Eirene’s 4th Birthday

Akhirnya bisa nulis ini juga dan akhirnya selesai juga acaranya. Beneran deh ini ulang tahun udah macam nikahan rempong benerrrrr preparenya huahahaha.. Salah siapa juga mau bikin rempong2 :p. Ya gak rempong yang gimana2 sih cuma kan ya namanya dirayain, walaupun cuma dirumah juga kan tetep lah banyak yang harus dilakuin kan. Mulai dari bikin kue2, yang bikin gue sama Bunda begadang 3 harian, dekor2an yang bikin gue sama Mas gak tidur dari h-1 karena hias2 rumah. Pokoknya ribet, tapi pada akhirnya terbayar lihat si dedek happy banget mukanya liat ungu2 semua, liat backdrop tempat tiup lilin yang kata dia kaya rumah, padahal cuma kertas krep gunting dibikin kaya tirai2 dan kasih balon hahaha..

Hari H nya dari pagi gue sama Mas udah beribet2 ria sama dekor2an, perkara niup balon aja susah benerrrr. Mau nyari alat yang buat niup balon itu lho gak keburu, jadi akhirnya tiup manual sebisanya. Siapa yang niup? Ya siapa lagi kalo bukan emak bapaknya hahaha.. Bunda juga bantuin niup malemnya, sampe si mbak yang bantuin ngurus rumah juga ikutan niup hahaha.. Pokoknya yang bisa bantuin niup semua bantuin karena balonnya banyak banget cyiiiin.. Semua makanan2 udah siap dari malemnya, semua isi2an desert table, nasi kuning dan temen2nya, jadi tinggal dimasuk2in aja ke tempat makannya.

Jam 2an baru kelar dekor2an, di dapur masih pada rempong masuk2in nasi kuning ke tempat makan. Gue sama Mas mandi terus langsung beresin desert table, naro2in snack, pasang karpet, beres2in perintilan dll. Undangan jam 3an sih, tapi ya ujung2nya udah mau jam 4 baru pada rame. Bagus pada telat soalnya si dedek juga baru mandi jam 3, mana pake acara makan dulu, dan dandan. Hahaha seneng bener nih anak didandanin, akhirnya ya dek bisa pake eye shadow sama lipstick walopun tipis2 :p

Itu foto desert table ala maminya, isinya simple banget beneran deh dan designnya pun simple. Cuma ada cookies, pie susu, cupcakes, pudding dan permen coklat sama jelly. Sayangnya gak punya tier untuk naro cupcakes, dan itu ada sedotan nganggur karena aqua botolnya lupa ditaro di meja huahahaha.. Gapapa lah ya standard gitu, udah seneng banget kok akhirnya kesampean buat desert table. Pas udah pada dateng gue pada suruh makan kan mama2nya, eh pada bilang “oh boleh dimakan, kirain pajangan abis bagus” gubraaaak hahaha.. Yang foto bawah itu snack ditaro dalem tas ungu, dan sebelah kanannya nasi kuning. Tempat makan pink buat cewe, biru buat cowo. Nah itu ya taneman2 Bunda dikaryakan jadi tempat naro balon hahaha.. Ditusuk2in aja gitu tangkainya ke taneman pas diliat2 lumayan bagus dan anak2 rame banget pada berebutan mintain balonnya..

Itu kue sebenernya out of theme karena ada sophianya huahahaa.. Tapi kan tetep ungu2 lah ya pokoknya. Gak detail2 banget maunya gimana soalnya anaknya juga emang gak pengen yang gimana2 banget, cuma yang penting warnanya ungu mah udah happy banget dia.

Setelah ngumpul semua temen2nya, lumayan rame ternyata hampir semua yang dikasih undangan dateng. Ada sodara2 dan keponakan2 gue juga. Cuma ada 2 orang yang gak dateng, yang satu mamanya bela2in dateng hari H dan ngasih kado ke dedek sekalian bilang maaf karena anaknya gak dateng soalnya mereka mau pergi. Yang gak dateng satu lagi baru tadi sore dateng kerumah ngasih kado doang, yaampun terharu hihihihi. Acaranya dimulai dengan nyanyi2, pake ada lomba nyanyi juga dong, yang mau nyanyi dapet kado. Awalnya pada gak mau, setelah ditunjukin kadonya baru deh ada yang mau hahaha.. Beres nyanyi2an ngumpul semua terus langsung mau tiup lilin.

As usual nyanyi happy birthday dulu terus tiup lilinnya. Abis tiup lilin, potong kue. Nah ini pas mau potong kue, itu anak2 pada gak sabaran banget maju2 ke depan semua ngerubungin si dedek dan kuenya hahahahaha.. Dipotong2 deh kuenya abis itu kasihin satu2 ke anak2nya. Selesai deh acaranya, simple banget kan. Setelah dibagiin kue, masih pada makan2 lagi, abis itu gak lama pada pamitan pulang. Pas pulang baru lah dibagiin itu snacknya satu2. Bagiin snack pun ribet bener karena pada gak mau antri, berebutan semua.. Ishhhh cape deh hahaha tapi namanya juga anak2 sih yaa..


