Bali Trip (LAGI) – September 2014

Semoga gak bosen ya baca postingan Bali di blog gue, soalnya belakangan ini emang si Mas lagi ada event di Bali mulu. Ini sebenernya agak telat sih ceritanya tapi tetep diposting aja ya untuk kenang2an ihik.

Kalau ke Bali Agustus kemarin karena dreamfields, yang September ini karena eventnya Secondhand Serenade. Sebenernya ini acara pensi anak sekolah sih, tapi mereka minta artis luar jadilah si Secondhand Serenade dibawa Mas.

Kita berangkat ke Bali tanggal 17 September flight malem, cuma gue sama Mas, dan sekalian bareng managernya si band yang dateng duluan sama istrinya. Nah temennya Mas yang biasa bareng Mas itu berangkatnya bareng sama bandnya yang baru nyampe tanggal 19.

Sampe Bali udah jam 1an malem kalau gak salah, semua aman2 aja dan langsung check-in ke hotel. Nginep di Aston Ungasan, soalnya venuenya di GWK (lagi) jadi kan deket ya kesitu tinggal ngesot (enggak juga sih tetep mesti pake mobil hahaha).. Asik deh ini hotel, kebetulan gue sama Mas emang penasaran sama hotel baru ini pas ke Bali awal taun kemarin kan belum jadi, dan kita niat pengen nginep sini kalau ada event di Bali lagi. Eh kesampean juga nginep sini hahaha..

Aston Ungasan ini letaknya di Jalan Raya Uluwatu, gak jauh dari GWK, bahkan dari GWK udah keliatan bangunan hotelnya yang kece ini. Cuma memang letaknya agak jauh dari pusat2 keramaian di Bali macem Kuta, Seminyak dllnya. Tapi kalau kalian ke Bali dan mau ngabisin waktu di daerah Kuta Selatan, kaya misalnya mau ke pantai2 macem Pandawa, Padang2, mau ke daerah dreamland, balangan, jimbaran, Aston Hotel Ungasan ini bisa jadi salah satu pilihan. Menurut gue selama 5 hari 4 malem nginep sini memuaskan deh gak ada komplain, paling cuma masalah wifi yang ternyata belum sampe ke kamar gue, jadi kalau butuh internet mesti ke lobby, ya itu masih bisa dimaklumin sih soalnya gue sama Mas dapet kamar lantai 9 yang ternyata masih baru banget. Semoga next time nginep sini lagi semuanya udah beres.

Kita dapet kamar superior dengan rate yang menurut gue masih affordable buat ukuran Aston ya. Kamarnya guedeeeeeeeee banget buibuuu. Luas dan ada balkonnya dengan view yang kece banget (sampe kelihatan itu pantai Jimbaran & Ngurah Rai). Kamar mandinya juga gede (ini sayang gak kefoto). Oh iya dan kasurnya juga gede banget lho bisa buat salto2 huahahaha..

Aston Ungasan ini bangunannya unik deh, jadi dari lobby kalau mau naik ke kamar itu mesti pake 2 lift. Lift pertama cuma sampe lantai 5 dimana lantai 5 itu ada pool, dan rooftop restaurant untuk breakfast. Dari lantai 5, nanti ada jembatan menuju ke lift untuk ke kamar2 (yang ada guenya foto itu jembatannya). Baru deh dari lift kedua bisa menuju ke kamar2 yang cuma sampe lantai 9. Agak remfong sih memang tapi berhubung viewnya bagus dan ijo2 dimana2 jadi gak berasa remfongnya. Untuk sarapan, menunya bermacem2 lengkap deh dan enak2 juga. Betah banget deh gue sarapan lama2 soalnya view dari rooftop restaurantnya bagus juga.

Terus ngapain aja di Bali? Yaelah selama ke Bali karena ada event mah jangan harap deh bisa jalan2 puas. Gue cuma sempet ke Potato Head, itu juga karena mesti jadi tour guide dadakan buat managernya si band dan istrinya soalnya si drivernya gak bisa bahasa inggris. Terus gue sempet ngendon aja di kamar seharian gegara tamu bulanan yang datang dan bikin kacau mood. Beneran mau bangun aja susah banget soalnya perut dan punggung sakitnya ampun2an ya hari pertama kan pada tau ya gimana. Jadi selama seharian di kamar gue ngandelin room service aja buat makan dan untungnya makanannya enak2 hehehe. Sementara si Mas mah udah bolak balik GWK macem setrikaan. Kegiatan lainnya ya paling makan siang sempet makan Warung Mak Jo, makan malem nyobain Nasi Pedes Bu Hanif yang katanya sekarang lebih enak dari Bu Andika, dan emang beneran enak tapi lebih pedes juga. Sempet ke GWK juga sekali siang2 liat2 venue dan mondar mandir di stage yang belum jadi, dan karena panas banget akhirnya gue malah duduk2 ngemil cantik di Jendela Bali sembari nungguin Mas :p

Hari H eventnya pun (Hari Sabtu tgl 20 Sept) gue ke venue baru malem2 pas Secondhand udah mau main. Berangkat bareng akhirnya sama Mas juga dan si artist plus band dan istri2nya naik elf udah kaya mau wisata malam ke GWK hahaha..

