Happy Birthday My Dearest Friend

Hari ini adalah hari ulang tahunnya sahabat gue yang paling spesial. Kenapa spesial? Iya karena kita udah temenan dari jaman masih SD. Gue sama dia beda setaun, dan kita temenan dari gue kelas 5 SD dan dia kelas 4 SD. So it means, tahun ini we’re going to 12 years of our friendship and I believe it’s still counting. Banyaaaaaaaaaaak banget cerita sama temen gue yang satu ini, berhubung ini hari ulang tahun dia, gue udah merencanakan untuk membuat satu postingan khusus spesial buat dia.

Catherina Pipit Hapsari M. That’s her name. Panggilannya Pipit. Gue sama dia ketemu di gereja. Dulu gue selalu aktif jadi anak ppa (putra – putri altar) di gereja. Dan ketemu lah kita disana. Karena kita udah lolos dari tahap masa belajar jadi ppa, jadi waktu itu kita udah resmi jadi pengurus ppa nya. Awal temenan ya kita temenan biasa aja, gak bakal nyangka kalau bakal jadi best friend even bestest friend I guess, for me.

Temenan jaman SD ya gitu2 aja deh. Tiap minggu ketemu di gereja, abis kelar urusan gereja, makan bareng. Gitu2 aja. Gak disangka2 berlanjut sampe udah SMP. Oh iya gue sama Pipit ini beda sekolah lho ya. Sama2 di sekolah swasta katolik tapi beda hehehe.. Nah mulai memasuki jaman SMP baru deh berasa temenannya. Jaman SMP dulu gue udah dikasih keluar2 dong sama Bunda. Jadilah kita sering banget pergi bareng. Ya bisa hampir tiap hari lah kita main bareng. Mulai dari makan bareng, nonton, main kerumah. Apa2 bareng hahaha. SMP itu juga gue pertama kalinya pacaran hahaha.. Dan sering banget kita pergi ber3 atau malah rame2 sama temen2 gue yang lain yang gak lama juga jadi temenan sama dia karena sering ketemu.

Gak berasa tau2 udah SMA dan kita masih temenan juga. Setelah udah bertahun2 temenan baru deh pada banyak yang suka bilang kalau kita mirip hahaha.. Kitanya mah ketawa2 aja, kalau ada yang kepo banget sampe nanya kalian saudara ya. Kita jawabnya iya sepupu huahahaha.. Kedeketan gue sama dia juga gak cuma sampe dianya doang. Tapi se keluarga2nya. Bokapnya, Nyokapnya, Kakaknya dan ponakan2nya. Intinya kita deket banget lah. Soalnya gue sering main kerumah dia juga malah sampe nginep2 sering banget, tapi ya Bunda sama bokap gue udah santai aja karna udah saling tau kalau kita temenan deket.

Kalau dipikir2 ya, kita temenan gak pernah satu sekolahan, SD beda, SMP beda, sampe SMA pun beda. Tapi tetep aja kita deket. Banyak banget lah hal2 konyol yang kita lakuin. Mulai dari hampir tiap hari kita ketemuan itu. Kalau udah mentok mau ngapain paling kita duduk2 makan2 ngopi2 cantik aja gitu. Kegiatan yang paling sering kita lakuin itu dulu nonton. Hahahah.. We both love movies! Pernah aja lho gue sama dia nonton terus tiap hari di XXI. Sampe pas hari ke berapa kita gak bisa nonton lagi karena semua film studio di XXI itu udah kita tonton huahaha.. Kita dulu juga sering banget main DDR lho *Dance Dance Revolution* tau gak sih? Hahahaha asli lah kalau diinget2 bikin ngakak.

Tapi kita juga pernah berantem lho ahahahah.. Jadi dulu sempet diem2an gitu deh. Aduh kalau diinget2 sih silly banget ya. Jadi si pipit nih waktu itu lagi deket2nya banget sama pacar gue. Gue pikir kan ada apa2 dong, padahal sebenernya gak mau mikir gitu juga sih. Cuma salahnya waktu itu pacar gue juga gak ngomong apa2. Ternyata si pipit nih lagi deket sama temennya pacar gue, temen gue juga. Makanya mereka lagi sering2nya jalan bareng ya buat ngobrolin si cowo yang lagi deket sama pipit ini. Terus guenya ngambek dong hahaha.. Diem2an berantem2 lucu deh kita. Eh tapi gak lama abis itu baikan huahahaha..

