Preparation Ulang Tahun Eirene

Udah sampe mana? Puji Tuhan udah hampir selesai. Perintilan2 udah semua sih ya, yang belum paling tinggal bikin2nya aja. Jadi ulang tahun dedek yang ke 4 ini mau dirayain sederhana2 aja, dirumah bikinnya, ngundang temen2 seumuran dia di sekitaran rumah. Totalnya setelah diitung2 gak banyak2 amat kok, ya kurang lebih 30 anak udah termasuk keponakan2 gue yang masih seumuran dedek. Masih cincay lah ya nyiapin perintilan buat 30 anak doang.

Tema yang diambil buat ulang tahun dia yang ke 4 ini adalah….. Gak ada! Hahaha… Abis anaknya pas ditanya mau karakter2 apa jawabnya gak mau. Dia cuma bilang mau semuanya warna ungu aja. Yowes lah, si dedek ini emang gak punya tokoh kartun favorit atau karakter favorit gitu, kaya biasanya seumuran dia kan lagi happening2nya princess, atau sofia atau apa gitu ya. Dia mah gak ada, dia suka2 aja nonton film2 princess atau kartun anak2 gitu tapi gak pernah sampe suka yang suka banget gitu sama satu tokoh. Pernah sih sempet dia bilang pengen rapunzel di kuenya tapi cuma sedetik abis itu berubah lagi hahaha.. Jadi akhirnya gue dan Mas mutusin udahlah temanya warna ungu aja, jadi semua2nya harus ungu ya buibu *lap keringet, susah bener nyari perintilan2 warna ungu* hahaha..

Persiapannya dimulai dari h-1 bulan. Tapi itu cuma baru ngobrol2in tema, konsep acara, goodie bag dllnya aja. Setelah konsepnya beres, barulah kita budgeting kira2 bakal abis berapa. Abis itu mulai lah gue dan Mas bagi tugas kaya yang udah gue tulis diΒ post ini. Intinya semua urusan design2an tugas Mas, dan belanja2an tugas gue hahaha.. Oiya berhubung ini ulang tahun pertama dia yang mau dirayain, jadi gue sama Mas (gue sih tepatnya) pengennya semuanya dikerjain sendiri. Maksudnya ya DIY gitu, tapi ya gak semua juga sih πŸ˜›

Setelah gue pikirin apa aja yang harus ada design2nya, barulah Mas bikin designnya. Yaaa masa punya daddy yang bisa design gak dimanfaatin ya dek? Hahaha lumayan kan bisa lebih sesuai kemauan kita dan free, tapi tetep aja ngeprintnya bayar kan..

Itu undangan, sticker, dan thankyou card, perintilan2 lainnya ada lagi yang belum kefoto. Semua hasil design daddynya, terus ngeprint di percetakan langganan daerah Benhil, dan modal penggaris besi plus cutter buat motong2nya hahaha..

Urusan kue ulang tahun gak perlu dipikirin lagi karna tantenya mau mesenin kuenya. Lumayan ya gausah ribet2 mesen kue lagi hehehe.. Terus apa lagi ya.. hmmm, oiya dress krucil juga udah ada warna ungu jadi gausah beli beli dress lagi.

Untuk goodie bagnya, pastinya kan ada snack2 ya kalo ulang tahun anak2. Pertama yang gue dan Mas cari untuk goodie bag, tempat makan dan tempat minum. Gak mau ribet banget ya nyari yang gampang hahaha.. Ketemu lah tempat makan plus tempat minum dan tas nya waktu ke asemka kemarin. Tadinya cuma mau kasih snack, tapi dasar maminya labil pas lagi browsing2 soal goodie bag ultah anak, banyak yang bilang lebih baik jangan terlalu banyak snack2 manis karena gak bagus juga buat anak2. Akhirnya yaudah lah goodie bagnya isinya tempat makan, tempat minum, dan satu plastik snack2 ringan aja. Sama nanti dikasih makanan berat untuk dibawa pulang, nasi kuning homemade tentunya :))))

Plastik snack isinya tempat minum, susu ultra, oreo keju cake, oreo soft cake, tango waffle, permen, jelly plus cookies homemade yang ada tulisan eirene2 4th birthdaynya *belum dibikin*. No chiki2 boom2alalaboom2 ya anak2 hahaha.. Tapi baru semalem tantenya si krucil bilang kayanya kurang chiki2an deh dan dia mau beliin taro2 gitu buat ditambahin ke snacknya. Yah yaudah lah, padahal awalnya sengaja gak mau gue masukin itu segala chiki2an, tapi kata tantenya namanya juga anak2…… Tempat makannya sengaja gak dimasukin ke plastik snack karena nanti untuk naro nasi kuningnya. Goodie bag ungu itu untuk naro plastik snack, dan nasi kuningnya. Thank you card yang dibuat itu diiket pake pita ungu di goodie bagnya.

