#2 Path VS Instagram

Sebenernya gue emang udah mau nulis tentang ini sih eh tiba2 dikasih topik ini sama Mas yowes lah dibikin deh tulisannya. Tapi agak gak ngerti sih maksudnya dia apaan. Apakah tentang asiknya main path sama IG, atau gak asiknya, atau lebih pilih mana, gak jelas yah, jadi dibikin semua aja lah hahaha.. Oiya sebelumnya ini buat lucu2an aja ya. Jangan dianggep serius, namanya juga socmed, orang mau ngapain aja ya terserah kan ya. Hehehe.. Ini gue mau komen apapun juga gak papa dong ya :)))))

PATH

Sebagai socmed junkie *hueeek* pastilah gue punya account path dong. Ya iya lah semua yang pake smart phone gue rasa punya path, atau at least tau lah. Gue suka sama konsepnya path ini karena dia kaya menggabungkan twitter, IG, foursquare, bahkan pas nonton atau dengerin lagu pun lo bisa update hahaha.. Dan asiknya lagi path ini limited kan jumlah temennya. Jadi kita bisa mutusin siapa2 aja temen2 yang akan kita approve di path kita. Ini seru sih menurut gue jadi bisa menghindari orang2 random macam di fb tuh yang suka ngeadd2 tapi gak kenal. Biar temennya banyak doang. Sayangnya di path gak bisa kakakkk, jadi terbebas dari orang2 random. Awal2 baru main path sih seneng ya ngeadd temen2 deket, nge-approve juga. Tapi makin kesini pas jumlah temen di path udah 150, terus ada temen yang nge add, jadi bingung gue mau unshare siapa hahaha.. Biasanya sih yang kena unshare yang setelah dipikir2 gue gak pernah berinteraksi apapun sama orangnya, dia yang add gue pula, jadi kalo gak penting2 amat kena unshare :p

Eh tapi makin kesini, gue jadi suka males main path gara2 ini nih. Jadi ya awal2 main path mungkin masih seneng2nya, biasa aja kayanya kalau liat temen yang sering rajin banget update. Makin kesini kok ya makin males gitu. Apalagi kalau nih orang sering banget update path dengan foto2 selfienya dia. Kalo mau narsis selfie2 gitu kan ada instagram ya buibu. Maaf2 nih ya. Ada satu temen gue di path yang kaya gitu. Jadi update foto2 narsis selfie2 gitu di path terus ntar di IG dia upload lagi. Makkkk eksis banget gak sih? Hahaha.. Ada lagi yang gini, jadi ceritanya pergi nih ke satu tempat. Kalo gue sih biasanya kalau pergi ke satu tempat dan check-in di path, yaudah checkinnya cuma sekali itu aja kan ya, gak sampe berulang2 kali yang kalo temennya udah pada ada yang dateng, dia ulangin lagi checkinnya tapi with nya jadi rame. Terus ntar makin rame lagi dia update lagi checkinnya. Jadi update-an di tempat yang sama bisa berkali2 karna yang pertama dia sendiri, terus yang kedua udah ada temennya, terus ada lagi yang pas udah rame tapi tempatnya masih sama. Gitu masa.. Males ga? Enggak ya? Gue doang kali yang males liatnya kalau kaya gitu ya hahahaha.. Atau ada lagi yang suka ngetag semua temennya. Paling sering sih kalau ada event2 tertentu kaya natalan kemarin, atau pas new year. Jadi dia ngepost something entah gambar, entah ucapan atau apa deh gitu, terus semua temennya di path di tag semua. Kan jadi males ya tiap ada yang bales pasti notificationsnya masuk juga di kita. Males gitu gue tiba2 ada orang random di notif ternyata ya dari update-an temen gue yang ngetag segambreng orang itu. Kalau emang pengen ngucapin sesuatu kan bisa private message, kalau gak punya contactnya ya at least chat di path pun gpp kan, jadi gak perlu ngetag semua temen di path yang belum tentu samaan kan temennya. Malesinnya kalau kaya gitu doang sih. Selebihnya main path asik2 aja kok :)))

INSTAGRAM

Kalo IG sih toleransi gue buat upload foto2 selfie gedeeeeeeeeee.. Kenapa? Karena gue juga kadang2 suka upload foto2 selfie kok hahaha.. Tapi ya menurut gue pas aja gitu kalau di upload di IG lo. Karena basically kan IG emang gitu ya konsepnya. Emang tempat untuk share foto apapun yang kita mau, jadi bebas2 aja sih.

Nah yang ganggu nih sekarang2 ini cuma online shop yang makin bertebaran di IG. Ganggunya kenapa? Karena jadinya gatel banget gue buka2 IG cuma liat2 olshop doang, tiap buka IG olshop tuh kaya dapet bisikan2 ayo beli beli beli aku beli aku!!! Hahahaha.. Susah bener deh ah kuat2in iman kalau buka IGnya olshop2 itu. Tapi kalau emang lagi gak ada duit sih mau mupeng segimananya juga tetep aja belom bisa kebeli hahaha..

