Resep ; Brownies Panggang

Waktunya posting resep2an lagi, seperti biasa masih seputaran baking2an kok ya hehehe.. Kemarin lagi bengong dan lagi gak ribet2 amat, kepikiran ah mau baking ahhh udah lama gak bikin2 kue nih. Mikir2 mau bikin apa ya, tiba2 kepengen coba buat brownies deh. Gue suka brownies panggangnya kartika sari itu lho, kalau yang kukus kurang suka. Akhirnya browsing2 resep deh, dan seinget gue waktu itu pernah bookmark blognya Mba Hesti karena liat resepnya kayanya enak2 tapi belum ada yang dicoba hihihi.. Untungnya pas cari2 eh nemu resep brownies panggang. Okeh mari dipraktekan!

Ini resepnya agak sedikit gue modif, resep aslinya dari sini. Gue cuma gak pake cappucino, gulanya dikurangin lagi, sama gak pake topping apapun soalnya udah keburu pengen bikin cuma gak ada kacang2an hahaha.. Tapi gak pake topping apapun udah enak ini browniesnya. Tumben banget lagi si dedek doyan hahaha seneng lah emaknya secara dari kemarin udah bikin kue macem2 nih anak gak doyan. Cuma dicuil2 dikit abis itu udahan. Eh tadi kelar bikin brownies ini dia cobain dan minta2 lagi hihihih emang dia mah doyanannya coklat sih :p

Bahan :
 

·200 gr mentega (gue pake 150gr mentega, 50gr butter)

·         200 gr dark chocolate
·         225 gr gula pasir
·         170 gr tepung terigu
·         30 gr coklat bubuk
·         4 butir telur

·         1 sachet vanili bubuk

Cara membuat : 
  • Lelehkan mentega dan dark chocolate dengan api kecil sambil diaduk – aduk sampai rata. Dinginkan
  • Mixer dengan kecepatan sedang sebentar aja gula, telur, dan vanili. Sampai gulanya tercampur rata aja
  • Masukan coklat leleh tadi ke adonan gula dan telur. Aduk rata
  • Ayak tepung terigu dan coklat bubuk, lalu masukan perlahan ke adonan sambil diaduk sampai tercampur
  • Oles loyang dengan margarin (gue pake loyang kotak 22x22cm). Tuang adonan ke dalam loyang
  • Panggang di oven (berhubung gue pake oven tangkring gak tau pake suhunya berapa, pake feeling aja *aseeeeeeekkk*, resep aslinya pake suhu 180°C selama ±30 menit)

PS : Panggangnya sampai bagian atas agak kering (garing gitu), coba juga tes tusukin pake tusuk gigi ke bagian tengahnya, pokoknya jangan sampai tengahnya masih lengket, tapi jangan sampai terlalu mateng juga nanti jadi keras kuenya. Mesti atasnya garing tapi dalem kuenya lembut :))))Selamat mencoba! 🙂

Advertisements

16 thoughts on “Resep ; Brownies Panggang

  1. Reeee.. Itu bagian atasnya menggugah selera bangeeeeet… Aduuuuh.. Kebayang agak-agak crunchy plus manis yaaa.. Hihihi.. 😛 Ah, envyyyy..

    Soalnya aku ngga bisa ngira-ngira kalo pakek oven tangkring, padahal uda diajari Mamah looooh.. Tetep aja gosong. Huhuhu..

    Like

  2. Rereeeee…
    nah iniiiih…aku punya banyak cerita kelam tentang brownies kukus nih Reee…

    Dari dulu sangat ter obsesi untuk bisa bikin bronies kukus, karena doyan yang brownies Amanda itu kan yah…dan selalu gagal aja gitu lhooo…bhuahahaha…kalo gak bantet, yah dalemnya belum mateng…waktu itu pernah aku posting juga Re, dan di bullly abis ama temen-temen blogger…kejam lah mereka ituh…hihihi…

    Duh, masak-memasak itu masih merupakan misteri banget lah buat aku Reeee…*mulai lebay*..hihihi…

    Like

  3. Udah baca postingannya teh huahahaha ihhh tapi kan pada akhirnya bisa jadi juga dong kuenya teh, tenaaaang kalau bikin kue gagal sekali dua kali mah gpp teh dulu juga aku awal2 mah failed terus.. Tapi dicoba2 terus akhirnya jadi bisa bersahabat sama adonan & oven hahahaha :p

    Like

  4. Sukaaa banget sama brownies apalagi yang fudgy re
    Dulu juga sempet gagal bikin brownies akhirnya coba lagi. Paling demen atasnya kering tapi dalemnya moist, itu 1 loyang bisa abis sendiri hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s