Perintilan2 untuk dekor juga udah ada. Mami sama daddynya emang udah paling demen kalo masuk gramed muter2in bagian stationary, art & craft gitu jadi semua udah kebeli. Semoga aja gak kurang ya.. Kayanya sih kurang tapi hahaha yaudah nanti tinggal beli lagi kalau kurang. Dekor ruangan untuk acaranya juga gak ribet2 kok paling backdrop buat nanti tiup lilin, backdrop desert table, gate2an pas baru masuk, dekor meja2, hiasan2 di roof, dan balon2 ya masih cincay lah nanti dikerjain daddynya huahahaha πŸ˜›

Yang digulung2 itu karton warna ungu ada banyak, balon, krep gunting, krep panjang
topi2, pita2, benang, selotip dllnya.

Yang belum kelar sekarang tinggal urusan bikin perbikinan. Secara kan mau ada desert table jadi harus diisi dong itu meja. Ide siapa sih ribet2 pake desert table gini? Tentu saja ide maminya! Hahaha.. Iseng banget ya gue, kan sekalian melatih kemampuan perbakingan gue jadi gue mau taro desert table nanti. Isinya apa aja? Rencananya sih mau bikin cupcakes, cookies, pudding, pie susu, dan embel2 lainnya kaya permen, coklat, minuman dan lain2 yang biasanya ada di desert table. Buat permen coklat dll itu udah pasti beli ya gak mungkin bikin. Lagian kan bikinnya berdua Bunda juga ya jadi gak repot2 amat deh hehehe..

peralatan & bahan buat bikin kue2 yang sempet kefoto

Nah ulang tahun krucil itu tanggal 10 April, tapi dirayainnya hari Sabtunya tanggal 12 April, berarti sisa 5 harian buat beresin semua yang belum kelar. Termasuk kegiatan bikin2nya, bikin isi2an desert table, nasi kuning dan teman2nya (ini sih h-1 aja), dan buat dekor2nya. Semoga semuanya lancar dan bisa kelar tepat waktu ya. Anaknya udah semangat banget tiap gue sama Mas lagi beres2in perintilan, selalu nanya gini “itu barang2 buat ulang tahun aku ya?” Huahahaha.. Iya dek iya.. :)))))))

Advertisements

20 thoughts on “Preparation Ulang Tahun Eirene

  1. Mau donk re jadi anak elo. hahaha.. *ngiler dirayain ultah* hahaha.. Gile. persiapannya udah kaya mau nikah.. tapi seru yah re.. kayanya ayin bakalan berkesan banget nih ultah tahun ini… hehehehe..

    Gua penasaran sama desert tablenya.. pasti jadinya manis deh yaa.. hahahaha.. *ngarep juga sih ada desert table di hari kawinan gua* tapi no budget lagi.

    Sukses yah buat persiapan tanggal 12 nanti.. πŸ™‚

    Like

  2. Wiii.. Kebayang muka happy Dek Ayin pas acaranya entar, Re. πŸ˜€
    Aku aja mupeng itu sama jajanannya tau ngga.. Wkwkwk.. Lagian juga kayaknya chiki itu jajanan wajib yang harus ada deh. Padahal kan isinya cuma angin doank :p

    Cardnya juga cakep euy. Baru tau kalo suami kamu jago ngedesign. Mana pipi Adek juga gembil lagi. Hihihi.. Jadi pengen towel-toweeell..

    Moga lancar dan sukses yaaa birthday partynya si Ayin.. ^^

    Like

  3. Mami nya rajin banget deh, mau baking-baking sendiri..
    btw, waktu masih bocah juga aku senengnya dapet chiki”, secara kalo minta dibeliin jarang dibeliin pake alesan batuk. Kalo dikasih kan, mubazir kalo dibuang yang ada dibuang ke perut. ;P

    ditunggu cerita tanggal 12nya..

    Like

  4. Huahahaha.. iya pi rempong bener ya persiapannya *mamimami perfeksionis*..

    Dulu waktu married juga gue pengen ada desert table gitu tapi ya sama deh kepentok di budget jadi sekarang mau coba direalisasiin buat ultah dedek :p

    Thanks ya piii :)))

    Like

  5. Hahaha iya beb.. Wiiiih aku juga masih mupeng kok, apalagi daddynya itu susu ultra suka dicomotin sama dia soalnya dia tau aku belinya lebih.

    Hehehe iya dia bisa design2 gitu, lumayan deh..

    Aminnnn makasih yah beb πŸ™‚

    Like

  6. Hahahaha lagi pengen aja cell.. Iya emang bener aku juga suka males kalo beliin dia chiki makanya sengaja gak dimasukin ke plastik snack eh ttep aja ujung2nya kata tantenya harus ada hahaha..

    Sipppp πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s