Jogja Trip ; Prawirotaman

Akhirnyaaa… Akhirnyaaa gue ke Prawirotaman!!!! Huahaha.. Udah beberapa kali ke Jogja, gak jadi2 terus mau ke daerah sini. Soalnya temen gue tinggalnya di daerah Utara, sedangkan Prawirotaman ini ada di daerah Selatan, dan buat orang yang udah lama tinggal di Jogja itu kalo dari daerah utara mau ke selatan kayanya berasa jauh. Tapi buat gue yang udah hatam sama Jakarta, itu sih gak jauh2 banget dan lagi Jogja kan gada macet2an yang kaya Jakarta hahaha..

Sabtu sore kemaren karena lagi sedikit nyantai, akhirnya temen gue bawa gue ke daerah sini.. Lebih karena kasian sih gue udah bolak balik Jogja belom nginjek sini 😛

Prawirotaman ini salah satu daerah di Jogja yang jadi tujuan utama bule2 kesini (selain malioboro). Jadi kalo udah masuk daerah sini pasti banyak banget deh liat bule lalu lalang. That’s why sering juga disebut2 “kampung turis”. Kalo di Bali itu persis seperti Legian & Kuta. Kalo di Jakarta kaya daerah Kemang, atau Jl. Jaksa. Seputaran Prawirotaman ini pun cukup mirip sama tempat2 diatas. Banyak cafe2, restaurant, lounge, dan yang paling terkenal banyak banget hotel murah di daerah sini. Buat yang ke Jogja dan cari2 hotel murah di daerah kota, rame, dan banyak tempat2 nongkrongnya, boleh dicoba daerah Prawirotaman ini.

Karena masih sore2 baru mau maghrib gitu, kita mutusin buat duduk2 cantik ngopi2 dan ngemil aja. Buat mutusin mau duduk dimana aja susah banget loh. Kita sampe muter2in daerah Prawirotaman ini karena banyak banget cafe2nya. Kata temen gue sih ada beberapa pilihan yang enak disini. Ada Ministry Of Coffee kalo buat tempat ngopi2, duduknya enak, wi-finya kenceng, dan nyaman juga. Atau ada lagi Via-Via Cafe. Ini lebih ke restaurant and lounge ya, soalnya banyak minuman beralkoholnya juga. Tapi ada juga makanan2 berat dari Indonesian sampe Western. Tempatnya juga asik, banyak banget bule lagi nge-beer2 di dalemnya. Hmmm ada lagi Aglioo! Pizza & Pasta. Udah jelas dong ya isi makanannya apa hahaha..

Setelah ribet nyari2 tempat, kita mutusin buat nyobain Lotus Mio. Berhubung temen gue juga sempet liat cafe ini dan mau nyoba belom sempet, akhirnya pas lewatin langsung lah kita mutusin disitu aja. Dari luar tempatnya enak, adem keliatannya. Ada indoor & outdoornya. Kita milih untuk duduk di outdoor biar bisa sambil lihatin bule2 ganteng seliweran jalanan dong (apaaaa sih gak nyambung hahaha).

Karena belom mau makan malem, dan lagian kita berencana makan malem di tempat lain, akhirnya kita pesen cemilan2 aja. Gue pesen Lotus Mio Apple Pie with a scoop of vanilla ice cream, dan temen gue pesen Pesto & Mozzarella Bread. Minumnya kita pesen Ice Capuccino dan Ice Mochacino. Rasanya lumayan lah, apple pienya cukup enak walopun pie nya agak sedikit enek karena lembek gitu. Pesto  mozzarella breadnya enak. Kejunya banyak banget diatasnya tapi gak enek sama sekali. Minumannya dua2nya enak.

Apple Pie with Vanilla Ice Cream IDR 26,5K
Pesto & Mozzarella Bread IDR 22,5K
Ice Capuccino IDR 22,5K & Ice Mochacino IDR 25,5K

Abis dari Lotus Mio kita langsung cabut mau makan malem……. Hahaha maklumin aja ya kita emang doyan makan. Kita makan di Gudeg Pedes *nanti kalo sempet mau bikin postingan sendiri tentang ini soalnya salah satu tempat makan gudeg yang happening juga di Jogja*

Agak sedikit melenceng nih, gue udah mulai hafal jalanan disini dong *bangga* udah mulai tau jalan2 kalo mau kemana gitu, mau makan ditempat2 yang gue udah kesana, lama2 postingan gue isinya jogja2an melulu nih, lama2 gue pindah sini juga nih hahaha… Gue sih masih suka sama Jogja karena apa2 murah ya, macem laundry, mana bisa nemu laundry kiloan di Jakarta dengan harga Rp 3000/kg tapi bagus bersih wangi dan sehari langsung jadi??? Di Jakarta paling gak Rp 6000/kg dan itu pun gabisa dijamin bersihnya. Terus juga kemana2 gak macet2an kaya di Jakarta, mau daerah Selatan atau Utara punya banyak tempat2 makan yang asik, enak, dan gak seribet Jakarta.

Kalo disuruh tinggal sini sih gue mau2 aja, paling yang gue pikirin cuma 1. Mall nya dikit banget kakaaaakkk. Gak kaya Jakarta yang Mallnya bertebaran dimana2. Jadi sebenernya gue cinta juga lah pasti sama Jakarta, dan akan mikir kalo harus cabut dari Jakarta dan pindah kesini *hahaha labil*

6 thoughts on “Jogja Trip ; Prawirotaman

Leave a Reply

