Best Movie This Week ; John Q

Loh loh kenapa ada postingan Best Movie This Week lagi? Hehehe setelah dipikir2 karena gue suka banget nonton, dan sering nonton film juga, gue mau bikin postingan ini tiap minggu ah.. Well gak tiap minggu juga sih hahaha pokonya kalau minggu itu gue banyak nonton film dan ada yang bagus pasti gue posting. Yaaa walopun review film gue masih ecek2 banget sesuka hati gitu tapi lumayan lah ya kalau bisa jadi referensi film seru untuk ditonton kan kan :)))))
Minggu ini gue nonton banyak film, Ocean’s Trilogy (iya sekali marathon nontonnya :p), Bad Grandpa, Mortal Instruments, John Q, Gravity, Se7en, issshh banyak deh. Sebenernya ada beberapa yang bagus menurut gue tapi akhirnya gue harus memilih si John Q ini yang paling bagus. Ini film udah lama sih tapi gue baru nonton kemarin.
Pic pinjem dari sini
Kenapa John Q ini gue bilang bagus? Pertama karena drama. Iya kan gue suka banget nonton drama. Nonton doang ya kalau bikin2 drama di kehidupan mah enggak kok :P.. John Q ini dramanya dapet banget deh. Denzel Washington emang actor keren sih, film dia apapun itu selalu bagus. Dapet banget feelnya, dan di film ini actingnya keren banget.
Jadi ceritanya John Q Archibald (Denzel Washington) dan istrinya Denise Archibald (Kimberly Elise) ini keluarga yang hidupnya pas2an gitu lah. Johnnya kerja sebagai buruh di pabrik, dan si Denise kerja di supermarket. Mereka punya 1 anak cowo Michael Archibald (Daniel E. Smith) yang masih SD mungkin ya, dan mereka sayang banget sama anak satu2nya ini. Konfliknya dimulai ketika mereka lagi nonton anaknya ini main softball, pas lagi lari tiba2 anaknya jatuh dan gak sadar. Pas dibawa kerumah sakit langsung didiagnosa dokter kalau anaknya hampir gagal jantung dan harus ditransplantasi jantung. Transplantasi jantung ini kan biayanya mahal banget dan buat keluarga mereka itu seems impossible. Nah disini baru bener2 kelihatan deh perjuangan orang tua buat anaknya. Terlebih bapaknya ya, bener2 ngelakuin apapun biar anaknya bisa dapet donor jantung. Bahkan sampe nyandra satu UGD RS tempat anaknya itu cuma biar anaknya disetujuin dapet donor. Banyak banget hal2 yang gak jauh2 dari kehidupan kita, keluarga yang pas2an, masalah asuransi kesehatan yang ribet, kebijakan rumah sakit, dllnya. Tapi yang paling penting rasa sayang bapaknya ke anaknya deh yang sampe pada akhirnya ngebela2in mau mati demi anaknya dapet jantung dia, sangking udah desperatenya. Walaupun akhirnya gak jadi.. Yaaa miracle happens, namanya juga film :p
Well.. Sebenernya sih film ini kalau dipikir2 ceritanya gak terlalu make sense (sampe nyandra satu UGD gitu), iya sih se desperate2nya orang bisa ngelakuin apa aja. Menurut gue film ini lebih ditekenin ke emosi yang nonton. Makanya gue bilang kenapa dramanya dapet banget. Dan ya itu bener2 berasa banget sayangnya bapaknya ke anaknya. Salah banget pas nonton ini gue lagi period, eh berhasil ngembeng aja dong mata sampe nangis akhirnya. Huahahaha… Si Mas langsung ngecengin gue deh gara2 nangis nonton ini *salahkan hormon*
Overall film ini bagus kok, buat yang suka drama nonton deh. Tapi jangan pas lagi period nanti bisa tersedu2 kaya gue :p
10 thoughts on “Best Movie This Week ; John Q

  1. Ngga lagi PMS juga aku bisa sering nangis gara-gara liat film, Re.. Mana pake sesunggukan lagi. Nyesek. Hihihi.. :p Nyiapin mental dulu ah, kalo mau nonton film ini.

    Ironis ya, yang ngga ada duit malah kena penyakit..

    Like

  2. daku juga suka tuh ocean's dari 11,12, ampe 13…suka banget sama pemain-pemainnya kan…
    nah yg john-Q inih pernah nonton trakhir-trakhirnya doang re, emg sih nyentuh banget yg dy nyandra tapi ada yg mw bantuin gituh di UGD nya…

    Like

  3. Re, cewek kalo nggak pinter bikin drama atau mendramatisir sesuatu, katanya belum sah jadi cewek, loh! Huahahaha….
    Aduh, aku belum sempet liat film ini, udah keburu turun waktu itu. Kamu nonton di dvd ya, Re?

    Like

Leave a Reply

