Jogja Trip : Day 3

Selasa, 11 Juni 2013

Well… Udah 3 hari disini, udah lumayan santai sih. Oiya hari Selasa ini katanya sih si Mas mau nyusul kesini. Flight sore jam 5. Jadi ntr sore gue sama Pipit mau jemput dia.

~~~
Pagi ini gue bangun agak siang jam 11 😀 Mungkin karena semalemnya tepar abis jalan2. Begitu bangun, langsung mandi dan siap2 terus sarapan keluar sama Pipit. Sarapan apaaaa???? Iniii yang udah gue idam2in dari masih di Jakarta. Nasi kuning & Lontong Opor! Aduh semangat banget deh, soalnya tempat ini nasi kuning sama lontongnya itu enaaaaaaaaaaaaaaak bangettttttttttt. Langsung deh meluncur ke daerah Babarsari & Seturan. Yap! Pas sampe udah gak terlalu rame mungkin karena udah agak siang juga ya, tapi kalo pagi2 kesini pasti rame banget. Terakir ke Jogja taun lalu, diajak makan di sini sama Pipit & Gita. Dan sampe kemaren sebelum berangkat, gue udah bertekad pokoknya harus sarapan disini lagi. HAHAHA! 😛
Img source from here
Yes! Spesial sarapan pagi loh warung Bu Tuti ini hahaha… Soalnya emang menu2nya ya cuma menu sarapan aja, nasi kuning, lontong sayur, sama soto sapi. Warungnya juga sederhana banget, gak terlalu gede, dan nempatin parkiran yang belakangnya langsung rumah, mungkin rumah si Bu Tutinya.
Di etalasenya pun gak banyak pilihan menu. Ada telor balado, ayam bakar (yang enak banget menurut gue), rendang, kering tempe, dan abon. Itu menu2 yang bisa dipilih buat nemenin makan nasi kuning ato lontong sayurnya. Berhubung gue dari Jakarta ngidamnya lontong sayur, akhirnya gue pesen lontong sayur 1 pake ayam bakar. Kalo si Pipit pesennya lontong sayur pake telor balado.
Ini pesenan gue. Lontong sayur pake ayam bakar. Aduh serius deh suapan pertama itu sesuatu banget hahahaha lebay. Tapi serius ini enak banget, apalagi di meja tempat makannya disediain kaya semacem saus buat dicampur ke kuah lontong sayurnya, itu enakkkkkkkkk bangettttttttttt!!!! 😀 😀
Terus sebelum cabut, Pipit juga mesen nasi kuning 2 pake telor balado & rendang buat di take away. Pas bayar, totalnya berapa? Cuma 52rb! Iya cuma 52rb buat total semuanya. Lontong sayur 2 dan teman2nya, terus nasi kuning 2 juga dan teman2nya. Muraaaaaaaaah kaaaaaaaannn! Seriously, Nasi Kuning & Lontong Sayur Bu Tuti ini recommended banget buat tempat sarapan enak di Jogja 😀 😀 😀
Habis sarapan disitu, karena Pipit ada kelas lagi gue harus ngungsi dulu sendiri *yanasib* Tadinya mau ngopi di Dunkin deket UGM, tapi gak jadi. Akhirnya jalan kaki deh gue ke Parsley, untung gak terlalu jauh jaraknya. Parsley ini kayanya ada beberapa cabang di Jogja ya, dari gue nyampe sini setiap lagi jalan gue sering banget liat Parsley ini. Kata Pipit sih makanannya lumayan enak, apalagi sushinya. Tapi karena baru abis makan, gue gak pesen makan disini, cuma ngopi aja.
Img source from here
Parsley Bakery & Cake Shop. Agak unik sebenernya konsep tempat ini ya, tempatnya terbagi jadi 2 lantai. Lantai 1 itu isinya cake sama roti2 semuaaa yang kayanya enak soalnya banyak yang lagi pada beli. Lantai 2 baru restonya. Ada indoor dan outdoornya. Agak rame sih soalnya pas lagi jam makan siang, lumayan banyak juga yang makan disini yah. Pas liat menunya, emang banyak sih pilihan menunya. Mulai dari Asian, Western, Europe, sampe Japanese juga. Tapi karena gue gak makan gue cuma pesen caramel latte aja. Kalo soal harga menurut gue untuk ukuran resto kaya gini cukup affordable! Yah so-so lah. Gak mahal gak murah2 amat juga.
