Review ; Warung Laos, Bandung

Mari kita menutup postingan terakhir di bulan Agustus (yang sungguh gak produktif karena cuma bisa bikin 3 postingan) ini dengan review salah satu tempat makan terfavorit gue sama Mas plus sangat bersejarah juga buat kita.

Warung Laos Bandung ini udah jadi favorit kita sejak awal2 pacaran sampe sekarang. Kenapa gue bilang bersejarah? Iya soalnya dulu kita pacarannya kesini melulu huahaha.. Jadi yang suka banget tempat ini tuh gue pertamanya, nah awal2 pacaran itu si Mas ngajak jalan2 ke Bandung. Lha gue yang kakinya gatel ini kan seneng banget ya diajakin jalan jadi berangkat lah ke Bandung. Dulu tuh gue emang rajin ke Bandung juga karena banyak temen gue yang kuliah disana terus ceritanya ehmm dulu sempet pernah 2x punya pacar orang sana jadi ya udah hafal lah jalanan2 dan tempat makan enak disana hihihihi..

Si Mas pas pertama kali gue ajakin makan di Warung Laos langsung bilang enaaaak. Hmmm gimana ya rekomendasi gue gak pernah salah sih kalo soal makanan huahahaha ini dia pun mengakui ya.. Kita makan yang di Cihampelas, kalau gak salah kan ada satu lagi yang di daerah Dago ya. Nah ini gue juga yang memperkenalkan nasi panggang favorit gue ke dia, eh dianya suka hihihih yaudah lah langsung jadi tempat makan favorit kita berdua tiap ke Bandung.

Dulu itu kita sering ke Bandung, mau dia ada kerjaan atau cuma jalan2 atau malah cuma bela2in makan nasi panggang di Warung Laos ini doang hahaha dan pernah aja dong hampir tiap minggu kita kesini buat makan nasi panggang. Last weekend pas kesini lagi guenya jadi senyam senyum seneng gitu soalnya baru itu lagi ke Warung Laos dan kitanya udah married. Terakir kesana belum married soalnya hahaha.. Gak nyangka aja bisa balik ke tempat yang sama, dengan orang yang sama, tapi statusnya udah beda *ah lebay, bandung doang padahal hahahaha :)))))))*

Warung Laos ini ada di daerah Cihampelas, gampang banget kok nyarinya karena emang ada di daerah yang hampir semua orang kalau ke Bandung pasti ke daerah Cihampelas ini kan. Letaknya persis sebelahnya Fave Hotel & Aston Tropicana Hotel Cihampelas. Untuk jam bukanya ini agak2 rancu nih, gue pernah kesini pagi jam 10an belum buka, pernah lagi waktu itu jam2 2an siang gitu eh belum buka juga, tapi pernah juga sih siang2 udah buka. Jadi kayanya jam bukanya suka2 ownernya aja deh hahahaha, paling aman sih kayanya sore2 jam 4an gitu deh.

Dekor restonya jadul2 gitu, furniturenya kayu2 semua. Paling enak sih makannya di lantai 2 ya, tenang aja mba2nya bakal stay di atas kok jadi gak ribet kalau mau manggil2. Yang gue suka dari Warung Laos ini, dari pertama kali gue makan disini itu sekitar 5 tahun lalu deh, dekornya gak pernah berubah lho, restonya ya gitu2 aja, untuk rasa makanannya juga gak berubah sampe baru2 ini minggu kemarin gue makan disini pas ke Bandung masih tetep endesssss juga.


Banyak gue baca review tentang Warung Laos, dan mostly orang2 kesini cari pizzanya. Emang pizzanya enak sih, dan kita bisa lihat proses dibikinnya gitu kalau duduknya di bawah, ya open kitchen gitu lah, dan manggangnya pun masih yang pake tungku gede. Pizzanya enak, tapi karena kalau kesini gue jarang mesen pizza jadi gak bisa kasih rekomen yang mana2nya.

