Nikahan di Indonesia

Agak bingung sih sebenernya mau kasih judul postingan ini apa, gak nemu kata2 yang pas akhirnya itu aja deh hahaha. Maksudnya sih sebenernya mau cerita2 tentang orang Indo kalau ke nikahan ya kondangan gitu lah ya sebutannya.ย 
Jadi hari Sabtu kemarin kan gue abis kondangan tuh. Sepupunya si Mas yang married. Karena Bunda lagi di Manado, jadi gue pergi ber3 aja sama Mas dan bokap. Sebenernya gue itu orang yang jarang banget dateng ke nikahan. Bukannya males sih, tapi emang jarang aja mau dateng, kecuali kalau yang married emang temen atau saudara ya. Tapi kalau udah kaya anaknya temennya bokap yang married, atau anaknya temennya Bunda gitu2 lah pasti gue suka agak males ngikut hahaha.. Nah kemarin akhirnya gue mau pergi karena ya emang yang married keluarga juga dong jatohnya, dan si sepupunya Mas ini pas gue sama Mas nikahan kemarin dateng juga lengkap sekeluarga.ย 
Banyak hal yang gue suka kalau ke nikahan sebenernya, tapi entah kenapa kadang2 suka males pergi aja apalagi kalau gak kenal2 amat kaya tadi gue bilang. Gue suka semua hal yang berbau2 wedding. Yang gue suka kalau ke nikahan itu bisa liatin dekornya yang cantik2, baju bride sama groomnya, foto2nya, tamu2nya *hahaha gak penting ini ya* . Iya kan? Ya tentu aja sama makanannya juga. Tapi gue nih anehnya kalau ke nikahan orang gak pernah bisa makan banyak huahahaha.. Maksudnya ya cobain semua menu2 stallnya. Malah gue gak pernah bisa makan makanan beratnya sama sekali deh. Padahal kan dimana2 juga namanya orang Indo mostly kalau ke nikahan pasti tujuannya makan2 kan. Eh iya gak sih? Hahaha ya biasanya kan gitu ya..

Buat gue dateng ke nikahan sebenernya lebih ke ketemu temen2 mungkin yang udah lama banget gak ketemu, tau2 bisa ketemu di nikahan temen yang lain. Bisa jadi tempat untuk reunian juga kan. Apalagi kalau temen kampus atau temen sekolah yang married, kan seru pasti ya ketemu temen2 lama, ngobrol2 dan cerita2. Sampe gue lupa cobain makanannya hahaha.. Atau kalau nikahan sodara juga seru kan ketemu dan ngumpul2 sama keluarga yang lain juga yang mungkin kalau gak ada acara nikahan siapa gitu pasti jarang banget ketemu biasanya. Terus ketemu sepupu2 atau keponakan2 yang udah pada gede2 juga, intinya buat gue acara nikahan itu biasanya jadi ajang buat ketemu temen2 lama atau sodara2 yang jarang ketemu.

Normalnya sih pasti orang2 dateng ke nikahan untuk cobain makanannya juga dong. Tapi beberapa kali juga pernah gue ketemu orang2 yang semangat banget cobain hampir semua makanannya. Itu gimana caranya ya? Dia misah2 badan gitu buat ngantri di tempat yang beda2 stall? Hahahaha gue gak kebayang sih, makanya kalau dateng nikahan kadang gue cuma bisa sempet cobain satu atau dua jenis makanan yang ada. Sisanya ya kebanyakan ngobrol, haha hihi atau foto2. Kaya kemarin pas gue kondangan itu datengnya gak telat kok baru setengah jam mulai. Pas dateng abis salaman kan langsung makan ya, terus gue bingung mau makan apa soalnya ngantri semua dan tamunya lumayan banyak. Akhirnya tetep diantriin sih beberapa stall, cuma 2 jenis makanan akhirnya yang kemakan. Padahal gue pengen nyobain yang lain juga tapi pasti gak keburu. Udah gitu gue emang gak bisa makan cepet2 sambil berdiri ala kondangan yang standing party gitu hahahahaha.. Makanya gue jarang banget mau makan makanan beratnya karena pasti gue makannya lama banget. Mungkin orang2 yang pada bisa nyobain banyak makanan di nikahan orang itu makannya cepet banget kali ya, jadi begitu abis langsung ngantri lagi stall yang lain :p

Beda cerita kalau nikahannya yang duduk ya. Duduk di table2 gitu, terus udah ada menunya atau menunya tetep buffet tapi duduk di table2 gitu. Nah pernah tuh gue ke nikahan sodara gue dan dia konsepnya kaya gitu. Kalau kaya gitu gue masih bisa cobain makanannya yang bener2 makan gitu deh karena kan gak kaya tergesa2 terus sambil duduk santai pula makannya. Emang gue gak terlatih kayanya makan cepet sambil berdiri ya hahahaha..

