Postcrossing

Setelah kartu pos perdana yang gue dapet dari Kak Rollz waktu itu, eh ternyata sampe sekarang gue masih ketagihan sama kegiatan yang satu ini. Lumayan yaaa, biasanya gue kalau seneng ada mainan baru, paling cuma sebentar aja abis itu ditinggal kalau udah bosen. Sayangnya kegiatan kirim2an kartu pos ini gak membosankan. Sama sekali. Buat gue.

Gak tau juga sih apa yang bikin gue masih seneng main kirim2an kartu pos gini. Jadi awalnya itu gue cuma iseng2an aja bikin account di postcrossing ini. Terus gue coba2 aja deh ngirim ke 5 orang pertama yang dipilih secara random. Nah sejak saat itu, tiap kemana2 pasti gue bm nyari kartu pos. Dan sampe sekarang pun gue masih suka nyari2 kartu pos kalau kemana2, nyetok2 perangko, dan bahkan browsing2 buat dapetin kartu pos yang lucu2 dan jarang ada.

Sebenernya pas pertama kali ngirim ke 5 orang random itu gue biasa aja. Mikirnya cuma pasti nyampenya lama, yaudah lah gak usah diinget2. Eh tapi pas dapet email kalau kartu posnya udah nyampe itu seneng banget lho..
Justru menurut gue disitu asiknya, ketika kita ngirim kartu pos apalagi kalau ke negara lain yang jauh ya. Karena kita tau pasti nyampenya lama, jadi kan gak diinget2 lagi tuh. Tapi begitu udah nyampe seneng deh. Dan kalau udah nyampe gitu kartu pos yang kita kirim, jadi pengen lagi kirim2in kartu pos ke orang lain.

Sejak main kirim2an kartu pos dan join postcrossing ini, gue udah ngirim ke 9 orang berarti. 5 orang yang dipilih random dari postcrossing. Itu yang nyampe cuma 4, yang 1 lagi keburu expired gak tau deh gak nyampe2 ya, ke Russia. Katanya sih kalau ke Russia emang bisa lama banget gak nyampe atau malah bisa gak nyampe. Sisanya ke temen2 blogger deh, ke Kak RollzKak TheaKak Mira, dan Kak Cha. Tapi yang kak mira sama kak cha mungkin belum nyampe ya. Hehehe semoga cepet nyampe yah.

Yang didapet berapa? Baru 4 bijik. Hahaha masih cemen ya, tapi tetep seneng dong. 2 dari Kak Rollz sama Kak Thea.

2 lagi dari postcrossing. Ini nih yang bener2 random ya. Sampe2 si Mas kepo banget nanya2in tentang postcrossing itu gara2 gue terima kartu pos dari orang yang gak dikenal hahaha.. Tapi gimana ya seru sih. Pas dapet kartu pos dari Iowa itu pertama kalinya gue dapet kartu pos dari luar. Yang kedua yang masih gress baru diupload tadi di IG itu dari Portugal. Gue suka banget kalau dapet kartu pos dari orang random dan dia nyeritain sedikit tentang dia, tentang negaranya, tempat tinggalnya, yang kaya gitu2 lah. Asik ya jadi bisa punya temen baru dari berbagai penjuru dunia hahaha..

Lucu yaa, seneng deh liatnya.. Yang dari Portugal itu gue suka banget terus perangkonya juga lucu banget masa gambar high heels. Yang udah liat di IG pasti tau hehehe.. Jadi, buat siapapun yang baca postingan ini, atau siapapun yang nyasar ke sini dan mau main kirim2an kartu pos sama gue, yuk! Hahahaha.. Gue seneng banget lho kalau bisa dapet kartu pos lucu2 dari mana aja. Tapi gue masih harus nyetok kartu pos lagi nih gara2 kemarin dijarah 6 bijik punya gue plus perangkonya sama si Mas. Dikirimin ke temen2nya yang di luar juga pas natal sama new year. Ishhh… Ntar lama2 dia main kirim2an kartu pos juga nih hahaha..

18 thoughts on “Postcrossing

  1. Waaa.. Suka juga ngirim-ngirim kartu pos ya, Mbak Rere? 🙂 Ini kerjaan yang paling demen buat aku mah. Heheh.. Niat banget, sampe-sampe harus nulis dulu di kertas lain baru pindahin ke kartu posnya. 😀

    Like

  2. Hooh Re, keluar tuh sering lamaa banget ga sampe. Gw aja kmren ada kirim ke bbrp temen blog keknya pada byk yg ga sampe..huhuhu.. Kececer kali yah..

    Iya postcrossing itu menyenangkan. Gw baru 19 nih yg diterima.. 1 lagi lupa gw daftarin.. Dan kok gw ga pernah dapat dr portugal yah..huhu.. Kan pengen..haha :p

    Like

Leave a Reply

