Insomnia ini membunuhku

Pasti udah pada tau lah ya insomnia itu, yaiyalah pertanyaan gue ada2 aja hahaha… Nah insom gue belakangan ini menjadi2 banget deh serius. Gue dari dulu emang udah susah banget tidur, tapi bisa tiba2 tidur juga. Kalo kaya gini mulu gue jadi kangen waktu kecil jaman sd smp deh, gak kenal gue sama insom ini. Tidur ya normally jam 10-11an abis itu pagi2 udah bangun, dan badan seger gitu kan. Lah sekarang malah kaya kebalikannya kalo malem gue melek, kalo siang tidur. Issshhh..
Dulu2 pun awal2 insom masih bisa ditoleransi deh.. Mentok2 jam 2 3an gue baru bisa tidur. Sekarang tuh parah banget, banget2an parahnya.. Bisa loh sampe jam 5 subuh, malah kadang2 sampe udah terang baru gue bisa tidur. Parah kan… Gue aja udah enek sendiri, jadi capek sendiri gitu nih badan kalo tidur pagi..
Sekarang yang lebih aneh lagi, jam tidur gue bener2 berantakan. Udah insom dan berantakan pula.. Jadi gini nih, misalnya seharian kan tuh. Gue belakangan ini suka tiba2 jam 10an ato 11an malem gitu udah ngantuk banget, mata kaya udah mau merem2. Tapi sebisa mungkin gue tahan sampe agak maleman dikit. Maksudnya biar ntar sekalian bangunnya pagi gitu kan. Eh kadang2 kalo gak bisa ditahan lagi akhirnya gue tidur lah jam 10 11an pas udah ngantuk. Tau ga kebangunnya jam brp? Jam 2 jam 3an dong. Abis itu yaudah gue gak bias tidur lagi sampe pagi, siang terus siang2nya gue super ngantuk lagi deh. Tapi gak gue tidurin sengaja biar skalian malem aja. Eh malemnya gitu lagi tidur jam 10 11an kebangun jam 2 3an dan gak bias tidur lagi. Aneh banget kan? 😦
Parah banget sih nih kaya gini.. Siang2nya tuh gue jadi suka super ngantuk, lemes, dan gak mood ngapa2in. Giliran malemnya pas kebangun langsung seger dan sigap padahal masih jam 3 pagi. Yakaliiii gak sepagi itu juga kelesssss gue harus bangun..

Gue gatau nih caranya buang jauh2 si insom ini. Kalo tiap ngobrol sama Bunda mah, kata dia jauhin semua gadget2 sebelum tidur, bener juga sih tapi kan udah kebiasaan ya susah aja gitu kayanya kalo mau bobo gak sambil lihat2 timeline/instagram hehehe.. Terus berdoa dulu, ini sih udah pasti.. Atau pernah juga dulu gue untuk datengin ngantuk nyoba sambil nonton film. Eh yang ada malah penasaran sama filmnya karena seru dan nonton sampe abis. Atau lagi gue suka dengerin lagu kalo mau tidur. Pasang playlist lagu2 tidur gitu di itunes. Sampe itu playlist abis guenya masih melek & seger buger. Isssshh capek kan.. Huhuh any idea gimana cara ilangin insom? 
18 thoughts on “Insomnia ini membunuhku

  1. waduhhh…gmn yaa re, pengen kasih saran tp bingung juga yaa
    karna gw ini mata bantal jadi liat bantal pasti pengen tdr wkwkkww
    kayakny kudu relax deh re,jgn bawa pikiran ke tempat tdr pasti bs tdr

    i know, teori gampang sih yaa….hehehhee

    Like

  2. aku juga lagi kumat nih insomnyaaa.. kayaknya sih gegara banyak pikiran, gelisah, makanya tidur gak pules gitu. coba deh sebelum tidur makan pisang, katanya pisang bikin pikiran rilex trus bikin tidur pules. kalo aku, cara biar bisa cepet tidur dng baca buku, tar lama2 ngantuk dah.. kalo sampe kebangun lagi, baca buku lagi.. hahahha

    Like

  3. klo udh nemplok di bantal jauhin semua gadget deh re…terutama henpong…trus kosongin pikiran, bayangin aja dah tembok putih, gda apa-apa-an…tapi plg ampuh klo gueh baca Bapa Kami sama Salam Maria…hehehehe

    Like

  4. Kalo gak bisa tidur yg gw lakuin adalah maksain ut tidur. Caranya? tutup mata aja, gelapin kamar. Tar meski pikiran masih kmn2, pas mau buka mata lagi males krn silau.. hahaha 😀 Tar lama2 ketiduran dgn sendirinya sih.. Ehh apa gw emang pelor yah? :p

    Like

  5. Hmmm.. aku juga lagi sering insomia nih Re.. akhirnya ngapain ya? baca komik di ipad ampe bosen.. kalo ga browsing2 ampe ngantuk.. hahaha.. tapi seringnya sih ya cuma merem aja paksain tidur, ntar tiba2 tidur sendiri

    Like

Leave a Reply

