Long Weekend Kemarin Ngapain?

Jawabannya : Berjibaku dengan segala perintilan ulang tahun dedek! Hahaha lebay banget ya.. Iya jadi kan memang gue sama Mas udah ngerencanain mau ngerayain ultah dia yang ke 4 ini. Berhubung anaknya udah minta dirayain, terus dia udah mau masuk TK juga, dan kebetulan dikasih rejekinya ya kenapa enggak kan. Emang kayanya sih kalau buat anak mah ada aja rejekinya ya, dibukain aja jalannya sama Tuhan. 
Well, dari sebulan yang lalu gue udah ngobrolin sama Mas kira2 acaranya gimana. Ya sederhana2 aja lah bikinnya dirumah. Tapi mau sesederhana apapun juga tetep aja banyak yang dibutuhin ya hahaha.. Setelah ngobrol2 sama Mas, akhirnya kita bagi tugas deh. Jadi maminya yang perfeksionis ini pengennya sih (pengennya loh ya) semua2nya bener2 dikerjain sendiri dan harus perfect sesuai tema. Pembagian tugasnya yaitu si Mas ngerjain segala macem design2 dari mulai undangan, thank you card, perintilan desert table, dll. Pokoknya semua yang design2 sampe percetakan dikerjain sama daddynya. Terus maminya ngapain?? Oh maminya bagian belanja2 dong huahahaha.. Tapi ujung2nya belanja2nya dilakuin barengan juga deng :)))))
Nah long weekend kemarin itu tadinya kita mau ke Bandung, tapi gak jadi mengingat belum beli beli barang2 ultah krucil satu pun. Sementara udah tinggal 2 mingguan. Design2 sih udah setengah jadi, tetep aja harus dikelarin kan. Yaudah akhirnya kita gak jadi ke Bandung dan nyelesain semua urusan ulang tahun krucil. 
Hari Sabtu gue sama Mas menyambangi Pasar Asemka yang katanya terkenal sama barang2 anak kecil dan harganya miring itu. Gue baru pertama kali kesitu dong, dan gue rasa kalau gak karena buat hunting barang2 gak bakal gue ke Asemka hahaha.. Ya namanya aja udah pasar ya, udah pasti lah panas dan Sabtu itu gue sama Mas kesana siang2. Panas, debu, dan isinya orang semua. Pasar Asemka ini letaknya deket Glodok situ dan deket Stasiun Kota sama halte busway Kota. Kios2 jualannya adanya di bawah fly over yang mau ke arah jembatan lima. 
Sebenernya sih ke Asemka ini karena emang pas gue lagi browsing2 perintilan pesta ultah anak kecil banyak yang kasih tau disini emang tempatnya. Dan gue mau nyari souvenir buat isi goodie bagnya juga. Walaupun gue tau kualitasnya so-so tapi yaudah lah daripada ribet2 lagi kan nyari souvenirnya toh cuma buat temen2nya krucil yang deket2 rumah aja. Kalau nanti udah sekolah dan ngerayain ultahnya di sekolah ya mungkin gue akan cari souvenir lain yang lebih unik. 
Ketemu lah souvenirnya yang kita cari dan harganya emang miring sih. Terus dapet goodie bagnya juga yang sesuai tema, plastik2 snacks, alat2 dekor (balon, krep, topi, dll), hadiah2 untuk yang menang lomba, ya lumayan deh. FYI belanja di sana gue gak pake nawar dong hahaha. Abis udah panas, ribet, dan rame terus kayanya semua ibu2 disitu pasti ngeluarin jurus andalan nawar2 gitu dong jadi ya yang jualan juga ribet. Nah gue yang dengerin juga puyeng jadinya hahaha akhirnya itu belanja2an disitu gue sama Mas gak ada yang pake nawar, lagian harganya juga udah miring :p
Setelah pusing muter2 Asemka, kelaperan dan mau nyari makan. Tapi sayangnya gak ada makanan berat yang menarik hati di sekitar2 situ. Yaudah kita ganjel pake batagor aja dulu terus abis itu langsung capcus pulang.

Hari Minggunya kita ke PIM, alesannya sih mau ke gramed beli2 perintilan lainnya buat dekor ultah krucil tapi ditambah2in makan2 dan nongkrong2 lucu hahaha. Yaiyalah long weekend masa gak ada jalan2nya, udah mana batal ke Bandung lagi kan, jadi ya ngemall aja udah cukup deh :p. Tadinya mau makan GM karena dari kapan ngidam bakmi gm pake pangsit rebus, tapi pas sampe sana langsung gak kepengen lagi gara2 antrian GM udah kaya antrian sembako, rameeeee benerrrrr. Kan long weekend biasanya orang jakarta pada cabut ke luar kota soalnya jalanan sepi banget, eh ternyata mall masih rame aja dong. Akhirnya makan di Sushi Groove terus ke gramed. Di Gramed dapet banyak barang2 buat dekor kaya kertas krep (lagi), karton warna warni, kertas kado, dllnya. Habis itu ngopi sebentar di kopitiam terus pulang.

Hari Seninnya bagi tugas deh, si Mas ke percetakan, nyetak undangan, dan embel2 lainnya sekalian dia meeting. Gue ke Lottemart belanja2 snacks buat goodie bag plus perintilan lain yang belom kebeli. Berarti semuanya udah almost done. Tinggal 1 mission yang belum selesai. Ke Mayestik beli2 bahan buat bikin cemilan2 di desert table. Wooooahhhh.. *semangat*

Semua foto2nya nanti menyusul ya di postingan preparation ulang tahun krucil. Jadi itu cerita long weekend kemarin, kalian ngapain aja long weekendnya? :))))

Advertisements

22 thoughts on “Long Weekend Kemarin Ngapain?

  1. Dedek Ayin bikin birthday party nih. Yeee~ 😀
    Pasti dia seneng banget ya Re, secara dia yang minta gitu loh. Hihihi.. Duh ngga sabar pengen tau gimana reaksinya dia pas acaranya berlangsung. Gemeeess..

    Long weekend kemareeen ngga ada ke mana-mana tuh, ujan terus seharian di sini. Ihik

    Like

  2. Huaaaa.. seru re… temenku buat hadiah paskah anak2 jg beli hadiahnya di Asemka sana re, terkenal murah ya katanya… eh iya perasaan bakmi GM di PIM itu gak longweekend aja tiap sabtu-minggu kl kesana ya pasti rame deh.

    Long weekend aku ke Lembang Bandung 🙂

    Like

  3. Iya kak nic emang banyak yang bilang disana sih tempatnya deh dan emang bener sih aku aja kalo ga inget umur mah demen banget liat2 barang anak2 disana hahaha… Iyaaaa itu GM PIM emang selalu rame heraaaaaan. Weekdays aja bisa rame lho kalo jam lunch..

    Ah seru dong yaa ke Bandung 😀

    Like

  4. hihihi… Rere baru pertama kali ke asemka ya.. itu deket gereja aku..
    biasanya bisa lewat gang buat motong jalan, sekarang gangnya ditutup, jadi mesti lewatin bawah jalan layang yang macet abis itu.. hahha.. jadi, ga akan ke gereja kalo ga penting2 amat apalagi pas hari sabtu.. wkwkwk

    Like

  5. Aku belum perna ke Asemka tapi pengen deh.. Kabarnya jg ada toko yg jual benang rajut murah meriaah. Tapi gatahan rame dan panasnya ya bok. Hahahaha
    Good luck yaa persiapan ultahnya dedek ayiiin.. 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s