Yang jadi favorit gue sama Mas disini itu Nasi Panggangnya. Nasi panggang itu sebenernya cuma nasi, ada sayuran2nya, mushroom, smoked beef, sama melted cheese diatasnya. Nah buat makan nasi panggang ini nanti dikasih saus gitu mungkin semacem saus barbeque atau apa ya susah jelasinnya pokoknya enak lah rasanya pedes manis. Kalau suka bisa juga ditambahin additional menu buat nasi panggangnya kaya mushroom, paprika, smoked beef sampe sliced sirloin pun ada. Favorit gue pasti selalu extra mozzarella cheese, kalau Mas pasti extra beef2an hahaha.. Kemarin kita juga pesen jamur goreng buat dicemilin, enyaaaakkkk. Jamurnya crispy diluar, tapi pas gigit dalemnya masih lembek2 gitu berasa banget lah jamurnya.

Jamur goreng
Nasi panggang extra smoked beef (di dalem) buat Mas
Nasi panggang extra mozzarella cheese buat gue
Rainbow punch & ice tea

Harganya menurut gue juga affordable. Buat gue sih kalau mesti spend agak banyak tapi makanannya enak gak masalah. Hihihi.. Tapi ya masih standard kok, gue makan berdua Mas gak pernah lebih dari 200rb dan itu udah puas banget. Intinya Warung Laos ini akan selalu jadi tempat makan favorit gue sama Mas, dan tiap ke Bandung mesti makan disini. If you’re happen to be in Bandung, cobain deh makan disini πŸ™‚

23 thoughts on “Review ; Warung Laos, Bandung

  1. Eyampuuuuun…
    Aku pun waktu jaman pacaran nongkrongnya sama Abah disini lhoooo…
    Kenapa kok kita gak pernah ketemuan yah?….hihihi…

    dan emang tiap kesini pasti pesennya pizza….
    tipis dan agak2 crispy tapi enak banget Reeee πŸ™‚

    Like

  2. Aaaaa.. Cihampelas deket sama rumah sodara-sodara ku dongs, Reeee.. πŸ˜€
    Entar kalok ke Bandung, aku mesti ke sana ah. Beneran ngileeeer liat nasi panggangnyah! -_-

    Ah.. Mau di mana pun tempatnya, asalkan bersama siapa peginya, pasti jadi istimewa.. πŸ˜›
    *komenan sirik si jomblo*

    Like

    • While I read this site daily, and never commented, I’m about to blow a gasket!What an inecutisj!!! Is that how we treat our military personnel! Is there nobody left with balls anymore?This is outrageous, and leads me to belief that there is a lot more going here than we know.

      Like

  3. Sumpah ngiler liat nasi panggang & jamurnya.
    Belom pernah sama sekali kalau ke Bandung tau tentang si Warung Laos ini. Mantaplah, nambah lagi 1 referensi. TFS yaa..

    Btw, salam kenal ya Rere… moga bisa lanjut silaturahminya di blog. Seru baca2 blogmu πŸ™‚ Btw, kita sesama pecinta nyanyi nih haha.. punya account Sing! ngga? Duet yok πŸ˜‰

    Like

  4. Hai mba cicha πŸ™‚

    Makasi ya udah mampir.. Boleh kalau ke bandung dicoba hehehe.. Waaah sama2 suka nyanyi hahaha tp aku gak punya account sing, soundcloud doang soalnya skrg udah jarang nyanyi mba hahaha :p

    Like

  5. Dipastikan kalau ke bandung pasti akan nyoba! πŸ™‚
    Aku malah belom ada soundcloud. Dr kmrn pengen caritau mindahin dari sing ke soundcloud gimana. Sing seru loh.. bisa duet2 lucu gitu hehe.

    btw Rere.. kalo ga keberatan, aku masukin blogroll ya bu.. I would loove to exchange link if you dont mind.
    But anyway, aku minta ijin masukin linkmu ke blogroll ya. Thanks πŸ™‚

    Like

  6. Pingback: Weekend Getaway to Bandung | …and the journey begin

Leave a Reply

