Enjoying Me Time

Ada banyak cara ya untuk bisa menikmati me time.. Walaupun harus gue akui sejak ada dedek emang agak susah buat dapetin me time. Gak ngeluh kok ini suweeeeerrrr.. Ya walaupun kadang si dedek masih nempel sama omanya, tapi kan ya pasti lah gue lebih sering fokus ke si krucil.


Me time buat gue itu bener2 menghabiskan waktu sendiri, atau ngelakuin hal sendiri. Bukan sama Mas ya, kalau sama Mas sih menurut gue masih ‘us time’. Nah kalau us time ini sih masih lumayan sering lah. Hehehe.. Soalnya nonton film malem2 sebelum tidur juga itungannya us time dong yah.. Kalau nonton siang2 kan masih ada krucil jadi ujung2nya ntar nontonnya film kartun hahaha.. Tapi kalau siang2 kan si Mas gak selalu dirumah, jadi ya fleksibel aja kalau lagi gak ada apa2 dirumah, kalau lg ada kerjaan ya gak dirumah.

Me time yang bener2 me time buat gue itu bisa dilakuin dengan banyak cara. Contohnya, blogging. Hahaha ini serius itungannya buat gue udah me time. Ya kan gue bener2 menguasai laptop buat ngeblog. Ini bisa gue lakuin pagi2 kalau krucil udah berangkat sekolah. Biasanya sih pagi2 abis beres sarapan, gue pasti buka laptop check email, dan sekalian buka blog & blogwalking juga. Sambil sesekali dengerin lagu. Ini mah si Mas udah ngerti deh kalau pagi pasti gue anteng mantengin laptop.. Yang penting krucil udah berangkat, sarapan udah beres, dan Mas udah ngopi :p

Selain pagi2, ngeblog juga bisa gue lakuin pas malem2 sebelum tidur (kalau gak nonton film). Atau ya bisa aja sih siang2 colongan pas dedek tidur siang, hehehe.. Tapi biasanya sih kalau dedek tidur siang, guenya tidur juga bentaran. Malah kadang2 kalau gue tidurin ya, ujung2nya si dedek kagak tidur, malah emaknya yang tidur hahaha..

Baca buku juga bisa jadi me time buat gue. Berhubung si Mas kan juga suka baca. Jadi kadang malem2 kalau gak nonton film dan ngeblog, kita baca aja deh. Tapi sejak mesti jadi morning person, udah gak pernah gue baca sampe pagi atau bela2in melek demi ngelarin satu buku. Ntar malah gak bangun pagi2nya. Jadi sekarang2 ini kalau baca malem2, semampunya mata aja. Dulu sih masih bisa gue paksain, kalau sekarang mah ya paling beberapa bab udah gue stop terus tidur deh.

Baca buku sore2 sambil ngemilin kue2 hasil bakingan sendiri juga bisa jadi me time buat gue hahaha.. Biasanya sih sore2 ya, pas dedek lagi main dan si Mas lagi gak dirumah. Kan bener2 sendiri ya, asik banget lah bisa baca2 buku sambil ngeteh atau ngopi sambil makanin cemilan2 yang gue suka bikin sendiri :)))

 


Berhubung sekarang2 ini udah jarang nyalon, cuma sesekali aja, itu juga bisa deh diitung me time. Soalnya jarang banget sekarang gue nyalon. Nyalon yang bener2 nyalon ya termasuk mani-pedi, hair spa, massage & body spa, halah ini ngetiknya aja jadi pengen dipijit2 asik sambil luluran :p. Ini udah bener2 jarang soalnya, paling sesekali kalau bener2 lagi mumet dan capek, boleh deh seharian leha2 di salon dulu.
Terus grocery shopping juga sebenernya bisa gue bilang me time. Tapi kalau belanjanya sendiri hehehe.. Pernah kok beberapa kali gue mesti grocery shopping sendiri soalnya si Mas kerja. Jadi cuma minta di drop doang, and I’m doing it by my self. Lumayan lah bisa sekalian ngopi2 cantik sendirian kan.. Pulangnya? Naik taksi aja ceuuuu hahaha..
Kalau kalian me timenya ngapain biasanya? πŸ™‚
35 thoughts on “Enjoying Me Time

  1. Kalo sekarang me timenya pas lagi ke spa ambil foot massage trs browsing-browsing perlengkapan bayi (ini tiap minggu min. dilakuin 2 kali) πŸ˜€ πŸ˜€

