Rontok, rontok, rontok

Img Source from here

Yes! Udah pasti masalah rambut dong… Hmmm bener2 lagi dipusingin banget sama masalah ini juga nih. Rambut yang makin lama kok rontoknya malah makin banyak. Tiap lagi nyapu kamar nih miriiiiiiisss banget deh yang disapuin tiap hari cuma rambut2 aja. Sampe sempet mikir kalo tiap hari kaya gini, lama2 bisa botak nih hahaha..

Dari dulu kayanya gue emang udah ada bakat rambut rontok, tapi gak separah sekarang. Puncaknya waktu itu pas abis dedek Ayin keluar. Ihhhh itu parah banget2an sampe gue harus potong rambut bener2 pendek buat ngurangin rontoknya. Abis itu udah lumayan berkurang dikit sih tapi ya masih rontok2 juga. Sampe sekarang gue selalu pake sampo yang anti hair fall dan cuma cocok sama satu merk itu aja. Kalo ganti merk lain malah makin parah pasti rontoknya, terus jadi ketombean.

Pada dasarnya rambut gue itu tipis banget, makanya kalo nyalon paling males kalo harus blow2 variasi. Percuma cyiiiin, gak lama juga udah balik lagi pasti hahaha. Soal perawatan gue juga gak aneh2. Paling ya creambath, hair spa, dll nya itu. Tapi itu juga gak sering. Gak ada keharusan buat gue untuk yang rajin nyalon. Kalo emang lagi pengen ya tinggal nyalon aja. Tapi untuk perawatan sendiri, gue biasa pake hair tonic tiap abis keramas. Ato kalo sempet gue suka pake cream untuk hair mask sendiri dirumah. Kalo conditioner emang sengaja gak pernah gue pake, karena rambut gue yang emang udah tipis gitu, jadi kalo dikasih conditioner lagi malah makin jatoh dan kaya lepek.

Tapi belakangan ini setelah lama banget gue pake itu sampo, kok kayanya rontoknya malah makin jadi yaaa, berkurang enggak, makin banyak iya. Terus gue coba ganti sampo, masih satu merk sih tapi beda jenis aja. Yang gue pake sekarang yang intense care dengan harapan akan sedikit berkurang rontoknya. Ehhh udah dipake beberapa minggu, ternyata gak ngaruh juga dong. Malahan kalo abis keramas, rambut gue malah kaya kering2 kaku gitu (abis dikeringin) terus kalo disisirin ya sama aja rontoknya. Huhuhu bingung deh jadinya. Kalo ganti2 sampo mulu malah takut makin rusak ini rambut gue.

Sangking stresnya gue sampe jadi sering browsing2 gimana cara mengatasi kerontokan dll nya itu. Sounds too desperate ya, hahaha tapi serius deh nyesek banget tiap nyisir ada aja yang rontok, ato kalo abis ngiket rambut pas dicopot adaaaaa ajaaa. Jadi lantai di kamar gue sampahnya ya cuma rambut aja tiap hari :”(

Eh pas lagi browsing2 sampe akhirnya nyasar ke artikel penyebab2 kenapa rambut rontok. Misalnya yang ini atau ada lagi yang ini. Huaaaa…. Sekarang sih masih lagi bingung aja nih apa harus ganti sampo lagi? Kalo harus ganti, ganti sampo apa yaaa? Yang seenggaknya bikin lebih berkurang gitu rontoknya. Atau kalo perawatan pake apa? Gimana?

Kemarenan abis baca postingan Kak Feli yang ini. Kalo produk2 buat ngencengin akar rambut dari si L ini sih udah sering denger tapi mau dicoba apa daya itu  mihil belom sesuai jangkauan gue hahahaha.. Tapi boleh sih dicoba, sama kaminomoto itu. Nanti coba deh kalo ada kesempatan mau beli itu, ato ada ide lain?

8 thoughts on “Rontok, rontok, rontok

  1. wah sama kayak adiknya rollz tu rambutnya rontok terus dan sekarang jadi tipis banget, kalo dia si terus2an perawatan gitu di salon, ntah diapain tu rambutnya di salon… ama pake lidah buaya…

    kalo rollz kebalikannya, ini rambut tebel abis! kata mama si dari kecil dikasi lidah buaya… kalo rollz tiap maximal 2 bulan sekali harus nipisin rambut, kalo enda bisa berasa tebel banget! dan jadinya banyak rambut2 kecil yang baru tumbuh itu…

    Like

  2. hello rere! moga2 komen gw bisa masuk.. soalnya kalo komen ke blogspot entah kenapa suka ga bisa huhu.

    gw juga rontok re, makanya potong pendek. kalo bener mau perawatan, mending rambutnya dipotong pendek dulu deh. ga usah pendek2 banget, tapi yg penting jgn panjang aja. soalnya kalo rambut panjang kan jadi berat, makin lemah akarnya.

    truss.. katanya si kalo lagi rontok jangan creambath. ga boleh malahan. soalnya kalo dipijet2 malah ntr tmbh rontok, jadi kalo ke salon mintanya hair spa ato hair mask aja. itu katanya juga wajib tu seminggu sekali.

    kalo shampoo, gw juga ganti2 merk sejak rontok, sampe gw pake dove skarang dengan serangkaian perawatan rambut rontoknya. lumayan cocok si kalo buat gw. org salon gw juga anjurin dove karena katanya bahannya mild banget.

    Like

  3. Aku pas pindah ke Swedia rambut makin rontok Re.. entah mungkin ga cocok sama udaranya, ga cocok sama samponya ato gimana.. huhuhu.. manalah sekarang hamil katanya makin parah ya rontoknya? *sigh* pasrah aja deh pontong pendek lagi.. huhuhuh

    Like

  4. Halo Kak Dea, masuk kok ini komennya hehe.

    Iya kak aku juga pake dove hahaha, cocok sih cocok tapi kok kayanya sama aja rontoknya gak berkurang2 gitu. Ooo iya juga sih berarti ga boleh keseringan creambath yah mending hair spa aja. Thanks infonya kak 😀

    Like

Leave a Reply