Gak enaknya lagi gini, jadi gue emang follow beberapa IG olshop yang menurut gue lumayan bagus barangnya. Eh makin kesini kok makin ganggu nih IG olshop2 yang gue follow itu. Jadi mereka kaya ikutan semacem kumpulan olshop2 trusted di Jakarta. Terus jadi main promo2an gitu. Dan si IG olshop2 yang gue follow itu malah jadi sering upload2 foto tentang si kumpulan olshop trusted gitu, dan di bagian caption biasanya di list deh tuh 50 nama olshop yang ada di kumpulan itu. Ganggu timeline banget beneran deh, jadi full sama nama2 olshop yang di promote2in gitu. Sekali upload, captionnya bisa panjaaaaaaang banget, isinya ya gitu2 aja main promote2an. Bukannya promoin barang sendiri, dia malah promo olshop lain hahahaha. Kalo udah males kaya gitu, biasanya gue unfollow account IG si olshop ituh.

Dan satu lagi kalo IG banyak stalkernya hahaha… Sebelumnya sejak bikin twitter atau socmed apapun lah itu, gak pernah gue private2in. Tapi belakangan ini, sejak gue tau ada yang stalkerin gue dan freak, twitter sama IG jadi gue protect hahaha.. Sebenernya sih kalau gak mau di stalkerin gak usah main socmed ya, hehehe tapi dengan di protect seenggaknya jadi salah satu cara buat mengurangi kemunculan stalker2 kan? :))))))

Jadi kalau ditanya enakan main path apa instagram, sama aja deh. Dua-duanya ada kekurangan ada kelebihannya. Namanya juga socmed hahaha.. 😛

42 thoughts on “#2 Path VS Instagram

  1. Re, Akhir-akhir ini di Path ada orang ngga kenal yang add aku loh, gengges. Path aku suka karena bener-bener untuk inner circle. Instagram aku suka karena seperti Twitter, follow account yg menarik tapi bisa juga interaksi dengan account lainnya. Yang aku ngga tahan di Instagram itu online shop & hasntag yang kebanyakan.

    Like

  2. Mba Yo pathku juga akhir2 ini suka di add sama beberapa orang gak kenal, pas dilihat gak ada mutual friendsnya jadi bener2 random, tapi untungnya kan bs gak usah di approve hehehe.. Nah iya bener emang gangguannya IG itu olshop hahaha

    Like

  3. Re, aku punya akun di path. Tapi nasibnya sama persis ama twitter: nggak pernah kubuka… hahaha….
    Btw, akun IGmu apaan, sih? Aku mau follow, doongggg… Eh, soal yg OLS itu sama deh kayaknya sam aku, malesss kalo liat OLS promote OLS lain. Iiih, menuh2in layar, tahuuuu… 😀

    Like

  4. gua baru bikin path, sebenernya uda lama sih pake tabnya si suami dulu, cuma jarang dibuka… begitu uda punya smartphone baru, dibuka lagi deh hahahaha… dan yg gua sebel, notifikasinya itu, macam di fb… kalo IG kan cuma yg mention kita doang yg ada notifnya…

    Like

  5. Aku ngga pernah buat path atau instagram. Bb ku kayaknya juga ngga mendukung, soalnya app worldnya ilang entah ke mana. Hihihi.. :p

    Tapi aku lebih tertarik sih sama instagram, soalnya kan lebih ke gambar atau foto. Apalagi kalo ada keterangannya pake f berapa, iso berapa. Kayak instagramnya Bu Ani. 😀

    Like

  6. Aaaaah aku jadi kangen pake bb, udah gak pake bb lagi krn ilang huhuhu.. malah kalo pake bb lebih tenang hidup kak vir paling cuma ngecek twitter kalo pake smartphone jadi gatel tangan ngecek2 yang lain hahaha

    Like

  7. ahh Ree.. dulu gw jg wktu ucapin natalan sama lebaran di path, gw tag smua hahahahhaa.. tapi itu yg dket2 doang sih.. kek skumpulan org kantor.. skumpulan org greja hahhaha
    tp skrg uda bertobat kok wkwkwk

    malesnya di path, suka ada yg selfie abess.. ga salah sih.. cuma cukup bikin sakit mata aja hahaha.. apalagi kalo posenya mirip2 dan di upload dlm 1 jam bisa 4-6 kali.. bete jg kan.. :))
    untung uda di-unshared. Gw lupa sih sp yg unshare dluan. tp ga penting juga hahhaa

    *kenapa komen gw jd panjang begindang* wkwkkw

    Like

  8. Kalo menurut aku path seru bisa tau berita yang terjadi di Indonesia (karena aku ga tinggal di indo) dan bahkan dunia. Trus juga seneng aja liat becandaan dan post lucu gitu yang di post sama temen2. Tapi suka males kalo iya yang suka selfie dan postnya berulang kali muncul di path hahaha.

    Kalo IG sih emang ga akan lepas sama stalker. Aku belum nge private IG sih mungkin nanti kalo stalkernya makin mengerikan hahaha

    Like

  9. Huahahaha kalo misalkan tag nya segambreng tapi kenal semua gitu mei masih gpp deh ya misalnya tag temen2 gereja kan saling kenal semua ya, atau temen kampus kan pasti saling temenan juga di path masing2. Tapi kalo yang bener2 semua temennya di tag rame2 gitu lho ada yang ga kenal2 tiba2 ada notif masuk gitu kan malesin hahaha..

