Unexpected Things Happen Unexpectedly

Ini cerita udah lama sih tapi ngendon aja gitu di draft belum sempet diterusin baru judul doang hehehe.. Cerita tentang si dedek Ayin nih. Dari awal umur 3 tahun gue udah sempet2 menyinggung kan nih anak beneran udah kaya orang gede aja gitu ya. Dan gue makin yakin lagi nih anak udah bener2 kaya orang gede gara2 kejadian ini.

Jadi waktu itu gue lupa lah hari apa, si Mas seperti biasa deh hari itu mau ada meeting di alsut (alam sutra). Terus berhubung istrinya ini lagi kebosenan dirumah melulu, minta ikut deh gue kan. Gue pikir kan ah dia meetingnya di Mall ini. Kalau bosen ya gue jalan2 aja sendiri gak papa. Siap2 lah kita pagi itu, karena dia meetingnya jam – jam lunch kan. Terus tiba2 si krucil dateng ke kamar dan terjadilah percakapan kaya gini..

D: Dedek
G : Gue

D: Mau kemana mih?
G: Mau pergi
D: Sama daddy yah?
G: Iya, daddynya mau meeting
D: Dimana? (gaya banget nih nanya)
G: Di alam sutra dek, kenapa kamu mau ikut? Ikut yuk (asal2an aja gue ini ngajaknya, tau juga sih gue dia gabakal mau ikut)
D: Mau dong, tapi sama oma gak?
G: Hahaha enggak lah dek, oma ga ikut. Kalo dedek mau ikut yaudah ayuk
D: Yaudah aku bilang oma dulu ya
G: *doenggggg* beneran mau ngikut nih anak

Hahaha.. Surprisingly, nih anak beneran mau ngikut dan langsung buru2 siap2 juga. Gue pikir dia gak bakal mau ikut karena gue bilang Omanya gak mungkin ikut kan. Eh enggak lho dese tetep mau ngikut aja gitu. Gue sih gak papa bawa2 dia cuma kan kalau si Mas meeting gue gatau ya bisa berapa lama, dan nih anak kan bosenan. Kalau gue sendiri sih mau si Mas meetingnya lama juga nyantai, tinggal bawa laptop aja gue bisa asik sendiri. Nah ini kalau sama si krucil, terus dia bosen ya masa gue pulang duluan. Mana lumayan jauh lagi kan tempatnya. Kecuali misalnya kita pergi yang emang tujuannya ngemall jalan2 sih gue santai bawa dia. Tapi karena nih anak ngotot mau ikut (gue yang ngerasa bersalah karena sok2an ngajak :p) ya mau gak mau harus dibawa dong daripada dia ngambek. Hahaha

Sebelum berangkat gue udah ngomongin berkali2 deh ke si krucil, dan udah make sure juga jangan rewel kan dia sendiri yang tetep minta ikut. Jadi gak boleh rewelan. Tapi gue bilang nanti si Daddynya meeting, kitanya jalan2 aja yah. Langsung iya2 sumringah gitu mukanya. Setelah beres semua sesajen krucil masuk dalem tas, kita langsung berangkat. Eh on the way kesana nih anak udah celamitan aja dong minta susu lah minta permen coklat lah, yaudah akhirnya dikasih daripada nangis kan. Kita sampe sana jam setengah 1an, ternyata temen2nya si Mas belum pada nyampe, jadi kita jalan2 aja dulu. Itu mall sepinya minta ampun, padahal udah jam lunch harusnya sih kan rame ya orang2 pada lunch. Muter2in mallnya, karena kebetulan gue udah lama banget gak kesitu. Terakir kesitu ada kali taun lalu, jadi gak khatam2 banget sama mall ini.

Gak lama terus Mas bilang kalau udah pada nyampe, jadi dia udah harus cabut sekarang. Yaudah gue sama krucil nganterin dia ke tempat meetingnya terus dadah dadah deh hahaha.. Gue sama krucil ngapain? Jalan2 dong ah, masa duduk cantik nungguin Mas meeting. Begitu udah agak siangan, gue ajak makan kan nih anak. Gue tanya mau makan apa. Dia bilang mau makan mi garing. Huahahaha maminya agak2 lemot ini ya gak ngeh kalau mi garing yang dia maksud itu ifu mie. Dia emang suka makan mi sih, dan gak tau kenapa kalau makan mi diluar masa dia cuma bisa makan punya si GM. Kalau yang lain pasti makannya lama dan ujung2nya gak abis. Kalau indomi sih jangan tanya, dia suka banget juga. Tapi sayangnya gak gue kasih sering2 makan indomi hahaha.. Kalaupun dikasih, gak pake bumbunya, jadi dibikinin kuah kaldu sendiri sama Nyokap. Makanya kalau dia nyobain indomi yang gue bikin dia suka bilang kok punya mami rasanya beda ya. Hahahaha..