Sampe akhirnya dia jadian sama temennya pacar gue itu. Jadilah kita kemana2 ber4. Udah gak berasa lah. Kemana2 ber4, jalan ber4 sampe waktu itu new year barengan di Bandung. Bahkan sampe akhirnya gue putus sama pacar gue itu dan udah berkali2 punya pacar baru pun, pertemanan gue sama nih anak masih tetep lanjut dan sampe sekarang. Sampe dia harus kuliah di Jogja dan kita pisahan. Sampe gue dapet dedek, sampe gue married akhirnya. Iya sampe sekarang kita masih temenan. Emang bener sih yang namanya temenan kalau udah lama banget, walaupun dipisahin jarak kaya gimana juga, sekalinya kita ketemu tetep gak awkward tuh. Malah banyak banget cerita2nya. Buktinya sejak dia kuliah di Jogja, baru setelah 2 tahun kemudian kita ketemu lagi, and its still the same. Just like the old times! Gak ada yang berubah :’)

Kalau mau diungkapin dengan kata2, gak ngerti lagi deh gue sesayang apa sama nih anak. Hihihihi.. Bener2 sahabat kesayangan dari dulu. Gimana enggak, we grow up together! Melewati semua masa2 kelabilan dari jaman SMP sampai sekarang hahaha.. Jadi gue itu hampir gak punya temen baik cewe yang selama dia ini. Ada sih yang deket juga cewe tapi kan baru ketemu pas kuliah gitu2. Lah kalo nih anak udah dari jaman dulu kan, dari jelek2nya gue, semua2nya tentang gue udah tau lah dia.

Dulu gue pernah bikin janji, someday she’ll be one of my bridesmaid. Dan ternyata udah terwujud! Waktu married-an kemaren, dia juga kasih gue kado yang bener2 special. Di kado itu ada suratnya, dan gue baca surat itu nangis aja dong. Huhuhu.. Abis di surat itu dia nyebut2 tentang temenan kita gitu dari jaman ketemu di gereja yang sama, jadi pengurus ppa yang sama, tugas ppa di altar yang sama, sampe finally one of us married di altar yang sama πŸ˜₯

Udah kesampaian jadi bridesmaid
Kado super special dari dia plus surat yang bikin mewek bacanya
One more time, happy birthday to my bestest friend ever. Even though we can’t always be together, I know that our friendship will last forever. Greatest years ahead dear, I love youuuuuuu! :*
Advertisements

24 thoughts on “Happy Birthday My Dearest Friend

  1. hihihi.. emang mirip loh re.. πŸ™‚ Emang yah Best Friend itu stay forever.. aku juga punya temen deket re.. sampe sekarang dia punya anak, aku juga tetep deket. aku malah jadi bridemaidnya temenku itu. soalnya kita juga udah janji.. siapa yang nikah duluan, salah satunya jadi bridesmaid. hehehe.. Longlasting yah untuk pertemanan kalian.. πŸ™‚

    Like

  2. huaahh kalian miripppp.
    asik ya punya sahabat deket banget dari kecil sampe gede gitu. kebanyakan temen SD gw udah loss kontek. yang ada cuman 1 tp ya gak deket2 bgt jg soalnya dia tinggal di bandung gw di jkt hehe

    Like

  3. Re,punya sahabat cewe sedeket ini emang ga ada duanya ya. Dan justru memang harus berantem jadi kocak kan kalo diinget2 lagi. Eh dan kaliaan beneran mirip lohh. Hihihi. Semoga awet terus ya temenan sampe nenek2. Aku jg kmrn sahabat ceweku yang jadi bridesmaid dan mau nangis aja donk pas dia pulang. Ahh speechless ya pokoknya punya temen kayak mereka :')

    Like

  4. Iyaaaa mar hahaha kalau diinget2 sekarang jadi geli2 sendiri.. Biasanya emang kalo sahabatan cewe2 pasti kalo ada yg married harus jd bridesmaid yah hihihih amiiiin.. semoga km juga awet terus temenannya yah :))

    Like

  5. Re, gw baru mau nanya temen lu punya kakak nama Emil gak? Soale perawakannya mirip temen gw :p hhihih.. Tapi temen gw kuliah di al-azhar deh..hihi Langgeng terus yah Re temenannya πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s