Jogja Trip ; Review Kuliner Part 2

Naaaah ini lanjutan part 2 nya.. Buat yang belom baca part 1 nya, ada disini. Ini masih lanjutan yang kemaren nih. Masih review2 kuliner seputaran Jogja. FYI, review ini berdasarkan penilaian gue ya, dan berdasarkan recommend orang2 juga jadi kalo someday ada yang pada nyobain dan gak setuju ya gapapa. Bebas – bebas aja dong, selera kan beda – beda 😀

 

PASTAGIO

Nah kalo kemaren udah yang tradisional2, sekarang yang international deh. Pasta Gio Warung Pasta & Roast Chicken. Sekilas namanya pasti standard deh ya. Orang2 juga pasti bakal tau tempat makanan apa ini. Tapi ada yang beda dari Pasta Gio ini. Kalo makanannya sih ya paling banyak pasta and meat. Tapi setelah gue cobain beberapa tempat makan pasta disini, yang paling enak sih si Pasta Gio ini. Serius deh. Ini adanya di Jl. Ngelempang Lor BI No. 4 Ngaglik, Sleman. Agak susah emang nemuin si Pasta Gio ini, tapi kalo niat pasti ketemu kok hahaha, daerah2 seputaran Monjali situ deh.

Pasta Gio ini ada di kaya semacem garasi belakang rumah gitu. Tempatnya kebuka, interiornya kayu2 yang homie banget, dan open kitchen. Pokoknya sederhana gitu deh, tapi enak tempatnya. Buat menu2nya, mereka nyediain beberapa pilihan pasta, roast chicken, meat, starter, snack, desert and beverages.

Kemaren yang gue kesini sama temen gue, kita pesen Onion Ring, Fettucini Stroganoff, Beef Medallion, Ice Tea & Ice Lemon Tea.

Onion Ring IDR lupa gak ada di menu
Beef Medallion IDR 40K
Fettucini Stroganoff IDR 35,5K
Ice Tea & Ice Lemon Tea IDR 5K

Rasanya? Enak semua dong pastinya.. Fettucini Stroganoffnya enak banget, pastanyaal-dente, beefnya enak, brown saucenya enaaak banget. Ditambah lagi atasnya dikasih potongan keju jadi bikin makin tasty. Beef Medallion gausah ditanya, enak banget. Beefnya enak dan empuk, spaghetti pesto dan onion ring sebagai side dishnya juga enak. Onion Ringnya juga gue suka banget. Garing, dan rasanya pas. Pokoknya pas deh semua! 😀

Harganya? Masih murah cyiiiin tenang aja Jogja gitu… Buat rasa dan harga segitu, menurut gue tentu aja worth it banget. Sukses deh Pasta Gio ini, mereka bikin tempat makan kaya gini dengan harganya yang sangat affordable. Gue sih pasti akan kesini2 lagi kalo ke Jogja! 😀

 

KALIMILK

Kalimilk, Kaliurang Milk. Yang udah pernah ke Jogja kayanya sih pasti tau ya Kalimilk ini. Gue pengen review ini karena gue suka aja, dan tiap ke Jogja gue ga bakal bosen kalo ke sini.  Kalimilk ini di Jogja cabangnya so far ada 3 yang gue tau. Di Monjali, Jalan Kaliurang, sama di Jl. Seturan. Setiap gue lewatin pasti selalu rame.