Akhirnya makan lah kita di GM. Pesen ifu mi buat berdua. Kalau sendiri gak bakal abis juga sih kan porsinya gede ya. Lumayan banyak lah si krucil makannya. Eh tapi pas masih lagi makan, udah mau abis sih. Tiba2 dia bilang pengen pup. Ya gue bilang yaudah tunggu bentar lagi nanggung kan. Kayanya dia udah gak tahan banget akhirnya pup lah di pampers. Abis itu gue langsung buru2 ke toilet dan gantiin pampersnya kan. Iya nih dia kalau jalan2 kadang2 masih pake pampers hahaha.. Terus kita lanjut jalan2 lagi sambil nyari ice cream buat maminya desert. Pas udah nemu yaudah kita duduk2 aja dulu di baskin situ sambil makan ice creamnya. Udah mau jam 3an tuh pas kita masih duduk di baskin dan si Mas nyamperin ternyata meetingnya udah selesai tapi dia masih mau ngobrol2 lagi sama partnernya. Akhirnya kita pindah tempat dan kali ini barengan sama si Mas dan temennya, soalnya kan udah ngobrol2 santai ya gak kaya tadi meeting serius gitu, lagian temennya juga kenal sama gue.

Selama disitu si dedek anteng aja dong, gak rewel sama sekali. Gue tanya ngantuk ya, sini bobo aja mamih pangku. Gak kata dia, gak mau bobo. Dia serius aja gitu main sendiri. Main mainan2nya kinder joy yang tadi dia sempet minta beliin pas ke hero. Tapi pas lagi disitu eh dia minta pup lagi dong. Dan gak tanggung2, 2 kali aja gitu dia minta pup lagi. Gue udah worried tuh, duh nih anak kenapa juga sampe beberapa kali minta pup gini. Soalnya dia emang kalau kebanyakan makan campur2, ya ice cream ya coklat ya permen, ujung2nya pasti bolak balik toilet. Terus dia bilang perutnya gak enak. Akhirnya gue gosok2in pake minyak telon terus terjadi percakapan kaya gini..

G: Dedek kenapa? Mau bobo ya? Perutnya sakit?
D: Iya perutnya sakit tapi gak mau bobo
G: Mau pulang aja?
D: Enggak… Kan daddy masih meeting..
G: *kaget jawabannya dia gitu* Iya daddynya masih meeting, tapi kalau kita mau pulang duluan gak papa kok
D: Gak papa tungguin aja dulu daddynya sampe selesai
G: Bener gak papa? Pulang aja yuk duluan *maminya yang kepanikan*
D: Gak papa mih..

Abis itu gue langsung berasa gimana gitu. Seneng tapi kasian juga. Nih anak mukanya udah keliatan banget ngantuk, capek, terus perutnya gak enak. Tapi dia tetep gak rewel dan masih ngajak gue main aja gitu sembari nungguin daddynya. Malah guenya yang udah ngasih kode2 ke si Mas suruh buruan karna anaknya takut kebosenan. Gak nyangka aja sih gue, si krucil bakal segitu ngertinya sampe bela2in gak mau pulang duluan karna daddynya belum selesai meetingnya. Mungkin dia ngerasa juga kali ya dia ini yang ngotot mau ikut makanya gak mau bikin repot maminya sama daddynya kalau sampe rewel dan minta pulang duluan. Uuuuh anaknya mami udah gedeeeeee.. *ciumcium*

Sampe akhirnya udah mau jam 6an baru si Mas beres, dan kita siap2 mau pulang. Si dedek sempet ngomong lagi udah selesai ya daddy meetingnya? Iya sayangku udah selesai yuk kita pulang. Dijalan pulang baru deh dia tidur pules les sampe nyampe rumah. Padahal lama lho itu karna jalanan agak macet, hujan gede banget dan sempet ngelewatin beberapa tempat yang udah agak banjir.

Dirumah gue cerita2 ke Bunda soal si dedek tadi. Bunda ketawa2 aja dan bilang emang dia udah gede kali, dan dia seneng lah bisa nemenin daddynya meeting. Hahaha..

anak mami yang udah gede itu :p
16 thoughts on “Unexpected Things Happen Unexpectedly

  1. Duh kok gw jadi terharu yaa hahahha, anak2 skrng memang ndk bs d prediksi yaa dan mereka dewasa sebelum wktny hehhee. Jadi inget ponakan gw, wkt pengasuhny cuti itu bocah dibawa kekantor ma nyokap eeh smp ruangan nyokap malah minta ke ruangan gw ajee gile bikin repot aja tapi karna itu bocah nangis kejer pengen ikut yaa udh gw bawa dah untungny temen2 kantor dan bosku pada ngerti jadi pada asik2 aja…ya udh gw dudukin dia disebelah gw dan di wanti2 klo nakal dan rewel tak pulangi ke rumah hahahha jadi dia duduk anteng smbl liatin gw kerja malah kadang ikut sibuk sendiri hahaha dan hari itu dia ndk tdr siang sama sekali dan 8 jam nemenin gw kerja pdhl gw bolak balik tanya mao tdr ndk? ndk maoo aunty chantal mao nemenin aunty kerja dierrr hahaha, pas jalan pulang eeh itu bocah langsung tdr smp ngorok hahahhaa. Kadang anak kecil jauh lbh bisa mengerti dibanding yang dewasa yaa

    Like

  2. Hahaha.. Bener kak Mir anak sekarang susah di prediksi ya.. Gak beda jauh udah itu cerita ponakannya sama si dedek ya.. Kadang2 emang anak kecil bisa ngajarin kita hal2 yang justru gak pernah kepikiran sm kita 😀

    Like

Leave a Reply