    Iyaaa emang selfie2 di path itu gengges, kan bs upload di IG yah hahaha

    Like

  10. Iya ai di path emang suka banyak becandaan dan post2 lucu, nah mending buat upload2 gituan deh daripada selfie2nya dia kan yah hahahaha…

    Iyah aku pun dulu gak pernah private kok tapi sejak ada yg stalker dan mengerikan langsung aku private aja :p

    Like

  11. Yang pas Natalan kmren doong.. Genggess bangettt ngetag namanya buanyaakk bgt.. Awhhh.. Kesannya jadi kek gak niat yahh :p Kmren juga unshare bbrp teman yg dah ga pernah update path :p

    Like

  12. Huahahaha gapapa kok kak py kalo misalnya tag banyakan tapi saling kenal gitu kecuali bener2 yang gak kenal gitu lho terus tag banyakan, apalagi kalau gak ada event, jadi cuma yang gambar2 lucu2an atau apa gitu hahahaha

    Like

  13. kok gw berasa path lelet yah, gw sering share foto anak sama makanan di path sama IG kadang sama2, berarti di unfriend dong hahaha tujuannya di ig buat kaya album foto aja kl di path jelas ada tgl nya kejadian kapan *buat nanti di rekap ke blog* maksudnya gitu doang sih, sekiranya udah di rekap yah di delete2 aja hihiih

    Like

  14. Iyah kak fel kalo path emang lelet.. Huahahaha gak kok kak fel aku juga sering upload foto dedek sama makanan2 gitu di path abis itu upload lagi di IG.. Yang malesin kalo suka upload foto selfcam gitu terus banyak hahahaha

    Like

  15. Follow IG ku jg yah Re.. *dtg2 minta difollow* hahaha

    Uhm klo aku lbh nyaman sm path dibanding FB ato twitter sih, mslh selfie2 sih aku ga peduliin hahahaha *gw jg suka selfie* hahahaha

    Like

  16. saya gak main dua2nya re,, xixixxix kamse ya.. cuma punya fb sama twitter itupun twitternya cuma buat baca brita sm ikutan kuis 😀
    kalaupun mau liat IG bu Ani yg kg hitz atau syahrince yang hastagnya aduhai samaan kek bebi modal gugel atau pinjam ipon suami buat buka2 IG orang hahahah

    Like

  17. Gw termasuk org yg punya smartphone tp ga tau path lhoooo wkwkwkwkk. Sering denger aja tp sampek slrg wujud path kyk apa aku ga tauu. Kan uda ada FB n IG, kebanyakan malah rempong lagian toh temen2nya itu2 aja :p

    Like

  18. Re kok tau ada stalker di IG kamu gimana? Aku ga punya akun IG tp liat2 akun IG orang gt ketauan gak? huahaha ketauan stalker aku ya…kadang aku liat2 akun IG seleb Re hihihi *ngaku* Path aku jg gak punya. Aku kok capek ya kebanyakan socmed, punya blog aja jarang di update, palingan twitter aja sering nge-twit sampah :p

    Like

  19. Jadi emang ada bbrp orang yang cuma kenal2 aja gitu tau2 dia like2 foto di IG tapi gak follow2an jadi kan ketauan dia lagi kepo2in IG aku hahahah.. Mungkin ke like nya juga gara2 kepencet gitu hahaha.. Kalo seleb mah gpp kak aku juga sering buka IG seleb2 luar sering aku like juga tp dia kan bodo amat ya secara yang like foto dia bisa ribuan orang hahaha.. Iyah lama2 capek main socmed, twitterku sekarang malah udah gak ke update, cuma untuk baca2 berita aja :p

    Like

  20. Lbh enak ig ah..krn ak suk dg fotografi y unik2 dan akny jg suk jl2. Kl olshop d ig mganggu jg si trus bikin mupeng ngiler.. tp bs jd inspirasi bwt baju sendiri dg model y d situ (shh..ati2 ya olshop kl jualny kmahalan qiqiqi) soalny ak py byk pngalaman buruk blanja ol 🙂

    Like

  21. Nah kalo cerita gue lain! Ini soal temen gue sial. Di IG gue upload barang yang pengen banget gue beli pokoknya udah cinta banget, ada dia juga yang ngelike. Eh pas gue cek olshop tempat gue cari cari tuh barang, gue nemu dia koment disitu nanya nanya harga. Taik banget tau ga! Isi following nya dia cek percek sama semua sama following olshop gue. Berasa pengen teriak maling tau ga!

    Like

  22. Dia taunya dari karna kita eh dia pen nyamber duluan lagi. Udah dua kali sih dan akhirnya gue bloked di IG dan mutuain hati hati sama dia. Usut ternyata temen gue yg lain juga pada ngeluh dia beli barang yg sama dengan yg temennya punya dan itu udah berkali kali. Geli banget gue

    Like

Leave a Reply

