Jogja Trip ; Day 2

Senin, 10 Juni 2013.

GOOD MORNING JOGJAAAA 🙂

Hari kedua di Jogja, gue bangun jam 9 pagi! IYAAAA jam 9 pagi lhoooo… Ajaib ya, di Jakarta boro2 bangun pagi yang ada baru tidur itu mah hahaha… Anw, pas gue bangun dirumah udah sepi, si Pipit udah brangkat kampus, pas gue keluar kamar ada Mba Sari (mba2 harian dirumah Pipit). Ehhh dia masih inget sama gue lhooo tapi lupa katanya namanya hehehe 😀

Celingak – celinguk bengong sendirian di teras ditemenin Brandy & Whisky hahaha anjingnya Pipit & Gita. Nunggu jam 1an lama juga ya, lagian ajaib banget gue bangun jam segitu hahaha. Eh tiba2 laper, yaudah melipir ke dapur nyari apa yang bisa dimakan untuk breakfast.

And tererenggggggg… Jadilah butter scrambled egg & tuna chang buat breakfast. Kalo di Indo-in telor orak arik pake mentega & tuna chang hahaha 😀 Mayan kan daripada kelaperan nunggu Pipit sampe jam 1 ntar hehehe…

Habis sarapan langsung mandi dan siap2 nunggu dijemput si Pipit. Around jam 1an, Pipit nyampe rumah dan langsung jemput gue terus cabut. Kita kemanaaa??? Makan Pancake! Wehehehe… Langsung deh kita meluncur ke daerah Jl. Mrican. Nyampe di Mary Anne’s Ice Cream & Pancake. Dari luar tempatnya gak terlalu gede, Indoornya lumayan lah ada 2 lantai tapi outdoor nya seiprit banget, cuma ada 1 table bahkan. Haahaha. Kita langsung pesen  aja ke dalem. Katanya Pipit sih pancakenya enak, dan ice creamnya juga enak. Disini kita bisa milih pancakenya mau pake topping apa, ada keju, susu, coklat, kacang, dll. Ice creamnya pun bisa milih, ada banyak banget rasanya dan ice cream mereka ini home made lho. Berhubung gue belom nyoba menu disini, langsung lah gue mesen ice cream + pancakenya. Gue pesen pancakenya yang keju dan ice cream nya three musketeers. Si Pipit pesen pancake keju dan ice cream good time.

Pancake cheese & Ice Cream Three Musketeers

Ini pesenan gue, pancakenya plain ditambah topping keju banyaaaak banget. Pancakenya sendiri enak banget, soft, tipis dan gak bikin enek walopun ada kejunya. Ice creamnya gue pilih yang Three Musketeers, itu campuran dari nutella, peanut, and caramel. Yummmmmm!!! 😀 Ice creamnya sama sekali gak bikin enek, enak banget dan gak cepet cair.

Pancake Cheese & Ice cream Good Time

Ini pesenan Pipit, sama kaya gue Pancake plain pake topping cheese dan Ice creamnya Good time. Gue sempet nyobain ice cream nya enaaaak juga. Rasanya kaya cookies Good Time itu lhooo 😀

Okey! Mary Anne’s ini masuk salah satu tempat desert favorit gue yang harus didatengin lagi kalo ke Jogja! Hehehe.. Oiya soal harga juga gak mahal, malah menurut gue terbilang murah kalo dibanding Jakarta! Abis dari sini kita cabut, karena si Pipit ada kelas lagi jam 3, jadi gue nunggu dia di satu cafe sambil jadi fakir wifi ngeupdate blog sekalian hahaha. Gue di drop di Snap Cafe di Jl. Gejayan. Pas masuk, gak terlalu rame, cuma ada 3 meja yang keisi dan mereka pun lagi sibuk sama laptopnya masing2. Gue gak makan disini, cuma pesen Jus Alpukat aja sambil nunggu Pipit karena dia juga gak lama katanya. So far tempatnya asik, tenang dan gak berisik. Emang cocok lah kalo buat duduk sendiri, ngopi2 sambil wi-fi-an.

Abis Pipit kelar kelas dan jemput gue di Snap Cafe, kita langsung nyari tempat makan. Well belom waktunya dinner sih tapi gapapa deh anggep aja early dinner 😀 Eh gak tau kenapa tiba2 kita (gue sebenernya) mau makan makanan manado HAHAHAHA!!! Lagi di Jogja mbaaaak kenapa tiba2 mau makan makanan manado. Si Pipit aja heran, emang dasar Manado katanya… Hahaha yaudah, langsung lah Pipit bawa gue ke Dapur Manado, resto ini adanya di Jl. Melati Kulon 22, Baciro.

Daerah mana tuh? Gak tau gue  hahaha… Kita makan bertiga disini sama temennya Pipit, Rayya. Restonya cukup unik menurut gue, bangunan tua macem rumah2 jaman Belanda gitu, interiornya juga unik ada sentuhan2 Europe gitu sedaaaappp. Kita milih duduk di tempat yang outdoor. Karena Rayya gak makan, dia cuma pesen panada aja. Gue sama Pipit pesen Cakalang Rica, dan sayur Bunga Daun Pepaya *ngeces* Oiya cakalang rica ini porsinya cukup gede jadi bisa utk di share berdua. Tadinya kita mau sok ide mesen ayam rica2 lagi tapi pas liat cakalangnya gede gak jadi deh Hahaha.. Gak sempet gue foto ya makanannya, keburu laper biasaaaa hehehe… Tapi so far enak, cabenya itu pedesnya bikin mau teriak2 seriusssss. Kayanya emang cabe Manado asli tuh dibawa kesini deh. Recommended lah buat resto Manado ini, walopun lokasinya di Jogja, tapi rasanya tetep Manado banget kok hehehe.