Well, gak penting banget sebenernya ini postingan ya hahaha.. Kalau kalian dateng ke nikahan orang apa sih yang dilihat? :)))

24 thoughts on “Nikahan di Indonesia

  1. Reeee..
    Aku paling males deh kalo ke kawinan, soalnya ngga ada yang digandeng. Masa gandeng Kuro? *menyedihkan* Huhuhu.. Tapi aku bela-belain dateng kalo temen akrab atau sodara yang punya hajatan. Apalagi kalo di gedong, ada stand dimsum. Bahahah ๐Ÿ˜€

    Ya yang aku liat dekornya dooonk, trus kue pengantin sama makanannya. Udah gitu aja. Yang laennya ngga penting. Wakakakkkk.. ๐Ÿ˜€

    Eh itu maksudnya yang model makan berdiri ya? Iss aku paling ngga bisa gitu Re, ngga enak kalo ngga ada meja. Ndesooo banget. Hihihihi :p

    Like

  2. karena makanan yg disajikan di stall makanan yg uda berat, jadi pasti uda kenyang duluan hahahaha… gua termasuk orang yg bisa cobain semua jenis stall hahahaha… bukan karena maruk, tapi lebih ke penasaran… tapi ujung2nya ya makanan buffetnya ga dimakan… cuma emang kalo kondangan ke org yg tamu2nya kita kenal, pasti lebih banyak ngobrolnya ketimbang makannya hahahaha…

    Like

  3. gua dulu kalo pergi kondangan (baik standing party atau sitting dinner), selalu harus makan dulu di rumah. soalnya kalo standing party suka banyak orang gak tau malu yang kayak kelaperan trus ngantri makannya gak aturan, seruduk sana sini. jadi males gua kalo ngantrinya kayak gitu.
    sementara kalo sitting party kadang (sering sih) suka ngaret mulainya, bikin kita kelaperan nungguin makanannya. hahaha.

    Like

  4. Kalo gw jarang makan banyak klo di pesta re soalnya udh males duluan antrinya hehehe
    Biasanya makan cuma 2-3 stall aja abis itu pulang deh
    Tp biasanya suka cicip2 punya temen jd ganti2an aja makanannya hehehe

    Like

  5. Rereeee…..
    Iya siiih, emang kalo standing party suka malesin gitu yaaah…
    Apalagi kalo pake acara2 ngantri…duh…

    Eh tapi biasanya sih kalo ke nikahan, setelah salaman biasanya aku suka nyari tempat duduk dulu…
    Dan si Abah yang mondar mandir ngantri ngambil makanan, sedangkan aku duduk manis aja pura2 jagain anak anak dan ngabisin makanan yang ada…bhuahahaha…
    *dasar istri tiri!*

    Like

  6. Kalo gw ke kondangan pasti berusaha buat nyobain semua makanannya ๐Ÿ˜€ Soale sampe detik ini para silent reader yg menclok ke blog gw karena mo nyari review soal tempat nikah dan catering nya ๐Ÿ˜€ Meski belum banyak lah. Kalo dipesta itu gw ma ai mencar, dia ngantri dimana gw dimana ๐Ÿ™‚

    Like

  7. Nah iya kak mel biasanya yang di stall udah berat2 ya makanannya. Huaaaa aku malah pengen lho bisa cobain semua jenis stall, soalnya kan penasaran udah gitu cateringnya kan beda2 jadi bisa tau yg ini enak apa enggak hahaha

    Like

  8. hahaha aku juga biasanya suka nyari tempat duduk teh, tapi kalo standing party jarang ada tempat duduk palingan kan buat yang keluarga gitu lho jadi suka gak enak mau sok2 join duduk disitu.. Huahahaha istri tiri :p

    Like

  9. kalo gua biasa nya ngeliat dekor sama baju pengantennya Re.. kalo pondokan sering ga kebagian, buffet ya cobain dikit aja hahhaa

    Trus, bener tuh Re kata ko Arman.. kadang yg ngantri makanan kalo kondangan suka ga ngotak.. ngambil banyak2, ga abis juga. terus jg uda kaya org kelaperan gt. apalagi kalo liat buah2 yang digantung2 (anggur, lengkeng dll), uda pada sedia plastik gitu buat di bawa pulang!:)) Ish, padahal banyak orang kaya yg ambil! ckck

    Like

  10. pokoke krucils harus makan dulu, re kalo ke kondangan. Biar gak cranky trus takutnya di sana makanannya gak ada ayng cocok buat merka. Aku sama hubby paling suka tuh stallnya sama yang terpenting…..(menurut kita) bandnya hihi suka aja sama lagu-lagu di nikahan.

    Like

  11. Kalo aku sih liatin baju pengantin ma makanannya, Re ๐Ÿ˜€
    Biasanya sih antri makanan yang aneh2 dulu buat nyobain, baru deh makanan yg agak berat, tapi ambilnya juga dikit ๐Ÿ˜›

    Like

Leave a Reply

