Curhat Krucil

Suatu siang, pas si dedek baru pulang sekolah, gue lagi di kamar browsing2. Tiba2 gue denger, masuk kerumah ni anak ngomong “Aku lagi bosen nih”. Gue panggil dong suruh ke kamar.

Mami : Kenapa kamu?
Dedek : Iya aku tuh lagi bosen
M: Ya kenapa bosennya?

D: Tunggu, buka dulu ini kaus kakinya nanti aku ceritain deh.

Abis buka kaos kaki, naik ke kasur.

M: *nahan ketawa*. Bosen kenapa?
D: Aku bosen deh sama si A (sebut saja si A ya, ini temen sekelasnya dia. Dari awal sekolah si A ini deket sama dedek. Si dedek juga deket dan seneng main sama si A. Sempet sih beberapa kali dedek cerita lagi berantem sama si A, tapi gak lama pas gue tanya lagi udah baikan baikan lagi)
M: Lah kenapa lagi?
D: Abis aku kesel deh, masa dia kerjaannya marah2 mulu sama aku
M: *pengen ngakak* Kenapa gitu dia marah2? Berantem lg ya?
D: Iya kan di sekolah tadi lagi mainan lego, terus aku mau pinjem punya dia eh gak boleh.
M: Terus dia bilang apa?
D: Iya dia bilang gini “Heh Eirene ngapain sih kamu minjem2 mainan aku!” Pake heh lagi dia ngomongnya
M: Terus kamunya gimana?
D: Ya aku bilang aja sama dia, “emangnya kenapa sih A, aku kan cuma mau minjem aja”. Ih aku kesel deh sama dia
M: Jadi lagi berantem nih sama si A?
D: Iya aku males main sama dia lagi
M: Gak boleh gitu. Yaudah kalau misalkan si A gak mau kasih pinjem mainannya, kamu main yang lain aja. Bilang baik2 sama dia gausah marah2. Tapi Eirenenya juga gak boleh jadi marah2 ke dia ya??
D: *diem*
M: Denger gak mami bilang?

D: Iya ah..

Huahahaha ini anak udah bisa curhat masalah pertemanan dia. Sebenernya dia emang sering sih cerita2 tentang temen2 sekolahnya. Tapi ya pasti awalnya mesti gue pancing2 dulu nanya2 tentang temen sekolahnya, dia mainnya sama siapa, si ini apa kabar, si anu apa kabar gitu2. Jadi kalau udah dipancing baru dia nyerocos panjang lebar nyeritain temen2 sekolahnya. Pernah waktu itu dia cerita males sama temennya gara2 si temennya ini suka main sama dia, tapi si temen ini tuh demennya main lari2an jadi kan keringetan ya. Gue tanya kenapa dedek gak mau main sama dia? Dia jawab soalnya aku gak mau kalau ketempel2 tangan dia keringetan bhuahahahaha.. Kocak lah dengernya :)))))

Bukannya apa2 sih, gue dicurhatin ginian sama anak sendiri bawaannya pengen ngakak aja hihihi lucu aja dengernya. Namanya juga anak2 ya pasti ada deh males2an sama temennya tapi ntar gak lama sih pasti udah baikan lagi. Yang penting gimana kita dengerin dia aja kalau lagi cerita dan nasehatin yang bener. Aduh dekkk jangan buru2 dong gedenya, ntar gak lama lagi mami dengerin kamu curhatin cowo lagi. Huahahaha *masih lama kok tenang2* *belum siap* *emak posesif*

 

25 thoughts on “Curhat Krucil

  1. Bruakakakakkk.. πŸ˜€

    Reeeee.. Aku bacanya kok ya kek Dek Ayin ini uda gede aja sik. Ih, ini nih enaknya jadi ibu muda. Mihihihi πŸ˜› apalagi pas nantik Dedek uda remaja ya, mulai galau tentang cowok. Siap-siap deh kamu. Aaku bakalan berguru soalnya. Nyahahahah πŸ˜€

    Like

  2. muahahah.. gw aja yg baca mau ngakak ree. apalagi elo yg dngerin. haha.. lucu dehh.. tapi penting yah kalo anak curhat itu.. mnurut gw nasehat2 dr ortu yg berperan penting buat pembentukan karakter dia nantinyaa.. *gaya bngt deh gw.. punya anak aja nggak. hahaha.

    Like

  3. lucu yaa denger mereka cerita ituuuhh.. suka gemes juga kalo Shaina cerita tentang gak sepaham sama si A, terus hari ini jadi bestfriend nya si B, Atau si C ga mau main sama dia karena ga mau diajak main pas belajar.. gemes pokoknyaa haha. Gw sendiri biarin aja apa yang dia alamain karena itu bagian dari sosialisasinya kan ya.. gw akan intervensi kalau gw liat mulai menjurus.. kayak misal temennya ngasihtau.. “ih, surga itu ga bagus, bagusan neraka, jadi kamu bohong aja”… naah baru deh emak turun tangan -_-
    Bentar lagi si dedek cerita ttg cowok deh.. tarohan yookk.. 1-2thnan lagi laahh hahaha

    Like

  4. Iya mba gemes, anak2 mah pasti gitu ya hari ini cerita deket si A besok berantem, besok lg udah baikan hahaha. Iya setuju kalau masih dalam batas wajar aku juga santai aja kok, kalau udah menjurus2 baru deh ya hihihihi.. Waaah semoga belum deh gak siap emaknya ini hahahah

    Like

Leave a Reply

