Jogja Trip ; Pantai Indrayanti

By the way, sebelumnyaaaa… I’m on holiday! Hahaha orang2 mah liburannya udah dari pada kapan tau ya, gue malah baru liburan sekarang.. Kemana? Lagi2 ke Jogja, hehehe… Abis bingung mau kemana, dan tiba2 temen gue yang di Jogja juga nyuruh dateng, bantuin dia pindahan rumah.. (Bukan liburan juga ya) hahaha tapi gapapa lah.

Yes! Pantai Indrayanti… Mungkin udah banyak yang denger ya, atau belom? Hehehe gue sendiri sih baru tau nama pantai ini beberapa bulan lalu. Pas lagi browsing2 pantai2 keren di sini, eh nemu artikel tentang pantai ini, dan pas liat foto2nya, udah bertekad banget kalo ke Jogja lagi harus banget ke pantai ini.

Pantai2 di Jogja itu sebenernya banyaaakkk banget loh, tapi paling yang terkenal banget kan cuma Parang Tritis, Pantai Depok, gitu2 kan. Eh ternyata sederetan pantai indrayanti ini banyak lhoo pantai2 yang bagus2 banget.

Deretan pantai2 keren ini ada di daerah Gunung Kidul, tapi masih kesanaan lagi abis Gunung Kidul. Kalo dari Jogja memakan waktu sekitar 2 jam untuk sampe ke daerah sini. Jalan menuju ke sana pun agak sulit untuk ditempuh. Kemaren yang gue kesana sih, kita lewatin Jl. Ring Road Utara, terus masuk ke arah jalan yang ke arah Wonosari. Dari Wonosari perjalanan masih jauh lagi dan ngelewatin banyak hutan2 yang jalanannya bener2 mepet untuk 2 mobil dan bener2 berliku2 kaya percintaan gue jalanan ke puncak. Kanan kiri jalan banyak banget pohon2 kering kerontang gitu, soalnya daerahnya kaya panas gitu. Ngelewatin jalanan dari Wonosari sampe ke daerah Gunung Kidul itu kayaya jauhhhhh banget gak sampe2 rasanya..

Sebelum kita sampe ke Pantai Indrayanti, kita ngelewatin beberapa pantai lainnya, tapi gak masuk cuma lewat doang hehehe. Antara lain ada Pantai Sundak, Pantai Baron, Pantai Ngandong, Pantai Krakal, Pantai Drini, masih banyak lagi deh. Yang jelas kalo mau ke Pantai Indrayanti ini, sepanjang jalan tiap kali ada papan penunjuk jalan pasti gak kebaca tuh Indrayanti. Sekilas tentang namanya, awalnya namanya bukan pantai indrayanti. Indrayanti itu nama pemilik kafe yang ada di pantai itu. Nama aslinya pantai ini Pantai Pulang Syawal, tapi karena nama Indrayanti lebih happening, jadi makin lama orang2 nyebutnya pantai indrayanti.

Dari sekian banyak pantai yang ada disana, kenapa kita pilih pantai ini? Karena cuma disini yang ada makanannya hahaha… Jadi di pantai ini banyak cafe2 dan resto di pinggirannya. Soalnya kita sekalian mau makan juga disana dan lagi pantainya emang bagus kok. Seriussss deh 😀

Setelah 2 jam perjalanan, akhirnyaaa akhirnyaaa kita sampe juga di Pantai Indrayanti!!! Kemaren itu gue sampe sana jam 2an, dan cuacanya emang lagi pas banget buat main2 di pantai. Panas terikkkk cyiiiiinnn.

Pas masuk, wah ternyata pantainya luas, dan ada bukit karang di kiri sama kanannya. Pasirnya putih, airnya jernih, dan masih termasuk bersih loh pantai ini. Sebelum pintu masuk, gue sempet lihat ada papan gede yang tulisannya gak boleh buang sampah sembarangan di area pantai ini, kalo buang sembarangan kena denda Rp 10.000. Gak tau deh ngaruh apa engga peringatan ini, tapi area pantainya bersih sih menurut gue..

Bagus ya hahaha
Pantai Indrayanti
Minta fotoin orang, untung bagus hahaha
Udah minta fotoin, 2x lagi mintanya :p
Pipit :*
Suka banget foto yang ini 😀
Kaki nih? Kaki apa kasurrrr? :p
Cafe2 di pinggiran pantainya

Jadiiii, kurang lebih gitu pantai indrayanti ini. Yaaaa gue sih gak terlalu high expectation dari awal, emang gak sebagus pantai2 Bali lainnya sih. Tapi buat yang bm mau ke pantai di daerah Jawa, Jogja, dan sekitarnya pantai di deretan Gunung Kidul ini cukup memuaskan kok. Untuk makanan di cafe2nya ya seafood2 gitu, kalo emang berencana mau makan, mending dari dateng langsung ngambil tempat deh, soalnya nunggu makanannya lama jadi kalo dari awal udah duduk langsung pesen aja mendingan hehehe…

Advertisements

10 thoughts on “Jogja Trip ; Pantai Indrayanti

  1. ihh rere asik banget masih liburannnn…mauu donkkk…

    btw, gw pernah tuh re kesitu. gw ke beberapa pantai daerah situ, kayanya ke baron sama sawarna ato apa gitu.. pokoknya ada 1 pantai sepi banget dan bagussss bangetttt… bali mah lewat dehhhh.. suka banget gw pantainya. bagus banget!!!!! pengen kesana lagi kalo ada waktu.. sayang ya agak jauh dr jogja, jadi harus sewa mobil lagii..

    hepi holiday ya re…

    Like

  2. Hahaha iya kak Rollz sepi pantainya, malahan kata temenku ada yang lebih sepi lagi dari pantai ini. Hmmm kayanya boleh juga tuh prewed disitu. Hihih belom tau kak, aku udah santai sih jd mau pulang kapan aja bisa :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s