#5 Kalau Dedek Udah Gede..

… mau dijadiin apa?
Apa ya? Gue sih gak kepikiran lho mau jadiin dedek apa. Dan lagi sebenernya gue merasa ya gak mau aja maksa2 dia untuk jadi something yang gue mau. Misalkan gue sebagai orang tua nuntut dia pokoknya harus sekolah kedokteran atau apa lah gitu ya. 
Bunda dari dulu juga memperlakukan hal yang sama ke gue. Maksudnya gak menuntut untuk gue jadi apa2. Jadi ya sejalan sama kemauan dan keinginan gue aja selama gak aneh2 tentunya. Walaupun dulu gue memang sempet pengen jadi dokter biar setipe2 lah sama kerjaan Bunda. Tapi pas udah kelar SMA dan menuju ke dunia perkuliahan kayanya gue harus berbesar hati ninggalin keinginan untuk sekolah kedokteran karena bayarannya mahal banget kan. Akhirnya sempet nyerempet2 dikit lah waktu itu gue ngambil tes masuk FKG di salah satu universitas dan keterima tapi ya lagi2 balik ke masalah dana. FKG aja mehong juga ya cyin… Waktu itu Bunda udah semangat banget sih walaupun gak FK banget kan tapi ya lagi2 harus merelakan semua itu. Sampe akhirnya gue harus milih bidang lain yang gue suka, ya itu komunikasi itu. Someday kalau kerja gue sih gak terpaku harus di bidang itu kalau kebetulan dapet di bidang lain dan possible ya gapapa juga. 
That’s why gue mau melakukan hal yang sama ke dedek. Kalau cita2 mah pasti ada yah. Ya kalau ada kesempatan sih gue maunya dia aja yang nerusin keinginan gue yang gak tercapai itu. Tapi kalau dikasih loh ya kalau enggak yaudah. Tergantung anaknya aja nanti minatnya kemana. Gue tau banget kok rasanya jadi anak yang dituntut macem2 sama orang tuanya. Salah satunya sahabat gue yang sekarang di FK juga. Dia sebenernya mau2 aja (mau aja gak mau banget) sih kuliah FK, tapi kemudian jadi harus serius banget ya karena orang tuanya bener2 nuntut dia untuk itu. Eh ujungnya malah keluar banyak keluhan setelah dia jalanin. Yang namanya stress jadi anak FK itu udah khatam deh gue dengernya. Hahaha.. 
Gue sama Mas sering banget ngobrolin tentang pendidikan dedek. Dari mulai sekarang masuk TK, terus nanti SDnya dimana, SMPnya dimana, SMAnya dimana dan seterusnya. Tapi menurut Mas kalau udah kuliah sih sebaiknya kita gak nentuin kuliah dimana karena ya balik lagi ke tadi. Dedek pasti udah bisa nentuin dia mau masuk ke bidang apa. Tinggal ikutin minat dan keinginan dia. Kasih saran ya boleh lah tapi gue akan berusaha untuk gak sampe maksa gitu. Semoga aja gak aneh2 yah.. Hahaha, tapi kalau dari kecil pendidikannya udah bagus sih menurut gue ya gak mungkin aneh2 lah ya.. 
Kalau secara general dedek mau dijadiin apa pas gede, udah pastilah jadi anak baik2 ya. Anak Tuhan, pinter, rajin, supel. Yang bagus2 dong pastinya kan. Ya semoga aja gue sama Mas bisa nuntun dia terus sampe someday jadi sesuatu. Amin? Amiiiiin..

Kalian yang udah punya anak ataupun belum, someday mau dijadiin apa kalau udah gede? Ngayal gapapa kan :)))))

29 thoughts on “#5 Kalau Dedek Udah Gede..

  1. Hehehe.. belum kepikiran sih Re. tapi yang pasti juga gak mengekang anak harus jadi apa. trus harus rangking berapa. harus les ina ini itu ono. Karena jujur aja, didikan nyokap ke gua, jg gak ngoyo. Yang penting buat nyokap, gua naik kelas dan gak bodoh2 amet. hehehe.. alhasilnya malah lebih pengen banyak belajar. dibandingin dengan anak sekarang. sekolah sama les pulangnya lebih malem daripada orang kerja. 😀 all the best buat dedek ayin yaa..

    Like

  2. Mmm.. Kalo dulu tuntutan bonyok ke aku sih yg penting sarjana. Maklum mereka gak bisa menyelesaikan sekolah mereka. Jadi bisa dibilang harapan mereka yg ga kesampean, diturunin ke anak. Cuma terserah anaknya mau di bidang apa, yg penting berkaca pada kebutuhan dan kemampuan (finansial juga). Jadi nanti mungkin kalo punya anak, pengennya sekolahin anak di sekolah yg bagus. Kalo bisa ya lebih bagus dr pendidikan mak bapake lah :))
    hihihi..
    Dedek ayin mirip bgt sama km Re! lucu deh si dedek!
    Smoga sukses ya Re dalam mendidik dan menuntun dedek ayin.. Amin!