Habis makan di Dapur Manado, kita langsung cabut, si Rayya temennya Pipit pulang. Gue sama Pipit buru2 cabut karena mau ngejer ke Prambanan nonton Sendra Tari Ramayana. Seru kan? Hahahaha.. Tapi pas di jalan, kok kayanya tiba2 kita jadi males kesana. Pertama, jauh, kedua sendra tari itu mulainya jam setengah 7, sedangkan kita baru mau jalan kesana itu udah jam 6. Daripada ketinggalan, akhirnya kita mutusin gak usah kesana dulu deh. terus kita balik kerumah dulu, istirahat bentar. Eh pas Pipit lagi browsing2 ternyata Sendra Tari Ramayana yang di Prambanan itu cuma ada hari Selasa, Rabu, Kamis & Sabtu. Untung banget kan kita gak kesana! Hahahaha… Habis leha2 bentar dirumah, kita mutusin buat ke Malioboro aja. Bukan, bukan buat jalan2 dan belanja, tapi mau ke RUMAH HANTUUUU!!!! Hahahaha excited banget gue tuh, eh pas sampe Malioboro, ternyata kita salah parkir, jadi harus naik becak lah ke tempat si rumah hantu itu berada. Aduhhh makin excited dong gue, secara gue udah bertahun2 gak pernah naik becak lagi *kasian* :I Sampe di tempatnya gue masih biasa aja, sampe akhirnya beli tiket buat masuk rumah hantu nya 15ribu per orang. Feeling gue udah jelek banget pas mau masuk. Dan gue gak bisa nyeritain detailnya lagi gimana pas di dalem rumah hantu itu. Gue mengakui gue cemen. Padahal dari luar gue udah yakin banget bakal selow karena gue tau itu oraaaaang. Bodo amat deh. Tapi seriously, itu pertama dan terakir kalinya gue nyoba masukin Rumah Hantu ala Jogja. Tobat gue tobat! Gue gak ngerti lagi gimana nyeritain rasanya di dalem, dikejer2 plus dipegang kakinya sama hantu2 palsu itu. Walopun gue tau itu oraaaang sekali lagi, tetep aja serem coyyyyyyyyyyyy!!!!! Curang sih hantunya boleh pada lari2 ngejer orang2 kan jadi males *alibi*

Hahahahahaahaha… Asleeeee keluar dari situ kaki gue lemes seada2nya. Tapi ya seru sihhh, cuma mungkin kalo ada yang ngajakin gue kesitu lagi fix banget bakal gue tolak mentah2 😀
Rumah Hantu ini adanya di Malioboro, di Ramayana lantai 2 depan DPR.

Kelar sama Malioboro dan rumah hantu itu, kita ke Alun2. Alun2 Kidul namanya ya, soalnya kata Pipit ada beberapa alun2 di Jogja. Seruuu banget disini, rameeee, banyak jajanan2, dan banyak banget orang2 yang makan duduknya lesehan. Ih seru! 😀

Abis parkir, kita jalan deh muterin lapangan gede itu sambil liat2. Terus ada sesuatu yang menarik perhatian gue hahaha…

Tau gak sih ini apa??? Kaya semacem odong2 gitu kalo di Jakarta. Tapi bisa dinaikin beberapa orang, 4-8 dan kita harus genjot sendiri kaya naik sepeda. Ada setir dan remnya juga lhooo. Hahaha.. Seru banget ya, Tapi sayang kita gak nyoba soalnya kaki masih lemes abis dari rumah hantu tadi dan lagi kita cuma berdua. Nanti aja kalo rame mau deh gue :p

Muter2 disana dan sempet berhenti duduk lesehan sambil minum wedang ronde (Pipit doang sih, gue enggak karena gak suka jahe hehehe) sambil nyemilin bakso bakar juga! Gak nyangka bakso bakar ini enak banget loh. Bisa milih mau pedes apa manis. Buat yang gak suka pedes kaya gue, jangan nyoba yang pedes deh mending ya yang manis aja.

Namanya aja udah mercon sihhh, menurut lo aja pedesnya kaya apa

Puas muterin & jalan2 di alun2, kita cabut. Tadinya mau langsung pulang, tapi gak jadi, malah nyamperin RB dan temennya Pipit yang lain dulu di Legend Coffee. Ceritanya Legend ini kaya cafe tempat gaulnya anak2 Jogja gitu deh. Seru sih tapi konsepnya, cafe sekaligus coffee shop, ada tempat main gamenya juga, bisa sisha juga, bisa makan juga. Tapi karena udah kenyang banget jajan2 di alun2, kita gak mesen apa2 disini. Temennya Pipit udah pada pesen sisha dengan berbagai rasa soalnya, jadi gue nyoba2in aja deh hehehe…
Sishanya mesen 3 rasa, peach vanilla, kiwi vanilla, dan banana vanilla mint 😀

Leave a Reply

