Giveaway Edisi Mira

Ini postingan untuk ikutan giveaway nya kak Mira. Ayo yang mau ikutan langsung buka linknya aja ya. Intinya GA kak Mira ini tentang WEDDING! Oh how I love the topic! Karena walaupun udah married gue masih seneng kok baca2 cerita temen2 yang lagi pada prepare wedding, dan entah kenapa gue selalu suka segala hal yang berbau2 wedding. Hihihihi.. 
Okey, ada 3 hal yang harus gue jabarin di GA ini, langsung aja ya..
1. Pernikahan sederhana
Menurut gue pernikahan sederhana itu ya berarti pernikahan yang memang cuma pemberkatan atau akad nikah dilanjut dengan makan2 sama keluarga dan temen2 terdekat. Dulu waktu masih ABG gue demen banget deh ngimpi2 wedding gue harus dan bakalan wah. Gak yang wah2 gimana banget sih. Tapi entah kenapa gue selalu punya obsesi mau married di pantai, somewhere in Bali. Wah dalam artian gue bukan yang undangannya sampai beribu2 orang, di hall yang keren dll, tapi ya gitu wedding yang simple undangan sekitar 50an dan venuenya di pantai. Makin kesini (apalagi sejak udah bener2 niat mau married sama Mas) gue jadi nyadar kalau ternyata even married sederhana tapi di Bali kaya gitu pun justru malah costnya lebih gede. Hahaha… Jadi sebenernya pengertian sederhana itu bisa beda2 juga tergantung orangnya ya. 
Sederhana menurut gue ya kaya yang gue bilang diatas bener2 hanya pemberkatan atau akad nikah dan makan2 bersama keluarga dan temen2 terdekat. Gaun yang simple, bouqet yang simple tapi tetep cantik, minta tolong temen yang jago photography buat jadi photographer, begitu juga kalau mau pake WO ya cari2 temen yang memang bisa handle wedding. Makan2 bisa di aula gereja kalau gereja itu emang punya aula atau ke restoran keluarga yang memang makanannya enak tapi dari segi harga juga affordable. Dekor resto sederhana aja, entertainment hanya singer dan keyboard atau minta tolong temen yang bisa ngisi entertainment. Pelaminan biasa aja cuma sekedar tempat untuk misalkan foto keluarga formal rame2, pengantinnya malah lebih asik kalau jalan2 aja samperin tamu2 dan foto2 santai.
Mau sesederhana apapun acara hari H nya, yang lebih penting adalah kehidupan setelah marriednya. Hari H wedding itu cuma satu hari dimana marriage life kita akan dimulai, walaupun memang once in a lifetime ya. Yang penting setiap moment pas wedding itu akan selalu kita inget, terlebih pas pemberkatannya.
2. Wedding Theme
Untuk wedding theme nya, kalau diliat dari warna blognya sih kayanya kak Mira ini suka warna2 yang soft ya *sotoy*. Coba deh ini ada beberapa theme yang bagus (menurut aku) hahaha siapa tau bisa jadi inspirasi yaa :p
Itu themenya lebih ke biru. Yang atas bener2 blue semua paling kalau mau dibikin 3 warna jadinya dibedain aja antara baby blue, pale blue sama white. Buat bouqetnya kak Mira kalo pake theme atas bisa dibikin beda sendiri warnanya biar gak sama putih kaya bridesmaidnya. Mungkin bouqetnya peach atau pink biar beda. Yang bawah itu masih blue juga tapi ada aksen2 peachnya cakep deh seneng banget liat warnanya.
Atau ini ada satu lagi yang warna2 natural. Ini juga aku suka bangettttt soft banget warnanya. Memang agak pucet sih tapi jadinya elegant hihihihi ditambah2in aksen2 gold atau pale pink jadi cakepppp.
All images taken from pinterest
 3. Honeymoon
Setelah kelar urusan perweddingan, honeymoon ini juga hal yang penting untuk dilakukan *ngaca woi udah honeymoon apa belom* huahahaha.. Intinya ya spend 2 atau 3 hari berleha2 ria untuk relaxing setelah ribet2an urusan nikahan. Kemana? Kemana aja bisa sih, asalkan sama pasangan mah asik2 aja pasti ya hahaha.. Kalau mau yang mainstream (selain Bali) tapi deket dan tight budget bisa pilih Bandung, dan booking di Padma Hotel. Itu emang bagus sih dan ya kalau udah disitu ya disitu aja leha2 bobo2 cantik gitu. Kalau mau yang agak beda mungkin bisa coba ke Kepulauan Seribu, pantai disana gak kalah bagus kok dan ada beberapa pulau yang cottagenya juga oke untuk honeymoon. Atau yang agak jauhan lagi…. Karimun Jawa maybe? Gak mainstream kan hehehe. Itu juga bagus pantainya dan ada banyak pilihan cottage juga. 
Segitu aja deh, semoga menang GAnya ya hehehe :))))
17 thoughts on “Giveaway Edisi Mira

  1. I love this topic too.
    Bukan karena uda pengalaman, tapi karena belom pernah kawin. Wakakakakkkk 😀

    Sama donk Re, aku pengennya menikah ngundang yang kenal-kenal aja. Biar irit, mana tau bisa beli rumah kan *melet* Tapi lah kok punya sodara banyak kali ya.. Hahah.. Gagal deh ngundang dikit..

    Semoga menang giveawaynya yah! 😀

    Like

  2. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, saya punya banyak vcd pembelajar untuk anak2, barangkali mempunyai adik,keponakan yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

    Like

  3. Halo Rere, salam kenal… Aku penasaran pas baca nama kmu di di GAnya Mira, jadi coba klik namamu.. ehh ternyata dulu aku pernah baca2 blogmu (sering malahan).. tapi ya gitu blm brani komen2.. Baru skrng dehh.. Soalnya bru mau mulai rajin2 nulis lg ceritanya.. Kmu yg dulu nikah di Matius-Bintaro kan, yg ada tragedi fotografernya nyasar bukan?? Aku sempet terharu dan smpt ud mendung gitu baca ceritamu.. Tapi puji Tuhan semuanya berakhir indah ya Re. Selamat ya (walaupunn ud telat bngt ya). Habis mau nyari2 blogmu lagi, lupaaa linknya, gak ketemu.. Akhirnya ketemu juga skrng.. hehehee.. Berkat Mira nih..

    Like

Leave a Reply