    Like

  3. Imut bener sik fotonya. Hihihi.. Kecup kalian berdua ah :*

    Sama donk Re, aku juga sempat jebol FKH tapi ngga bisa kuliah di sono karena masalah biaya.. Keknya ada setahun gitu aku nyesal kuliah di jurusan sekarang, tapi lama-lama mikir juga, keadaan yang sekarang ini justru bikin aku bahagia. Belum tentu kalo aku kuliah di FKH juga bisa sebahagia ini. :p *nyari pembenaran*

    Yah.. Seandainya uda punya anak nanti, aku juga pengen nyerahin keputusan ke dia mau jadi apa. Dan sebisa mungkin aku kabulin. Sedih aja sih kalo sampe kejadiannya sama kayak aku dulu. Makanya mesti kerja yang bener-bener nih biar punya banyak duit. Uang sekolah mahal bok. Hahah..

    Like

  4. hanya pengen anakku jadi anak baik *ih emang sudah punya??? xixixixixiix
    kek mbak nonik juga blm kepikiran,, skrng mikirnya gimana supaya punya *curcol 😀
    semoga ayin bs mencapai cita2nya ya re..;)

    Like

  5. hahahhaah ntar yaa re, tanyakan pertanyaan itu bbrp tahun lagi pada ku
    tapi dr skrng sih udh mikirin hal itu, yang pasti klo anakny mao jangan jadi account deh kayak maminy kr lowongan pekerjaanny kudu saingan ma ribuan org hahahhaha
    terserah sih mao jadi apa asal sekolah yang bnr dan selesai jadi bisa berdiri dikakiny sendiri

    Like

  6. Hihihih kecup tante bebi balik :*

    Iya beb pusing ya kuliah FK emang apa2 mahal deh makanya sayang kalau udah masuk terus ogah2an hahaha.. Setuju pokoknya kalau buat anak harus yg lebih bagus dari org tuanya gpp deh ya :)))

    Like

  7. Eh sama kayak mira… dunia ekonomi emg gak ada matinya tpi saingannya banyak hehhee.. yang pasti dedek ayin harus sekolah yg pinter, rajin.. biar kl mau kuliah apapun enak gak mentok ama test masuknya dan yang pasti bikin orang tuanya bangga.

    Like

  8. Hai Rere…
    Salam kenal yah 🙂

    Aku setuju dengan mu Re..yang penting mah nanti jadi anak baik2, anak tuhan, rajin, supel…

    Aku pun untuk saat ini masih nge bebasin anak2ku buat eksplorasi banyak hal dulu sampai mereka menemukan hal yang bakal jadi minatnya…yang penting sih kita berpikiran terbuka dan ngasih dukungan aja 🙂

    Dulu Kayla anak pertamaku katanya pengen jadi penulis, dan rajiiiin banget bikin cerita fiksi gitu Re, dan kadang2 suka aku posting di blog…walopun ceritanya suka tragis melulu…hihihi…
    Trus, kemaren ini ganti katanya pengen jadi tukang bikin baju…halah…
    Dan sekarang ini dia lagi rajiiin banget nge gambar dan sok nge design gitu deh…yah aku mah di iya in aja deh…hihihi…

    Mudah2an dedek Eirene bisa ketemu juga minat nya dimana yaaaah 🙂

    Like

  9. Hai Teh Erry salam kenal, makasih yah udah mampir 🙂

    Setuju teh emang mestinya biarin si anak bebas eksplorasi banyak hal dulu yah sampe mereka nemuin sendiri minatnya kemana. Huahaha lucu bener Kayla tapi namanya anak2 kan yah masih suka ganti2 lah sampe ketemu yang emang mereka sreg, kita orgtuanya sih support2 terus aja yah..

    Amiiiiin makasih teh erry :)))

    Like

  10. Mau kuliah apapun, yang penting dananya disiapin dari skrg Re. Pilih investasi yg sesuai.. Muahaha.. Knp gw jadi sok iye gini, maklum abis dijejelin RD ;p Sama kita Re, ortu gw juga ga maksa gw kmn2. Semua pilihan gw, ortu support dana dan doa 😀 Harapannya smoga Ayin kelak bisa milih yg sesuai sama minat bakat, dan ortu bisa support 🙂

    Like

  11. Yang penting anakku nanti bahagia dan mandiri mau jadi apapun dia nantinya. Pilihan sekolah tergantung minat & kemampuan dia. Aku orang tuanya tapi bukan berarti aku bisa menentukan hidupnya dia. Anak itu titipan yang diatas.

    Like

Leave a Reply

