2 tuh kadang gue suka bener2 nanya ke mba2nya ini beneran gak ada yang baru nih. Kalau udah kepengen banget ya kadang2 gue beli juga sih. Tapi kalau belum pengen banget ya gak gue beli.

Gak semua tempat kaya gini sih, ada juga beberapa yang enggak. Mereka mau2 aja tuh ambilin yang masih baru dari gudang. Cuma gue gemes aja kalau ketemu yang kaya gitu hahaha πŸ˜€

46 thoughts on “Tinggal Ini Aja Mbak!

  1. Percis kejadian lo Re, tapi kejadian di gw bukan tas. Waktu itu gw beli baju hamil, katanya udh gak ada bu warna yang ini ehh pas lewat lagi ada warna yg sama dan sizenya juga samaaa. Gw sih minta ganti Re haha. Lo baik bgt berarti Re, kalau gw sih udah ngomel-ngomel wkwkwkwk.

    Like

  2. tuker re ! wkwkwkwk … kalau aku sih langsung aku labrak mba-nya. bukan soal gak mau memperpanjang, tapi memberi pelajaran. kalau semua pembeli kayak rere, bisa seenak jidat mereka. dan option kedua, kadang sering aku kerjain. ” oh gak ada ya ?! ya udah “. dan ada tuh yang langsung bilang, ” bentar mba, saya cek lagi di gudang “. hihihi … paling gak mereka udah usaha untuk nyari dan kepuasan pelanggan terjaga. kalau memang gak ada, ya udah sabet !

    Like

    • aku males labraknya kak ev cuma ku pelototin aja mba2nya itu hahaha.. iya kadang2 juga emang gak aku beli kalau mereka bilang gada terus mba2nya langsung spik2 mau ngecek lg halah -_-

      Like

    • Iya mba yo kalau kejadian lg pasti aku komplain.. soalnya waktu itu pas dia ngecek terus balik lg sempet ngomong2 gitu kayanya sama atasannya entah spv atau managernya terus balik lg dan bilang gak ada, hmmmm

      Like

  3. tiba2 langsung bayangin toko tas CK wahahahaha…padahal belom tentu betul
    ihh itu sih mbaknya rese bgt yah kecuali kalau beneran habis padahal apa susahnya sih ngambil yang baru doang yah

    Like

  4. ihh ngeselin bngt mbak nya Re, kalo aku udah sindir2 halus pasti sampe mbaknya malu hahaha
    aku sih ga mslh beli brg display apalagi kalo diskonnya gede dan aku suka barangnya, tapi sebisa mgkn pasti kita berusaha dpt yg baru kan yah. ini mbaknya udah jelas2 ngecek kedlm gudang, napa sih harus boonk dan maksa kamu beli yg di display huwhh

    Like

  5. Untung lo lagi hepi yah re, kalo ga grrrrrr hehehe
    Si mbak2nya kurang asem juga yah,ntah males entah emang biar si display keluar
    Tp toko yang servicenya kaya gitu pasti gw bakalan males datengin lagi re.

    Like

    • iya ren kalau enggak sih pasti gue tanya2in juga tuh mbanya hahaha.. iya males datengin lg ya, tp suka barang2nya jadi paling ke toko yg sama di tempat lain ahahaha πŸ˜›

      Like

  6. Re, ini nyebelin banget ya kl ketemu mba2 yg kayak gini. Aku jg pernah tuh lagaknya ngecekin ke gudang, ga ada 30 detik udah balik lagi. Hahaha si mbak bilang aja males ya πŸ˜€ πŸ˜€

    Like

  7. Aku sih seringnya minta baru, kalo gada ga jadi beli~ Bukannya apa2 ya Re gua sih ngbayanginnya tuh barang uda dicoba ribuan kali dgn org yang berbeda, ga tau sebelumnya megang apaan wkwk *so’ jijik* trus jatuh ke tangan kita? Stengah-bekas dong πŸ˜› aplg macam sepatu yang walaupun ukuran sm2 37, tp panjang kaki bisa beda dikit.

    Like

  8. senewen bacanya rere..
    buset deh, mbak2 nya gitu amat ya cara jualan nya. >.<

    kalo pengalaman kaya gini, untungnya blm pernah.
    yg ada malah sempet naksir salah 1 model tas di Metro, tapi warnanya ga suka. Sempet nanya ke mbak nya, ada warna laen ga. Katanya adanya yg di display aja. Sampe nanya sekitar 2-3 x ke mbak nya.
    Akhirnya mbak nya blg, sebenernya ada 1 warna lagi, tapi itu tas yg udah di keep sm org laen. janjinya mau diambil hr rabu, tapi sampe hari itu (sabtu) blm diambil2 sama org sebelumnya.
    Jadinya gw beli deh tas yg itu, karena cocok sama warna & model nya. wkwkwk

    Like

    • hahaha iya chyn kesel yaaa..

      eh itu juga ngeselin lho tp masih untung ada mba2 yang mau ngasih tau kalo sebenernya ada warna lain. daripada kita udah pengen bgt trus gajadi beli krn gak ada warna lain, tiba2 pas liat lg ntr ada kan malah makin kesel hahaha..

      Like

Leave a Reply