Oiya gue gak lama di Parsley ini, soalnya kan gue janjian mau nyalon sama Pipit abis dia kelar kelas. Tapi ternyata gue udah gak betah sama rambut gue yang belom keramas ini hahahaha. Sengaja sih karena tau mau nyalon jadi gue gak keramas dan gak mandi tadi pas mau sarapan hahahaha 😛
Setelah nanya2 sama Pipit, gue mutusin buat ke salonnya duluan aja. Lucky me, salonnya gak terlalu jauh dari Parsley jadi bisa jalan kaki aja. Yaudah jalan kaki lah gue ke salonnya itu. Berasa turis2 bule gitu kan jalan2 sendirian hahahaha *apeeeuuu*
Sampe lah gue di Flaurent Salon & Spa. Dari luar tempatnya adem banget, pas gue masuk agak rame di dalem salonnya. Gue langsung pilih2 mau treatment apa. Gue pilih lulur, massage, sama creambath. Hahahaha centil ya. Bodo amat. Kan mayan pijit2 lulur cantik sambil leha2 wasting time hahahaha enggak mandi juga tadi pagi
 
Img source from here
 
Basically, gue emang suka nyalon, apalagi buang2 waktu kosong di salon. Hahahaha kalo emang lagi gak ngapa2in bisa betah gue nyalon dari siang sampe malem. NGAPAIN??? Ya ngapain aja lah hahaha banyak treatment yang bisa dipilih hehehe. Dan menurut Pipit salon ini asik banget, tempatnya enak, MURAAAH, tapi servicenya oke juga.
Ruang Tunggu Flaurent Salon & Spa
Taman belakang menuju ke Ruang Lulur sama Spa nya
Salonnya gede juga ya ternyata, pas jalan ke belakang menuju ke ruang pijitnya, ada taman bagus banget di belakangnya. Ada gazebo2 nya juga. Adem banget kan mata liat ijo2an gitu. Semua customer yang mau treatment disini harus ganti kemben batik gitu biar lebih gampang kali ya. Tapi tenang aja ini salon isinya cewe semua kok jadi santai deh.
Singkat cerita, selesai lah gue sama Pipit nyalon disini. Pas mau bayar gue sempet kaget aja loh total bill gue cuma 65rb. Iya 65rb doang, gue udah pijit, lulur, dan creambath loh. Mana enak banget lagi mba2nya mijitnya hahahaha.. Sayang aja nih salon gak ada cabangnya di Jakarta *ataubelumya*, coba ada mungkin gue akan ganti dari salon langganan kesini.
Puas nyalonnnnn!!! Semua senang??? Langsung meluncur ke airport jemput si Mas. Pas banget sampe, pas banget pesawatnya udah landing. Tapi agak takes time nyari2 si Mas di airport, eh ternyata dia lagi di Circle K beli sendal jepit, jengjetttttttttt….
Okehhh, abis jemput Mas kita balik kerumah bentar, siap2 dan cabut ke R&B Grill buat dinner. Emang udah direncanain sih dinner disini. Selain karena gue juga BM mau makan disini lagi sejak masih di Jakarta, temennya Pipit juga ada yang ngisi live band disini, jadi sekalian makan sekalian nonton mereka main.
Img source from here
R&B Grill ini letaknya di Jl. R Wolter Monginsidi No. 37. Agak masuk2 ke dalem komplek perumahan gitu, dan dari luar tempatnya biasa aja. Tapi pas masuk baru lo bisa ngerasain tempatnya cozy banget. Banyak foto2 artis2 jadul dipajang di tembok2nya. Tempat makannya ada outdoor dan indoornya juga. Tapi karena kita mau nonton live bandnya jadi duduknya di luar hehehe…
Img source from here
Asik kan? Ada taman kecil gitu di dalem tempat makannya juga. Oiya R&B Grill ini salah satu tempat makan Steak terfavorit di Jogja. Emang agak pricey sih tapi sebanding sama makanannya. Pokoknya best steak in town lah! 😀
Gue gak sempet foto2in makanan yang kita pesen hahaha. Tapi pesenan kita ya tentu aja steak, ada tenderloin steak 180gr, Sirloin steak 200gr, mushroom cream soup, salad dll. Untuk steaknya kita juga bisa milih mau yang daging US, AUS, ato yang prime wagyu. Begitu juga buat side dishnya kita bisa milih mau french fries, potato wedges, mash potatoes, sampe vegetable dish & sauce buat steaknya juga bisa pilih sendiri! Harganya untuk steak emang dari 90rb-an ke atas tapi believe me, worth it banget!!! Rasanya juga enak. Jadi R&B Grill ini emang recommended! 😀
Habis dinner di R&B, kita cabut ke Artemy Italian Gelato buat desert. Hahahaha desert aja sampe pindah tempat ya, soalnya R&B nya juga emang udah mau tutup. Artemy ini tempat makan Ice Cream. Gue udah pernah kesini juga sih, tapi gapapa lah kesini lagi kan si Mas belom nyoba. Kita ke Artemy ber4. Gue, Pipit, Mas, sama si RB. Artemy Italian Gelato ini adanya di Jl. Perwakilan No 5.
Ice creamya ada banyak banget rasa, ada sorbet juga. Hehehe gak lama disini dan langsung cabut pulang karena udah malem juga.
Advertisements

2 thoughts on “Jogja Trip : Day 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s