    Like

  2. aih enak donk Re bisa me time dgn grocery shopping.. gw kalo grocery shopping malah suka mabok milih2 barangnya kelamaan.. hihi
    yg lain2nya mirip lah me time kita, baca novel, blogging sama nonton DVD sih kalo gw hehe πŸ˜€

    Like

  3. Reeee.. Me time kamu enak deh. Beneran. Hahah.. πŸ˜€ Aku semenjak skripsi ini kok ya mau baca buku jadi ngga tenang. Bolak-balik kepikiran mulu. Wkwkwk.. πŸ˜€

    Kalok lagi ada duit dikit jugak aku paling keluyuran mendadak ajah.. Nanti tau-tau uda di Bali aja kek kemaren. Bruakakakkk.. Eh tapi bener deng, ngeblog sama blogwalking itu uda me time yang asik banget :3

    Like

  4. Me time gw yaa leye2 dikamar berac dengan tv stel drama korea ahhahahha duhh kapan bisa leye2 begitu yaa hahahha, tp skrng me time gw yaa didapur masak…mengeskplor bakat masak yg shy shy cat hahahha

    Like

  5. Me time gw itu, saban pulang kantor, buka baju, terus nonton NCIS dan berlanjut ke serial2 lain sampe jam 8. Nah jam 8 baru dah si ai nongol dikost bawain makanan..haha πŸ˜€ Kalo wiken yah sebelum jalan ma Ai gw gogoleran dulu dikasur, entah baca buku, nonton, atau sekedar main tab.. πŸ˜€

    Like

  6. rere, bener banget ya kalo nge blog & blog walking itu bisa dianggep sebagai me time.
    Karena gw jg begitu anggep nya. hehehe.

    Me time nya gw itu biasanya 1 bulan sekali pas ibu urut dateng ke rumah buat ngurut & lulur 1 badan. biasanya sekitar 2,5 – 3 jam. lumayan banget buat refresh pikiran lg. πŸ˜€

    Like

  7. Me time aku klo bisa ngurusin kebun. Sejak punya anak, susah bener dapat waktu panjang bisa leluasa berkebun. Ngarepin anaknya tidur jarang bangettt, akibatnya kebunku ga keurus deh hiks.

    Like

  8. gw kalo grocery shopping sendiri pasti bawaannya buru2 pengen pulang. Rasanya kalo ada free time tp gak dipake buat maen sm si kecil ada perasaan bersalah (maklum, dilema ibu2 kantoran).
    Me time gw ya dikantor hahaha.. kadang kalo kerjaan lagi lowong bisa sempet2in nyalon juga pas makan siang, hihihi

    Like

  9. Me time gw itu biasanya tiap sabtu pagi, dimana gw sibuk sama urusan gw, dan suami gw sibuk sama urusannya. Biasanya di ke bengkel atau ketemuan sama temen2nya. Sedangkan gw di rumah, dengan hobi baru skrng, ya berkebun itu. Sama kalau malam biasanya suami ud tidur, nah gw nonton tv tuh sendirian sambil menikmati secangkir susu coklat panas..hmm..nikmatnya πŸ™‚

    Like

  10. skrg gw banyak nih me timenya, kbanyakan bwt BW sama bobok… wkwkwkwk :p

    Gw kyknya gak sanggup klo grocery sendiiirii,,, bawanya rempong… Sm klo nge mall gw ga demen gt sendirian, krikk kriikk klo g rasanya.. hehe

    Like

  11. kalau aku jadi working mom juga mungkin gitu kak mel.. sekarang aja kalau pergi2 udah kelamaan dikit ninggalin, pengennya cpet2 pulang aja deh hihihih.. itu asik banget lho ya bisa nyalon ditengah2 jam lunch πŸ˜€

    Like

  12. Ahhh memang me time yg kayak gitu rasanya santai banget ya re. Baca buku sambil ngeteh dan nyemil. Eh tapi kangen juga ya dipijit2 cantik dan lulur2 gitu *ngeces* Aku jg udah lama ga spa-an. Hauhahaha.

    Like

  13. Kalo me-time gw itu browsing hal-hal yang gw senengin. Simple banget yaa haha. Karena Shaina ama laki gw suka protes kalo gw kelamaan mandangin henpon, apalagi leptop.
    Jadi saat gw bisa berlama-lama bercengkrama dengan browser, itulah me-time gue yg paling simple hihi.

    Like

Leave a Reply