Ini sebenernya bukan tempat makan, lebih ke kaya tempat ngemil2 gitu aja. Yang spesial dari Kalimilk ini adalah menunya dia yang paing recommend itu Susu Murni. Susunya ada 2 yang susu sapi dan susu gajah. Nah loh! Gue sih waktu pertama kesini sukses dikerjain temen gue mesen susu gajah. Gue udah panik aja gitu harus banget gue minum susu gajah? Makjaaang.. Huahahaha… Ternyata susu gajah itu Cuma sebutan aja untuk susu yang ukurannya gede. Jadi yang ukuran biasa namanya susu sapi, dan yang ukuran gede namanya susu gajah.
Buat susunya, Kalimilk ini punya banyak banget rasa yang menurut gue semuanya enak. Gue belom cobain semua sih, tapi kata temen gue enak2 semua. Ada rasa buah2an kaya blueberry, mango, durian, dll. Ato rasa lainnya kaya hazelnut, caramel, mocha, dll. Favorit gue so far masih si susu rasa cookies. Buat cemilannya, mereka nyediain banyak cemilan2 kecil, mulai dari roti panggang, french fries, dan yang paling recommend adalah risol keju!!! Whoaaa risol kejunya ini enak banget loh!!!
Pas kesini kita pesen susu rasa green tea & coffee yang sapi (medium), risol keju sama roti panggang keju susu. Gue enggak pesen susu rasa cookies soalnya mau nyobain yang rasa lain hehehe.. Rasanya gausah ditanya deh, susunya enak semua. Gue sampe nambah 1 gelas lagi yang rasa green tea hahaha :p
Kalimilk Greentea Medium IDR 10K
Kalimilk Coffee Medium IDR 8K
Risoles Keju IDR 10K
Pas dipotong kejunya meleleh dan ini enak banget loh :p
Roti panggang keju IDR 5K
Design interiornya simple, sederhana, homie, dan nyaman banget.  Emang enak deh duduk2 ngobrol2 disini sambil minum susunya dan ngemil2 cantik. Harga mah gausah ditanya deh, murah kok. Pas banget udah buat jadi pilihan tempat nongkrong sore2.

GUBUG MAKAN MANG ENGKING

Kalo kata orang save the best for the last kan? Ini yang paling bagus nih.. Yang paling wajib dicoba di Jogja. Sebenernya di Jakarta juga ada sih, kalo gak salah baru di Depok deh. Tapi tempatnya gak sebagus disini. Dan berhubung lagi di Jogja, dan beberapa orang udah sangat amat merecommend tempat makan ini, yaudah gue cobain deh.

Gubug Makan Mang Engking ini termasuk salah satu resto yang populer di Jogja. Walopun daerahnya agak di luar kota Jogja. Tepatnya di daerah Godean, Kecamatan Minggir, Desa Sendangrejo. Sepanjang jalan menuju kesana udah disuguhin pemandangan sawah2 yang luas banget. Seger kan mata liat yang ijo2 gini. Resto ini ada di tengah2 suasana pedesaan yang adem banget. Bangunan restonya sendiri semuanya didominasi bambu, dan di bawahnya ada kolam2 ikan dan udang. Pas masuk gue speechless sih, area restonya gede banget, dan ada banyak saung2 untuk pilihan tempat makan. Gue dan temen2 gue pasti pilih di saung2nya dong… Oiya kita bisa kasih makan ikan juga lhooo, beli makanannya ke kasir terus kasih makan ikannya. Ikannya banyak banget, gendut2, lucu hahahaha

Berdasarkan recommend, menu yang spesial dari si Mang Engking ini adalah seafood, lebih tepatnya udangnya. Katanya udangnya enak banget. Gue kesana ber 5 dan kita sekalian pesen banyak untuk di share. Kita pesen udang bakar madu 2 porsi, cumi goreng tepung, ikan gurame bakar kecap, tahu goreng 3 porsi, dan karedok. Buat minumnya kita pesen aqua botol, es kelapa, dan es cincau. Gak disangka2 makanannya datengnya lumayan cepet lho, pas banget kita lagi pada kelaperan hahahaha…
Rasanya gimana? Enak banget. Udang bakar madunya, juara banget gak boong. Hahaha.. Udangnya gede2 dan bumbunya pas banget. Gurame bakar kecapnya juga enak tapi agak terlalu kering. Tahu gorengnya enaaaak, asin2 gitu. Cumi goreng tepungnya enak banget bener2 krenyes2 pas digigit. Overall semuanya enak banget deh!!!
Menurut gue sih tempat ini emang recommended banget! Kalo harga ya emang agak pricey, tapi dimana2 juga ada harga ada rasa kan pasti. Kita makan ber5 total kerusakan IDR 400K, lumayan kan. Dan lagi makan sambil disuguhin pemandangan yang adem gitu sih menurut gue worth it lah. Hehehe… Habis selesai makan, kita masih duduk2 santai ngobrol2 di saungnya, sambil lihatin pemandangan, sambil ngasih makan ikan. Seru banget kan?! Betah gue sih lama2 disini hahaha.. Wajib banget didatengin deh kalo lagi ke Jogja.
Udah nambah lagi kan review kulineran seputaran Jogja gue hehehe… Masih banyak sebenernya tapi nanti2 lagi deh yaaa hehehe… 😀
Sahabat gue sekaligus tour guide tempat makan2 enak disini 😛
4 thoughts on “Jogja Trip ; Review Kuliner Part 2

Leave a Reply