Eventnya puji Tuhan berjalan lancar, yang dateng rameeeeee banget yah dan mostly abg2 yang ngefans sama Johnnya Secondhand sampe niat banget nyamperin ke backstage dan nungguin depan pager pengen foto. Aduhhhh dulu gue pernah kaya gitu tuh waktu masih excited2nya ketemu John. Eh giliran udah sekali ketemu dan foto (diajakin Mas pas dia ke Jakarta beberapa tahun yang lalu), begitu sekarang ketemu lagi dan barengan pula beberapa hari ini malah jadi biasa aja πŸ˜„

Itu fotonya lupa darimana kalo gak salah dikirimin sama Mas, nah Mas dapet darimana gak tau juga, yang jelas bukan gue yang foto, soalnya gue nontonnya dari backstage huahahaha jadi gak bisa foto2in mereka pas main.

Hari Minggu tanggal 21 kita balik ke Jakarta flight malem juga. Jadi siangnya sempet makan siang di Warung Bakas. Oh pork! Finally I found you! Hahaha.. Warung Bakas ini ada di Nusa Dua, menunya banyak juga yang bukan babi2an tapi karena emang niat makan babi guling jadi kita pesen nasi babi guling campur. Rasanya? Aduh mamihhhh endesssssss benjettttttttt (re: enak banget). Harganya sih emang agak sedikit lebih mahal kalau dibandingin babi guling lainnya, tapi porsinya gede, lengkap (sampe ada baconnya) dan rasanya enak banget jadi worth it lah.

Malemnya balik ke Jakarta dan ternyata di Ngurah Rai yang terminal keberangkatan domestik udah beda ya tempatnya. Jadi lebih bagus dan kece beneran kaya Mall dalemnya. Banyak outlet2 makanan yang belum buka juga sih, tapi ntar pas udah jadi beneran fix banget deh itu kaya mall. Flight pulang aman terkendali dan sampe di Jakarta dengan selamat πŸ™‚

Naaah semoga besok2 ke Balinya bener2 liburan yah Mas, bukan kerja. *uhuk* *kode2 cantik* :)))))

Advertisements

25 thoughts on “Bali Trip (LAGI) – September 2014

  1. wah…asik banget ke bali lagi… di GWK emang sering diadain konser2 gitu ya? baru tau hehehehe… dulu aku ke potato head cuma masuk doang trus ga ngapa2in hahahaha… soalnya pake kaos, celana pendek, ama sendal jepit, kupluk banget deh… ga diladenin gitu, dan kitanya juga bingung… jadi keluar lagi deh hahahaha… asal uda tau aja potato head dalemnya kayak gitu… jadi ga penasaran lagi hahahah…

    Like

  2. Iya kak mel di GWK sering dibikin konser soalnya emang venue outdoor di bali dikit sih hahaha.. Ishhhh aku juga sebenernya agak males ke pothead soalnya ya itu kan tempat nongkrong kece jadi kalau kesana mesti kece2 kalau gak ya dicuekin aja gitu, padahal bule2 lain yang nongkrong situ juga santai2 outfitnya ya iya namanya di bali ya masa mesti dressed up hahahaha..

    Like

  3. Reeeee.. Kita beda berapa hari doank di Baliiii.. Aturannya kan bisa kopdaran yaaaaa.. Huhuhu.. :'(

    Tapi bener deh Ngurah Rai sekarang kece bingits. Hihihi.. Jadi ngga nyesel sok-sokan ngetrip ke sana. πŸ˜›

    Walaupun sambil kerja kan tetep enak Reeee, main ke Bali πŸ˜€

    Like

  4. Ihhhh kamuuuu, abis waktu itu kamu ngetripnya kan ceritanya diem2 gitu deh huahaha coba kalau bilang2 bisa kopdaran kita πŸ˜€

    Iya kan beb bagus banget sekarang ya ngurah rai kaya mall hahaha.. iya sih tetep aja judulnya bali ya πŸ™‚

    Like

  5. Hi Rere salam kenal ya,
    enak banget sih ada kerjaan di Bali.. Apapun judulnya kalo udah di Bali kok berasa asik banget ya, aromanya liburan.
    Anyway secondhand itu kok ga tau ya group band dari mana? ahhhh kuperrrr
    *brb* yucuban dulu πŸ™‚

    Like

  6. Hai kak joeyz makasih udah mampir ya πŸ™‚

    Hahaha iya sih selama judulnya di bali pasti tetep berasa fun2 aja.. Secondhand itu sebenernya cuma solo kak, si John Vesely aja. tapi ada bandnya juga dan kalau konser gede pasti bawa bandnya, dari US dia πŸ™‚

    Like

  7. wah rere, eike sih gak bakalan bosenn klo topiknya balii balii bali…
    Noted bwt nih hotel klo mau maen di daerah kuta selatan.. blh ni bwt nextnya, soalnya kmren gw di kuta”, seminyak gt doank.. agak jauh kan yah ke kuta selatan.. hoho

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s