Test Kepribadian

Basi gak sih posting ginian? Telat banget ya hahaha gapapa deh soalnya udah di draft tapi belum sempet ke post hehehe.. Gegara baca postingan Kak Py yang ini, bukan Rere namanya kalau gak gatel pengen nyoba juga hahaha. Apalagi hal2 yang berbau2 tes2 kepribadian gini, karena gue itu suka banget sama hal2 tentang psikologis gini, seneng baca buku2 psikologi, sayang aja dulu mau masuk fakultas psikologi gak jadi :p. Well, yang mau coba langsung ke link ini aja ya.. 🙂
Gue hasilnya Pemikir Pendobrak :

Tipe Pemikir Pendobrak adalah orang-orang penuh pesona dan antusias. Mereka benar-benar penuh dengan energi dan suka mengambil posisi di tengah-tengah perhatian. Mereka menyukai keragaman baik dalam kehidupan profesional maupun personal. Tipe Pemikir Pendobrak menghadapi perubahan secara konsisten dengan optimisme serta keyakinan teguh dalam kemampuan mereka sendiri; mereka selalu mencari kemungkinan ke arah yang lebih baik. Ketrampilan komunikasi mereka yang cemerlang merupakan keuntungan besar bagi mereka di sini. Mereka mendekati dunia dengan rasa ingin tahu serta keterbukaan dan mengendalikan situasi-situasi baru dengan bakat improvisasi yang besar dan lihai. Waktu luang mereka dihabiskan dengan begitu banyak hobi; kebanyakan tipe Pemikir Pendobrak suka bepergian untuk mengumpulkan sebanyak mungkin pengalaman. Tipe kepribadian ini tak terkalahkan dalam menemukan kemungkinan-kemungkinan baru.

Dalam bekerja, tipe Pemikir Pendobrak sangat menghargai tantangan dan keragaman pekerjaan. Mereka tidak tahan rutinitas dan pekerjaan yang terlalu mendetail. Mereka suka membuat orang tercengang dengan ide-ide berani untuk proyek orisinil baru kemudian menyerahkan kepada orang lain untuk melaksanakannya. Hirarki, aturan, dan kaidah membangkitkan penolakan mereka dan mereka suka mengakali sistem. Sangat penting bagi mereka untuk menikmati pekerjaan yang mereka lakukan; jika hal itu terjadi, dengan cepat mereka menjadi para pecandu kerja sejati. Kreativitas mereka muncul paling baik saat bekerja sendiri; namun mereka sangat pandai mendorong orang lain dan menulari orang lain dengan sifat optimis mereka. Kegiatan konseptual atau menasehati khususnya menarik bagi tipe Pemikir Pendobrak. Bisa terjadi beberapa orang merasa terkecoh dengan sifat fleksibel dan spontan mereka.

Keluwesan dalam bergaul serta kesenangan mereka dalam mencoba hal-hal baru membuat tipe Pemikir Pendobrak selalu memiliki lingkaran teman dan kenalan yang luas di mana kegiatan memegang peranan penting. Karena mereka lebih sering bersuasana hati gembira, mereka populer dan sangat terbuka terhadap orang-orang baru. Menggerutu dan kesal tidak ada dalam kamus mereka. Namun demikian, mereka cenderung agak tak dapat ditebak dan tidak stabil saat harus berhadapan dengan kewajiban dan ini membuat mereka tampak tidak dapat diandalkan bagi sebagian orang. Tipe Pemikir Pendobrak sangat kritis dan menuntut saat memilih pasangan karena mereka mencari hubungan ideal dan memiliki gambaran yang sangat nyata mengenai hubungan yang ideal ini. Memiliki tujuan yang sama dalam kehidupan sangat penting bagi mereka. Mereka tidak menyukai kompromi dan lebih memilih melajang ketimbang harus melakukannya. Bagi si pasangan, seringkali merupakan tantangan untuk menjalani hubungan jangka panjang dengan seorang Pemikir Pendobrak. Tipe Pemikir Pendobrak membutuhkan banyak ruang dan keragaman karena jika tidak, mereka akan menjadi bosan dan merasa terkekang. Tipe-tipe yang agak lebih tradisionalis biasanya punya masalah dengan kebersediaan tipe Pemikir Pendobrak untuk mengambil risiko dan tindakan-tindakan mereka yang kadang-kadang gila dan spontan. Namun demikian, jika Anda memiliki cukup keluwesan dan toleransi terhadap mereka, Anda tidak akan pernah bosan dengan kehadiran mereka dan akan selalu memiliki pasangan yang setia dan dapat dipercaya.


Yang cocok :

  1. Penuh pesona dan antusias => Aduh jadi gaenak hati huahahaha, daripada disambit sama yang baca mending gausah dikomentarin yang bagian ini ya :p
  2. Waktu luang mereka dihabiskan dengan begitu banyak hobi; kebanyakan tipe Pemikir Pendobrak suka bepergian untuk mengumpulkan sebanyak mungkin pengalaman => Ini bener karena gue emang gak bisa kalau diem aja gak ada kegiatan, sebisa mungkin pasti nyari hal2 yang bisa dilakuin supaya ada kegiatan, dan oh jalan2 tentu aja gue suka banget 😛
  3. Senang mencoba hal – hal baru => Yes so right, gue suka nyari2 kegiatan baru soalnya kalau itu2 aja pasti gue cepet bosen :p
  4. Agak sulit ditebak dan tidak stabil => Mungkin berhubungan sama mood ya, gue emang moody-an dan agak susah ditebak kalau lagi gak mood.
  5. Setia dan dapat dipercaya => Oh tentu saja, gue emang setia kok hahaha dan dapat dipercaya, soalnya gue sendiri emang paling males dibohongin, jadi sebisa mungkin gue gak mau bohong sama orang juga
  6. Menghargai tantangan dan keragaman pekerjaan, terbuka terhadap orang – orang baru => iya gue emang gak suka sama kerjaan yang rutinitasnya sama terus, gue lebih suka kalau kerjaannya bervariasi misalkan tiap hari ketemu orang2 baru gitu.
  7. Kreativitas mereka muncul paling baik saat bekerja sendiri; namun mereka sangat pandai mendorong orang lain dan menulari orang lain dengan sifat optimis mereka => entah kenapa ya gue emang akan lebih kreatif kalau kerja sendiri, tapi ya seperti yang dibilang diatas gue juga bisa gampang mendorong orang dengan sifat optimis gue. 

Itu beberapa yang cocok, sebenernya hampir semuanya bener cuma ada beberapa aja yang kayanya kurang gue gitu hahaha.. Yang mau coba langsung klik link diatas aja ya :))

Advertisements

10 thoughts on “Test Kepribadian

  1. Aku nyobain waktu main ke blognya Mbak Dian, Re. Tipenya Idealis Penyelaras. Apa cobak? Hahah.. Ngga ngerti juga, banyak tulisannya jadi males baca :p

    Tapi lumayan banyak juga yang cocoknya ya, Re.. Aku tes kemaren juga gitu sih. Ngga tau mesti seneng apa sedih. Wkwkwk..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s