Beres acara baru keingetan dong gak punya foto ber3 yang bagus hahahaha sangking buru2nya tiup lilin dan potong kue takut pada bosen kan temen2nya kalo maminya mau ngulang2 lagi buat foto. Akhirnya yaudah lah itu foto ber3 yang paling bener cuma yang itu doang dan itupun candid fotonya hahaha.. Gapapa ya candid kan lebih alami *alesan* :p

Itu kado2nya si dedek dari temen2nya yang dateng. Lumayan banyak ya, happy bener deh anaknya pas mau buka kado malem2nya sama gue dan Mas. Dan ini anak hafal aja lho itu kado dari siapa dari siapa. Emang pas baru dateng sih dia yang nerima kado terus ditaroin sama sepupu gue tapi dia bisa aja hafal yang itu dari si ini, yang ini dari si itu, dan bener kalo pas kebeneran ada kartu ucapannya hahaha.. Isinya apa? Mostly boneka, ada beberapa bantal, tas, tempat minum, tempat pensil, alat sekolah, ya barang anak2 gitu.

Jadi…….. Terima kasih buat temen2nya yang udah dateng kaya pada baca aja, udah kasih kado, orang2 yang bantuin sampe bisa terlaksana ini acara ulang tahunnya dedek. Terima kasih juga buat temen2 yang udah kasih ucapan selamat ulang tahun buat dedek di instagram hehehe..

Intinya harus bersyukur sama Tuhan yah udah dikasih kelancaran selama acara berlangsung, malah dari awal udah dibukain jalan buat bikin acara ulang tahun dedek ini. Sekarang udah 4 tahun, semoga semua kebiasaan jelek2nya berkurang, makin pinter, rajin, sayang mami daddy, dan terus jadi anak Tuhan. Happy Birthday our dearest Eirene!

Bonus fotonya ; kelar acara, karena temen2nya udah pada pulang tinggal sisa sodara2 gue sama keponakan2 gue yang masih seumuran dia, langsung lah dia menjajal kadonya hahaha.. Itu kado dari cici2annya, langsung dibuka dan dipake :p

Yang kanan kiri gendut2, yang tengah kasian kecil sendiri
anteng banget, soalnya yang dua kanan kiri petakilan
banget, jadi yang tengah diem aja hahahaha :p
Advertisements

35 thoughts on “Eirene’s 4th Birthday

  1. happy belated birthday dede ayin….
    puas banget yah walau capek2 tapi liat mata anak berbinar2 hahahha….tahun depan bikin lagi yah pesta ultah *ini tiap ultah anaknya pasti panen kado* hehehhe

    Like

  2. Alhamdulillah partynya meriah ya, Reee.. πŸ˜€
    Dek Ayin kayak princess deh ah pake dress, mana semuanya serba ungu lagi. Eh, pake dessert table lagi. Wkwkwk.. Jadi inspirasi buat kawinan ku yang entah kapan itu, Re! :p

    Ngeliat ekspresinya Ayin tuh bahagia banget ya.. Buktinya fotonya banyakan duck face. Ahahah..
    Nyobain kolam karet berasa nyantai di jacuzzi. Baju renangnya cakeeeep πŸ˜€

    Like

  3. Wah dede ayin ultah yah.. Happy born day dear
    Lucu banget re dessert tablenya, gw waktu ponakan gw ultah pengen bikin tapi ga jadi hahaha..
    Dessert tablenya ok koq menrut gw, skrng emang lagi happening yah dessert table sama hampers. Lebih irit kl ngerjain sendiri yah re

    Once again congratulation yah dede Ayin

    Like

  4. wahh keren! πŸ™‚ happy birthday eirene.. pasti seneng banget ya pestanya rame… πŸ™‚

    hahaha anak2 gak mau nyanyi ya kalo belum tau bakal dikasih kado… πŸ˜›

    Like

  5. Wua, dedek Ultah yah. selamat ulang tahun yah :).
    Serba ungu, kesukan dedek yah, mbak. hhehe. eh iya, pakai eye shadow sama lipstick juga, ehehe. makin percaya diri yak, hehe. bahagianya lihat dia senang. ngomong-ngomong kado pancingan untuk anak-anak yang mau nyanyi apaan tuh, mbak? πŸ˜€ *pengeen nyanyii juga, ahaha ngarep kado.

    Like

  6. rereeee.. cakeepp dehh dekornya, sederhana tapi wah.. rajin banget itu bikin kue2 sendirian.. btw eirene lucu yaa, pinter bergaya.. hihihihi.. kadonya juga banyakk, pengen ikutan buka kadonya hahhah..

    Like

  7. terimakasih lagi ya kak fel..
    Iya bener emang sih mau capek2 gimana juga kalau lihat anak happy mah jadinya puas bener. kalo tahun depan berhubung anaknya ntr udah sekolah, bikin di sekolah aja gimana kaya cie2 clarissa jadi maminya gak ribet2 amat huahahaha :p

    Like

  8. Iya beb hihihih…
    Itu pengenan maminya iseng2an bikin desert table akhirnya jadi juga hahhaa iya beb cocok buat nikahan :p

    duh duck face itu emang andalannya dia beb hahahaha.. Makasih tante beby :))))

    Like

  9. happy birthday dedek ayin πŸ™‚
    dessert table nya bagus bgt Re πŸ˜€
    jadi inget dulu waktu kecil pernah dibuatin pesta ultah kayak gitu juga hihihi

    btw, salam kenal Re πŸ™‚

    Like

  10. Pingback: Eirene’s 5th Birthday | And The Journey Begin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s