The Wolverine & The Conjuring

Minggu ini udah nonton 2 film. The Wolverine sama The Conjuring (ini sebenernya males bgt, emmmm nanti deh diceritain). Biasanya kan nontonnya pasti sama Mas yah, eh ini malah enggak. Soalnya dia lagi ribet2an ngurus Metallica. Jadi nontonnya sama anak2 aja deh gue.

The Wolverine

Img sourcenya lupa dr mana maap2
Nonton ini hari Selasa, dari kampus sama anak2. Tadinya mau nonton Conjuring kan, eh penuh hahaha akhirnya nonton ini deh. Sebenernya emang gue pengen nonton ini sih, tapi belom sempet2 aja, terus denger2 dari beberapa orang yang udah nonton kok katanya gabagus2 amat, padahal di imdb ratenya 7.2. Terus akhirnya nonton lah sama anak2 kan. Gue emang udah suka banget sama si Logan sejak nonton X-Men. Keren banget kan tokoh si Wolverine ini, dan dia mutan yang abilitynya paling keren (menurut gue). Apalagi si Hugh Jackman yang meranin, emang cocok deh (menurut gue lagi). Jadi The Wolverine ini nyeritain tentang perjalanan si Logan setelah semua X-Men kelar, yang terakir itu The Last Stand kan.
Di film ini diceritain kalo si Logan tiba2 didatengin sama cewe Jepang yang kemana2 bawa samurai namanya Yukio. Yukio ini suruhannya si Master Yashida, yaitu tentara yang pernah diselametin nyawanya sama si Logan waktu perang Nagasaki. Jadi si Yashida ini ngundang Logan buat say goodbye dan terima kasih, karena udah nyelametin dia waktu itu dan sekarang dia udah sakit parah dan mau meninggal. Akhirnya si Logan mau lah diajak ke Jepang walopun males2an gitu hahaha. Eh pas udah ketemu sama si Yashida, ternyata si Yashida ini minta Logan buat ngasih kelebihan yang dipunyanya. Jadi si Yashida ini gak mau mati gitu deh kurang lebih, soalnya dia kaya penguasa Jepang gitu, dan dia mau ngelindungin cucunya. Sampe akhirnya si Logan gak mau, Yashida mati terus akhirnya jadi si Logan yang harus ngelindungin cucunya Yashida ini. Mulai dari harus ngadepin Yakuza, Viper (mutant juga yang abilitynya freak banget), sampe terakhir si Silver Samurai. Silver Samurai ini robot buatan gitu yang dibikin sama perusahaannya si Yashida dulu, eh ternyata punya ternyata dalemnya si Yashida ini cobaaa. Gue gak ngerti apa dia pura2 mati, apa gimana ending2nya si Logan harus ngadepin dia2 lagi. Tapi pada akhirnya tetep lah si Yashidanya mati. Dibunuh sama cucunya sendiri lagi hahaha…
Pelajaran yang bisa gue tangkep dari film ini adalah, manusia itu ya cuma manusia biasa. Yang gak bisa maksain keinginan kita berlebihan, yang apa2nya udah diatur sama Tuhan. Jadi kalo emang udah pada waktunya harus mati, ya kita gak bisa maksain itu buat enggak terjadi *sok wise*. Anyway, menurut gue The Wolverine ini not bad kok, worth to watch. Apalagi buat penggemar X-Men. Soalnya di endingnya abis credit title, ada kode2an buat X-Men selanjutnya loh hahaha :p

The Conjuring

Ini juga lupa dr web apa maafkan ya 

Film ini gue udah liat trailernya waktu itu sama Mas. Dan si Mas udah semangat banget harus banget nonton. Gue sih biasa aja hahaha. Pada dasarnya gue emang suka nonton film apa aja, but I’m not a big fan of horor movies, kalopun gue nonton ya karena gue penasaran banget aja. Soalnya yang bikin males nonton film horor luar adalah pasti ngagetin kan, setan2nya mah gak seserem setan Indo kan modelnya hahaha. Makin kesini temen2 gue makin banyak aja yang udah pada nonton ini, dan kayanya film ini happening banget. Sampe akhirnya gue ga kuat lagi menahan nafsu rasa penasaran gue sama film ini, dan akhirnya nonton sama anak2 tadi huahahaha. Gue nonton ber 4, yang 2 temen gue ini udah nonton tapi berhasil gue paksa2 buat nemenin nonton lagi biar ramean :p
James Wan si sutradaranya ini kan yang bikin Insidious juga, dan waktu gue nonton Insidious gue emang bilang bagus. Setannya memang gak serem2 amat ya tapi jalan ceritanya bagus. Dan Conjuring ini based on true story. Nah makanya gue bela2in nonton nih film juga.
The Conjuring ini gak terlalu beda jauh sama Insidious juga, masih seputaran dunia2 supranatural di Amrik, dan exorcism. Sebenernya gue agak males nyeritain filmnya ini disini abis masih keingetan boneka Annabelle yang hits dari film ini, sama pas exorcismnya sih. Dari semua film horror yang pernah gue tonton, menurut gue yang paling bener2 serem ya ini, The Conjuring ini. Film ini bener2 sukses bikin gue sipit2in mata biar keliatannya setengah2 doang selama filmnya. Dan pas proses exorcismnya pun gue cuma bisa bengong. Menurut gue ini juga film exorcism paling bagus yang pernah gue tonton, karena bener2 ditunjukin jelas prosesnya, bener2 gak failed efek2, soundnya, dan tentu aja setannya. Hahaha. Ini baru setannya bener2 serem, bahkan pas si istrinya kemasukan setannya pun, pas lagi proses exorcismnya itu bener2 keliatan jelas dan serem banget perubahan2 mukanya. Gak heran deh ya Conjuring ratingnya 8 di imdb hahaha.
Kesimpulannya apa? Kesimpulannya gue cemen hahaha. Soalnya hampir sepanjang film gue ngeliatnya setengah2, nutupin muka, dan teriak2. Ya gitu deh banyak scene2 yang ngagetinnya sih hahaha. Kalo penasaran banget silahkan nonton, abis nonton sih gue udah yang “Gak serem2 banget ahhhh…” Tapi di dalem waktu nonton gue udah stress sendiri kok gak kelar2 filmnya hahahaha…

10 thoughts on “The Wolverine & The Conjuring

  1. Yaampun kalo gw ga akan pernah deh nonton film setan gitu huhuhu. Soalnya pasti kepikiran sampe berhari2. Jd daripada ngga bs tidur, mending gausah hahhaa. Hebat deh berani ntn 😀

    Like

  2. Aaaaah.. berarti sudahlah.. ga ada harapan aku nonton film ini. Sekarang udah ga berani lagi nonton film2 horor.. ga kuat jantunnya. Apalagi kalo misalnya nonton trus merem, nutup muka pake bantal gitu malah dimarahin Bubu.. Katanya “niat nonton ga sih?” iiigh kan aku tatut..

    Like

Leave a Reply

